Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

11 Destinasi Wisata Jogja Dekat dengan Bandara Jogja yang Baru (NYIA)

Pertumbuhan pariwisata dari waktu ke waktu semakin bertambah pesat dan berkembang dengan baik. Sehingga hal ini mengkondisikan Pemerintah Daerah di Kawasan Wisata untuk berbenah dan memperbaiki sarana prasarana. Begitu pula dalam daya tampung Bandara, dikarenakan jumlah passanger yang masuk ke dalam Daerah Tujuan Wisata semakin padat, maka dibutuhkan perluasan kawasan bandara. Jika hal ini tidak memungkinkan, maka perpindahan bandara di kawasan baru yang diharapkan jauh lebih kondusif bisa menjadi langkah yang efektif. Begitupun yang terjadi di Jogjakarta sebagai Daerah Tujuan Wisata Favorit di Indonesia. Daya tampung dan daya dukung bandara Adisucipto saat ini sudah semakin sempit dan sesak hingga kemudian diambil langkah baru. Di Bangunlah Bandara baru Jogja yaitu Bandara NYIA (New Yogyakarta International  Airport). hadirnya Bandara baru ini dimungkinkan akan mempengaruhi pertumbuhan destinasi wisata jogja dekat bandara NYIA.

Dipindahkannya bandara Internasional Jogja ini ke Kabupaten Kulon progo saat ini sedang mengalami proses pembangunan. Bandara yang baru nanti bernama New Yogyakarta International  Airport yang disingkat dengan NYIA. Dapat diperkirakan, industri pariwisata Jogjakarta akan semakin maju dan bertumbung dengan pesat ketika daya tampung yang ada semakin besar. Industri Wisata sekitar bandara juga akan semakin menggeliat yang berarti menambah kesejahteraan penduduk. Paket Wisata Jogja juga akan mulai bergeser dengan mengeksplorasi destinasi yang berdekatan dengan bandara.

11 Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara NYIA

 

1. Wisata Alam Kalibiru

wisata puncak jogjaWisata Alam Kalibiru sudah tidak begitu asing di telinga kita sekarang ini. Betapa obyek wisata di Jogja satu ini sangat terkenal dan menjadi destinasi favorit sepanjang 2 tahun terakhir hingga saat ini. Pemandangan bukit menoreh merupakan pesona yang ditawarkan dan menjadi keunggulan di kalibiru ini. Jika beruntung sedang tidak padat, kita bisa menyewa fotographer lokal di Kalibiru untuk mengambil foto terbaik kita di sana. Disediakan spot photo dari ketinggian berupa gardu pandang yang membuat kita bisa melihat keindahan waduk sermo dari bukit Kalibiru.Tidak hanya wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan asing sangat minat dengan destinasi alam satu ini.

 



2. Waduk sermo

waduk sermoSalah satu waduk buatan yang terkenal dan akhir-akhir ini mulai naik citra dan ketenaran nya berkat wisata Kalibiru. Waduk sermo ini juga memiliki panorama wisata air yang menyenangkan. Kita bisa menyewa perahu wisata yang disediakan di lokasi ini untuk bisa menikmati wisata air berupa bendungan buatan ini. Kulon Progo memiliki potensi wisata air ini yang dikelola oleh pemerintah daerah sebagai destinasi wisata dan support kebutuhan air di Kulon Progo. Wisata Keluarga sangat cocok untuk mengambil Waduk Sermo dalam satu paket wisata family di Jogja.








3. Kebun Teh Nglinggo

wisata jogja dekat bandara NYIAKebun teh Nglinggo ini berada di kawasan ketinggian di Kabupaten Kulon Progo. Salah satu tempat wisata jogja dekat bandara NYIA. Merupakan kawasan Desa Wisata yang dikelola dengan baik hingga bisa menyajikan produk lokal berupa teh yang siap menjadi oleh-oleh buat pengunjung. Jika kita ingin menikmati keindahan kebun teh ini di kala pagi, sempatkan untuk menginap di kawasan ini. Terdapat beberapa homestay dari rumah penduduk yang disewakan dan siap menjamu para wisatawan yang menginap.






4. Pantai Glagah

pantai glagahPantai ini memang sebuah destinasi yang cukup terkenal dan sudah dikenal banyak orang sedari dahulu. Memiliki keunikan dengan banyaknya batu pemecah ombak yang berada di pinggir pantai. Paket Wisata Jogja yang mengunjungi wisata alam kalibiru seringkali mencantumkan Pantai Glagah sebagai destinasinya. Pemandangan matahari terbenam di pantai ini cukup menarik untuk dilewatkan. Terdapat juga perahu lokal yang siap mengantar kita menyusuri rawa-rawa yang berada di pinggir Pantai Glagah ini.






5. Hutan Mangrove Kadilangu

Kawasan Hutan Mangrove Kadilangu ini juga merupakan destinasi wisata baru di Kulon progo. Kawasan yang dibangun untuk mencegah abrasi karena air laut ini memiliki banyak sekali tumbuhan bakau. Terdapat spot-spot foto selfie yang disediakan oleh pengelola untuk para pengunjung yang ingin menikmati suasana. Sangat cocok untuk paket wisata edukasi Jogja sebab kita akan belajar banyak tentang ekosistem dan peristiwa abrasi laut.

 




 

6. Sentra Kerajinan Serat Alam Sentolo

Kerajinan lokal yang unik dan khas yang ada di suatu daerah wisata juga bisa menjadi daya tarik tersendiri. Sebab Sentra Kerajinan ini merupakan salah satu unsur yang ada dalam sebuah kawasan wisata. Something to Buy  atau sesuatu yang bisa dibeli di obyek wisata menjadi pelengkap dan oleh-oleh utuk wisatawan. Terdapate berbagai jenis tas, kerajinan, anyaman dan lainnya yang berasal dari serat alam. Beberapa produk tas serat alam di sana sudah berhasil menembus pasar ekspor atau mancanegara.

 

7. Kedung Pedhut

kedung pedhutTempat wisata jogja dekat bandara NYIA yang saat ini sudah ramai adalah Kedhung pedhut. Kedung Pedhut merupakan kawasan wisata alam dengan destinasi air menjadi daya tariknya. Kawasan semacam kolam alami yang air nya berwarna hijau tosca menambah keunikan dan penasaran. Gradasi dan efek warna tersebut dihasilkan dari unsur batuan yang terkandung di dalamnya. Ditambah  dengan pancaran sinar matahari yang memancar ke dalam kolam menjadikan efek air berwarna hijau tosca.

 



8. Gardu Pandang Gunung Gajah

wisata kulon progoGunung gajah ini bernama cukup nyentrik karena diambil dari bentuk bukit yang mirip dengan kepala gajah. Gardu pandang Gunung Gajah adalah zona ketinggian yang ada di Kulon progo. Bukit ini sangat sempurna untuk menikmati perbukitan Menoreh dan waduk Sermo dari atas. Berada di kawasan 800 mdpl membuat kita memanjakan mata karena bisa menikmati Hamparan permadani Menoreh yang elok.

 

9. Gua Kiskendo

Destinasi wisata alam di Kulon Progo memng cukup lengkap, terdapat Gua yang bernama Kiskendo dengan sejarah yang melatarbelakanginya. Gua ini cukup unik karena di dinding tembok di luar mulut gua terdapat relief pewayangan. Pewayangan tersebut bercerita tentang kisah peperangan Masosuro-Lembusuro melawan Sugiro-Subali. Ya, menariknya dalam gua ini terdapat stalakmit yang menjadi ciri khas Gua-gua di Indonesia. Panjang gua sekitar 600 meter membuat kita seolah dibawa masuk ke dalam perut bumi yang dalam.








10. Wildlife Rescue Center

wisata jogja dekat bandara NYIA berikutnya adalah Wildlife Rescue Center. Awalnya tempat ini bernama Pusat Penyelamatan Satwa Jogja atau disingkat PPSJ. Tetapi kemudian diganti menjadi Wildlife Rescue Center yang berarti pusat rehabilitasi satwa liar. Destinasi ini merupakan wissata edukasi yang  luasnya 13 hektar dengan banyaknya orang utan tropis.

 

11. Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo merupakan destinasi yang tidak begitu familiar sepertinya. Tetapi, para penikmat senja dan matahari terbit mengetahui jika Suroloyo ini spot terbaik untuk menikmati matahari pagi dan sore hari. Puncak Suroloyo akan melengkapi destinasi di Kulon progo dalam Paket Wisata Jogja seru yang dekat dengan bandara Jogja yang baru.

Itulah destinasi wisata di kulon progo. Saat ini, daerah Kulon Progo juga sudah mulai menata dan mengelola destinasi wisata baru di sekitarnya. Akan ada paket tour Jogja yang  lebih mengeksplorasi Kulon progo sebagai daerah dibangun nya bandara yang baru. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadikan referensi bagi kalian.

Salam wisata Jogja

Jogjakartour.com

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
× Chat whatsApp