Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Alasan Wisata ke Jogja, Anda Harus ke jogja Setidaknya Sekali Saja Seumur Hidup

alasan wisata ke jogjaJika kamu pernah ke Jogja dan tetap ingin datang untuk kedua atau bahkan ketiga dan kesekian kalinya, maka ini cukup wajar. Karena banyak orang memang telah jatuh cinta dengan Jogjakarta. Atau bagi kamu yang justru belum pernah sama sekali datang ke Jogjakarta sekedar untuk liburan Jogja, agaknya tahun ini perlu dicoba. Karena banyak hal akan kita dapatkan dan pelajari dari kota kecil yang penuh sejarah ini. Kota Jogjakarta atau biasa disebut sebagai Daerah Istimewa Jogjakarta disingkat dengan DIY merupakan tujuan wisata populer di Indonesia. Tidak hanya wisatawan domestik, banyak wisatawan mancanegara juga mengagendakan Jogjakarta sebagai target destinasi untuk liburan. Mengapa banyak orang menyukai Paket wisata jogja dan menginginkan agenda wisata di Jogja dalam program liburan nya?. Tidak perlu penasaran dengan pertanyaan tersebut karena kali ini kita akan mengupas tuntas kenapa Jogja sedemikian mempesona. Apalagi jika sebelumnya, kamu pernah bersekolah atau ber kuliah di Jogjakarta ini, tentu kunjungan berikutnya akan semakin berkesan. Sebab, kita tidak hanya Liburan di Jogja tetapi juga bisa bernostalgia mengenang masa muda ketika berkuliah di sini. Ini dia 10 alasan mengapa Jogja tidak pernah membosankan untuk dikunjungi. Apa saja 10 alasan wisata ke Jogja. Yuks check yaa guys…

Tahukan Anda, Alasan Wisata ke Jogja?

 

1. Memiliki Destinasi yang Beragam

Destinasi wisata atau Daerah Tujuan Wisata di Jogja ini sangat lengkap dan beragam. Mulai dari wisata berbau alam dan petualangan, wisata sejarah dan budaya, wisata pendidikan untuk anak sekolah hingga wisata kekinian yang bertema selfie maupun memacu adrenalin. Hampir semua jenis obyek wisata bisa ditemukan di Jogjakarta ini. Banyak Paket Wisata Jogja yang sesuai dengan tema liburanmu untuk  dicoba karena banyak destinasi baru dan kekinian di Jogjakarta ini. Paket Wisata Jogja biasanya menggabungkan berbagai tema antara wisata alam Jogja, wisata edukasi Jogja, wisata adventure Jogja dan wisata Family Jogja.

 

2. Jogja menyandang predikat kota yang “Istimewa”

Predikat Keistimewaan memang disandang oleh Kota Jogjakarta karena basis pemerintahan Jogja hingga kini bersistem Kerajaan. Adanya Kraton Kesultanan Jogjakarta semakin mengukuhkan bahwa sampai sekarang ini Jogja masih tetap Istimewa. Keistimewaan Jogja juga disandang karena dahulunya di masa Perjuangan Kemerdekaan Indonesia Jogja pernah menjadi Ibukota. Banyak tokoh perjuangan yang juga lahir dan berasal dari Kota Jogjakarta ini. Apabila ingin menjelajah lebih detail dan lengkap mengenai Kesitimewaan Jogja, kita bisa mengambil Paket Wisata Jogja bertema budaya. Dengan mengunjungi bangunan-bangunan yang bernilai sejarah dan budaya di Jogjakarta seperti Nol Kilometer Jogja. Wisata Heritage Jogja menjadi favorit wisatawan terutama yang berasal dari luar negeri.

 

3. Jogja merupakan kota yang Ngangenin

Banyak tempat yang apik dan ditata penuh dengan nilai seni yang tinggi membuat Kota Jogja semakin elok. Banyak seniman juga berasal dari Daerah Istimewa Jogjakarta ini. Sehingga kota nya nyaman, bersih dan ramah inilah yang membuat para pengunjung terkesan dan betah untuk berlama-lama tinggal. Paket Wisata Jogja yang bisa dijajal dan paling lama waktu yang dibutuhkan untuk berkeliling adalah sekitar 7 hingga 9 hari lamanya. Sebab, meskipun mempunyai destinasi yang beragam, Jogja tetap merupakan kota kecil yang aksesnya terjangkayu dari satu kabupaten ke kabupaten lainnya. So, habiskan long weekend mu dalam Paket Wisata Jogja yang seru agar terobati rasa kangen nya akan Jogja. Ngangenin menjadi alasan wisata ke jogja yang ke-3.

 

4. Beragam Kuliner dengan Harga yang Terajngkau

Berbagai jenis kuliner khas Jogja mulai dari yang harga kaki lima hingga bintang lima tersedia untuk para pengunjung. Sebut saja Gudeg Jogja, Soto Kadipiro, Angkringan Jogja, Soto Bathok, Osengt-oseng Mercon hingga berbagai jenis bentuk Kuliner yang cocok dilidah ada di Jogja. Apalagi harga dari kuliner ini tergolong murah meriah disebabkan kota Jogja ini kotanya pelajar dan mahasiswa. Di Jogjakarta ini kita bisa mencicipi Nasi Kucing hanya dengan harga Rp.1.500 saja. Sehingga ini yang menjadikan Jogja dikagumi banyak orang, kenapa bisa harga makan di Jogja begitu murahnya. Tentu, Harga yang terjangkau ini membantu para wisatawan yang senang mengambil Paket Wisata Jogja bertema Backpacker.

 

5. Jogja adalah kota yang mudah diakses dan menyedikan banyak Akomodasi Hotel

Jogjakarta atau Jogja yang terletak di Pulau Jawa dan berada ditengah antara Jawa Timur dan Jawa Barat ini memang terjangkau. Hampir semua jenis transportasi bisa mengaksesnya dengan mudah baik darat maupun udara. Kebanyakan wisatawan yang berasal dari Luar Jawa sekaligus menghabiskan waktu wisatanya untuk mengunjungi Bandung dan Bali. Sehingga posisi Jogja yang berada di tengah ini sangat strategis untuk ikut dikunjungi. Predikat Jogja sebagai kota wisata pun didukung dengan adanya fasilitas wisata yang lengkap seperti resto, transportasi umum dan Hotel. Mulai dari hotel bintang satu hingga bintang lima tersedia di Jogja dengan harga yang nyaman di kantong.

 

6. Jogja adalah Kota dengan Biaya hidup yang rendah

Alasan wisata ke Jogja berikutnya adalah, karena biaya hidup. Biaya hidup di Jogja tidak terlalu banyak disebabkan kota ini cocok ditinggali oleh para pelajar dan mahasiswa. Mengingat predikatnya sebagai kota pendidikan, apapun yang ada di Jogja masih dibilang paling murah jika dibanding daerah lain di Indonesia. Termasuk pula untuk paket wisata Jogja juga tidak mahal dan bisa dijangkau oleh sebagian besar wisatawan lokal dan domestik.

 

7. Jogja adalah Kota Pelajar yang Ramah Anak

Sebagai kota pendidikan, banyak fasilitas yang mendukung adanya predikat tersebut. Wisata Jogja juga banyak didukung oleh  destinasi yang bertemakan edukasi. Seperti Tasman Pintar, Taman Pelangi, Sindu Edu Park, Landmark Merapi Park dan destinasi lainnya. Sehingga ketika berwisata di Jogja membawa si kecil, akan berasa tetap nyaman dan aman. Paket Wisata Family Jogja juga banyak diminati oleh keluarga kecil di Indonesia untuk diambil.

 

8. Jogjakarta Kaya Akan Berbagai Beragam Budaya

Alasan wisata ke jogja berikutnya adalah karena kaya beragam budaya. Dimanakah kota yang setiap sudutnya mengandung unsur seni dan filosofi tingkat tinggi. Sehingga tidak salah Jika Anies Baswedan pernah mengatakan bahwa “Semua sudut Kota Jogja itu Romantis “. Karena dengan nilai seni dan berlatar budaya itulah kota ini hadir dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang berwisata di Jogja.

 

9. Jogja Merupakan Destinasi Wisata ke-2 di Indonesia Setelah Bali

Bali memang mempunyai daya magis yang luar biasa untuk menarik kunjungan wisatawan dari domestik maupun mancanegara. Sebab keindahan Bali memang tidak bisa dielakkan begitu saja. Dan kunjungan kedua yang favorit adalah Jogjakarta karena keunikan kota nya yang berbasis budaya dan memiliki Kraton jogjakarta. Kraton Jogja ini masih merupakan daya magis yang cukup kuat dan identik dengan kota Jogjakarta sebagai destinasi wisata.

 

10. Jogja Sering Dipilih Sebagai Latar Setting Film nasional

Beberapa sutradara terkenal Indonesia seperti hanung Bramantyo dan Riri Reza pernah mengambil Jogja sebagai latar tempat dalam film nya. Sebut saja Film Wanita Berkalung Surban dan Film AADC2 yang sangat fenomenal juga memilih kota Jogjakarta. Setelahnya ini menginspirasi para pelaku wisata di Jogja untuk membuat paket tour Jogja AADC2. Dan tentu saja, animo serta peminat wisatawan ke Jogja menjadi semakin tinggi dengan didongkrak oleh adanya film tersebut. Hal ini sangat pantas dan sesuai ketika Jogja dipilih sebagai setting tempat untuk film bergenre romantis. Film Surga yang Tak Dirindukan juga beberapa mengambil setting tempat di Kota Wisata ini. Film Sang penerah pun demikian. Itulah alasan wisata ke jogja. Selamat datang kembali ke Jogja untuk berwisata 🙂

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
Chat whatsApp