PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Extra Luggage: Hal yang Perlu Diperhatikan dan Cara Beli Voucher Bagasi Pesawat

cara beli bagasi pesawatMelakukan kegiatan ke luar kota maupun luar negeri pasti harus menggunakan kendaraan atau transportasi yang tentunya harus nyaman. Salah satu contohnya yaitu transportasi pesawat. Pesawat merupakan alat transportasi udara yang ukurannya lebih besar dengan durasi tempuh lebih cepat. Pesawat sering kali digunakan semua orang karena merupakan alat transportasi yang efektif karena dapat mengangkut penumpang yang banyak dan dengan waktu yang singkat. Mode transportasi ini juga memungkinkan membawa muatan barang cukup banyak. Namun, akhir-akhir ini beberapa maskapai membatasi jumlah bagasi setiap penumpung. Dan apabila membawa barang bawaan yang melebihi ketentuan, maka disarankan beli bagasi pesawat atau sering disebut dengan extra luggage (tambah bagasi).

Dari sisi layanannya, atau efektifitas secara waktu jelas pesawat nomer satu. Kita cenderung menginginkan cepat samapai ditujuan. Kecuali memang kita tidak punya cukup budget untuk membeli tiket pesawat. Maka pilihannya adalah dengan menggunakan kereta api maupun transportasi darat lainnya. Hanya saja secara waktu diperlukan lama jam yang lebih panjang. Contohnya adalah kita dari jakarta akan menuju ke Jogja untuk berlibur. Jika kita berasal dari Jakarta, maka diperlukan sekitar delapan hingga sembilan jam menggunakan kereta api. Akan tetapi hanya cukup satu jam saja waktu yang kita habiskan jika menggunakan pesawat.

Kapan Harus Beli Tambahan Bagasi Pesawat?

Ketika kita menggunkan pesawat untuk melakukan perjalanan selalu membawa barang-barang. Nah barang-barang ini memiliki ketentuan-ketentuan, termasuk beratnya. Banyak orang yang mengeluh tentang bagasi pesawat jika kelebihan bagasi pasti akan dikenakan harga tambahan. Bagasi pesawat merupakan tempat untuk membawa atau meletakan barang barang bawaan penumpang yang akan dibawa saat menaiki pesawat. Saat ini khusus untuk pesawat Lion, per penumpang hanya dibatasi hingga 7 kilogram saja barang bawaan yang di kabin. Sehingga jika lebih dari itu akan dikenakan penambahan biaya bagasinya.

Jika kita sedang melakukan sebuah agenda perjalanan, memang tidak bisa dilepaskan dengan bagasi. Bagasi berasal dari kata baggage yang berarti barang bawaan atau tas yang dibawa ketika bepergian. Bawaan ini bisa berupa ransel, koper, tas jinjing dan barang bawaan lainnya. Setiap maskapai dibatasi dengan jumlah bagasi tertentu untuk bisa dibawa terbang. Jika kelebihan dari bagasi limit, maka akan dikenakan biaya atau pembayaran kelebihan bagasi.

Ada salah satu cara untuk menghemat pembayaran bagasi adalah dengan menggunakan voucher. Voucher adalah suatu jenis alat transaksi untuk penukaran barang yang mempunyai nilai tertentu dalam jangka waktu tertentu atau yang sudah ditentukan. Tetapi sebagian orang masih bingung cara beli bagasi pesawat tersebut. Ada beberapa untuk pembelian bagasi ketika menggunakan transportasi pesawat.

Cara Beli Bagasi Pesawat dan Vouchernya

Mungkin bagi sebagian orang ada yang belum familier dengan proses pembelian voucher bagasi pesawat. Pembelian voucher bagasi pesawat ini bisa dilakukan di beberpa tempat seperti berikut:

  • – Travel agent
  • – Counter maskapai
  • – Situs Maskapai yang bersangkutan

Kali ini kami Jogjakartour.com akan memberikan beberapa ulasan mengenai cara pembelian voucher bagasi. Berikut ini beberapa langkah yang semoga bisa menjadi panduan :

1. Tentukan Tempat Pembelian Voucher Bagasi

Jika ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat harus tahu dulu tentang pesawat beserta bagasinya sebelum memilihnya. Kamu harus mencari lebih luas pesawat yang akan kamu pilih sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan. Jika kamu sudah sering menggunakan pesawat mungkin sudah lebih tahu. Hindari memilih pesawat yang  menggunakan tarif bagasi terlalu tinggi. Kalian bisa memilih untuk membawa barang yang minimalis agar beban bagasi tidak tinggi.

Yang pertama kali tentukan dahulu dimana And akan membeli voucher bagasi pesawat. Jika kita tidak mau ribet, bisa minta kepada travel agent untuk membelikan ectra bagasi. Dengan demikian kita cukup membayar saja dan kemudian akan menerima vouchernya. Namun bagaimana jika melakukan pembelian secara mandiri via online website? Yuk coba pelajari berikut ini:

Mencari Jenis Maskapai Penerbangan yang Akan Digunakan

Mencari jenis maskapai penerbangan yang akan kamu gunakan. Pastikan jika maskapai penerbangan yang kamu pilih nyaman untuk kamu tumpangi. Tetapi jika jika kamu memilih maskapai penerbangan jangan salah memilih jenis pernerbangan. Karena ini merupakan tujuan untuk mencapai tempat tujuan yang akan kamu lakukan.

Mengisi Data Diri Penumpang Dengan Benar

Jangan lupa untuk mengisi data diri kamu sebagai identitas penumpang dalam melakukan perjalanan menggunakan pesawat tersebut. Untuk pengisian data diri kamu harus benar dan cocok jangan sampai salah untuk mengisi . jika tidak cocok dan salah maka kamu akan mengulanginya lagi.

beli voucher bagasi pesawat

Memilih Bagasi Sesuai Dengan Bagasi yang Akan Dibawa

Nah ini untuk memilih bagasi sesuai dengan bagasi kamu yang akan dibawa. Pastikan jika bagasi yang akan kamu bawa sesuai dan tidak berlebih sesuai bagasi yang sudah ditentukan. Namun bila ingin lebih simple kamu membawa barang secukupnya dan sesuai dengan kebutuhanmu. Karena setiap maskapai penerbangan pasti tidak sama dan memiliki peratuan tentang bagasi sesuai dengan maskapai yang akan digunakan tersebut.

Melihat Secara Detail Tentang Bagasi yang Dipilih

Kamu harus melihat secara detail tentang bagasi yang akan kamu pilih sehingga tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Mengetahui terlebih dahulu dan harus cermat. Kamu menggunakan layanan bagasi dengan sesuai dan berlangganan akan lebih menjangkau ekonomis atau voucher dengan kapasitas bagasi yang gunakan. Yang merupakan salah satu cara praktis ketika memakai bagasi di pesawat.

Melakukan Proses Pembayaran

Kita bisa melakukan proses pembayaran terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan voucher bagasi. Akan lebih mudah jika kita melakukan pembelian secara online dibandingkan dengan offline. Saat ini, dengan mudahnya kita bisa melakukan banyak transaksi pembayaran via online.

Gunakan voucher bagasi yang telah dibayarkan

Setelah semua proses selesai, yakni kita telah melakukan pembayaran. Maka kita akan diberikan cetak voucher yang tertuang dalam e-tiket kita. Selanjutnya bagasi yang sudah kita beli bisa kita gunakan sebagaimana seharusnya.

Itulah beberapa cara untuk melakukan pemilihan bagasi untuk mendapatkan kapasitas bagasi . Tentunya dengan pembelian voucher bagasi pesawat sesuai yang bisa dilakukan untuk membayar bagasi kita. Sebenarnya akan sangat mudah dan prosesnya tidak rumit. Apalagi kita terbiasa bepergian menggunakan pesawat selama ini. Jelas saja langkah yang paling mudah adalah kita melakukannya dengan sistem online.

Pembelian vouche bagasi pesawat secara online dirasa lebih hemat bagi sebagian orang. Jika demikian, kita bisa menggunakan sebagian anggaran kita untuk menambah fasilitas wisata. Jangan lupa memilih paket wisata Jogja yang terbukti hemat dan memiliki harga terjangkau. Saat ini, banyak cara dilakukan agar kita bijak dalam penggunaan bagasi pesawat. Sehingga diperlukan managemen pengaturan barang yang baik agar tidak kelebihan bagasi. Salah satu caranya adalah dengan memilih barang apa saja yang harus kita bawa. Kita tidak perlu menambah bawaan yang dirasa tidak perlu.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja