PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Alasan Mengapa Wisatawan Menyukai Wisata Kuliner Malam Jogja

Kuliner atau wisata kuliner tidak bisa terpisahkan dari sebuah agenda perjalanan wisata. Entah di destinasi wisata manapun, di kota dan negara manapun makanan lokal akan dimunculkan. Makanan lokal dan kekhasannya akan ditawarkan dan disediakan untuk para pengunjung. Wisatawan yang datang ke suatu daerah atau kota wisata pastinya penasaran dengan keunikan lokalnya. Salah satunya adalah makanan khas bisa berupa menu makanan atau camilan. Untuk menu makanan yang sifatnya makanan berat, maka bisa menjadi semacam wisata kuliner yang perlu dicoba. Sedangkan untuk menu makanan ringan atau camilan maka bisa dijadikan sebagai oleh-oleh atau buah tangan oleh wisatawan.

Jogjakarta, dan bejibun makanan khas serta kulinernya pastinya diburu oleh wisatawan ketika wisata di Jogja. Mereka ada beberapa wisatawan yang tak segan memborong kuliner khas maupun menu khas Jogja. Saking cocoknya dengan rasa atau mungkin mereka sudah lama menetap di Jogja di masa sebelumnya. Ada berjuta alasan mengapa seseorang sangat hoby dan menyukai suatu menu makanan khusus. Ketika sedang berwisata di Jogjakarta tidak sedikit wisatawan yang sengaja mengagendakan makan kuliner tertentu. Disamping memang makan adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap harinya. Akan tetapi ada beberapa alasan yang mendasari wisatawan menyukai jalan-jalan malam harinya. Khususnya dalam hal ini adalah untuk menikmati kuliner malam Jogja. Berikut ini setidaknya 9 alasan mendukung yang membuat seseorang senang untuk jalan-jalan malam hari. Terutama ketika sedang menjalani wisata di Jogjakarta. Check it dot..


9 Alasan Kuliner Malam di Jogja Disukai Para Wisatawan

1. Kuliner Malam Hari di Jogja Sangat Syahdu

Jalan-jalan malam di Jogja senantiasa memberikan kesan menyenangkan. Atmosfer Jogja dengan tata kota yang apik ditambah musisi jalanan. Rasa ingin pergi keluar jalan-jalan dan wisata malam hari semakin kuat. Terutama di kawasan nol kilometer Jogja dan alun-alun selatan Jogja. Tempat ini menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin menghabiskan malam di Jogja. Termasuk sekaligus berwisata kuliner dan hunting menu kuliner khas ketika wisata di Jogja.

2. Jogja Adalah Kota Yang Tenang Malam Hari

Meskipun dibilang kawasan Malioboro adalah never sleep city atau kota yang tidak pernah tidur, tetapi tetap nyaman. Keseruan dan kemeriahan malam hari di pusat kota Jogja juga diiringi suasana yang tenang. Jogja memang istimewa, masyarakatnya hidup rukun dan aroma ketenangan dari Kraton Jogja terbawa hingga ke sekeliingnya. Suasana seperti ini cocok untuk mereka para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Jogja. Pun juga untuk para wisatawan yang sedang mencari inspirasi dan ketenangan untuk relaksasi.\

3. Makanan Dan Kuliner Jogja Cenderung Murah

Alasan lainnya yang membuat seseorang senang datang ke Jogja dua hingga tiga kali bahkan lebih adalah murahnya. Apa-apa saja yang ada di Jogja bisa dibilang masih sangat terjangkau harganya termasuk paket wisata Jogja.Terlebih untuk harga makanan dan kuliner di Jogja memang cenderung murah. Hal ini disesuaikan dengan gaya hidup dan kemampuan para mahasiswa mengingat Jogja kota pelajar.

4. Nostalgia Masa Kuliah Di Jogja

Ada kalanya seseorang yang sudah sangat berhasil di ibukota kemudian kangen untuk datang ke Jogja. Bukan apa-apa, justru ingin menikmati keindahan  Jogja di malam hari. Nostalgia masa kuliah di Jogja bisa dinikmati saat datang ke Jogja lagi. Mungkin sewaktu dulu masih menjadi mahasiswa di Jogja, mereka sering menghabiskan malam di sudut-sudut Jogja. Ada nol kilometer, tugu Jogja, alun-alun selatan, Plengkung gading dan tempat lainnya. Kesemuanya sering disambangi dan dijadikan tempat nongkrong anak muda.

5. Jogja Romantis di Setiap Sudutnya

Hampir semua orang setuju bahwasanya Jogja memang romantis di setiap sudutnya. Terutama bagi mereka yang pernah mengenyam pendidikan di kota tercinta ini. Jika saat ini kalian saat ini sudah menikah, ajak saja pasangan menikmati paket wisata honeymoon Jogja. Romantisme ini dilengkapi dengan segelas wedang ronde, kopi joss dan juga minuman khas Jogja lainnya. Rasakan bahwa romantisme tidak perlu mewah dan mahal, Jogja punya banyak tempat dan pilihannya.

6. Kreatif, Sentuhan Berbeda di Warung Kulinernya

Jogjakarta banyak berisi seniman muda dan juga wirausaha muda. Mereka begitu kreatif menciptakan ruang untuk para pendatang. Lihat saja Angkringan Pendopo lawas yang saat ini sedang hits dan digemari para pengunjung. Dengan menyulap sebuah kawasan sudut alun-alun utara Jogja menjadi tempat yang ramai. Biasanya angkringan hanya berupa warung tenda dengan bongkar pasang. Akan tetapi di Angkringan pendopo lawas ini kita bisa menikmati makan angkringan bergaya mewah ala cafe. Suguhan musisi Jogja juga melengkapi kesyahduan suasana untuk para pelanggan. Sungguh perpaduan yang apik dan membuat kita betah berlama-lama di tempat sekreatif ini. Ada juga resto dan tempat makan dengan mengambil sudut yang tepat dan elok seperti area bukit bintang. Sehingga wisatawan bisa makan di malam hari sambil menikmati kerlip lampu menarik dari atas bukit.

7. Banyak Varian Menu Makan Malam Di Jogja

Ada lebih dari 30 menu khas dan pilihan untuk kuliner malam di Jogja. Belum lagi ditambhan dengan beberapa tempat makan rekomended yang bisa dicoba di malam hari. Berbagai pilihan dan varian makan ini menjadi kemudahan tersendiri bagi para wisatawan. Mereka bia memilih makanan sesuai budget dan kebutuhan. Mulai dari makanan kelas angkringan sampai kelas bintang lima dengan pilihan restonya.

8. Penduduk Ramah Tamah Sehingga Seperti Di Negeri Sendiri

Faktor lain yang membuat wisatawan betah dan ingin tinggal lebih lama di Jogja adalah keramahan. Penduduk Jogja memang terkenal dengan ramah dan penuh toleransi. Wisatawan yang ada di Jogja akan disambut dengan baik dan masyarakat akan dengan senang hati membantu. Mereka yang datang ke Jogja ibarat berada di negeri sendiri karena merasakan kehangatan dari sambutan warga. Pantas saja, keluar malam hari mereka tenang-tenang saja karena Jogja selalu aman.

9. Jogja Di Malam Hari Sangat Aman Dan Terhindar Dari Premanisme

Jogjakarta ini sudah ramah dan tenang serta ada satu lagi yakni tingkat keamanan. Jogja terbukti aman dari premanisme dan hal kriminal lainnya. Sebab kontrol masyarakat yang ada juga masih kuat. Sebagai kota wisata Jogja mendukung suasananya untuk wisatawan keluar di malam hari. Jadi ketika sedang menjalani paket wisata Jogja jangan lupa menyelipkan agenda wisata kuliner.

Ada 9 Alasan yang membuat wisatawan mau keluar di malam hari untuk wisata kuliner malam. Disamping memenuhi kebutuhan makan, juga mendapatkan suasana yang asik. Jogja ini cenderung mirip dengan Bandung yang ramah dan banyak anak mudanya. Jogja bisa menjadi pilihan bagi jenis paket wisata apapun. Dalam hal ini termasuk wisata family Jogja yang mana mengajak serta anak. Sebab Jogja juga termasuk destinasi wisata yang ramah anak. Welcome to Jogjakarta

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja