PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Destinasi Wisata Bisnis Jogja: Beberapa Tempat Wisata yang Dapat Memberimu Inspirasi Ide Bisnis

Bisnis adalah usaha suatu perorangan atau sekelompok orang yang menjual barang dan jasa. Aktifitas Bisnis memiliki tujuan agar dapat memperoleh keuntungan atau laba. Di Jogja banyak orang yang sudah memulai bisnisnya dengan sukses. Bisnis merupakan pekerjaan yang akan memberikan keuntungan kepada seseorang. Jogja memang kota yang sangat menarik untuk kita kunjungi untuk berwisata. Karena memiliki beragam wisata dengan destinasi yang bagus. Untuk itu banyak yang menjadikan obyek wisata yang ada di Jogja menjadi destinasi wisata bisnis yang nantinya akan memberi dampak hal positif kepada semua orang.

Kota Jogja sudah menjadi tujuan wisata untuk datang dan menikmati beragam destinasi wisata. Pengembangan bisnis di Jogja yang semakin maju, dengan itu banyak tempat wisata yang dijadikan sebagai pembelajaran sambil berbisnis kepada anak muda untuk lebih berkreatifitas.  Sehingga bisa saja ada kalangan remaja dari pelajar dan mahasiswa yang bisa memilih jenis wisata ini. Ada destinasi yang dikunjungi selama berwisata bisa menjadi inspirasi bisnis untuk mereka. Paket wisata bisnis Jogja namanya yang menjadikan inspirasi dan masukan positif bagi mereka yang akan memulai karyanya.

10 Destinasi Wisata Bisnis di Jogja untuk Anak Muda

Malioboro

bisnis oleh-olehMalioboro merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Kota Jogja. Di Malioboro disebut jantung dan sentral wisata Kota Jogja yang selalu ramai oleh wisatawan yang datang. Malioboro ini menjadi tempatnya yang strategis dapat mempermudah untuk belajar berbagai bisnis yang dilakukan anak muda. Di sana kita bisa melihat beberapa produk lokal yang dijual untuk wisatawan. Mulai dari souvenir, makanan khas, batik, kaos hingga oleh-oleh khas lainnya.

Wisata Rumah Budaya Tembi

referensi wisata bisnisWisata Rumah Budaya Tembi merupakan obyek wisata sebagai tempat penyimpanan berbagai kreatifitas dan memberikan informasi kepada wisatawan tentang budaya Jawa. Banyak kegiatan seni yang ada di Rumah Budaya Tembi ini. Jika kamu menengunjungi tempat ini kamu bisa mendapat pengalaman yang menarik dan tak terlupakan. Kegiatan yang bisa dilakukan contohnya seperti membatik, membajak sawah dengan sapi, menanam padi, memainkan gamelan dll. Kamu bisa memanfaatkan pengalaman itu menjadi hal yang memberi kreasi dalam berbisnis. Pengalaman dan ide bisnis yang didapat di tempat ini adalah pemanfaatan potensi lokal. Yakni bagaimana mengembangkan kawasan desa menjadi destinasi wisata menarik.

Museum Affandi

Museum Affandi adalah salah satu museum terbaik yang ada di Kota Jogja. Dibalik seseorang dengan kesuksesan dalam membuat seni lukis ada semangat dan kegigihan dalam bidang seni lukis. Sehingga dapat mengangkat derajat nilai bidang seni lukisnya untuk maju dan berhasil melakukan ke berbagai penjuru dunia mewailikili Indonesia. Untuk itu kita dapat menambah pengetahuan khususnya anak muda yang ingin berbisnis harus memiliki sikap yang pantang menyerah. Bagi yang memiliki darah dan jiwa seni, wisata di Museum Affandi bisa membangkitkan semangat kreatifitasmu.

Pasar Beringharjo

wisata bisnis pasar beringharjoKali ini Pasar Beringharjo telah menjadi tempat wisata belanja yang sangat terkenal di Jogja. Letaknya yang tidak jauh dari Malioboro menjadikan Pasar Beringharjo tempat wisata belanja favorit. Kamu dapat meningkatkan dan mengembangan bisnis mengenai kuliner yang ada di Pasar Beringharjo. Tidak hanyak sekedar mencicipi makanan, tetapi kamu dapat belajar membuat aneka kuliner makanan yang bisa kamu jual sebagai bisnis. Tetapi tak hanya kuliner yang dapat kamu lakukan ada berbagai barang barang kerajinan yang kamu ketahui sambil belajar. Ribuan produk tersedia di pasar Beringharjo ini dan bisa menjadi salah satu inspirasi dalam wisata bisnis Jogja.

Kampung Wisata Taman Sari

Kampung Wisata Taman Sari menjadi destinasi yang menarik wisatawan khususnya anak muda. Alasannya karena tempatnya yang unik dan memiliki berbagai sejarah. Taman Sari memiliki arsitektur yang dapat membuat takjub wisatawan. Kamu bisa belajar sambil mencari inspirasi bisnis. Kamu akan terinspirasi untuk menjadi pemandu wisata untuk menjelaskan sejarah yang  ada di dalam Taman Sari. Atau mungkin semacam bisnis travel dan penyewaan mobil dan sepeda motor di kawasan wisata. Potensi pasar wisatawan asing juga bisa menjadi inspirasi target pasar bisnismu.

Pusat Kerajinan Kulit Manding

destinasi wisata bisnisManding memang dikenal sebagai destinasi wisata yang memiliki potensi lokalnya dalam hal kerajinan. Di sana ada puluhan produk kerajinan  kulit yang bervariasi mulai dari dompet, ikat pinggang, tas, sepatu, sandal dan lainnya. Ini bisa menjadi semacam ide bisnis bagimu setidaknya dalam hal pemasaran usaha dan bisnis kreatif.

Kasongan Pusat Gerabah

destinasi wisata bisnis jogjaPusat Gerabahnya Jogja ada di sudut barat kota Bantul, Jogjakarta. Kasongan dikenal sebagai desa penghasil kerajinan gerabah dan keramik. Bahkan produknya sudah banyak yang diekspor ke mancanegara. Tempat ini selain bisa jadi tempat belanja ketika wisata di Jogja, juga bisa menginspirasi. Bagaimana kondisi lokal daerah yang awalnya terbelakang bisa maju seperti Kasongan ini. Tentunya dengan mengangkat potensi daerah yang khas dan unik.

Giriloyo Sentra Batik

wisata praktek membatikKota Batik adalah sebutan yang khas dan khusus untuk Jogjakarta. Karena kota kecil ini memang dikenal sebagai kota pengrajin batik. Batik jadi salah satu oleh-oleh ketika orang berwisata di Jogja. Dan ada salah satu kampung di sudut selatan Jogja yang dikenal sebagai desa Kerajinan batik. Namanya Desa Giriloyo, dimana kita bisa sekaligus praktik membuat batik di sana. Inspirasi ini bisa menjadi gambaran tentang potensi bisnis yang bisa kalian kerjakan. Paket wisata bisnis Jogja ada baiknya mencantumkan destinasi wisata Giriloyo ini.

Kuliner Sate Klathak Khas

ide bisnis kuliner Kuliner juga menjadi bagian dari sebuah aktifitas wisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Sate Klathak adalah salah satu kuliner khas Jogja bagian selatan yang diminati banyak orang. Sate kambing ini memiliki ciri khas rasanya yang beda dan terdapat satu komplek atau kawasan kuliner sate. Inspirasi wisata kuliner atau bisnis makanan ini bisa kalian pelajari selama menyantan lezatnya sate klathak.

Pusat Serat Alam Kulon Progo

destinasi wisata bisnisDaerah Kulon Progo, yang merupakan sisi Jogja bagian barat juga menyimpan banyak potensi wisata. Ada salah satunya Kalibiru yang menjadi tempat wisata dan masih diminati hingga saat ini. Jangan salah, di daerah ini juga terdapat satu kawasan desa pengrajin bahan serat alam. Kayanya daerah ini dengan potensi alam membuat warga memanfaatkan serat menjadi berbagai produk. Adanya tas, dompet, dan berbagai kerajinan lainnya yang dibuat dari serat semacam enceng gondok dan ilalang. Produk mereka bahkan sudah diekspor hingga ke mancanegara juga. Ini bisa menjadi ide dan semangat kalian yang didapat dari paket wisata Bisnis Jogja.

Jadi itulah tempat dengan destinasi wisata yang dapat kamu lakukan untuk wisata bisnis di Jogja. Kalian bisa memanfaatkan wisata untuk belajar mengenai dunia bisnis. Manfaatnya agar dapat meningkatkan semangat kreatif dan berkarya khususnya bagi anak muda. Mau jenis wisata apapun di Jogja termasuk paket wisata Bisnis dan Inspiratif bisa kalian nikmati di sini.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja