PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Daya Tarik Candi Borobudur

Berwisata ke Candi Borobudur menjadi pilihan para wisatawan. Baik itu wisatawan lockal maupun wisatawan luar negeri. Tak heran setiap harinya banyak wisatawan yang berkunjung ke candi ini. Wisata Candi Borobudur menjadi tujuan tempat wisata favorit dan menarik yang ada di Jawa Tengah. Untuk lokasinya sendiri, Wisata candi ini berlokasi di Jalan Badrawati, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Wisata Candi Borobudur ini menawarkan kemegahan candinya yang tiada duanya lho. Selain itu ketika berwisata di candi ini wisatawan akan bisa melihat langsung besarnya bangunan dan keindahan arsitekturnya yang mempunyai nilai-nilai sejarah yang menarik. Ta jarang paket wisata Jogja menyertakan destinasi ini untuk membuat makin meriah. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas daya tarik candi borobudur dari berbagai aspek. Selain itu, kami berikan juga tips kegiatan apa saja yang dapat dilakukan di candi borobudur.

Sejarah Candi Borobudur

Apa itu Candi Borobudur ?. Candi Borobudur merupakan salah satu candi Budha terbesar yang ada di Indonesia, bahkan di dunia lho. Bangunan Candi Borobudur merupakan salah satu situs warisan dunia pada tahun 1991, yang telah di tetapkan oleh UNESCO. Borobudur Temple berdiri sekitar tahun 750 Masehi dan candi ini dirikan oleh Raja Samaratungga dari Dinasti Syailendra. Dinasti Syailendra merupakan dinasti terbesar yang berkuasa di Nusantara. Candi Borobudur ini merupakan candi peninggalan Kerajaan Mataram Kuno. Nama Candi Borobudur sendiri berasal dari Bahasa Sansekerta “Vihara Budha Uhr’ yang berarti Biara Budha di Bukit. Candi Borobudur ini pernah menjadi pusat kegiatan kegamaan terbesar pada masanya.

Daya Tarik Candi Borobudur

Destinasi wisata Candi Borobudur selain menawarkan kemegahan candinya dan arsitektur bangunannya yang indah. Wisata Candi Borobudur ini juga memiliki daya Tarik wisata lainnya. Di tempat wisata ini para wisatawan dapat menikmati keindahan sunrisenya yang mempesona. Para wisatawan akan bisa menyaksikan panorama sunrise di puncak candinya. Sehingga panorama sunrise yang di saksikan akan terkesan menakjubkan. Menikmati sunrise Borobudur adalah moment yang banyak dicari oleh para wisatawan. Biasanya para wisatawan mengabadikan moment-moment yang langka ini.

Salah satu aktivitas unik yang bisa di lakukan yaitu Safari Gajah. Apa itu Safari Gajah ? Safari Gajah adalah kegiatan berkeling-keliling sekitar Kawasan candi dan desa-desa sekitar candi dengan menunggangi gajah. Para wisatawan akan diajak mengelilingi Kawasan desa-desa yang unik dan menarik. Tak hanya itu saja dengan mecoba aktivitas yang unik ini wisatawan akan bisa mendapatkan nuansa dan pengalaman yang baru lho.

Selaian daya tarik di atas, bila dibedah lebih dalam lagi candi borobudur memiliki daya tarik diberbagai aspek. Baik aspek pengetahuan maupun science. Berikut ini daya tarik candi borobudur dari berbagai aspek:

  • – Artistektur bangunan
  • – Sejarah dan nilai yang terkandung dalam relief
  • – Penelitian
  • – Pariwisata
  • – Pengharagaan yang diperoleh

Beberapa Kegiatan Yang Dapat Dilakukan Di Candi Borobudur

Kegiatan apa aja sih yang bisa dilakukan oleh para wisatawan ? Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan selama kalian berada di Kawasan Candi Borobudur. Di antaranya ada di bawah ini :

Mempelajari Seni Dan Budaya

Selain terkenal dengan destinasi wisatanya yang tiada duanya, di wisata candi ini para wisatawan juga bisa mempelajari seni sastra dan Budaya. Bagi kalian yang suka belajar tentang seni dan budaya, tentunya menjadikan pengalaman baru yang menarik sekali. Untuk bisa mempelajari seni dan budaya tenteng Candi Borobudur biasanya wisatawan akan di pandu oleh seorang guide yang sudah berpengalaman. Sehingga informasi yang disampaikan akurat dan dapat dipercaya. Paket wisata Jogja untuk pelajar sangat direkomendasikan mengunjungi tempat ini.

Berburu Souvenir

Berwisata ke Candi Borobudur rasanya kurang lengkap kalau belum membeli souvenir khas dari desatinasi wisata yang satu ini. Para wisatawan bisa membeli souvenir tersebut dengan mudah karena tempatnya yang tak jauh dari Kawasan Candi Borobudur. Para wisatawan bisa memilih souvenir apa saja yang akan mereka beli. Karena disana terdapat deretan kios yang menjual beraneka ragam souvenir. Mulai dari kaos, topi, tas, gantungan kunci, bahkan hingga miniatur-miniatur Candi Borobudur. Untuk harganya sendiri cukup bervariasi, jadi lebih baik sebelum membeli kalian harus menawarnya terlebih dahulu.

Hunting Foto

Karena wisata candi ini menawarkan beberapa spot yang menarik. Maka banyak para fotographer yang datang ke obyek wisata candi ini. Mereka datang untuk melakukan pemotretan seperti prewedding.  Wisata Candi Borobudur ini terkenal mepunyai spot foto sunrise dan sunset yang mempesona. Bagi kalian yang ingin menyaksikan moment tersebut, kalian bisa datang pada waktu-waktu tertentu dan jangan lupa untuk membawa kamera, karena moment ini sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja