Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Beberapa Aktivitas di Goa Jomblang

Ada puluhan jenis tema wisata yang diminati oleh para wisatawan sesuai dengan hobi dan kesukaan. Wisatawan memiliki karakternya masing-masing dan kesukaannya mengunjungi sebuah destinasi wisata. Ada yang karena alasan spot instagenicnya, ada karena alasan keindahan alam atau sejarahnya. Ada juga karena memang penyuka wisata budaya dan berbagai alasan yang melatarbelakanginya. Selain alasan di atas ada juga banyak jenis wisatawan yang menyukai petualangan. Mereka menginginkan sensasi yang berbeda selama mengikuti agenda wisata. Merekalah orang-orang tidak menyukai wisata yang aman dan nyaman, tetapi harus menantang. Jenis wisata inilah yang biasanya menimbulkan dan memacu adrenalin pelakunya. Kita biasa menyebutnya Paket wisata petualangan yang memiliki sepaket resiko dan keseruannya.

Resiko dalam berpetualang pastinya sudah dimanagemen sedemikian rupa agar minim terjadi. Jogja sebagai tempat tujuan wisata yang banyak diminati, memiliki banyak destinasi yang memacu adrenalin. Maka tidak sedikit juga mereka yang menyukai paket wisata adventure Jogja dengan mengunjungi tempat-tempat wisata ekstrem. Salah satu contohnya adalah Goa Jomblang yang berada di Gunung Kidul, bagian paling timur dari Jogjakarta.

Gunung Kidul ini merupakan kawasan pegunungan dengan banyak Karst dan sisa-sisa endapan purbakala. Di kabupaten ini juga banyak ditemukan Gua yang beberapa diantaranya dikelola sebagai destinasi wisata. Kita pasti mengenal dengan yang namanya Goa Pindul, sebagai destinasi wisata air di Jogja. Goa Pindul ini termasuk tempat wisata air di Jogja dan belum masuk dalam wisata petualangan ekstrem. Sebab ada Goa lainnya yang memiliki tingkat ke ekstreman tinggi dan sering dikunjungi untuk wisata yang memacu adrenalin. Paket wisata Jogja dengan petualangan Goa Jomblang yang ada di Gunung Kidul.

Pesona Goa Jomblang

         Goa Jomblang adalah goa berbentuk tipe vertikal yang sudah terbentuk dari ratusan tahun lalu hingga sampai saat ini. Destinasi wisata Goa ini termasuk fenomena alam yang merupakan Goa purba. Goa Jomblang terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk menuju tempat ini  masih belum cukup aman karena jalan yang bebatuan dan jika terjadi hujan maka tanah akan licin. Tapi semua akan terbayar dengan pemandangan yang cantik dan suasana yang masih asri dan hijau. Tempat ini cocok bagi yang suka berpetualangan dan adrenalin. Gua jomblang ini sudah terkenal sampai mancanegara lho sehingga banyak turis asing yang minat dan mencoba wisata adrenalin di sini. Pada tahun 2011 tempat ini dijadikan untuk tempat syuting Amazing Race Amerika , wow keren juga ya ternyata.

Keunikan tempat ini adalah adanya lubang raksasa yang berada diatas goa. ketika cuaca cerah maka sinar matahari akan menembus ke dalam goa. Ketika berada didalam goa akan terlihat cahaya yang memancar atau biasa disebut cahaya surga karena pemandangan tersebut menakjubkan. Cahaya tersebut sangat menarik wisatawan karena keren sehingga takjub dengan kekuasan yang diberikan oleh Tuhan.

Waktu dan Saat yang Tepat untuk Wisata di Goa Jomblang

         Untuk datang berwisata ke Goa Jomblang,  sebaiknya pada waktu yang tepat pagi sampai siang karena pada sore hari cahaya tersebut akan menghilang dan sudah mulai gelap. Sebiasa mungkin jika kalian mengambill paket wisata Jogja dan ada destinasi Jomblang, datanglah dari Jogja jam 06.00 pagi. Karena keindahan dan puncak cahaya yang mempesona tersebut akan muncul pada pukul 09.00 pagi. Ketika cuaca memungkinkan bagus bisa bermain menggunakan perahu untuk melihat dan menyusuri sudut-sudut goa yang lebih dalam.

Namun jika cuaca tidak mendukung berharap jangan berwisata ke goa Jomblang karena jika musim hujan maka di dalam gua tersebut akan ada aliran sungai yang mengalir dalam cela cela goa yang cukup dalam dan deras. Dan jangan lupa jika ingin berkunjung ke Goa Jomblang harus menggunakan pakaian yang nyaman dan yang paling terpenting aman untuk perlindungan tubuh dan anggota badan yang lain.

Beberapa Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Goa Jomblang

Bagi pecinta wisata adventure, berikut ini ada beberapa aktifitas yang bisa dilakukan ketika berada di Goa Jomblang ini. Sehingga kita bisa melakukan aktifitas beragam dan seru selama hampir satu hari di sana. Tiket masuk di Goa Jomblang ini adalah Rp. 450.000 dan sudah termasuk dengan semua fasilitas. Ada pemandu, aktifitas masuk di Goa Jomblang, Safety serta makan siang. Berikut ini ada beberapa aktifitas wisata yang bisa dilakukan di Goa Jomblang, antara lain :

1. Caving

Caving sangat disukai orang yang suka dengan adrenalin. Tidak seru jika sudah ke Goa Jomblang tapi tidak melakukan aktivitas ini. Kegiatan ini juga bisa untuk menambah pengalaman yang menarik. Ada berbagai jalur ketinggian mulai dari rendah ke tinggi. Jika melakukan caving memiliki badan prima dan fisik yang kuat. Dan melakukannya harus mematuhi peraturan yang sudah disampaikan oleh instrukturnya dan harus hati hati karena suasana gua yang gelap dan lembab.

2. Rapelling

Rapelling adalah aktivitas yang harus dilalui untuk menuju ke Goa Jomblang. Merupakan kegiatan untuk menguji nyali. Mungkin sangat menakutkan tetapi jika dilakukan dengan rasa tenang pasti tidak akan gerogi dan ketakutan. Kegiatan ini dilakukan dengan seutas tali yang digantungkan dari ketingian hingga ke permukaan tanah. Untuk menjamin keselamatan jangan khawatir tali ini sudah pasti aman.

3. SRT

SRT atau single rope technique adalah teknik yang dilakukan untuk naik ke atas permukaan dengan cara seperti duduk manis di sit harnes kemudian dari atas sudah ada yang menarik tali.

4. Selfie

Kalau sudah datang kesana pasti tidak ketinggalan dengan foto atau selfie. Dengan pemandangan yang keren membuat foto menjadi instagramable. Untuk mengabadikan kenangan yang indah dan tak terlupakan berkunjung di Goa Jomblang perlu gambar yang keren pastinya. Pengambilan foto ini bisa juga dilakukan  saat melakukan rapelingg dan caving.

 
Wow, menarik banget pastinya ya kita bisa melakukan aktifitas yang memacu adrenalin seperti itu. Goa Jomblang menjadi pilihan tepat bagi kalian para wisatawan pecinta traveling yang menantang.Harga paket di Goa Jomblang memang tidak murah, akan tetapi sensasi pengalamannya akan sebanding dengan harganya. Dan keamanan  serta peralatannya juga sudah sangat lengkap. Sehingga kalian tidak perlu khawatir jika ingin mencoba wisata adrenalin di tempat ini. Goa Jomblang menjadi pilihan destinasi wisata adventure di Jogja yang biasanya digabung dengan wisata lainnya.

Wisata Goa Jomblang ini terletak di Gunung Kidul yang memiliki puluhan pantai pasir putih yang indah dan menarik. Dalam paket wisata Jogja edisi adventure ini ada pantai yang rekomended untuk dikunjungi setelah wisata di Goa Jomblang. Pantai Sadranan, Pantai Indrayanti dan Pantai Drini. Pastinya kalian tidak akan pernah bosan mengeksplorasi potensi wisata Jogja dan sekitarnya yang indah dan menawan.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja