Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Liburan Sebagai Program Kebersamaan Organisasi Nirlaba “Water Org”

WATER ORG adalah sebuah organisasi bantuan pembangunan nirlaba Amerika Serikat yang merupakan hasil merger antara H2O Afrika Foundation.  Organisasi ini didirikan oleh Matt Damon, dan Water Partners, yang didirikan oleh Gary White. Tujuan dari Water. org adalah untuk memberikan bantuan kepada daerah di Negara Negara berkembang seperti : Afghanistan, Ethiopia, dan Chad yang tidak memiliki akses ke air minum yang sanitasi dan aman. Water Org sudah membuka kantor perwakilan dikawasan Asia Tenggara yang tepatnya di Jakarta pada bulan Mei tahun 2014. Tugas Water.org adalah turut berperan di dalam sektor air untuk menemukan solusi inovatif, model pembiayaan inovatif, mendukung transparansi, dan kemitraan dengan pihak pihah terkait untuk terus menerus bisa memberikan perubahan ke arah yang lebih baik.

Water. org selalu membeikan inovasi dengan menggunakan pemikiran yang cerdas untuk membantu menanggulangi permasalahan air yang ada di dunia. Selain itu Koperasi Karya Usaha Mandiri atau (KUM) turut ikut serta dalam permasalahan air di dunia untuk menyediakan pinjaman kepada seseorang atau kelompok. Khususnya yang membutuhkan sambungan air atau fasilitas sanitasi yang berada di bawah garis kemiskinan. Dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup baik dari ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Adanya Program Liburan yang Menjadi Kebersamaan Antar Negera

Dengan adanya program liburan atau wisata antar negara, peserta sangat antusias untuk mengikutinya. Karena dengan adanya program tersebut bisa meningkatkan kebersamaan antara anggota dengan anggota yang lain. Group Water Org ini menyelenggarakan program liburan pada tangal 12 April tahun 2019 . Acara ini diadakan satu hari di Jogjakarta dalam paket wisata Gathering Jogja. Mereka menggelar program ini agar dapat menghibur ,refreshing, dan meningkatkan kebersamaan.

Rombongan akan transit sementara di Iblis Style Hotel untuk sarapan pagi dan bersih bersih diri. Peserta yang mengikuti program ini dari 23 wisatawan asing yang berasal dari India dan 2 wisatawan domestik. Peserta asing sangat menyukai keindahan wisata sejarah yang berada di Jogjakarta. Mereka terpesona dan ingin tahu tentang wisata budaya dan sejarahnya. Destinasi bertema sejarah menjadi daya tarik yang paling diminati oleh wisatawan asing.

Explore Destinasi Wisata Jogja yang Mendunia

Candi Brorobudur

gathering water org
Water Org (India & Bangladesh) di Candi Borobudur

Pada pagi hari wisata group Water Org ini menyelesaikan sarapan pagi di Iblis Style Hotel. Mereka memilih Iblis Style Hotel karena tempatnya yang rapi, bersih dan nyaman. Setelah sarapan peserta  pick up service. Selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur. Untuk perjalanannya menempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Iblis Style Hotel. Wisatawan asing maupun domestik memilih tempat ini karena memiliki histori sejarah yang cukup kental. Tempat itu merupakan tempat wisata sejarah yang sangat disukai wisatawan karena pemandangan alam dan spot yang indah. Serta tempat favorite untuk dapat menikmati sunrise dan sunset dari atas candi borobududur. Selain itu candi Borobudur menjadi salah satu warisan dunia yang dilidungi keberadaanya oleh UNESCO yang ada di Jogjakarta. Sehingga dalam paket wisata gathering perusahaan, Candi Borobudur bisa dibilang tidak akan terlewat untuk dikunjungi.

Peserta merasa antusias menikmati dengan enjoy dan explore candi Borobudur. Candi bBorobudur juga termasuk wisata yang instagrammable. Sehingga  menjadikan wisatawan betah berfoto dengan candi yang menjadi ikonnya. Setelah puas menikmati candi Borobudur kemudian peserta menuju Stupa Resto untuk lunch time dan beristirahahat sejenak. Dari candi Borobudur menuju ke Stupa resto tidak jauh sekitar 9 menit. Setelah selesai peserta langaung menuju perjalanan ke Souvenir Shop untuk membeli oleh oleh. Karena ini waktu terakhir wisata di Jogja dan jadwal kepulangannya. Souvenir Shop menjadi tempat belanja pilihan mereka yang menyediakan oleh-oleh khas jogja berupa makanan bakpia, batik ,T- shirt, dsb. Wisata Oneday Explore Jogja Heritage Package di Jogja dalam edisi gathering group copotare Jogja sudah selesai dan terasa sangat cepat dan singkat ketika sudah berjalan. Agenda gathering ini dilakukan untuk meningkatkan dam menambah kebersamaan satu sama lain dengan berbagai Negara.

Pada pukul 15.30 pengantaran mereka untuk menuju ke Bandara Adisutjipto. Meskipun hanya satu hari tetapi sudah membuat mereka senang dan tidak kapok untuk datang berwisata ke jogja lagi.

Candi Prambanan

Group Gathering Water Org memilih tempat wisata candi Prambanan sebagai destinasi yang paling diminati dan tidak bisa dilewatkan ketika datang ke Jogja. Rombongan memiih tempat wisata itu karena mayoritas wisatawan India beragama Hindhu. Dan candi Prambanan merupakan candi Hindhu terbesar di Jogjakarta. Mereka sangat mengagumi keunikan pada bangunan dan arsitektur yang eksotis di candi Prambanan.

Untuk menambah cerita sejarah tentang candi Prambanan ada guide lokal yang akan menjelaskan lebih detailnya. Candi Prambanan dijadikan tempat saat ada upacara atau perayaan menjelang hari Nyepi. Banyak umat Hindhu yang ramai dan memadati area candi Prambanan. Dibalik keunikan bentuk candi ada cerita legenda terbentuknya candi Prambanan. Group Water Org sangat senang dan takjub dengan wisata sejarah yang ada di Jogjakarta .

Dalam agenda ini tidak ada kendala untuk paket wisata Jogja yang dilaksanakan oleh group dari Water Org ini. Semua bisa berjalan dengan lancar dan memuaskan sehingga peserta wisata merasa senang, antusias yang tinggi dan ingin berlibur lagi ke jogja dengan paket wisata jogja yang lebih variatif. Wisatawan asing yang mayoritas berasal dari Bangladesh, India ini memang hanya satu hari wisata di Jogja. Akan tetapi destinasi yang dipilih adalah wisata Jogja yang sudah mendunia. Mayoritas wisatawan asing memang memilih tempat wisata yang mengandung sejarah dan budaya. Selain Kraton Jogjakarta dan Malioboro, Candi Prambanan dan Candi Borobudur ini memang menjadi hal yang paling menarik untuk wisatawan asing.

Karakteristik Wisatawan Asing dalam Berwisata

Karakteristik wisatawan asing adalah memilih untuk mengunjungi tempat wisata yang sedikit dalam satu hari. Mereka memilih untuk bisa menikmati keindahan dan budaya lokalnya secara maksimal. Sedangkan hal ini berkebalikan dengan wisatawan domestik yang cenderung memilih wisata yang padat dalam sehari. Wisatawan domestik cenderung ingin memanfaatkan waktu semaksimal mungkin dan juga mengunjungi banyak tempat. Sehingga dalam satu hari ada tiga sampai empat destinasi wisata yang ingin dikunjungi. Wisatwan asing cenderung akan aktif dan menanyakan banyak pertanyaan kepada pemandu wisata yang bertugas. Akan tetapi lain hal dengan wisatawan domestik yang cenderung untuk berfoto ria. Mereka lebih ingin mendapatkan banyak dokumentasi foto di tempat wisata.

Paket wisata Jogja satu hari sebenarnya bila dimanfaatkan semaksimal mungkin akan sangat bisa dinikmati. Sehingga tergantung pada tour organizer bagaimana memilihkan tempat wisata terbaik dan maksimal. Wisatawan yang aktif dan cenderung antusias tidak hanya akan mendapatkan kesenangan. Tetapi informasi dan pengalaman dapat dirasakan dengan maksimal atas wisata yang berkesan di Jogja.meskipun wisata cenderung singkat dan hanya dilakukan dalam satu hari saja.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
× Chat whatsApp