PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Macam-macam Paket Wisata Trend 2019

Apakah ada yang setuju jika aktifitas berwisata saat ini cenderung menjadi bagian dari aktualisasi diri. Betapa tidak, aktifitas yang dahulunya di masa awal-awal muncul kebiasaan berwisata bagi kalangan khusus. Kegiatan perjalanan satu ini dahulunya memang menjadi bentuk dari strata sosial yang tinggi di masyarakat. Kegiatan ini hanya mampu dilakukan oleh sebagian besar orang dari golongan kelas sosial yang tinggi. Sehingga tidak semua orang dan kalangan bisa melakukan aktifitas bernama wisata. Kegiatan wisata adalah suatu aktifitas yang dilakukan dengan melakukan perpindahan dari satu tempat ke tempat lainnya. Aktifitas ini tentu saja membutuhkan yang namanya waktu, biaya dan juga kesempatan. Dalam perkembangannya, semakin majunya era dan teknologi juga kebutuhan pasar, wisatawan dipermudah untuk melakukan reservasi sendiri. Mulai dari fasilitas hotel, tempat wisata hingga faasilitas makan di lokasi wisata. Artikel kali ini akan membahas mengenai macam-macam- macam paket wisata yang beda dari paket wisata pada umumnya.

Jogja Adalah Kota Wisata yang Seistimewa Namanya

Akan tetapi, untuk jenis wisata khusus yang terdiri dari banyak orang dan peserta pastinya membutuhkan penanganan tersendiri. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dan dikelola dengan cara berbeda. Dibandingkan jika mengelola agenda wisata dengan sedikit orang atau trip individu. Sehingga akhirnya, ada yang namanya jasa travel agent atau jasa biro perjalanan wisata yang siap mengelola perjalanan setiap pelanggannya. Untuk mempermudah pelayanan, sebuah biro perjalanan wisata pastinya sudah memiliki paket wisata andalannya untuk para tamu. Sehingga tamu tinggal memilih beberapa paket wisata yang paling cocok untuk dijalankan. Jika ada yang tidak cocok, mereka bisa menyesuaikan dengan selera dan juga dengan anggarannya. Wisatawan jelas akan sangat dimudahkan oleh adanya jasa penyelenggara perjalanan wisata seperti ini.

Jogjakarta, sebagai destinasi yang sangat bisa disebut istimewa di Indonesia ini seistimewa julukan kotanya. Kota kecil ini sangat kaya dengan beragam destinasi wisata yang siap memanjakan mata dan pengalaman para wisatawan. Karenanya pertumbuhan industri wisata dan usaha yang berhubungan dengan wisata pastinya sangat berkembang pesat. Kota yang tidak pernah memberikan kebosanan untuk dikunjungi ini, memang bisa dibilang surganya wisata dan kuliner yang harus didatangi. Jogjakarta  juga memiliki banyak paket wisata yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para pelancong yang hendak datang berkunjung. Macam-macam paket wisata dapat Anda pelajari, sebagai dasar untuk menentukan paket mana yang ingin dipesan.

Jogjakartour Sebagai Travel Terbaik Jogja, Memiliki Bermacam-macam Paket Wisata

Industri travel agent atau pengelola jasa wisata di Jogja sangat potensial dan salah satunya Jogjakartour hadir sebagai brand travel. Bisnis perjalanan ini sudah ada sejak lima tahun lalu dan memiliki track record yang sangat baik dalam melayani para wisatawan. Terbukti dengan ratusan perusahaan yang sudah dikelola selama kurun waktu lima tahun tersebut. Hampir semua client merasakan kepuasan selama menggunakan jasa dari Jogjakartour.com. Sehingga kami akan terus melakukan inovasi dan beberapa pembaruan produk paket wisata Jogja untuk para wisatawan. Tidak sedikit pelanggan atau client kami yang membeli paket wisata Jogja untuk kedua hingga ketiga kalinya. Entah, apakah Jogja sebegitu asiknya untuk dikunjungi sekian dan kesekian kalinya. Jika kemudian Jogja semenarik itu, kami sangat yakin untuk bisa terus mengundang banyak wisatawan ke kota kecil ini. Sehingga kali ini kami Jogjakartour.com sebagai penyedia paket wisata Jogja memberikan beberapa produk baru.

Produk paket wisata baru ini memang tidak sepenuhnya mengunjungi destinasi baru di Jogja. Akan tetapi secara kemasan dan alur destinasi yang dikunjungi agak berbeda dengan paket wisata Jogja konvensional. Kami lebih menyebutnya dengan paket wisata Jogja minat khusus atau special interest untuk para wisatawan. Sebab, tidak semua wisatawan memiliki selera dan keinginan yang sama untuk mengunjungi suatu kawasan wisata. Ada setidaknya 5 paket wisata Jogja yang baru yang bisa kalian pilih untuk dibeli lagi dan dirasakan manfaatnya. Berikut ini penjelasannya secara umum yang dapat dijadikan acuan sebelum memilih paket wisata.

Macam-Macam Paket Wisata Trend 2019

1. Paket Wisata Bisnis Jogja

Era milenial saat ini dan era yang sangat terbuka menjadikan minat akan entrepreneurship menjadi sangat tinggi. Sehingga permintaan terhadap seminar dan pelatihan bisnis bak jamur di musim hujan. Jogjakarta sebagai kota seniman yang aktif, memiliki banyak role model pebisnis sukses yang layak diidolakan. Sebut saja Saptuari Sugiharto dengan bisnis Tengkleng Hohah dan Kedai Digitalnya. Ada lagi mas Yoyok dengan Warung SS nya yang tersebar di Seluruh Indonesia. Serta beberapa model pebisnis Fashion handal seperti Diah Suminar dan juga industri batik yang banyak bertumbuh di Jogja. Wisatawan yang ingin mengunjungi Jogjakarta bisa sekaligus belajar bisnis dengan sharing bersama tokoh tersebut. Hal ini sangat mungkin dilakukan mengingat wisata bisa dijalankan dalam waktu-waktu lainnya selain sharing bisnis.

2. Wisata Syariah Jogja

Permintaan dan kesadaran seseorang akan kehidupan spiritualitas saat ini bertumbuh dengan pesat. Banyak yang menuju kepada fenomena hijrah yang terutama dilakukan oleh banyak artis Indonesia dan kaum milenial. Sehingga prinsip-prinsip hidup yang berdasarkan norma agama juga dibawa dalam konsep syariah. Dalam komponen wisata Jogja yang dijual, menggunakan unsur dan norma syariah. Seperti halnya hotel yang digunakan adalah yang termasuk berlabel syariah. Resto juga dipilih yang tersertifikasi halal, Tour guide perempuan menggunakan hijab syari dan penjagaan terhadap waktu-waktu shalat. Kunjungan dilakukan ke salah satu masjid, pesantren, peninggalan kejayaan islam, kajian ustad dan lainnya.

3. Friendship Trip

Kebersamaan dengan sahabat dan juga teman dekat menjadi harus kadang-kadang dirayakan. Salah satunya dengan mengadakan wisata ke Jogja secara bersama-sama dengan mereka. Paket wisata yang ada tentu menyertakan dengan fasilitas fotographer beserta dengan tukar kado bersama. Hal ini penting dilakukan sebagai bagian dari momen berkesan yang akan diingat seumur hidup.

4. Reunion Trip

Ada lagi jenis wisata yang cocok untuk semua kalangan yang bersifat alumni. Mulai dari alumni SMP, SMA hingga perguruan tinggi dan akademisi. Acara gathering wisata reuni ini dilakukan secara berkelompok. Mereka akan mengadakan kebersamaan yang biasanya diisi dengan ice breaking di suatu destinasi wisata. Jogja memiliki banyak tempat yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata reunion Jogja

5. Community Trip

Kecenderungan manusia untuk berkelompok atau bersosial memang sudah bawaan dan juga naluri sebagai manusia. Sehingga ketika ada satu komunitas dan komunitas baru terus bermunculan merupakan hal yang lumrah. Wisata community Jogja ini diadakan oleh sebuah komunitas untuk acara kebersamaan. Bisa hanya berupa komunitas hobi, sosial, pekerjaan dan yang lainnya. Agenda wisata salah satunya adalah dengan mengunjungi salah satu komunitas yang ada di Jogjakarta juga. Sehingga di dalamnya ada yang namanya community to community sharing. Hal ini mungkin penting dilakukan oleh komunitas yang berguna sebagai refreshing maupun upgrading komunitas.

Itu semuanya adalah 5 macam-macam paket wisata trend 2019 yang baru yang akan dilaunching oleh Jogjakartour.com. Wisatawan bisa memilih paket tersebut sesuai dengan kebutuhan mulai dari jumlah peserta, destinasi hingga waktu wisatanya. Dalam acuannya kami akan memberikan paket wisata Jogja minat khusus tersebut untuk 2 hari 1 malam. Jika menghendaki lebih lama harinya bisa dong tentunya request harga baru ke Jogjakartour.com J

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja