PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

10 Tema dan Ide Wisata Tahun Baru Di Jogja

ide wisata tahun baru di jogja“Resolusi”, adalah sebuah kata yang tidak pernah terlewatkan dibahas dalam setiap pergantian tahun baru. Sebuah resolusi adalah seperti kata-kata ampuh penuh energi yang akan menjadi penyemangat melewati tahun berikutnya. Banyak yang menuliskan target dan mimpi satu tahun ke depan dalam bentuk resolusi. Kira-kira apa resolusimu tahun depan nanti?. Lulus kuliah, karir, menikah, punya anak, menabung, menulis buku atau liburan?. Banyak sekali pilihan perubahan dan lompatan yang bisa kita ambil dan pilih untuk tahun 2019 nanti. Lantas, sudahkah kamu memasukkan agenda liburan dalam resolusimu tahun depan?. Tetap simak ya, akan ada pembahasan ide wisata tahun baru di Jogja.

Baiklah, daripada bingung mikir resolusi apa untuk 2019 nanti, keren juga lho kalau awal tahunmu kamu pilih untuk liburan. Ya, awali tahun  baru dengan agenda wisata yang bakalan membuat tubuh dan otakmu lebih segar lagi. Bisa jadi ada resolusi 2018 kemaren yang belum terwujud?. Ayok wujudkan dalam bentuk traveling fun yang deket-deket aja seperti ke Jogjakarta misalnya. Di sana, kamu bisa memilih tempat dan cara menyambut tahun barumu mau seperti apa. Untuk paket wisata Jogja di momen tahun baru nanti direkomendasikan untuk memilih destinasi sesuai. Berikut ini ide-idenya yang bisa kamu pilih bareng sahabat atau keluarga tercinta di Jogja nanti.

12 Ide Wisata Tahun Baru Di Jogja

1. City Center & Photography

Wisata city center area menawarkan momen tahun baru yang berada di pusat kota Jogja seputaran nol kilometer Jogja. Mulai dari Tugu Jogja, Malioboro hingga kawasan nol kilometer Jogja yang sarat dengan bangunan Heritage. Di waktu biasanya saja, kawasan ini sangat ramai di malam harinya apalagi di agenda tahun baru. Apalagi saat ini Malioboro sudah berbenah jauh lebih nyaman dan ramah untuk pedestrian atau pejalan kaki. Tidak ada lagi kendaraan bermotor yang diperbolehkan melintas di kawasan jalan Malioboro. Selain itu titik nol kilometer juga menjadi background menarik untuk aktivitas photography. Mau menghabiskan momen pergantian tahun baru seru di kawasan nol kilometer?

2. Bukit Bintang Hill

Bukit Bintang Hill menjadi semacam area romantis yang banyak diburu wisatawan di malam hari. Sembari menikmati makan malam, mereka memilih tempat yang agak tinggi di kawasan Pathuk Gunung Kidul ini. Beberapa resto dan lesehan menjadi tempat favorit pasangan atau Keluarga untuk menghabiskan malam berkesan. Dari atas bukit ini kita bisa melihat lampu-lampu kota Jogja yang seolah jutaan bintang yang berpenjar. Menarik dan seru juga ide tahun baru di bukit bintang ini.

3. Resort di Gunung Kidul

Sudah menjadi rahasia umum jika liburan natal dan tahun baru ini, hampir semua hotel di Jogja akan penuh dipesan wisatawan. Selain penuh, harga akomodasi atau penginapan akan mengalami lonjakan harga yang tinggi sebesar 100 persen. Wow banget ya, sehingga akhirnya wisatawan yang mengambil paket wisata tahun baru bisa memilih homestay dan guesthouse. Banyak juga yang kemudian memilih area pinggir pantai semacam resort di daerah Gunung Kidul. Hal berbeda yang ingin dirasakan sebagian dari mereka adalah menikmati tahun baru dengan suasana tak biasa. Mau coba liburan tahun baru seperti ini?.

4. Barbeque Time Kaliurang

Pilihan lainnya untuk akomodasi di akhir dan awal tahun bagi wisatawan adalah villa di area Kaliurang. Kaliurang adalah kawasan yang termasuk dalam area pegunungan di sekitaran Gunung Merapi. Tempat ini selayaknya Puncak Bogor yang berhawa sejuk dan dingin. Di sana kita bisa menyewa penginapan dan beberapa villa yang cocok untuk wisata keluarga awal tahun. Paket wisata tahun baru di Jogja bisa diisi dengan agenda barbeque party sambil menginap di villa kaliurang ini.

5. Dinner Romantic di Hotel

Hotel yang ada di Jogja khususnya hotel berbintang memang memberikan harga yang fantstis untuk tahun baru. Meskipun harga kamar yang ada naik hampir dua kali lipat dari harga biasanya, tetapi hotel memberi fasilitas khusus. Makan malam atau Dinner in the New Yeardi hotel diberikan sebagai fasilitas yang termasuk harga kamar. Sehingga tamu yang menginap bisa menikmati makan malam special di hotel dalam rangka menyambut tahun baru. Agar kita tidak lagi dihadapkan pada kondisi yang sama yakni berkutat dengan ramainya jalan dan pusat kota.

6. Camping Trip di Hutan Pinus

Ide wisata yang asik ni buat kaum muda. Bisa jadi tahun barumu ingin dinikmati dengan suasana baru dan yang lain dari biasanya?. Cara menikmati pergantian tahun sembari mendirikan tenda boleh juga dicoba kali ini. Hutan Pinus Pengger yang ada di sudut selatan Jogja bisa menjadi pilihan untuk paket wisata tahun baru di Jogja. Yakni dengan cara menikmati berkemah atau camping trip di hutan pinus pengger yang memang cocok untuk wisata malam. Kelebihan camping di hutan pinus Jogja adalah, banyaknya spot-spot foto intsgramable di sana. Tangan raksasa, jurang tembelan, rumah hobbit dan sebagainya.

7. Wisata Camping Bersama Komunitas di Pantai

Pantai adalah salah satu tempat favorit wisata di siang hari. Tapi bukan berarti tidak asik di malam hari. Malam hari bisa menjadi asik di pantai dengan mengadakan camping. Nah, camping di pinggir pantai ini paling asik bersama komunitas. Berbanyakan orang agar lebih seru, dan menghangatkan diri dengan api unggun. Tapi ingat, tetap menjaga kebersihan pantai ya. Selesai camping harus di bersihkan kembali. Kelebihan camping dipantai adalah bisa sekalian wisata mandi dipantai pada pagi harinya, atau bermain bola voli di pantai. Asik kan guys, yuk agendakan dari sekrang.

8. Sunset Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis sebagai  destinasi yang terkenal dengan keindahan sunsetnya juga bisa dilirik pas tahun baru nanti. Di kawasan Pantai Parangtritis ini juga terdapat banyak penginapan yang bisa disewa untuk menginap. Membuat api unggun di kawasan pinggir pantai atau menerbangkan lampion bisa menjadi pilihan menghabiskan malam tahun barumu. Bahkan terdapat hotel bintang empat yakni Queen Of The South yang cukup bagus dan memiliki resto yang menarik. Konsep resto terbuka dengan ornament mirip di Bali membuat kita seperti tidak sedang berada di Jogja. Dari atas resto ini juga kita bisa melihat pemandangan Pantai Parangtritis dari atas yang sungguh menarik.

9. Live in di Desa Wisata Nglanggeran

Live in trip adalah sejenis wisata yang biasanya menjadi favorit bagi wisatawan asing. Jenis wisata satu ini menawarkan konsep yang berbeda dari wisata kebanyakan. Sebab aktifitas wisata termasuk menginap dan makan siang serta makan malam dilakukan di tempat yang sama. Destinasi yang dipilih adalah kawasan desa wisata yang masih alami. Wisatawan juga berinteraksi langsung dengan penduduk sebagai pengelola dan pelaku wisata di desa wisata. Adalah Nglanggeran, sebuah desa wisata di Kawasan Gunung Kidul yang memiliki Embung di ketinggian yang eksotis. Dari sana, kita bisa melihat pemandangan Jogja yang membentang dengan kerlap kerlip lampunya. Nglanggeran juga merupakan kawasan ecoheritage yang terus dijaga dan dilestarikan potensinya untuk kegiatan wisata.

10. Wisata Kulineran Jogja Tengah Malam

Salah satu potensi wisata Jogja selain budaya dan alamnya adalah potensi makanannya yang disebut wisata kuliner. Ide bagus juga jika di malam tahun baru yang kalian dalam  ambil paket wisata Jogja nanti diisi dengan wisata kuliner. Wisata Gudeg Pawon, Oseng Mercon, Sate Pak Pong dan berbagai jenis kuliner lain bisa menemani wisata tahun barumu di Jogja. Pengalaman tahun baru yang tetep seru karena kita membeli pengalaman melalui petualangan kuliner di Jogjakarta.

Okelah ya, 10  ide wisata tahun baru di Jogja itu bisa jadi inspirasi untuk piihan tahun barumu di Jogja. Dalam paket wisata Jogja yang diambil bisa banget menyertakan satu dari Sembilan ide tersebut untuk kalian. Segera tentukan yaa, bagaimana kamu akan memaknai tahun baru 2019 nanti di kota gudeg yang istimewa.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja