PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

10 Daftar Tempat Wisata Malam Jogja Paling Hits

wisata malam jogjaMenikmati wisata Jogja di malam hari bia jadi pilihan untuk para traveller yang sedang berada di Jogjakarta. Tak kalah asik juga lho ya nuansa wisata malam Jogja, malahan terkesan lebih syahdu dan benar-benara khas Jogja deh. Sebut saja Kopi Joss dan Tugu Jogjakarta nya yang ta pernah lekang oleh  waktu. Ta pernah bosan untuk terus diburu dan dikunjungi. Berikut ini nih beberapa alternatif wisata malam jogja yang harus dikunjungi ketika di Jogjakarta. Bisa bersama pasangan tercinta, keluarga atau teman-teman setiamu ya guys.



Tempat Wisata Malam Jogja Paling Populer






1. Alun- Alun selatan Jogja

wisata malam jogjaWisata yang berada di sebelah selatan Kraton Jogjakarta ini punya istilah keren nya dengan nama Alkid. Alkid atau Alun-alun kidul singkatan nya, dimana Kidul adalah sebutan untuk arah selatan dalam bahasa Jawa nya.Di sana semakin sore dan semakin malam akan semakin ramai pengunjung. Biasanya adalah pasangan muda dan keluarga yang menghabiskan senja dan malam harinya untuk wisata malam jogja. Mobil Goes dan Sewa Sepeda juga tersedia untuk kita berkeliling alun-alun nya dilengkapi dengan berbagai jajanan yang ada. Lesehan, Jagung bakar, Roti Bakar, penyetan dan menu lainnya tersedia untuk menemani wisata malam mu di Jogja. Terdapat juga Beringin Besar yang bisa kita jajal untuk jalan di tengah-tengahnya dengan istilah Masangin. Bagi mereka yang berhasil, pastinya karena Fokus dan konsentrasi dengan baik. Meskipun kadang kala dihubungkan dengan mitos tertentu khas Jogjakarta.






3. Malioboro

wisata malam jogjaMalioboro ini akan terus ramai dan hidup terutama di malam harinya. Nah sepanjang jalan Malioboro ini banyak sekali yang duduk di taman taman nya yang tersedia di trotoarnya. Bisa juga kita berbelanja di sekitar Malioboro ini untuk membeli oleh-oleh , Batik dan Souvenir khas Jogjakarta. Malioboro terkenal dengan Lesehan dan penyetan yang bisa dinikmati di sekelilingnya sambil merasakan atmosfer Jogja malam hari. Malioboro menjadi destinasi wisata malam jogja 24 jam.

 







3. Kopi Joss

wisata malam jogjaKopi Joss adalah ciri khas Jogjakarta di Malam harinya. Angkringan yang khas dengan kopi yang dicampur dengan arang yang membara di dalamnya. Pasti banyak yang penasaran dengan Kopi Joss ini bagaimana kah rasanya. Tentu, lebih nikmat, apalagi dipadukan dengan atmosfer Tugu Jogja dan Malioboro di malam harinya. Kita bisa menghabiskan sepanjang malam atau hingga dini hari dengan menikmati Kopi ala Tugu Jogja ini. Bagaimana? masih penasaran kan ya tentunya, yuks kita cobain ..














4. Taman Pelangi

wisata malam jogjaWisata malam jogja yang menampilkan nuansa seperti pelangi sehingga disebut dengan Taman Pelangi. Ada juga yang menamai dengan Taman Lampion karena di sana terdapat beberapa lampion raksasa yang beragam. Taman Pelangi ini berada satu komplek dengan Museum Jogja Kembali atau Monjali. Wisata Keluarga dan wisata bersama pasangan agaknya sangat cocok untuk dibawa ke sana. Selain nuansa nya yang begitu asik, taman pelangi juga merupakan tempat romantis di jogja malam hari.








5. Hutan Pinus Pengger

wisata malam jogjaHutan Pinus pengger ini memang dikelola dan disediakan untuk alternatif wisata malam Jogja yang unik. Dulunya pinus pengger ini adalah tempat wisata jogja yang jarang dikunjungi. Namun semenjak adanya spot-spot foto yang fenomenal seperti tangan raksasa, tempat ini menjadi tempat wisata jogja yang banyak dikunjungi. Kita bisa mengabadikan foto di Tangan Raksasa yang ada di sana. Terdapat beberapa spot foto menarik yang bisa kita coba dan kita maksimalkan untuk berfoto di Hutan Pinus pengger ini. Tak hanya itu, apabila ingin secara total merasai wisata malam jogja pinus pengger, kita bisa mengagendakan diri untuk bercamping ria. Hutan Pinus Pengger menyediakan space bagi para wisatawan untuk bisa juga menginap dengan tenda di lokasinya. Pemandangan Jogja dari atas bukit yang begitu indah bisa kita saksikan dengan syahdu dari sana. Wow, ga jauh-jauh dari Jogja kita bisa menjajal wisata malam jogja anti mainstream yang seru dan juga ada unsur petualangan nya..






6. Sindu Edu Park

wisata malam jogjaMerupakan destinasi yang disiapkan untuk wisata Edukasi dan liburan bagi anak-anak. Terletak di kabupaten Sleman atau sekitar sebelah utara kota Jogjakarta. Sindu Edu Park ini juga bisa dikunjungi di malam harinya ya guys. Daya tarik utama Sindu Edu Park di malam hari ini adalah Feris Wheel atau lampu warna warni di malam harinya. Kincir angin ini tinggi nya 48 meter lho. yuks buruan dicobain …










7. Titik Nol Kilometer

wisata malam jogjaTitik nol kilometer yang berada di sebelah selatan Malioboro ini memang ramai dan biasanya terdapat banyak anak muda menghabiskan malamnya. Tempat ini menjadi tempat nongkrong malam di Jogja. Kita bisa berfoto ria dan menikmati lalu lalang orang berkendara di sana. Terdapat beberapa bangunan peninggalan Belanda yang saat ini masih difungsikan. Beberapa bangunan tersebut yakni Gedung Bank Indonesia, Gedung Bank BNI dan juga kantor Pos Besar. Jika beruntung, kadang terdapat orang yang berkostum dengan tema tertentu untuk bisa kita ajak foto di sana. Ada yang berkostum horor, superhero, kreatif, bertema pejuang dan lainnya untuk menyemarakkan Jogja di malam hari. Kita hanya perlu kasih donasi sewajarnya untuk bisa berfoto di sini.






8. Bukit Bintang

wisata malam jogjaPemandangan Jogja dari atas bukit bisa kita nikmati dari Bukit Bintang Hill ini. Bukit Bintang terletak di Jl. Wonosari daerah pathuk dimana kita akan lewati sebelum atau setelah kunjungan wisata ke Gunungkidul. Sangat cocok untuk wisata malam karena kita bisa melihat Jogja bertabur bintang. Ya, apabila di lihat dari atas bukit ini, temaram lampu yang ada di bawah di Kota Jogjakarta seperti bintang gemintang. Karena itulah bukit ini dinamai dengan bukit bintang. Selain itu, kepenatan setelah wisata di Gua Pindul, Air terjun Srigethuk, Kalisuci, Pantai Indrayanti dan lainnya bakalan terobati. Tentu terobati dengan melihat indahnya Jogja dari atas bukit sambil menikmati hidangan di resto atau lesehan yang disediakan di sana. Lets get there..






9. Tugu Jogjakarta

wisata malam jogjaSelain sebagai Ikon dan simbol kota Jogjakarta, Tugu Jogja ini juga sebagai magnet yang mengajak kita untuk terus ingat akan Jogja. Tugu Jogja menyimpan sejarah dan Misteri garis Imaginer Jogjakarta yang bisa membentuk garis lurus antara Gunung Merapi –Tugu Jogjakarta-Kraton Jogja –Panggung Krapyak dan Pantai Parangtritis. Nah, menikmati malam harinya Jogja kita bisa mengambil angel foto menarik di seputaran Tugu Jogja ini. Ayo cobain Wisata malam Jogja gratis ini.










10. Sendratari Ramayana

wisata malam jogjaPertunjukan sendratari Ramayana di Jogjakarta memang ditampilkan pada malam hari. sehingga hanya bisa disaksikan sebagai wisata jogja malam hari. Terdapat dua spot yang menampilkan pertunjukan ini yaitu di Prambanan dan juga di Purawisata atau Gazebo Garden Resto. Kita bisa melihat kisah cinta Rama dan Shinta yang disuguhkan oleh sekitar 30 penarinya. Asik ya,.dan romantis juga nih bisa ajak pasangan ke sana di Honeymoon Trip Jogja ya guys. Anda bisa memasukan sendratari ramayana ballet ini ke daftar kunjungan dalam paket wisata Jogja Anda.

 

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja