Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Bukit Lintang Sewu, Spot Instagenic untuk Pecinta Photography Trip

bukit lintang sewu
Bukit Lintang Sewu

Mengunjungi destinasi wisata, menjadi salah satu kegiatan yang diminati oleh semua orang. Banyak jenis wisata yang bisa dipilih oleh mereka sebagai tujuan wisata. Mulai dari wisata petualangan, minat khusus, sejarah, pilgrim dan tentunya wisata alam yang menjadi jenis wisata banyak disukai oleh wisatawan. Wisata alam memberikan daya tarik keagungan alam yang pastinya tidak akan terlepas dengan panorama dan keindahannya. Pada jenis wisata ini teradapat daya tarik yang selalu membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Pada setiap daerah tentunya memiliki wisata alam dengan view terbaik . Apalagi wisatawan tidak akan pernah terlepas untuk mengabadikan gambar mereka. Berwisata tanpa dokumentasi atau fotography saat ini rasanya ada yang kurang. Dari dokumentasi inilah termasuk salah satu kenangan dan oleh-oleh selepas berwisata.

Pesona Pemandangan Lintang Sewu

Nah, Kali ini terdapat salah satu daerah Kota Jogja yang akan menyuguhkan jenis wisata alam yang menarik. Mengingat Jogja dikenal dengan tujuan wisatanya yang terkenal, Jogja memiliki jenis wisata alam yang juga sangat cocok sekali bagi wisatawan pecinta photography. Wisata tersebut dikenal dengan wisata Bukit Lintang Sewu. Lintang sewu ini berada di Jogja area selatan dan sering dimasukkan dalam paket wisata Jogja. Bukit Lintang Sewu menyatu dengan destinasi baru dan kekinian semacam jejeran hutan pinus Imogiri. Ada hutan pinus Mangunan, Pinus Asri, Pinus Becici dan Pinus Rumah Hobbit.

Bukit Lintang Sewu menawarkan sebuah destinasi wisata dengan pemandangan alamnya dari ketinggian. Pada destinasi ini dikelilingi oleh pepohonan rindang hijau dengan kayunya yang putih. Bagi wisatawan pecinta photography, kalian bisa mengabadikan foto – foto pemandangan terbaik dari ketinggian bukit. Wisatawan dapat melihat hamparan penampakan hutan yang hijau. Teradapat juga penampakan panorama Gunung Merapi yang semakin menambah daya tarik alam pada bukit lintang ini. Wisatawan dapat mengabadikan foto serta mengambil gambar dengan backround alam yang hijau dan gunung merapi. Apalagi moment tersebut akan semakin mendukung saat langit sedang cerah. Hal ini sangat cocok sekali sebagai bahan hasil dari photography kalian.

Spot Foto Lintang Sewu yang Menarik dan Seru

Selain pemandangan alamanya, bukit lintang sewu memberikan spot-spot foto menarik dengan kreasi bermacam – macam. Spot foto ini menjadi daya tarik pada bukit Lintang Sewu. Wisatawan dapat memilih berbagai spot foto yang disediakan seperti spot foto berbentuk bintang, pintu doraemon, minatur binatang, dsb. Wisatawan dapat memilih dan menggunakan spot foto sebagai background foto yang menawan. Spot foto juga dibuat dengan keunikan masing – masing. Pastikan kalian bisa tertarik dan puas berwisata di Bukit Lintang Sewu ini karena spot foto dan pemandangannya.

Gardu Pandang Sebagai View yang Menarik

Menariknya dari desinasi wisata alam ini, terdapat gardu pandang sebagai tempat yang cocok untuk menikmati pemandangan dengan view terbaik. Pada gardu pandang dikemas dan dibuat dengan bentuk menara pohon yang dapat digunakan oleh wisatawan untuk menimmati panorama alam. Pada menara, kalian bisa mengambil foto hamparan pemandangan alam yang luas. Menara pohon juga dihias sedemikian rupa dengan menggunakan bambu dan tambahan lainnya. Sehingga hal tersebut akan  semakin membuat menarik wisatawan.

Bukit Lintang Sewu bisa diikutsertakan dalam paket wisata Jogja. Khususnya untuk jenis wisatawan kaum muda atau milenial. Mereka cenderung menyukai fotography dan juga wisata alam yang instagrammable. Bukit Lintang Sewu ini adalah destinasi wisata baru yang pas dan cocok untuk dinikmati dalam wisata bersama rekan. Wisata bersama sahabat ke Jogja sering disebut dengan paket wisata Friendship Jogjakarta.

Waktu Terbaik Berkunjung ke Lintang Sewu

bukit lintang sewu jogja

Untuk menikmati suatu daya tarik destinasi wisata, tentunya waktu sangat mempengaruhi semuanya. Bukit Lintang Sewu ini memiliki waktu terbaik untuk dinikmati pada sore hari menjelang matahari terbenam. Lintang sewu akan memberikan penampakan sunset dengan pesonanya yang sangat menawan. Sinar yang berasal dari matahari yang akan terbenam, akan terpencar dari langit yang bisa dilihat dari ketinggian bukit. Hal ini menjadi buruan wisatwan untuk mendapatkan moment tersebut. Tak lupa untuk mengabadikannya pun menjadi salah satu kewajiban saat mengunjungi Lintang Sewu.

Bukit lintang sewu berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogjakarta. Untuk menuju ke kawasan destinasi wisata lintang sewu. Kalian bisa menggunakan rute jalan arah selatan. Kemudian menuju arah Imogiri sebagai kawasan yang menawarkan banyak destinasi alamnya. Setelah memasuki daerah Imogiri, kalian bisa mengikuti arah menuju ouncak jalur menuju Dlingo. Kemudian mengikuti arah jalan tersebut  hingga melewati pepohonan pinus. Kurang lebih 500 meter, kalian akan sampai di destinasi wisata Bukit Lintang Sewu yang terpada gapura pada bagian pintu masuknya.

Tiket Masuk Lintang Sewu dan Jam Bukanya

Untuk bisa menikmati keindahan alam pada destinasi wista Bukit Lintang Sewu, kalian wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak. Tarif biaya pada destinasi wisata ini hanya Rp. 2.500. Sebagai tambahan biaya parkir Rp. 2000 untuk motor dan Rp. 3000 untuk mobil. Cukup murah bukan? Kalian bisa menikmati kindahan alam dengan beragam kreasi spot-spot foto yang bisa dipilih semakin membuat puas kalian jika berkunjung ke destinasi wisata Bukit Lintang sewu ini. Bukit Lintang Sewu mulai buka pada pukul 06.00 hingga 18.00.

Destinasi wisata Bukit Lintang Sewu terdapat fasilitas yang mendukung yaitu seperti gazebo, toilet, warung – warung makan, mushola. Dengan adanya fasilitas tersebut tentunya akan mebuat wisatwan yang datang merasa nyaman dalam berwisata. Destinasi wisata ini cenderung wisata baru yang ada di Jogja sisi selatan. Kalian bisa mencoba mengunjunginya dalam paket wisata Jogja. Wisata ke Lintang Sewu ini sangat murah dan terjangkau sehingga tidak akan menguras isi dompet.

Destinasi Wisata Lain Terdekat Dengan Lintang Sewu

Lintang sewu Dlingo

Akhir-akhir ini, Jogja memiliki puluhan destinasi baru yang bisa dinikmati. Beberapa diantaranya adalah Hutan Pinus di sepanjang area Imogiri seperti Pinus Pengger, Becici, Mangunan, Asri dan Rumah Hobbit. Ada lagi Kebun Buah Mangunan dan juga Jurang Tembelan serta lainnya yang sangat menarik dan menjadi magnet bagi wisatawan. Dalam paket wisata Jogja yang cukup laris saat ini, selalu menampilkan beberapa destinasi di atas. Bukit Lintang Sewu masih berada satu komplek dengan beberapa destinasi tadi.

Itulah pembahasan mengenai destinasi wisata alam Bukti Lintang Sewu sebagai pilihan wisata yang sangat mendukung sekali untuk para pecinta photography. Dengan  adanya daya tarik panorama alamnya yang menarik, serta spot-spot yang beragam menjadikan berwisata kalian menjadi moemnt yang mengesankan. Apalagi terdapat banyak view terbaik yang dapat diabadaikan. Semoga artikel ini bisa membatu kalian untuk sebagi pilihan destinasi wisata alam yang ada di Kota Jogja. Selamat Berwisata ya ^-^

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja