PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Top 10 Panorama Pantai Paling Indah di Jogja !

Menikmati keindahan kota Jogjakarta yang penuh dengan berbagai destinasi wisatanya, membuat kita teringat dengan jajaran pantai berpasir putih. Ya, lebih dari 50 Pantai indah yang berjajar di Kabupaten Gunungkidul ini membuat kita berasa menikmati virgin Island yang membentang indah. Pilihan destinasi wisata pantai dalam Paket Tour Jogja ini sangat cocok untuk semua pilihan liburanmu. Lalu, pantai mana saja yang memiliki keindahan yang mempesona? So, agar tidak bingung dalam pemilihan destinasi wisata di Jogja, berikut rekomendasi 10 pantai paling indah di jogja.

10 Pantai Paling Indah di Jogja

 

1. Pantai Indrayanti

pantai paling indah di jogjaPantai Indrayanti ini hampir bisa disebut sebagai primadona nya pantai di Jogjakarta. Betapa tidak, hampir sebagian besar wisatawan domestik memilih Pantai Indrayanti sebagai destinasi tak terlewatkan ketika di Jogjakarta. Pasir putih yang indah, dengan tebing karang yang tinggi menjulang di bibir pantai, membuat nuansa bermain di pantai menjadi lebih betah. Pantai Indrayanti merupakan pantai yang sangat nyaman untuk tema wisata apapun. Mulai dari wisata keluarga di Jogja, wisata Honeymoon di Jogja hingga wisata gathering perusahaan di Jogjakarta. Bibir pantai yang memanjang dan luas, membuat wisatawan bisa menikmati waktu berlama-lama bersama keluarga dan peserta lainnya. Kelebihan pantai indrayanti yang lainnya adalah terdapat rumah makan atau restoran pinggir pantai yang menyediakan aneka menu seafood. Sehingga moment dinner di sore atau malam hari akan berasa lebih berkesan sambil memandang laut yang indah.

Baca lebih detail tentang pantai Indrayanti

 

2. Pantai Krakal

pantai terindah di jogja kukupPantai kukup ini termasuk salah satu pantai terindah di Jogjakarta yang tidak banyak orang tahu. Meskipun belum se fenomenal Pantai Indrayanti karena Pantai ini belum secara maksimal tereksplore keindahannya. Pantai ini cukup indah untuk disebut karena terdapat pasir putih nya yang membentang serta sangat jernih airnya sehingga ikan-ikan kecil di laut bisa terlihat dari permukaan. Sempatkan liburan di Jogja mu untuk mengunjungi salah satu pantai di Jogjakarta ini. Pantai Krakal juga memiliki semacam pulau kecil yang cukup tinggi. Untuk menuju pulau kecil tersebut disediakan harus melalui jembatan yang menghubungkan dari tebing tepi pantai meuju pulau kecil. Pulau kecil ini cukup cocok dan bagus untuk berfoto ria dalam agenda pre wedding photo andĀ  trip di Jogjakarta.

Baca lebih detail tentang pantai Krakal

 

3. Pantai Ngobaran

pantai di jogja yang ada candinyaPantai jogja yang ada candinya, mirip pantai kuta bali. Tahukan kalian ? nama pantai tersebuat adalah pantai Ngobaran. Pantai eksotik di Jogja satu ini, memang menawarkan pemandangan yag penuh dengan rumput laut di sekitaran pantai. Menuju ke Pantai kita juga akan melihat bangunan berbentuk Pura khas seperti di Pulau Bali. Eksotisme Bali bisa kita rasakan di Pantai Ngobaran ini sehingga pantai ini bisa menjadi alternatif liburanmu di Jogja.

 

4. Pantai Sadranan

Pantai yang berdekatan dengan pantai Slili dan memiliki tebing atau karang yang menjorok ke laut, sehingga membuat suasana menjadi teduh di pantai adalah pantai Sadranan. Sadranan ini bisa masuk dalam paket wisata Jogja untuk destinasi pantai. Di Pantai Sadranan, kita akan bisa menikmati snorkeling, yakni melihat keindahan di bawah permukaan laut dengan kacamata snorkeling sambil berfoto ria. Sadranan juga memiliki cottage atau penginapan yang terletak di bagian atasnya. Cocok untuk wisatawan yang mengambil tema Honeymoon trip Jogjakarta.

 

5. Pantai Nglambor

Pantai paling indah di jogja yang nomer 5 adalah pantai Nglambor. Menikmati koleksi aquarium langsung dari alam adalah pemandangan khas yang bisa didapati di Pantai Nglambor ini. Pantai ini memang membudidayakan ikan-ikan dan terumbu karangnya sehingga kita bisa menikmati nuansa snorkeling di sana. Berkunjung ke Nglambor akan menambah kecintaan kita terhadap alam dan kekayaan lautnya. Snorkling di pantai Nglambor dalam akan menjadi pengalaman berkesan untuk anda dan keluarga di Jogja.

 

6. Pantai Pok Tunggal

Disebut pantai Pok Tunggal karena di pinggir pantai terdapat satu pok pohon yang berdiri sendiri atau tunggal. Pantai ini termasuk pantai yang masih bisa dibilang tersembunyi dan menyimpan eksotisme tersendiri dibanding pantai yang lainnya. Banyak dari wisatawan yang pernah berkunjung sebelumnya yang menyebutkan Pantai Pok Tunggal ini sebagai Hidden Paradiseatau surga yang tersembunyi. Karena letaknya yang cukup jauh dari akses jalan yang baik, kita harus melewati jalan berbelok dan terjal untuk bisa mencapainya. Tetapi pemandangan indah yang membentang akan menjadi hadiah dari perjuangan selama perjalanan menuju lokasinya. Pantai Pok Tunggal ini sangat cocok untuk wisata honeymoon yang menyukai nuansa petualangan atau adventure. Di pantai ini kita bisa berkemah untuk bermalam sambil memandang langit yang indah dilengkapi nuansa paradise in Hidden.

 

7. Pantai Siung

Pantai paling indah di jogja yang ke tujuh adalah pantai siung. Memiliki potensi tebing yang tinggi dan mencolok. Wisata bertema adventure atau petualangan sangat cocok untuk dilakukan di Pantai Siung ini. Terdapat 250 jalur penanjakan tebing di sana hingga saat ini. Pantai tersebut merupakan alternatif bagi penyuka wisata berbau adrenalin pastinya. Pilihan pantai siung ini bisa masuk dalam pilihan paket wisata adventure Jogja.

 

8. Pantai Kesirat

Pantai kesirat mempunyai ciri khas pantai yang unik dengan jenis tebing karang nya yang menonjol. Sehingga banyak sekali jenis ikan-ikan besar yang hidup dan bermigrasi di Pantai Kesirat ini. Pantai ini juga terdapat satu pohon yang tumbuh dengan sendirinya dan masih kokoh hingga sekarang. Banyak dari pengunjung menyebut pohon ini sebagai pohon abadi. Bedanya lagi, di Pantai Kesirat ini tidak ada pasir putih membentang untuk kita berlarian menikmati keindahan pantai. Pemandangan yang langsung kita hadapi adalah tebing berumput yang langsung menjorok ke pantai. Hal lainnya adalah pemandangan Sunset atau matahari tenggelam nya yang indah nan mempesona.

 

9. Pantai Jogan

Pantai Jogan sebagai salah satu destinasi wisata pantai terindah di jogja ini memang layak disandang nya. Karena pantai Jogan ini memiliki air terjun yang langsung mengalir menuju pantai. Air terjun yang bersifat tawar berbeda dengan rasa asin yang khas air laut, membuat kita merasa segar. Air tawar ini berasal dari perbukitan, karst dan sumber mata air yang banyak terdapat di Gunung Kidul. Pastikan pilihan paket wisata nanti ada Pantai Jogan di dalamnya untuk menambah kesan wisata di Jogja.

 

10. Pantai Drini

Pantai Drini ini merupakan pantai terindah dengan ketenangan ombaknya. Tidak ada riuh ombak yang besar sebagai pemandangan. Akan tetapi pulau kecilĀ  yang ada di tengahnya, membelah pantai ini menjadi dua bagian. Di Pulau ini ditumbuhi banyak pohon Drini dulunya, sehingga masyarakat menyebutnya sebagai Pantai Drini.

Itulah Top 10 pantai paling indah di Jogja. Bagaimana, apakah ke-10 pantai tersebut mampu membuat Anda tertarik untuk mengunjunginya? Daripada penasaran, segera rencanakan liburanmu ke jogja. Yuk, langsung saja reservasi tour jogja hanya di Jogjakartour.com

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja