Paket Wisata Jogja & Tour Custom

PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA
085-329-196777 (WA)    Office: (0274) 2810683
087-837-196777 (WA)    Email: cs.jogjakartour@gmail.com

Paket JogloSemar: Wisata Jogja, Solo, Semarang Dalam Satu Rangkaian Tour

Hai traveler semua nya, salam wisata dan kali ini kita akan berikan ide wisata yang lebih banyak dari biasanya. Jika biasanya kita hanya bicara wisata Jogjakarta saja, ada baiknya kita melirik ke beberapa kota di sekitarnya. Agar wisata yang kita jalani terasa le  bih mengesankan karena berhasil menjelajah tiga kota yang berbeda. Ya, kita akan melewati tiga kota yang memang bersebelahan jaraknya dan berbeda secara daya tariknya. Meskipun masih di wilayah Jogja dan Jawa Tengah, secara karakteristik memang berbeda tetapi juga ada beberapa kesamaan yang mewakilinya.

Well, kemana saja ya eksplorasi travelling kita kali ini ya..baiklah akan kami beri bocoran nya yakni tetaplah Jogja menjadi destinasi utama dan ada 2 kota lainnya yang menyusul. Solo dan Semarang adalah destinasi ikutan yang akan menjadi sasaran travelling berikutnya. Dan tak kalah menarik dengan Jogjakarta, Solo dan Semarang ini akan menjadi wisata pelengkap dan juga tetap eksotis untuk dikunjungi. Ada beberapa destinasi wisata yang khas dari masing-masing kota ini dan karena terdiri dari Jogja, Solo dan Semarang kita akan menyebutnya paket wisata Joglosemar. Joglosemar adalah istilah atau singkatan untuk wisata Jogja, Solo, Semarang. Setidaknya sediakan waktu sekitar 5 hingga 6 hari untuk kita bisa mengeksplorasi 3 kota ini dalam waktu berurutan. 3 kota dengan masing-masing destinasi ini bisa dimaksimalkan dengan pilihan-pilihan obyek nya yang menarik dan juga beragam. Check yuks 10 Destinasi andalan paket wisata Joglosemar adalah :

wisata jogja, solo, semarang

Destinasi Wisata Jogja

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur yang sudah terkenal dengan kemegahan nya sekaligus keajaiban nya ini adalah destinasi yang tidak bisa dilewatkan ketika di Jogjakarta. Sebenarny Candi ini terletak di Jawa Tengah dan bukan di Jogjakarta. Tetapi, karena kebanyakan orang sudah menyebut bahwa candi ini ada di Jogjakarta, maka begitulah kefahaman kebanyakan orang. Dan destinasi ini memang wisata yang bisa di kunjungi dalam waktu 2 hingga 3 jam saja. Destinasi ini adalah obyek wisata yang menjadi magnet kebanyakan orang untuk berkunjung dan penasaran mengunjungi nya. Bahkan Foreigner akan lebih banyak minat untuk mengunjungi destinasi ini dibanding yang lainnya. Meski ada candi lainnya yakni Prambanan yang akan menjadi destinasi berikutnya dan termasuk destinasi andalan setelah Candi Borobudur.

2. Lava Tour Merapi

Wisata Lava Tour Merapi adalah jenis wisata Adventure yang memadukan antara alam dan petualangan. Menaiki Jeep dan berkeliling hingga ke puncak tempat Mbah Maridjan adalah pilihan rute panjang ber jeep ria. Nah, siapkan juga jaket yang tebal dan termasuk topi, masker, serta kacamata ya guys jika mengunjungi lokasi ini. Destinasi ini juga sangat menarik untuk kita menikmati nuansa sunrise atau matahari terbit di pagi harinya. Setelahnya, kita bisa melepas lelah dengan menikmati minuman khas merapi yang bernama Wedang Gedhang. Selain itu, ada kuliner berupa ketan dan tempe bacem yang terkenal dengan nama Jadah Tempe. Lengkap sudah ya menikmati destinasi unggulan Jogjakarta yang satu ini.

 

Destinasi Wisata Solo

3. Kraton Mangkunegaran

Kraton Mangkunegaran Solo ini bisa dikunjungi sebagai destinasi wisata sejarah dan budaya. Pengalaman Kejayaan kerajaan Mataram masa lalu bisa dinikmati dari sisa-sisa sejarah dan bangunan yang ada. Kraton Mangkunegaran juga menyimpan kekayaan budaya Jawa Solo yang bisa dilihat dari berbagai koleksinya.

4. PGS (Pusat Grosir Solo)

Pusat Grosir Solo (PGS) ini menawarakan wisata belanja dengan harga terjangkau dan berbagai prosuk bisa dengan mudah di dapatkan di sini. Pusat Grosir Solo seringkali menjadi referensi bagi para pedagang untuk membeli produk dalam jumlah besar untuk kemudian bisa dijual kembali.

5. Pasar Klewer

Pasar Klewer ada sejenis Beringharjonya Solo dimana berbagai produk Batik, Fashion, Oleh-oleh dan pernak pernik bisa dengan mudah dijumpai dan dibeli di Pasar Klewek ini. Tentu harganya terjangkau dan pasar Klewer adalah pasar tradisional yang sangat terkenal di kota Solo. Jangan lupa banyak membeli oleh-oleh berupa batik dan sebagai nya karena harga nya sangat terjangkau dengang kualitas yang bagus.

 

 

Destinasi Wisata Semarang

6. Lawang Sewu

Obyek Wisata berupa bangunan kuno penginggalan belanda dan identik dengan kota tuanya Semarang. Lawang Sewu ini sebagai destinasi wisata sejarah dan bangunan kuno yang menyimpan misteri. Sebutan Lawang Sewu adalah karena bangunan ini memiliki ratusan jendela dan pintu sehingga saking banyaknya disebut Lawang Sewu. Istilah untuk jumlah yang banyak, bagi orang Jawa biasanya menyebutnya dengan sebutan Sewu atau artinya seribu yang bermakna banyak sekali. Bisa sekaligus mengunjungi kota tua Semarang yang ada di pusat kota Semarang sekaligus ketika berada di kota ini. Kondisi bangunan yang antik dan kuno bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

7. Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong adalah legenda tentang Laksamana Ceng Ho yang terkenal. Adalah tokoh dari China yang membawa penyebaran Islam di tanah Jawa. Bangunan arsitekturnya juga sedemikian menawan dan bergaya china sehingga sangat cocok untuk diabadikan. Klenteng Sam Po Kong tidak kalah menarik dengan Lawang Sewu yang melegenda di Kota Semarang ini. Klenteng Sam Po Kong menjadi referensi wisata budaya dan sejarah perkembangan agama Islam di masa lalu.

8. Candi Gedongsongo

Candi ini sering disebut sebagai Candi yang hilang di bukit Ungaran. Terletak di daerah Bandungan, bagian kota Semarang yang berhawa dingin dan agak menaik seperti di pegunungan.  Candi tersebut merupakan pengingggalan Abad ke 9 dan merupakan jenis candi Hindu. Sekarang ini hanya tersisa sekitar 5 candi saja yang kecil-kecil bentuknya. Memiliki backround pemandangan alam yang sejuk dan hamparan pegunungan yang menghijau. Candi ini juga tersedia fasilitas berkuda untuk kita bisa naik ke atas dan mengunjungi candi satu persatu dengan kuda.Asik kan yaaa

 

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja