PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Transportasi Menuju Bandara YIA, Kulon Progo, Yogyakarta

transportasi bandara YIAPertumbuhan sebuah kawasan wisata pastinya akan diikuti dengan perbaikan sarana dan prasarananya. Sebab dengan fasilitas dan infrastruktur yang baik, kita akan mendapatkan kenyamanan selama berwisata. Termasuk juga dengan dibangunnya industri perhotelan, penataan kawasan wisata, dan pembangunan jalan menuju ke tempat wisata. Masih banyak lagi tentunya perhatian pemerintah pusat dan daerah untuk memajukan sebuah kawasan wisata. Seperti halnya pembangunan Bandara YIA di kulon progo, pemerintah diharuskan pula membangun infrastruktur jalan yang menuju bandara ke pusat kota. Dengan demikian, tercipta rantai perekonomian yang saling terhubung satu sama lain. Pada kali ini kami akan membahas apasaja transportasi bandara YIA kulon progo, Yogyakarta.

Terutama jika sebuah daerah wisata sudah sangat pesat berkembang, ada anggaran daerah yang dialokasikan ke sana. Yakni untuk pembangunan sarana dan prasarana yang diperoleh dari pendapatan asli daerah (PAD). Pendapatan asli daerah sebagian besar disokong oleh sektor wisata seperti yang ada di Jogjakarta. Kita tahu bahwa Jogja adalah kota wisata yang digandrungi oleh banyak wisatawan domestik maupun Internasional. Sehingga banyak arus wisatawan yang datang setiap tahunnya yang menambah arus pendapatan kas daerah. Hampir lebih dari 60% pendapatan asli daerah di Jogjakarta ini disokong oleh sektor bernama pariwisata.

Kemudahan Akses Merupakan Bentuk Kenyamanan Bagi Wisatawan

Kenyamanan adalah salah satu unsur kepuasan dalam sektor dan industri wisata. Dengan kenyamanan ini membuat mereka bisa menikmati agenda wisata dengan maksimal. Kepuasan dalam sebuah jasa paket wisata Jogja, didukung dari keseluruhan pelayanan oleh pelaku wisata. Salah satunya adalah akses dan kemudahan dalam menuju ke kawasan atau tempat wisata. Akan sangat disayangkan jika sebuah kawasan wisata yang diminati, masih sangat kurang dan buruk aksesnya. Sehingga kita dapati banyak destinasi wisata baru di Jogja dengan cepat dikelola dan ditata sarana dan prasarananya.

Termasuk juga salah satunya adalah fasilitas bandara yang menjadi tempat pertama bagi wisatawan datang ke Jogja. Jika tidak di terminal atau di stasiun, maka bandara adalah kesan dan pengalaman pertama bagi wisatawan di daerah wisata. Dengan adanya fasilitas bandara yang lebih baik dan juga lebih lengkap pelayanan penerbangannya, membuat akses lebih mudah.

“YIA” adalah Nama Bandara Baru di Yogyakarta

Pasti kita sudah mendengar dan tehu tentang Bandara baru yang ada di Yogyakarta. Bandara tersebut dikenal dengan YIA (Yogyakarta International Airport ) yang lokasinya berada di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ini merupakan Bandara terbaru untuk transportasi udara yang akan segera beroperasi. Banyak orang yang sudah menyambut Bandara YIA tersebut dengan baik, antusias dan gembira. Bandara NYIA ini lebih besar dari Bandara Adisucipto dan merupakan menjadi salah satu Bandar udara yang terbesar di Indonesia. Cukup keren bukan?

Namun lokasinya yang berdekatan dengan pantai, sebagian ada yang merasa takut untuk menaiki pesawat tersebut. Tetapi jangan salah, karena landasan yang dimiliki oleh Bandara YIA ini sangat luas dan panjang. Agar kamu bisa tahu lebih lanjut dan detailnya kamu wajib datang dan melihat Bandara terbaru YIA yang ada di Yogyakarta. Ada yang masih binggung belum tahu tentang lokasi Bandara baru  di wilayah DIY tersebut. Bagaimana cara untuk sampai kesana dengan transportasi yang nyaman agar menuju ke Bandara. Ada transportasi yang akan disediakan oleh pihak dari Bandara YIA tersebut untuk bagi calon penumpang yang akan menaiki pesawat .

Inilah 3 Tansportasi Menuju Bandara

Taksi

Taksi merupakan transportasi yang bisa untuk menuju dan mempermudah untuk mencapai Bandara YIA. Akses untuk menuju Bandara YIA sudah menyiapkan taksi bagi wisatawan atau calon penumpang pesawat. Dengan adanya taksi online akan membuat calon penumpang yang dapat menikmati dan mempermudah perjalanan agar bisa menuju ke Bandara YIA di Yogyakarta. Karena taksi dapat mudah di temukan di Jogja dan dapat membantu akses ke tempat tujuan Bandara. Taksi merupakan menjadi salah satu sarana transportasi umum yang sangat mudah dijangkau dan dicari oleh penumpang untuk mencapai tujuannya.

Bus Damri

Bus Damri merupakan transportasi umum yang dapat digunakan untuk menuju sampai Bandara YIA. Ada 12 Unit bus Damri yang sudah disediakan oleh pihak Bandara akan melayani calon penumpang dengan mempunyai tiga rute perjalanan.  Dengan hadirnya bus Damri ini dapat untuk menjadi daya tarik sendiri oleh penumpang maupun wisatawan yang datang. Bus Damri akan menambah peningkatan nilai pelayanan bagi masyarakat sendiri. Perum Damri juga sangat berharap agar dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomi dengan adanya dari segi pelayanan, transportasi, dan pariwisata yang ada di Jogja melalui kemitraan infrastrukturnya.

Kereta Api

Kereta Api juga dioperasionalkan sebagai transportasi umum yang bisa dipakai saat akan melakukan perjalanan ke Bandara YIA. Transportasi kereta api ini di khususkan untuk penumpang yang akan atau setelah selesai naik pesawat. Dengan adanya sarana transportasi ini bisa dapat mempermudah calon penumpang. Ada enam rute perjalanan bagi penumpang pesawat yang akan menaiki transportasi kereta api ini. Calon penumpang yang menggunakan sarana transportasi kereta api diharapkan akan merasa aman dan nyaman ketika menaikinya. Pengalaman ini bahkan bisa menjadi sebuah hal yang menarik dan dijadikan sebagai agenda wisata di Jogja. Menaiki kereta menuju ke bandara saat ini masih jarang dilakukan oleh kebanyakan wisatawan di Jogja.  Ayo berlibur  di sini dan membeli paket wisata Jogja dengan menikmati kereta menuju bandara.

Itulah transportasi yang dapat untuk mempermudah untuk sampai menuju Bandara YIA. Dengan akses yang mudah maka wisatawan yang datang akan menikmati dan mempercepat perjalanan. Dengan adanya transportasi itu dapat menjadi sarana dan prasarana yang efektif. Transportasi yang memadai dapat membuat para calon penumpang akan merasa nyaman, aman, dan senang dengan pelayanan yang sudah disiapkan oleh pihak Bandara YIA.

Bandara Baru Diharapkan Dapat Menampung Wisatawan Dalam Jumlah Besar

Kemudahan moda transportasi yang sudah disediakan ini diharapkan bisa mempermudah bagi para wisatawan. Memang, jika dilihat dari akses dan lokasinya, adanya bandara baru ini terletak lebih jauh dari pusat kota Jogjakarta. Hal ini jika dibandingkan dengan jarak dari pusat kota menuju ke bandara sebelumnya yakni Adisucipto. Para wisatawan yang datang, akan lebih dekat dengan beberapa destinasi baru yang ada di Kulon Progo. Dengan adanya bandara baru ini semoga banyak paket wisata Jogja juga akan banyak terjual kepada wisatawan.

Kabupaten Kulon Progo, sebagai salah satu kawasan wisata yang akhir-akhir ini sering dibicarakan. Banyak wisatawan yang datang ke Jogja ingin untuk dimasukkan destinasi wisata Kulon Progo. Sehingga paket wisata Jogja yang dinikmatinya menjadi lebih beragam. Kulon Progo banyak memiliki destinasi wisata alam dan kekinian. Termasuk halnya wisata Kalibiru, pule payung, kedung pedhut, pantai glagah dan hutan mangrove. Ayo coba paket wisata Jogja dengan menikmati bandara baru YIA yang sudah mulai beroperasi. Lengkapi juga wisata di Jogja dengan kunjungan ke beberapa tempat di Kulon Progo. Salam wisata…

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja