Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Aktivitas yang Dapat Dilakukan Di Pantai Parangtritis

aktivitas di pantai parangtritisMengunjungi destinasi wisata pantai ketika liburan seringkali selalu disematkan dalam agenda wisata. Sebab, selain mengusir rasa jemu, variasi dalam kunjungan wisata juga dibutuhkan. Contohnya adalah jika kita memilih paket wisata Jogja 3 Hari 2 Malam lamanya, maka pastikan tujuannya beragam. Yakni terdapat wisata alam, wisata budaya, wisata seni dan sejarah, destinasi wisata hiburan, wisata edukasi dan wisata air berupa menikmati pantai. Adalah pantai Parangtritis yang berada di paling ujung selatan Jogjakarta, memang masih mempunyai nilai tawar. Pantai Selatan ini sangat terkenal dan tetap saja dikunjungi oleh wisatawan hingga kini. Pantai yang terkenal dengan legenda Nyi Roro Kidul ini juga dinilai mempunyai nilai eksotisme tersendiri. Nah, ketika berkunjung ke pantai, agar tidak jemu selain memandang keindahan laut dan langit, kita mesti mencari alternatif kegiatan. Apa saja nih ya kira-aktivitas di pantai parangtritis yang dapat dilakukan?. Checkidot…

11 Aktivitas Asik yang Dapat Dilakukan di Parangtritis

 

1. Menikmati Indahnya Sunset

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Parangtritis menyimpan keindahan matahari tenggelam nya di sore hari. Banyak wisatawan sengaja berkunjung ke pantai ini agar mendapati sunset yang sempurna. Jangan lupa mengabadikan momen nya dengan mengambil photo sunset yang indah bersama siluet mu berdiri di bibir pantai Parangtritis yang menawan.

 

2. Bermain Air, Istana Pasir dan Ombak

Jika paset wisata yang diambil adalah wisata keluarga di Jogja, maka mengunjungi pantai ini kita bisa memanfaatkan apa yang ada di sekitar. Air, pasir dan ombak adalah perpaduan sempurna untuk wahana bermain anak-anak. Paket Wisata Keluarga di Jogja menjadi berkesan dengan aktifitas berbasah ria beserta mainan pasir dan berlarian menghindari  ombak yang datang. Sempurnakan dalam paket wisata bersama Jogjakartour.com

 

3. Menyewa ATV

ATV atau yang biasa disingkat dengan All Terrain Vehicle atau yang berarti kendaraan segala medan. Ketangguhan kendaraan ini bisa membuatmu tetap kokoh untuk menyusuri pasir dan pantai yang ada di Parangtritis. ATV sangat seru untuk bisa dimainkan bersama anggota keluarga di sepanjang pantai Parangtritis. Apalagi jika trip ke Jogja adalah Group Paket Family Gathering Jogja tentu lebih seru lagi. Permainan ATV ini bisa menjadi ajang kebersamaan sekaligus game kelompok yang menambah semarak suasana.

 

4. Naik Andong Istimewa

Andong di Parangtritis disebut istimewa karena ukuran nya yang relatif kecil. Sehingga kendaraan tradisional ini disebut dengan istilah Bendi.Bendi disediakan di Parangtritis sebagai daya tarik dan disewakan untuk pengunjung. Bendi ini bisa menampyung hingga tiga orang karena tidak terlalu besar seperti halnya andong. Menyusuri Bendi dari sudut barat ke timur Parngtritis bisa menjadi pengalaman berharga ketika liburan di Jogja.

 

5. Sensasi Adventure Dengan Paralayang

Parlayang atau nuansa adventure juga bisa kita nikmati di Parangtritis ini. Tetapi syaratnya kita harus mau membayar jasa nya yang lumayan mahal. Dan juga memesan nya beberapa hari sebelumnya agar dsiapkan oleh pengelola. Terdapat bukit Paralayang di bagian atas Parangtritis yang menajdi tempat landas nya aktifitas yang memacu adrenalin satu ini.

6. Naik kuda

Tidak ada salahnya kita menjajal untuk naik kuda yang dipapah oleh pawang kudanya. Tenang saja, kuda di sini sudah jinak dan kita tinggal duduk manis di atasnya. Tentu ada pawang yang menemati kalian, jadi tidak usah khawatir. Menikamti kuda di sepanjang Parangtritis, diingatkan oleh sebuah Film karya Hanung Bramantyo Wanita Berkalung Surban. Ya, memang lokasi tempat shooting adegan berkuda tersebut berlokasi di Pantai Parangtritis ini.

 

7. Membeli Jagung Pagar Pantai

Aktivitas di pantai parangtritis tapi sambil santai ada juga. Jika perut keroncongan di sore hari sedangkan kita masih tetap setia menanti senja. Maka, yang bisa dilakukan adalah segera mencari pemadam kelaparan. Yes, Jagung bakar sangatlah pas untuk disantap di sore hari sembari merasai semilir dan dingin nya angin pantai. Emm enak dan nikmat menyantap sebatang jagung Muda Bakar yang beraroma gurih, pedas dan sedikit manis. Perfecto Holiday…

 

8. Menyewa Tikar dan Payung Pantai sembari minum Degan

Siang hari yang terik, ditambah dengan kerongkongan yang semakin mengering, beserta angin parangtritis yang masih panas. Segera lakukan seseuatu untuk membuat sedikit deritamu terlepaskan. Sewa Tikar dan payung pantai dan duduk-duduk manis menanti sore di sepanjang panta Parangtritis adalah ide yang bagus. Dilengkapi dengan satu buah Kelapa Muda segar yang utuh yang rasanya segar dan manis. Benar-benar vitamin sea, sand and soul.

 

9. Foto di Gumuk Pasir

Karena letak gumuk pasir itu satu lokasi dengan pantai parangtritis, jadi kalian dapat melakukan aktivitas di sini. Di gumuk pasir parangtritis kalian dapat berfoto, bahkan sering juga dijadikan sebagai latar prewedding. Selaian itu kalian juga dapat menikmati permainan sandboarding. Asik lho guys, berselancar di pasir menggunakan papan luncuran. Dan bagi group rombongan, gumuk pasir juga dapat dijadikan arena untuk outbound dan permainan.

 

10. Mengintip Air Terjun di Parang Endog dan Ber games Ria

Air terjun di bagian paling timur Parangtritis juga bersifat musiman untuk bisa dinikmati. Jik apas musim penghujan tiba, maka debut air cukup tinggi sehingga di antara karang di Parangtritis bagian timur ini muncul lah air. Pengunjung sering menyebutnya dengan air terjun Parang Endog. Aktifitas game team building cukup menarik untuk dilakukan di tempat ini. Kawasan pantai Parangtritis juga cukup luas sehingga kita bisa memanfaatkan nya untuk berbagai permainan sembari liburan. Jika trip kita adalah wisata Family gathering perusahaan di Jogja, maka outbound berbasis air dan pantai sangat lah cocok. Berbagai jenis permainan yang menggunakan media air sangat mendukung untuk bisa dilakukan di pantai ini. Pilihlah waktu di sore hari, agar suasana nya tidak terlalu panas.

 

11. Berlarian di Pasir Tanpa Alas

Jika berbagai akifitas sudah dilakukan dan bingung mau gimana lagi di sepanjang pantai Parangtritis ini. Hal lain yang bisa dilakukan adalah cukup berjalan kaki dan berlarian tanpa alas. Mengapa tanpa alas? Karena kita akan merasakan pengalaman menyatu dengan bumi yang selama ini kita injak. Susunan pasir yang kecil dan lembut, air pantai yang hangat dan pancaran sinar matahari yang elok di sore hari adalah keindahan. Ketakjuban pada alam dan semesta beserta yang menciptakan nya dapat kita nikmati dari hal sesederhana ini. Mari piknik, mari bermain pasir pantai dan nikmati kemurnian nya…

Begitulah, 11 aktivitas di pantai parangtritis hal yang bisa dilakukan sebagai Keindahan Mistis nya Jogjakarta. Masih banyak hal lain yang bisa dilakukan di tempat ini untuk melengkapi liburanmu. Sengaja pergi ke sebelah barat pantai kita akan menemukan Gumuk Pasir Parangtritis yang memiliki Gundukan pasir yang eksotis. Gumuk Pasir di sini adalah yang Terindah kedua di Dunia setelah Gumuk Pasri Meksiko. Wow.. super beautiful and perfecto vacation …..

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
Chat whatsApp