PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Tempat Wisata Jogja Dekat dengan Candi Borobudur

Wisata Jogja Dekat Candi Borobudur – Berwisata ke kota Jogja pasti sudah pernah dilakukan oleh para traveller di sini. Apalagi kota ini memang sudah famous alias tidak ada yang tak mengenal kota kecil penuh keramahan ini. Kalau belum pernah ke Jogja? Sungguh disayangkan apalagi Jogja juga menyimpan banyak potensi wisata kuliner yang menggoyang lidahmu. Nah, jika saat ini sedang bingung mencari destinasi wisata Jogja mana saja yang bisa dikunjungi, yuk kita coba tengok potensi wisata dekat Borobudur. Ya, Candi Borobudur ini walaupun sebenarnya secara geografis letaknya ada di Jawa Tengah lho guys. Akan tetapi, sebagian besar kita menyebut Candi Borobudur berada di Kota Jogjakarta. Nggak mengapa lah ya, asalkan kalian semua para traveller tetap ke Jogja dan menyediakan dua jam perjalanan untuk menuju ke Candi Borobudur ini. Jika wisata yang direncanakan nanti ada wisata Borobudur, paengen tau mana saja destinasi atau tempat wisata jogja dekat dengan candi borobudur?. Check it guys…

10 Tempat Wisata Jogja Dekat Candi Borobudur

1. Candi Mendut

obyek wisata satu alur dengan candi borobudurCandi mendut ini merupakan destinasi wisata di sekitar candi borobudur. Hanya sekitar 3 kilometer saja letaknya dari Candi yang pernah masuk dalam 7 keajaiban dunia ini. Candi Mendut bercorak Budha seperti halnya Candi Borobudur. Candi Mendut ini berada di daerah desa Mendut, kecamatan Mungkid kabupaten Magelang. Ada hal yang menarik dari Candi Mendut ini karena diperkirakan Candi ini berada satu garis lurus dengan Candi Borobudur dan Candi Pawon yang menggambarkan filosofi khusus. Candi yang berbentuk seperti persegi empat ini dibangun lebih dahulu dari Borobudur sehingga secara bangunan lebih tua usianya. Candi Mendut dibangun berbeda yakni menghadap ke arah barat sedangkan Borobudur menghadap ke arah timur, atau matahari terbit. Bagi yang suka eksplorasi sejarah dan budaya, cocok nih kunjungan ke Mendut ini.



 

2. Punthuk Stumbu

wisata jogja dekat candi borobudurMau cobain sensasi Sunrise yang cukup ringan dan tidak terlalu lelah menanjaknya? Serta mendalami peran ala Rangga dan Cinta di serial AADC2 lalu. Cobain menikmati sunrise atau matahari terbit di Punthuk Stumbu ini. Letaknya hanya sekitar 20 menit perjalanan dari Candi Borobudur. Sunrise di Punthuk Stumbu ini cukup indah karena kita bisa melihat matahari terbit dengan pemandangan Candi Borobudur dari atas bukit Stumbu. Jika ingi melihat sunrise dari Jogja, kita bisa berangkat jam03.00 dini hari untuk menuju ke punthuk Stumbu ini. Jangan lupa masukan punthuk stumbu dalam list paket tour jogja mu ya guys.

Punthuk Stumbu Detail …




 

3. Gereja Ayam AADC2

wisata jogja dekat candi borobudurAda juga lho tempat wisata jogja yang satu arah dengan candi borobudur, yaitu Gereja Ayam. Selepas serial drama AADC2 sebelumnya, tempat ini tidaklah populer karena hanya berupa bekas tempat peribadatan semata. Bentuk bangunan yang mirip dengan burung atau ayam ini lah maka disebut lah Gereja Ayam yang berada di daerah bukit Rhema Borobudur. Cukup dibutuhkan 30 menit saja untuk menuju ke tempat ini dari Candi Borobudur. Gereja Ayam AADC2 ini sekarang memiliki Cafe sehingga kita bisa menikmati pemandangan alam Magelang sambil menikmati teh dan kopi hangat. Bahkan pengunjung bisa mendapatkan minuman dan snack gratis di tempat ini yang juga merupakan fasilitas dari obyek Wisata tersebut.

Gereja Ayam Detail …




 

4. Rafting Sungai Elo

Menginginkan pengalaman seru yang berbau petualangan selepas wisata di Candi Borobudur?. Ya, destinasi wisata ini berada satu arah perjalanan dengan Candi Borobudur. Biasanya, wisata Family Gathering Jogja yang memilih Rafting Sungai Elo ini sebagai destinasi kunjungan yang harus disertakan. Sebab, nuansa petualangan nya lebih cocok dan lebih  terasa dengan banyak orang. Di sana, kita bisa menikmati sajian kelapa muda yang segar dan menu makan siang yang sudah disediakan oleh pengelola. Menikmati arus sungai Elo ataupun Progo yang lebih deras, bisa menjadikan pengalaman wisata tak terlupakan  di Jogja.

Sungai Elo Detail …


 

5. Hutan Pinus Kragilan

tepat wisata jogja satu arah dengan candi borobudurPaket wisata Jogja yang kekinian dan dekat dengan Candi Borobudur serta berada di Magelang adalah Hutan Pinus Kragilan. Berada di daerah Kragilan setelah Ketep Pass yang juga merupakan destinasi wisata di Magelang. Di Hutan Pinus Kragilan ini kita bisa menikmati waktu hampir setengah hari selepas wisata di Candi Borobudur. Pasalnya, terdapat puluhan spot foto selfie yang instagrammable dan menarik untuk dilewatkan. Karenanya, hutan pinus Kragilan disebut Top Selfie nya kota Magelang.

Hutan Pinus Kragilan Detail …













6. Rumah Kamera

wisata dekat borobudurRumah Kamera ini berada di Magelang tepatnya di daerah Majaksingi, Borobudur, Magelang. Tempat wisata jogja dekat candi borobudur ini memang tidak seterkenal gereja ayam, namun bisa kalian jadikan alternatif kunjungan. Dinamakan rumah kamera karena bangunan yang ada menyerupai Kamera DSLR yang berbentuk raksasa. Hanya sepuluh menit dari Candi Borobudur ini ke arah utara kita bisa menemukan Rumah Kamera atau disebut Camera House. Rumah ini memang seperti rumah biasa hanya saja berbentuk kamera dan di dalamnya terdapat banyak koleksi Lukisan. Sebab, pemiliknya Pak Tanggol yang merupakan seorang pelukis terinspirasi dari kamera yang dimilikinya dahulu sehingga membangun rumah berbentuk kamera ini.





 

7. Little Ubud

wisata jogja dekat borobudurTempat wisata jogja dekat candi borobudur selanjutnya adalaj little ubud. Seperti halnya di Bali daerah Ubud yang khas dengan persawahan dan terasiringnya, di Magelang juga terdapat Little Ubud. Mencoba Rive Tubing bisa dirasakan di daerah ini karena memang dibangun sebagai destinasi baru yang dekat dengan Borobudur.Penasaran? kapan-kapan perlu dicoba untuk mampir dan menikmati nuansa petualangan sungai yang masih asri di sana.

Sungai Elo Detail …







8. Ketep Pass

wisata sekitar candi borobudurSuasana dingin yang cocok untuk bersantai bersama keluarga, dan juga sembari menikmati perjalanan alam yang menghijau. Ketep Pass atau puncak Ketep adalah jawabannya. Sebab di tempat ini juga terdapat banyak pertanian sayur dan buah strawberry yang memungkinkan kita untuk memetiknya secara langsung. Benar-benar sangat cocok untuk traveller yang merencanakan wisata bersama anak maupun wisata bulan madu di Jogjakarta.





 

9. Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng merupakan  destinasi yang pas untuk wisata keluarga. Selain  wahananya yang memang bervariasi dan lengkap untuk anak-anak, tempat ini memiliki area yang rindang yang membuat kita betah berlama-lama di sana. Dibutuhkan 30 menit ke arah kota untuk bisa menjangkau Taman Kyai Langgeng ini. Liburan di Jogja selepas dari Cando Borobudur akan melengkapi kesan dan pengalaman yang manis selama di Magelang.

 

10. Alun-Alun Kota Magelang

Alun-alun kota Magelang yang terletak di pusat kota Magelang ini, menjadi daya tarik tersendiri di malam  hari. Betapa tidak, banyak sekali pengunjung terutama di akhir pekan yang  menyempatkan waktunya untuk menikmati malam di pusat kota Jogja. Jika kita berkesempatan untuk bermalam hari dan menginap di kota Magelang, maka jangann lupa melewatkan kesempatan untuk mencicip kuliner yang tersedia di sepanjang alun-alun ini.

                Demikian, 10 destinasi tempat wisata Jogja dekat Candi Borobudur dan dapat diakses selepas wisata di Borobudur. Jika kita hanya memiliki waktu satu hari saja untuk berkunjung ke Magelang, maka sempatkan mengunjungi satu dari sepuluh destinasi yang ada di atas untuk membuat wisata di Jogja mu semakin berkesan. Salam WisataJ

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja