PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

50 Pantai di Jogja yang Tersembunyi, Berasa Liburan di Pulau Pribadi

pantai di jogjaHaii Para Traveller, saatnya kita memilih Pantai-Pantai di Jogja yang masih tersembunyi dan cenderung sepi suasananya. Lebih asik kali ya, berwisata Pantai di jogja yang masih sepi dan belum banyak yang berkunjung ke sana. Sehingga kita bisa lebih menikmati suasananya tanpa terganggu dengan kepadatan pengunjung. Sekali-kali ya guys, biar kita merasakan seperti berada di pulau-pulau terpencil dan impian. Meski cara mengakses dan jalan kesananya lebih sulit dicapai dan cenderung jauh dari akses umum. Tetapi jadikan ini sebagai perjalanan yang mengasikkan dan bertema adventure. Ada beberapa Pantai di Gunung kidul dengan jarak perjalanan sekitar 2jam, pantai-pantai tersebut sekalian bisa untuk camping. So, Camping sambil berwisata pantai yang masih terpencil, kenapa tidak? Let we check yaaa….

Daftar 50 Pantai di Jogja yang Tersembunyi

1. Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu ini sangat cocok untuk bercamping ria.Terletak di Gunung Kidul dan termasuk pantai yang kecil dan pendek garis pantainya. Terdapat dua tebing yang mengapit dan di tengahnya terdapat space untuk bercamping yang ditumbuhi dengan rerumputan hijau yang asri.

2. Pantai Ngetun

Berbentuk seperti Teluk yang kecil, berada di Tepus, Gunungkidul. Sangat cocok untuk berenang dan bermain air, bisa juga dijadikan sebagai tempat untuk camping lho.

3. Pantai Sedahan

Pantai Sedahan ini berada tidak jauh dari pantai Wediombo. Untuk menuju kesana kita mesti melewati bibir pantai Wediombo terlebih dahulu. Pantai ini cocok untuk memancing dan juga untuk camping.

4. Pantai Greweng

Pantai Greweng terletak di sebelah timur Pantai Wediombo. Pantai ini seperti kebanyakan pantai-pantai di Gunungkidul yang berpasir putih. Di Pantai Greweng kita bisa menikmati Sunset yang indah, sembari camping di pantai ini.

5. Pantai Britit

Pantai Bribit ini meskipun memang belum banyak dikunjungi dan juga masih sepi, tetapi beberapa orang mengenal tempat ini sebagai spot untuk mancing dan camping

6. Pantai Butuh

Terletak di sebelah barat pantai Bribit ya guys. Di Pantai ini kita merasa seperti di Private Beach atau pantai pribadi hehe karena saking sepinya. Pemandangan nya cukup indah dan kita bisa puas bermain pasir putih di sana.

7. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat ini tersembunyi yang terletak di daerah Girikarto, Panggang Gunungkidul. Terdapat pemandangan tebing batu yang hijau dan asri yang akan menyegarkan pemandangan mata. Bisa dinikmati untuk Rock Fishing dan memancing ya guys. Kalau berminat kita juga bisa camping di Pantai Kesirat ini.

8. Pantai Sinden

Pantai Sinden ini berada di Desa Jepitu, Girisuro, Gunungkidul. Tidak ada pasir putih di sepanjang pantai Sinden ini karena Pantai ini termasuk pantai tebing.

9. Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu ini berada di Bantul dan tepatnya di sebelah barat Gumuk Pasir Parangkusumo. Merupakan pantai yang berwarna pasir hitam dan ditumbuhi dengan rimbunnya pepohonan Cemara. Sehingga disebutlah Cemara Sewu saking banyaknya pohon cemara yang bisa dimanfaatkan untuk photo moment.

10. Pantai Watu Lawang

Pantai di jogja yang indah dan masih sepi yaitu pantai watulawang. Pantai Watulawang menawarkan pemandangan batu karang dan pantai pasir putih yang indah. Karena terdapat Goa Watulawang, maka pantai ini dinamakan Pantai Watulawang. Terdapat sarana prasarana yang lebih baik dan lengkap dan  terdapat space untuk olahraga air.

11. Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung ini terletak di daerah Balong, Girisubo Gunungkidul. Terdapat pemandangan batu karang, tebing dan ombak besar yang menarik. Terdapat bentuk batu karang yang mirip dengan Lumbung atau tempat untuk menyimpan padi. Sehingga pantai ini dinamakan Pantai Watu Lumbung.\

12. Pantai Jungwok

Pantai Jungwok ini berada di daerah Girisubo Gunungkidul dan sangat cocok untuk camping. Pantai ini letaknya sekitar 500meter dari Wediombo. Pantai ini memiliki garis pantai yang melengkung dan pasir yang lembut. Kita juga bisa ktemu dengan para pencari lobster di pantai ini. Saking beningnya air, kita bisa melihat ikan-ikan yang berenang hilir mudik di pantai ini.

13. Pantai Ngandong

Pantai Ngandong ini tergolong pantai yang masiah sangat sepi dan mempunyai ciri khas garis pantai yang melengkung. Di sebelah pantai juga terdapat bukit yang indah. Kita bisa menaiki bukit tersebut dan melihat pemandangan alam yang indah dari gardu pandang nya.

14. Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput ini berada di bawah bukit Kosakora. Sehingga dengan berwisata di Pantai Ngrumput ini kita sekalian bisa menikmati keindahan bukit Kosakora. Pantai ini memiliki beberapa titik tebing tinggi, lorong gua dan batu karang yang berlubang atau karang bolong. Dari pantai drini, kita berjalan sekitar 30 menit untuk bisa menuju ke Pantai Ngrumput ini.

15.  Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal ini identik dengan satu pohon yang tumbuh di pinggir pantai atau di bagian pesisirnya. Pantai ini juga dilengkapi dengan tebing-tebing karang yang semakin menghiasi keindahan pantainya. Fasilitas Gazebo, Payung dan toilet sudah sangat lengkap untuk memanjakan pengunjung.

16. Pantai Peyuyon

Pantai Peyuyon ini termasuk pantai dengan pesisir yang tidak terlalu luas, namun keindahan nya bisa kita nikmati dan memanjakan mata. Pasir putihnya masih sangat bersih dan dengan air yang kebiru-biruan ditambah dengan berbagai ikan yang indah berenang di dalamnya.Terdapat banyak sekali pohon pandan pantai yang menambah keindahan dan kerindangan untuk momen camping kita.

17. Pantai Watu Kodok

Pantai Watu kodok ini berada di daerah Ngastirejo, Tanjung Sari Gunungkidul. Pantai ini mempunyai pasir putih dan garis pantai yang panjang. Terdapat juga Gazebo sebagai fasilitas penunjang untuk bisa menikmati keindahan panorama pantainya.

18. Pantai Ngeden

pantai di jogja yang relatif sepi dan indah adalah Pantai Ngeden. Pantai ini berada di daerah Saptosari Gunungkidul. Terdapat tebing yang sekaligus menyempurnakan keelokan pemandangan pantai yang masih sepi ini.

19. Pantai Porok

Pantai Porok ini terletak berdekatan dengan Pantai Kukup. Pantai Porok cukup luas pantainya dan tentu pantai ini berpasir putih di sepanjang pesisirnya. Pantai Porok juga ditumbuhi pepohonan cemara laut yang menambah kerindangan suasana.

20. Pantai Trenggole

Pantai ini tertetak di sebelah timur Pantai Indryanti atau pantai Pulang Syawal. Panti ini terdapat banyak sekali batu-batu hitam sebagai pemecah ombak yang menahan abrasi. Terdapat juga pusat pemurnian air laut yang nantinya akan digunakan untuk budidaya ikan dan pusat edukasi.

21. Pantai Sarangan

Pantai Sarangan ini berada di Tanjungsari Gunung Kidul. Pantai dengan gundukan batu karang yang berada di sekitar pantai pasir putih di sana. Bersebelahan dengan Pantai Krakal sehingga kita bisa sekaligus menikmati pantai Krakal yang eksotik.

22. Pantai Widodaren

Pantai Widodaren ini agak susah untuk diakses, dan kita mesti dengan berjalan kaki melalui jalan setapak untuk menuju kesana. Terdapat tebing karang yang menjorok ke laut yang berada di bagian timur pantai ini. Tebing ini membentuk cekungan dan jika terkena air laut membuat timbulnya suara seperti seruling.

23. Pantai Seruni

Pantai Seruni berada di Kawasan Tepus Gunungkidul. Keunikan pantai ini mempunyai Goa yang langsung terhubung ke bibir pantai. Pre wedding photo juga bagus dan menarik untuk bisa dilakukan di pantai ini.

24. Pantai Srakung

Pantai ini terletak di dusun Pucung, Girisubo Gunungkidul. Mencari  ketenangan dapat dilakukan di pantai ini. Pantai ini diapit oleh dua tebing di sebelah kanan dan kirinya, pasir putih yang lembut dan deburan ombak yang menenangkan.

25. Pantai Mbirit

Pantai Mbirit ini mesti melalui jalan setapak dengan berjalan kaki untuk bisa menjangkaunya. Pantai ini tidak terlalu luas, akan tetapi terdapat tebing yang bisa kita naiki sebagai gardu pandangnya untuk melihat panorama pantai. Juga terdapat banyak lobster dan ikan yang dijadikan pencaharian oleh penduduk sekitar.

26. Pantai Krokoh

Pantai di jogja selanjutnya adalah Pantai Krokoh ini berada di Desa Songbanyu, Girisubo Gunungkidul. Pantai ini berada di ujung timur Gunung Kidul. Pantai ini masih bersih dan bisa juga dinikmati untuk camping bersama rombongan.

27. Pantai Kayu Arum

Pantai Kayu Arum ini berada di desa Kemadang, Tanjungsari Gunungkidul. Pantai ini cukup kecil dibandingkan dengan pantai-pantai yang populer di sana. Terdapat tebing dan pemandangan yang menghijau yang melengkapi seperti kita memiliki pulau dan pantai pribadi.

28. Pantai Banyunibo

Pantai Banyunibo bermakna air yang jatuh dalam bahasa jawa nya. Berada di desa Purwodadi, Tepus Gunungkidul. Air terjun ini bersifat tawar sehingga berbeda dengan air pantai yang ada dan menambah keelokan pemandangan di sana.

29. Pantai Busung

Masih berada di daerah Purwodadi, Tepus Gunungkidul. Pantai ini memiliki Pasir putih yang indah dan terdapat Gazebo untuk memandang keindahan panorama laut dan pantai.

30. Pantai Jagang Kulon

Pantai ini berada di daerah Purwodadi, Tepus. Terdapat gazebo untuk menikmati pemandangan alam yang indah dan menawan

31. Pantai Jogan Kumplit

Pantai ini memiliki pemandangan yang hampir sama dengan Pantai Banyunibo yakni memiliki pemandangan air terjun di dekatnya.Pantai Jogan ini cukup indah dan rekomended untuk dikunjungi.

32. Pantai Sawahan

Pantai Sawahan masih berada di daerah Purwodadi Tepus Gunungkidul. Masih sangat sepi dan tergolong sebagai pantai yang indah untuk dikunjungi.

33. Pantai Tepus

Pantai Tepus berada berdekatan dengan pantai Indrayanti yang sudah populer sebelumnya. Sehingga setelah berwisata di Pantai Indrayanti bisa sekalian mengunjungi Pantai Tepus di sebelahnya.

34. Pantai Nguluran

Pantai Nguluran ini masiah berada di Daerah Tepus Gunungkidul. Mempunyai pemandangan pantai pasir putih yang indah dan perairan yang dangkal untuk kita bisa berenang.

35. Pantai Ngungap

Pantai ini tidak memiliki pesisir atau hamparan pasir yang luas. Yang ada justru tebing yang curam dan tinggi sehingga kita perlu berhari-hati jika kesana.

36. Pantai Pakudon

Pantai yang berada di daerah Tepus Gunung kidul ini memiliki deburan ombak yang indah dan juga dilengkapi homestay atau penginapan yang tersedia. Menarik sekali jika kita bisa menginap disana sambil menikmati sunset dan pantai di malam hari.

37. Pantai Songlibeng

Pantau Songlibeling mirip dengan Pantai Pakudon dengan pemandangan karang yang indah. Pantai ini berada di daerah Tepus Gunungkidul.

38. Pantai Muncar

Pantai di jogja yang sepi selanjutnya adalah pantai muncar. Pantai ini terletak di desa Purwodadi, Tepus Gunungkidul. Pantai pasir putih ini dihiasi dengan tebing-tebing yang tinggi yang mengelilingi pantai.

39. Pantai Ngondo

Pantai Ngondo ini berada di daerah Purwodadi Tepus Gunungkidul. Pantai sepi ini mempunyai pemandangan tebing tinggi yang berbentuk perahu. Sehingga view ini membedakan Pantai Ngondo dengan pantai-pantai di Gunungkidul lainnya.

40. Pantai Gesing

Pantai Gesing ini adalah pantai Gunungkidul dengan pasir putihnya yang terletak di desa Girikarto kecamatan Panggang. Pantai Gesing memili deretan perahu nelayan yang berjejer dengan apik di sepanjang bibir pantainya. Sehingga menambah keindahan dan panorama pantai gesing yang memukau.

41. Pantai Langkap

Pantai langkap ini adalah pantai yang memiliki bongkahan- bongkahan batu yang besar dan menarik. Pemandangan batu karang ini cukup unik dan bisa melengkapi keindahan pantai langkap yang sepi dan alami.

42. Pantai Grigak

Pantai Grigak ini berada di daerah Panggang yang agak sulit dijangkau. Tetapi pemandangan yang ada memang sangat indah dan terbayar pemandangan nya. Maish sangat sepi dan kita akan merasa berada di pantai pribadi milik kita sendiri saking sepi suasananya.

43. Pantai Karang Telu

Pantai yang berada di Panggang, Gunungkidul ini cocok bagi para peminat memancing. Tedapat bongkahan batu yang artistik yang bisa digunakan sebagai dasar untuk memancing. Kita juga bisa menikmati ikan bakar hasil pancingan di pinggir pantai..lezat yaa

44. Pantai Pelangi

Pantai di jogja yang masih sepi berikutnya adalah Pantai Pelangi. Pantai pelangi ini adalah pantai  yang berada di daerah Bantul. Pantai yang masih sepi dan terjangkau akses nya ini cukup bagus untuk dikunjungi. Terletak di sebelah selatan Pantai Depok Bantul.

45. Pantai Ngunggah

Pantai Ngunggah ini terletak di desa Giriwungu, Panggang Gunungkidul. Menuju ke Pantai ini membutuhkan perjuangan yang agak berat karena jalan nya yang berliku dan panjang. Tapi keindahan pantai nya ga usah ditanyakan yaa saking indahnya.

46. Pantai Torohudan

Pantai Torohudan ini terletak satu area dengan pantai Ngobaran, Ngrenehan dan Nguyahan. Yaki di daerah Kanigoro Saptosari Gunungkidul. Pantai ini berada di balik bukit Pantai Ngrenehan. Jalan menuju ke Pantai Torohudan ini tertutup oleh warung-warung yang berderet di sepanjang Pantai Ngrenehan. Trekking menuju pantai Torohudan ini juga menjadi bagian yang menarik dan bisa dicoba oleh para pecinta Trekking.

47. Pantai Pringjono

Masih berada di area Saptosari Gunungkidul. Pantai ini berada di balik bukit Nguyahan. Pantai ini dihiasi dengan beberapa bongkahan batu besar yang berjajaran di pinggir pantai. Kita bisa berenang dan menikmati indahnya pemandangan di sana.

48. Pantai Parangracuk

Pantai ini berada di lokasi yang  berdekatan dengan Pantai Baron yang populer. Di balik tebing yang tinggi terdapat pantai ini yang tidak kelihatan. Menikmati pemandangan laut lepas yang indah sambil memancing ikan dapat dilakukan di pantai ini.

49. Pantai Botorubuh

Pantai Botorubuh ini sangatlah cocok untuk mereka yang mempunyai hoby memancing. Pantai ini juga disebut sebagai pantai Bonang. Di Pantai ini terdapat berbagai jenis ikan besar yang segar.

50. Pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan ini berada di  daerah Kanigoro, Saptosari Gunungkidul. Pantai ini terletak dekat dengan Pantai Ngobaran yang cukup populer. Pantai ini hanya berjarak sekitar 200 meter an dari pantai Ngrenehan. Tetapi banyak orang yang belum tahu lokasi pantai ini karena jalan menuju lokasinya agak sulit dijangkau.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja