PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Wisata Gathering Jogja dengan Agenda Shopping Challenge

Jogja sebagai kota wisata sering dipilih sebagai tempat untuk agenda internal gathering perusahaan. Dipilihnya Jogja karena memang sangat mendukung untuk dijadikan tempat wisata termasuk family gathering. Jogja memiliki ratusan hal menarik untuk dibahas dan dikunjungi. Potensi tersebut mulai dari infrastruktur, wisata alam, budaya, kuliner, seni dan berbagai faktor pendukungnya. Perusahaan yang sedang mengagendakan acara kebersamaan seringkali memilih Jogja untuk tujuannya. Pilihan tersebut kadang adalah pilihan pertama atau pengalaman untuk wisata gathering pertama. Jogja ini juga memiliki biaya hidup dengan angka yang masih rendah. Sehingga harga-harga di Jogja cenderung murah dan terjangkau. Pun juga untuk paket wisata Gathering Jogja bisa didapat dengan harga yang sangat bersaing. Apalagi jika wisata dilaksanakan secara rombongan atau kelompok. Tentunya membuat harga semakin murah dan terjangkau bagi para calon wisatawan.

Jogja sebagai kota wisata dipilih oleh banyak perusahaan karena potensi wisatanya. Ada banyak perusahaan multinasional yang termasuk Direksi atau Jajaran Direksinya adalah orang Asing. Mereka berasal dari Luar Negeri dan memimpin perusahaan di Indonesia. Umumnya orang asing yang bekerja di Indonesia sudah memiliki KITAS atau Kartu Izin Tinggal Terbatas. Dengan KITAS ini warga asing bisa mendapatkan akses tiket masuk Candi Borobudur atau Prambanan harga domestik. Sebab jika tidak memiliki KITAS, mereka akan dikenakan harga yang berlaku untuk turis asing.

Candi, Adalah Destinasi Favorit Dalam Wisata Gathering, Terutama Wisatawan Asing

Orang Asing yang ditempatkan di perusahaan multinasional di Indonesia juga bergabung dengan perusahaan ketika wisata. Sehingga seringkali dalam agenda gathering perusahaan, sudah termasuk orang asing yang tergabung. Mereka adalah tamu VIP atau Very Important Person yang menduduki jabatan direksi. Wisatawan asing atau orang dari luar negeri akan cenderung tertarik dengan wisata budaya. Sebab di wisata budaya banyak ditemukan keunikan dan kekhasannya yang tidak ada di tempat lain. Jogja sebagai kota wisata dan budaya memiliki banyak tempat wisata budaya yang bisa dikunjungi. Sehingga peserta dari perusahaan sangat menyukai jika wisata di Jogja mengunjungi Kraton Jogjakarta dan Candi- Candi. Candi Prambanan atau Candi Borobudur tak ketinggalan untuk dimasukkan dalam paket wisata Jogja. Khususnya jenis wisata untuk gathering perusahaan.

Keuntungan mengunjungi destinasi wisata budaya dan sejarah adalah bisa menjadi nilai plus untuk tamu asing. Tamu dari negara lain senang mempelajari kearifan lokal yang merupakan sebuah potensi budaya. Mereka senang dan sangat welcome dengan berbagai budaya dan pemikiran yang berbeda. Apalagi di Jogjakarta yang notabene adalah daerah istimewa yang masih dipimpin oleh seorang Raja. Kerajaan di Jogjakarta ini masih berdiri hingga sekarang dan masih bisa dikunjungi. Mengenang tentang sejarah dan budaya suatu daerah membuat wawasan kita menjadi berbeda. Begitupula dengan mengunjungi destinasi wisata candi seperti Prambanan dan Borobudur. Keduanya merupakan magnet bagi para wisatawan baik domestik maupun Internasional. Candi memiliki nilai sejarah dan budaya tersendiri dan yang paling menarik adalah bentuk bangunannya. Selain itu juga sejarah dan latar belakang berdirinya dua warisan dunia yang sangat terkenal ini.

Hal-hal Seru yang Akan Menambah Asik Di Acara Wisata Gathering

Dalam perencanaan wisata di Jogjakarta terutama untuk paket outing kantor pasti dibuat semeriah mungkin. Wisata yang diikuti oleh segenap staff dan karyawan perusahaan ini direncanakan jauh-jauh hari dan juga diselipi dengan beberapa permainan seru. Ada yang namanya ice breaking yakni pemecah suasana yang akan diisi selama melakukan perjalanan wisata. Wisata Gathering Jogja 3 hari 2 malam yang biasanya dipilih oleh wisatawan, dilengkapi dengan varian penghidup suasana. Seperti halnya ice breaking tadi yang biasanya diisi dengan beberapa hal seeperti berikut ini:

1. QUIZ

Quiz atau beberapa pertanyaan yang disiapkan selama di bus. Panitia dari perwakilan perusahaan akan menyiapkan pertanyaan dan hadiah untuk para peserta. Keseruan selama perjalanan akan menjadi kenangan tersendiri bagi para peserta gathering. Siapa yang berhasil menjawab quiz yang telah disebutkan akan diberikan doorprize yang sudah disiapkan.

2. ANEKDOT

Pemecah suasana atau ice breaking lainnya adalah anekdot atau cerita lucu. Sesi ini bisa dijadikan dalam sesi permainan yang dilombakan ataupun perwakilan kelompok. Dari para peserta gathering, biasanya sudah dibagi ke dalam kelompok tertentu. Masing-masing kelompok diharuskan untuk mengajukan sebuah permainan atau anekdot yang berarti cerita lucu. Bagi yang benar-benar lucu akan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan.

3. COSTUM CHALLENGE

Ada satu lagi setidaknya jenis keseruan yang bisa dinikmati dan dirasakan oleh para peserta wisata gathering. Yakni sebuah challenge atau perlombaan yang disepakati oleh panitia kemudian ditugaskan kepada peserta. Custom Challenge adalah tantangan untuk menggunakan kostum tertentu dan dinilai. Kostum paling memenuhi kriteria, heboh dan keren lah yang akan mendapatkan apresiasi. Ada tantangan menggunakan kostum baju hawai, baju tradisional dan baju sekolah. Di tempat yang disepakati selama berwisata di Jogja, mereka boleh mempersiapkan dan menunjukkan challenge ini. Tugas panitia untuk menilai dan memberikan hadiah kepada kelompok terbaik. Seru banget pasti jadinya dan wisata di Jogja tambah meriah serta tak terlupakan.

Inspirasi Gathering: “Shopping Challange”, Mau Tau?

Ada bagian dari ice breaking atau pemecah suasana yang menarik dan rekomended untuk dilakukan. Yakni shopping challenge dimana setiap peserta trip di Jogja dibekali uang sejumlah tertentu. Kemudian mereka diharuskan membeli barang dengan kriteria tertentu. Misalnya juga disuruh membeli barang dengan jumlah terbanyak dari total uang yang didapat. Ada juga mereka diminta untuk membeli oleh-oleh wisata yang paling unik dan langka. Setelah itu, bisa juga mereka diberi tantangan untuk belanja satu stel pakaian lengkap mulai dari atas hingga bawah. Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Barang siapa yang bisa membeli barang dengan budget tersebut dan benar-benar lengkap maka dialah pemenangnya

Jika di Jogjakarta, shopping challenge ini paling cocok untuk dilakukan di sepanjang Malioboro dan pasar Beringaharjo. Pertimbangannya adalah karena tempatnya yang cukup luas dan berbagai varian jenis barangnya. Peserta bebas memilih barang yang penting tidak melebihi dari anggaran yang sudah ditetapkan. Shopping challenge ini akan lebih  meriah ketika masing-masing peserta diberi batasan waktunya. Misalnya adalah maksimal satu jam mereka sudah harus mendapatkan satu stel baju yang ditargetkan. Wah pastinya bakalan seru, lucu dan menggelikan.

Agenda wisata gathering Jogja menjadi lebih hidup dengan adanya berbagai acara yang seru. Panitia yang menjadi penanggungjawab tentu tidak bisa menjadi peserta dalam sesi tantangan ini. Beberpa pilihan barang yang bisa dibeli dalam sesi tantangan ini mulai dari blankon, topi, jilbab, syal, kemeja atas, daster, celana dan sandal. Cukup gak ya kira-kira jika peserta dibekali hanya Rp.150.000 untuk itu semua. Wah tentunya sudah lebih dari cukup ya anggaran ini untuk dibelanjakan. Mau dibantu merencanakan keseruan wisata gatheringmu di Jogja nanti?. Cukup hubungi Jogjakartour.com atau 085329196777 untuk mendapatkan ide dan penawaran gathering menarik.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja