PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Pantai Timang, Wisata Adventure Di Pantai Penuh Adrenalin

pantai timangBerwisata pantai menjadi pelengkap dan penyempurna dari sebuah aktifitas perjalanan wisata. Biasanya dalam satu paket wisata, terdiri dari beberapa destinasi yang beragam. Mulai dari destinasi wisata alam berupa pemandangan, wisata petualangan, wisata air dan wisata budaya serta sejarah. Jika kunjungan wisata yang dituju adalah Jogjakarta, maka wisata yang ada jelas lengkap dan variasi. Agar bisa lengkap jangan lupa menambahkan destinasi wisata pantai di dalam paket liburan yang dipilih. Wisata Pantai di Jogja sangat beragam dan Jogja memiliki lebih dari 50 pantai yang berjejer memanjang di Samudera Hindia atau Jogja paling selatan. Salah satu pantai yang unik adalah pantai Timang. Namun apakah pantai ini sudah sudah legal sebagai destinasi wisata? amankan wisata di sini? yuk kita cari informasi lebih dalam di sini.

 

Mengunjungi wisata pantai paling tepat dilakukan pada sore hari, karena bisa sekaligus menikmati senja. Senja atau sunset akan menjadi pengalaman yang memukau selama berwisata. Mana saja destinasi wisata pantai di Jogja yang belum dikunjungi. Sebab, ada salah satu pantai di Jogja yang sangat bertema adventure atau petualangan dan berhasil memacu adrenalin. Yakni bernama Pantai Timang, dengan gondola tradisional nya akan mengajak wisatawan menyeberangi tebing ke tebing. Umumnya, peminat wisata Pantai Timang ini adalah mereka para pecinta wisata petualangan yang menantang. Dibutuhkan banyak stok keberanian untuk bisa mencoba salah satu destinasi wisata alam yang berbeda ini. Mayoritas pengunjung Pantai Timang ini adalah turis asing yang berasal dari Malaysia dan berani mengambil resiko di wisata petualangan tersebut.

Review Pantai Timang

Lokasi Pantai Timang Sebagai Destinasi Wisata Adventure di Jogja

Pantai Timang Jogjakarta berada di Jogja bagian timur atau tepatnya di Padukuhan Danggolo Purwodadi, Tepus Kabupaten Gunung Kidul. Lokasi ini bisa diakses dengan menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam perjalanan lama nya dari pusat kota Jogja. Pantai ini menjadi batas antara lautan dan daratan yang ada di Kabupaten Tepus Gunung kidul. Untuk menuju ke sana, diperlukan usaha yang benar-benar gigih sebab jalan yang ada sangat terjal. Melewati jalanan yang tidak mulus dan penuh dengan batuan yang terjal seolah sudah menjadi petualangan tersendiri. Jalan menuju ke sana juga naik turun yang menyebabkan kita harus berhati-hati dan menyiapkan energi ekstra. Pantai Timang berada di Pulau Timang yang hanya kecil dan terdiri dari bongkahan karang. Pantai Timang ini juga memiliki tebing yang sangat curam. Pastikan anda sudah benar-benar siap dengan pengalaman menantang berada di Pantai Timang ini.

Menaiki Gondola Timang Berbonus Lobster Hasil Perburuan

Nuansa dan aktivitas ekstrem yang mengandung unsur petualangan atau adventure akan dimulai selepas kita menaiki gondola. Ya, gondola tradisional yang ada dibuat dari tali sederhana dari plastik yang biasa digunakan nelayan untuk menyeberang. Nelayan menggunakan gondola tersebut untuk menyeberang menuju ke Pulau Timang. Di sana mereka mencari lobster terbaik yang banyak dicari oleh pembeli. Lobster tangkapan dari Pulau Timang ini rata-rata berukuran cukup besar dan juga memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan lainnya.

Gondola ini mengantarkan penumpang sejauh 100 meter menyeberang satu tebing ke tebing lainnya menuju Pulau Timang. Gondola bisa bergerak tentu juga dengan bantuan tenaga manusia yang sudah siap siaga di sana. Batas dari permukaan laut nya adalah 9 hingga 11 meter tingginya gondola ini. Dan kita akan meluncur sendirian dengan cepat menuju ke Tebing berikutnya. Sensasi inilah yang cukup menegangkan karena bisa jadi deburan ombak dan lautan lepas di bawah kita akan memacu adrenalin.

Asuransi Belum Include, Pastikan Keamanan Dan Keselamatan Penumpang

Apabila kita sudah benar-benar menyiapkan diri jauh hari sebelumnya, kita bisa mencoba Gondola ini. Sehingga ketika di lokasi kita sudah siap dan mencoba paket wisata adventure Jogja. Untuk mencoba atraksi wisata atau aktifitas adventure ini kita cukup merogoh kocek senilai Rp.150.000 saja untuk wisatawan domestik. Jika wisatawan asing, harganya Rp. 200.000 yakni selisih Rp. 50.000 per orang. Akan tetapi jika nyalimu memang belum benar-benar utuh untuk mencoba gondola satu ini, tidak mengapa. Kalian bisa hanya berfoto selfie saja atau foto dengan latar belakang pantai Timang yang memukau. Untuk berfoto kita dikenakan tarif Rp. 50.000 saja per orang nya.

Ada kalanya bagi orng-orang tertentu yang sudah biasa menikmati wisata ekstrem, gondola tradisional ini nampak biasa. Artinya cukup yakin dan memastikan semua perlengkapan dan gondola aman. Sehingga aktivitas wisata kita tentu juga akan berbuntut baik dan keselamatan. Mengingat juga kegiatan ekstrem semacam ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan. Sehingga keselamatan penumpang tetaplah yang utama. Akan tetapi jika memang benar-benar tidak ingin mencoba karena takut, kita tidak perlu memaksakan diri. Sebab, di sisi lain juga fasilitas wisata satu ini memang belum termasuk asuransi. Ada nya asuransi akan memberikan kenyamanan dan ketenangan lebih bagi penumpang. Prinsipnya, jika tidak yakin  maka tinggalkan saja dan tidak perlu dipaksakan untuk mencoba. Meskipun hingga saat ini kondisi keamanan dan kenyamanan penumpang masih aman dan kondusif di Pantai ini.

Fullday Trip Wisata Pantai Timang Dan Satu Destinasi Lainnya di GunungKidul

Mengunjungi Pantai Timang ini dalam agenda Paket wisata Jogja, bisa dilakukan dalam satu hari. Sebab, kita membutuhkan jarak tempuh atau perjalanan selama 4 jam pulang pergi. Belum ditambah dengan menikmati keindahan dan mencoba gantole di Pantai Timang tersebut. Sehingga secara keseluruhan, kita membuthkan setengah hari atau enam hingga tujuh jam lamanya di pantai ini. Sediakan dalam hari yang sama, destinasi wisata Gunung Kidul lainnya yang juga bisa dinikmati. Jika di sini kita sudah merasakan adrenalin dengan wisata gantole pantai Timang, ada baiknya kita menambah satu destinasi lagi. Tentu, destinasi yang lebi slow dan tidak menegangkan seperti sebelumnya.

Wisata ke Pantai Indrayanti, Snorkeling di Pantai Sadranan dan pantai Nglambor serta wisata pantai lainnya. Wisata pantai ini bisa kita pilih di sore hari selepas kunjungan ke Pantai Timang. Sebab, nuansa sore hari di Pantai akan terasa lebih indah dan syahdu untuk dinikmati. Dengan panorama senja dan matahri terbenam yang bisa kita saksikan, membuat takjub diri kita akan semesta. Selain itu, jika kita tidak menghendaki wisata pantai lagi, kita bisa mengagendakan kunjungan ke destinasi wisata lainnya. Contohnya seperti wisata cave tubing Gua Pindul, Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran dan Juga Air Terjun Srigethuk.

Beberapa tempat tersebut sangat pas untuk dikunjungi karena masih berada di Gunung Kidul. Apabila ingin lebih nyaman, wisata ke Pantai Timang bisa dilakukan di sore hari dan pagi hari nya kita gunakan untuk wisata lain. Seperti halnya wisata air di Cave Tubing Gua Pindul atau menaiki kapal di Air Terjun Srigethuk. Pengalaman satu hari wisata di Jogja ini atau disebut fullday trip akan sangat berkesan. Sebab, pengalaman yang didapatkan cukup berbobot dan memacu adrenalin.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja