PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Social Trip, Konsep Wisata Sambil Berbagi

Pernahkah kalian berfikir sebuah aktivitas wisata yang berbeda untuk dilakukan?. Semacam agenda yang menginspirasi dan menguatkan banyak orang. Biasanya aktifitas semacam ini adalah jenis agenda-agenda sosial. Lantas, apakah agenda sosial bisa digabungkan dengan aktifitas bersenang-senang semisal wisata?. Jawabannya pasti tergantung pada pribadi masing-masing. Semua bisa dilakukan dengan niatan yang baik dan membahagiakan orang lain. Berikut ini kami akan bahas mengenai Social trip. Seperti apa dan bagaimana? yuk pelajari lebih lanjut.

Aktifitas wisata adalah agenda bersenang-senang dengan mengunjungi suatu kawasan wisata. Mengunjungi tempat-tempat tersebut akan memberikan kesegaran dan kebahagiaan. Bisa karena pemandangannya yang indah maupun aktifitasnya yang membuat rileks. Jika ada ide untuk menyambangi salah satu tempat atau yayasan sosial dalam rangkaian wisata, bisa dilakukan. Akan menjadi sebuah hal baru dan menarik karena bisa menggabungkan agenda wisata dengan sosial.

Social Trip, Ngetrip Sosial

Adanya kegiatan wisata yang menyatu dengan sosial bisa menjadi agenda gathering perusahaan. Ada kalanya perusahaan membuat sebuah agenda kebersamaan berupa wisata dan lainnya. Selain meeting, awarding dan juga outbound, adanya aktifitas ke panti asuhan bisa menjadi agenda CSR perusahaan. Corporate Social Responcibilty perusahaan bisa diarahkan kunjungan ke Panti Asuhan. Sehingga beberapa staff dan karyawan bisa berbagi dengan mereka yang tidak seberuntung kita. Bisa banget wisata di Jogja untuk rombongan dibuat sedemikian rupa untuk aktifitas sosial.

Di Jogjakarta banyak terdapat panti asuhan yang didirikan. Ketika kalian sedang di Jogja bisa berbagi sembari berwisata. Panti Asuhan adalah lembaga sosial yang dapat mendidik, menampung, dan menjaga anak anak yatim atau piatu, dan anak anak yang terlantar. Lembaga ini sangat bertanggung jawab untuk kesejahteraan sosial dengan memberikan pelayanan yang baik terhadap anak terlantar. Panti Asuhan sebagai pengganti orang tua / wali anak dalam memenuhi kebutuhan fisik. Nah untuk itu, kita dapat menyisihkan uang kita untuk memberikan bantuan atau berbagi agar membantu meringankan beban mereka.

Dengan kita bisa berbagi ke pada panti asuhan kita dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, menambah kebaikan kepada orang lain, menanamkan rasa kebahagiaan batin, bersilaturahmi. Selain itu kita juga dapat menambah pengalaman dengan bermain sambil untuk berwisata bersama anak anak di sana. Kita bisa mengisi waktu ketika berada di Jogja dengan mengajak anak anak untuk bercanda ria untuk menghilangkan rasa kesedihan.

6 Panti Asuhan di Jogja, Inspirasi Social Trip

 

Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah

Lokasi Panti Asuhan yatim Putri Aisyiyah berada di Serangan, Jl. Munir, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Kita dapat mampir ketika di Jogja untuk berbagi sembari berwisata. Tempat panti asuhan ini cukup bersih, dan terawat. Cocok untuk berbagi kepada anak anak yang membutuhkan sambil mengisi waktu kita untuk menghibur anak anak. Kalian bisa menikmati wisata di sepanjang Malioboro dalam paket wisata Jogja. Menuju ke arah barat kurang lebih 1 km kita akan menemukan panti Asuhan ini. Sehingga tempat ini cocok untuk berbagi bagi perusahaan yang menikmati wisata gathering Jogja. Dengan pilihan hotel di pusat kota atau area Malioboro.

Panti Asuhan Putera “ Tunas Harapan”

Panti Asuhan Putera Tunas Harapan merupakan panti asuhan di Jogja yang dapat kita kunjungi ketika wisata di Jogja. Kita bisa berbagi dengan menyalurkan bantuan kepada yayasan tersebut. Letak Panti Asuhan Putera Tunas Harapan berada di Jl. Kenari ,Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Kita dapat menikmati rasa saling tolong menolong kepada sesama. Dengan dukungan yang baik akan menambah kualitas hidup anak panti menjadi yang lebih baik. Panti Asuhan ini berada di pusat kota Jogjakarta yang relatif mudah dijangkau. Sehingga banyak tempat wisata di area kota atau city center yang bisa dikunjungi. Seperti halnya Kraton Jogjakarta, Taman Sari, De Mata Eye Trick Museum dan lainnya.

Panti Asuhan Sinar Melati

Ketika kalian sering melakukan wisata di Jogja kita tidak lupa untuk bersedekah dengan orang lain. Kamu bisa mengunjungi berbagai tempat panti asuhan yang ada di Jogja. Lokasi Panti Asuhan Sinar Melati berada di Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta. Panti Asuhan Sinar Melati memang menerapkan pendidikan untuk tambahan belajar saat tinggal di panti. Panti Asuhan ini cukup besar dan terletak di sudut utara Jogjakarta. Sehingga tempat ini bisa dikunjungi sekaligus kita berwisata di area utara Jogjakarta. Seperti halnya wisata di Kaliurang, Lava Tour Merapi, The Lost World Castle, Taman Pelangi dan lainnya. Wisata gathering perusahaan cocok untuk beragenda sosial di tempat ini karena lokasinya yang luas dan strategis.

Panti Asuhan Yatim Piatu Putra Muhammadiyah

Jika sedang menikmati liburan kamu dapat mengunjungi Panti Asuhan Yatim Piatu Putra Muhammadiyah yang ada di Jogja. Kamu juga bisa berbagi sembari berwisata di panti asuhan Jogja. Lokasi Panti Asuhan ini berada di Jl. Lowanu, Brotokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta. Panti Asuhan ini juga terletak di pusat kota Jogjakarta yang notabene dekat dengan Malioboro. Jika wisatawan menginap di hotel area Malioboro, maka relatif cukup dekat untuk diakses. Paket wisata Jogja bertema sosial bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang.

Panti Asuhan Nurul Haq Madania

Alamat Panti Asuhan Nurul Haq Madania di Jl. Janti, Wonocatur, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Disini kita bisa bersedekah dan menolong orang lain dalam bentuk hal apa saja. Kita dapat bermain dengan menghibur bersama anak panti agar mereka senang dan gembira. Pengunjung bisa menyiapkan semacam hiburan dan permainan menarik untuk anak-anak. Berkunjung  ke panti asuhan bisa menjadi bentuk kepedulian kita kepada mereka. Ini juga bisa menjadi semacam wisata hati atau wisata rohani untuk para pengunjung.

Panti Asuhan Anak Yatim Amanah

Panti Asuhan Anak Yatim Amanah berada di Jl. Imogiri Timur, Ponggok, kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kita bisa mampir di panti asuhan ini untuk berbagi dan tolong menolong sambil wisata. Tempat sosial ini berada di sudut selatan kota Jogjakarta yang bisa dijangkau 30 menit dari Malioboro. Tempat ini juga dekat dengan obyek wisata kekinian dan hits di Jogja selatan. Seperti halnya Hutan Pinus Imogiri, Mangunan, Jurang Tembelang dan Pinus Pengger. Sehingga mereka yang berwisata di Jogja mengunjungi tempat itu bisa sekaligus mampir ke tempat ini.

Itulah panti asuhan berada di Jogjakarta yang dapat kamu kunjungi di program social trip mu. Kamu bisa menyisihkan hartamu untuk bersedekah membantu orang lain yang sedang kesusahan. Mengisi waktumu untuk saling tolong menolong terhadap sesama. Wisata sosial bisa menjadi aktifitas yang saling bersanding dan mendukung. Sehingga paket wisata Jogja bertema sosial bisa banget mengunjungi salah satu Panti Asuhan di atas. Tertarik untuk mencoba?. Hubungi Jogjakartour.com pastinya..

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja