PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

10 Destinasi Tempat Wisata Dekat Bandara NYIA

Destinasi wisata Jogja memang beragam dan bisa dibilang selalu ada yang baru. Termasuk juga destinasi wisata alam yang terbentang di jajaran Jogja bagian selatan. Ada lagi yang tidak kalah cantiknya dengan pemandangan hijau yang sayang untuk dilewatkan. Terutama ketika sedang dalam agenda wisata di Jogjakarta. Paket wisata Jogja yang disusun untuk wisatawan biasanya sangat lengkap jenis wisatanya. Ada wisata alam, wisata budaya hingga wisata kekinian yang cukup menjadi hits dan diminati akhir-akhir ini.

Sebagai seorang wisatawan yang sedang mengagendakan wisata di Jogja, ada baiknya memilih destinasi yang lengkap. Termasuk area wisata yang dikunjungi mulai dari wisata Jogja tengah kota atau yang disingkat dengan city tour. Bisa juga destinasi wisata area selatan Jogja yang biasanya banyak mengunjungi obyek wisata alam hutan pinus Mangunan. Sedangkan di sisi bagian barat Jogja, terdapat sebuah kabupaten bernama Kulon Progo yang juga memiliki puluhan destinasi wisata menarik.

Berbicara mengenai kabupaten Kulonprogo, kini sedang ramai. Karena daerah ini sedang dibangun dan dipersiapkan bandara International dengan nama bandara NYIA (New Yogyakarta Airport). Kehadiran bandara di kulonprogo maka secara otomatis akan mendongkrak sektor pariwisata setempat.

Destinasi wisata Kulon Progo yang menarik untuk dikunjungi sangat beragam, tidak hanya Kalibiru. Kalibiru memang cukup mempunyai nama dan pernah menjadi obyek wisata Jogja yang cukup favorit. Agar beragam dan melengkapi wisata di daerah Kulon Progo, berikut ini Jogjakartour berikan beberapa referensi tempat wisata dekat bandara NYIA kulon progo.

10 Destinasi dan Tempat Wisata di Dekat Bandara NYIA

1. Pule Payung

Selain wisata Kalibiru, Kulonprogo juga mempunyai wisata yang hampir mirip dengan Kalibiru yaitu Pule Payung. Tempat ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena pemandangan alamnya hampir mirip dengan Kalibiru. Hal yang membuat hampir mirip karena letaknya berdekatan. Buat kalian yang malas mengantri spot foto di Kalibiru bisa mengunjungi Pule Payung karena spot foto yang tidak kalah menarik juga disediakan di tempat ini. Pule Payung bisa menjadi destinasi yang oke untuk paket wisata Honeymoon Jogja.

2. Kebun Teh Nglinggo

Destinasi wisata ini berupa keindahan alam kebuh teh satu – satunya yang berada di Jogja. Kebun Teh Nglinggo terletak di daerah Kulon Progo tepatnya di Pagerharjo Samigaluh. Akses jalan yang ditempuh sudah bagus kok ,tetapi anda perlu hati – hati saja ketika akan mengunjungi Kebun Teh Nglinggo . Terutama saat musim hujan karena ada beberapa jalur yang rawan akan bencana longsor. Di area kebun teh ini disedakan tempat untuk bersantai bersama keluarga ataupun teman.  Termasuk juga melihat para petani yang memanen daun teh serta masih banyak lagi yang bisa kalian nikmati disini. Anda bisa langsung menikmati teh asli buatan masyarakat sekitar. Untuk bisa sampai tempat tersebut Anda dapat menempuh satu jam perjalanan.

3. Hutan mangrove

Hutan Mangrove bisa dijadikan referensi wisata kalian untuk anda yang suka dengan wisata perairan tetapi bosan dengan wisata di pantai. Tempat wisata dekat bandara NYIA ini bisa dijadikan wisata pengganti selain destinasi pantai. Hal yang menarik dari hutan mangrove ini adalah jembatan terbuat dari bambu – bambu yang telah disusun secara rapi dan aman untuk dilalui. Di sekeliling jembatan itu anda akan menyaksikan hamparan hutan bakau yang mempesona. Selain itu anda juga bisa menaiki kapal mengelilingi hutan mangrove. Kalau anda ingin pergi ke Hutan Mangrove sebaiknya datanglah saat suasana cerah sebab anda akan menemui banyak spot foto menarik di Hutan Mangrove. Destinasi wisata ini termasuk salah satu obyek wisata bertema edukasi yang cocok untuk pelajar. Paket wisata Study Trip Jogja bisa banget menyertakan obyek wisata ini dalam agendanya.

4. Ayunan Langit Watu Jaran

Objek wisata terbaru di Jogja yaitu Ayunan Langit Waturajan. Ditempat ini, Anda dapat berayun dengan ketinggian yang tidak tanggung – tanggung. Dengan latar belakang bukit monoreh, tempat wisata Jogja ini cocok untuk Anda yang berhobi selfie. Ayunan langit yang memiliki ketinggian 800 meter. Sehingga jangan khawatir karena tempat ini sudah bekerjasama dengan tim SAR Jogja untuk keslamatan Anda. Paket Wisata Adventure Jogja atau berbau petualangan sangat pas untuk mengunjungi destinasi ini.

5. Pantai Glagah

Pantai Glagah memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menikamati pantai yang eksotis tersebut. Ciri khas pantai glagah yaitu pantainya memilki tetrapod yang terbuat dari struktur beton berkaki empat yang berfungsi sebagai pemecah ombak .Fungsinya agar tidak masuk ke bibir pantai lebih jauh, karena pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar. Di tengah tetrapod tersebut dibangun jalan setapak panjang yang mengarah ke tengah laut untuk akses menuju dermaga. Anda dapat berselfie – selfie di jalan setapak yang telah dibuat. Selain itu pantai ini juga dapat dijadikan untuk memburu sunset maupun sunrise. Paket Wisata Bulan Madu Jogja menarik juga lho untuk bisa mengagendakan sore hari di Pantai Glagah ini.

6. Puncak Suroloyo

Objek wisata yang satu ini akan menampilkan pemandangan di atas puncak yang tentunya akan membuat Anda terkagum – kagum. Namun untuk sampai puncaknya yang berada di atas perlu menaiki beberapa tangga yang tentunya akan menguras tenaga. Sehingga sebelum mengunjungi tempat ini pastikan energi Anda sudah terkumpul. Tempat ini sering disebut – sebut sebagai Negeri Di Atas Awan oleh kebanyakan orang ketika pagi hari. Karena kabut yang datang menutupi pegunungan monoreh daerah Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta.

7. Waduk Sermo

Waduk yang berdekatan dengan wisata  Kalibiru ini dapat dijadikan satu paket untuk wisata Anda. Bendungan ini merupakan wisata lama namun masih saja menjadi favorit di masa kini. Tempatnya yang asyik dan menyejukkan menjadi daya tarik untuk wisatawan. Kini masyarakat setempat kembali mengembangkan wisata Waduk Sermo dengan mempercantik tempat tersebut menggunakan spot foto yang unik nan menarik, serta menjadikan tempat ini menjadi alternative untuk camping ground.

8. Kedung Pedhut

Air terjun Kedung Pendut termasuk dalam salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang menarik nan cantik. Air terjun ini dikenal dengan keunikan warna airnya karena air terjun ini memiliki dua warna yaitu putih dan hijau. Warna putih terjadi karena aliran air deras yang berasal dari air terjun disamping kolam. Sedangkan warna hijau didapat dari pantulan batuan didasar sungai yang terpancar sinar matahari. Selan warnanya yang cantik air terjun ini juga mengundang adrenalin kalian untuk mandi disegarnya air terjun. Destinasi ini beralamat di Kembang, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo.

9. Kalibiru

Kalibiru saat ini masih menjadi tempat wisata favorit di kulon progo. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau. Selain itu, kalibiru memang menyuguhkan spot foto yang isntagramble. Ya, berfoto di atas pohon dengan latar belakang waduk dan pemandangan hijau. Hmmm, mau coba? Yuk ke kulon progo Jogjakarta.

10. Taman Sungai Mudal

Adalah destinasi wisata air di kulon progo. Terletak di kecamatan Girimulyo, kulon progo yogyakarta. Diberinama sungai mudal, karena airnya berasal dari mata air mudal. Sedangkan terselip kata taman, karena memang lingkungan sekitar dibuat semacam taman bunga. Ciri khas airnya yang berwarna hijau tosca membuat sungai ini memiliki daya tarik tersendiri.

Wow, menarik sekali yaa beragam destinasi wisata hits Kulon Progo dekat bandara NYIA. Beberapa tempat tadi membutuhkan akses dan usaha ke sana yang tidak mudah. Khusunya di Kebun teh Nglinngo ini cukup menantang aksesnya untuk dilalui. Namun, ini akan menjadi tantangan tersendiri. Khussunya bagi And apecinta Adventure. Mau paket wisata Jogja kulon progo? Have a nice trip Jogjaa…

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja