PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Menu Makan Malam di Jogja yang Murah dan Mengenyangkan

Apa yang dilakukan jika tiba-tiba datang rasa lapar yang sangat di malam hari. Bisa jadi kita akan segera memesan delivery food untuk mengganjal perut yang lapar tak tertahan. Jika kemudian kita ternyata sedang berada di luar kota terutama untuk berwisata, justru ini adalah kesempatan. Betul sekali, kesempatan yang tepat untuk sekaligus hunting atau berburu makanan khas setempat. Contohnya adalah ketika kalian sedang berada di Jogja dan memang butuh makan malam segera saja menuju wisata kuliner. Ada beberapa pilihan menu makan malam di Jogja yang khas banget dan mencirikan inilah Jogjakarta. terutama bagi wisatawan yang sedang menikmati wisata di Jogja, mengapa tidak menyambangi tempat kuliner malam Jogja.

Kuliner malam di Jogja memiliki beberapa varian dan juga pilihan sesuai dengan budget wisatawan. Ada kalanya kita butuh makan di pinggiran kaki lima sekaligus menikmati kerlip lampu kota. Ada pula kita suatu saat butuh makan malam syahdu dan romantis di Jogjakarta. pastinya ketika kita sedang mengambil paket wisata honeymoon Jogjakarta. Menikmati malam di Jogja sejatinya bisa melakukan banyak hal. Salah satunya ya wisata kuliner ini sekaligus mengisi  perut yang berontak keroncongan minta diperhatikan.

Ada beberapa alasan wisatawan seringkali keluar di malam hari untuk menghabiskan malam dan wisata kulier. Alasannya adalah keluar dan jalan-jalan di Jogja pada malam hari terasa sangat mengasikkan dan berbeda. Masyarakat yang ramah dan juga tenang mendorong seseorang untuk keluar daripada betah di hotel. Eitss, jangan salah Jogja ini memang kota wisata dengan banyak pilihan kuliner malamnya. Mau tau apa saja menu makan malam populer di Jogja? Ini dia simak yaa

9 Menu Makan Malam Jogja (Favorit & Harga Murah)

1. Menu Angkringan

Angkringan dan Jogja agaknya dua hal yang susah sekali untuk dipisahkan. Keduanya memiliki hubungan yang erat ibarat ibu dan anak. Angkringan adalah produk lokal Jogja yang bisa kita dapatkan di sudut-sudutnya. Jika mau menghitung berapa ratus angkringan yang akan kita temui dalam sehari semalam berkeliling Jogja. Menu angkringan inilah yang sangat bersahabat dengan para pendatang di Jogja yang notabene adalah pelajar mahasiswa. Angkringan dengan nasi kucingnya, sate usus, gorengan dan tahu bacem sudah makanan mewah bagi mahasiswa. Terutama di periode tanggal tua di setiap akhir bulannya.

Angkringan di Jogja pun hadir dengan kekinian dan ada beberapa yang didesain untuk kelas mewah. Sebut saja Raminten, angkringan KR Mangkubumi dan Angkringan Pendopo Lawas di alun-alun utara. Ketiganya menjadi pilihan bagi wisatawan ketika sedang berada di Jogja. Mereka yang ingin mencoba menu serta merasakan atmosfer nongkrong lama dengan akses wifi dan makan ala di cafe. Tentu, dengan mencoba angkringan kekinian ini wisata di Jogja makin terasa gregetnya.

2. Nasi Gudeg

Gudeg ini juga ciri khas Jogja yang begitu melekat dan tidak bisa dipisahkan dari kota Jogja. Bahkan kota gudeg sendiri adalah sebutan bagi mereka yang sudah akrab dengan kota Jogjakarta. Gudeg, menjadi pilihan untuk santapan makan malam bagi sebagian wisatawan di Jogja. Menikmati Gudeg bisa dilakukan hampir di sudut-sudut jalanan di Jogjakarta. Ada gudeg pawon yan terkenal dengan wisata kuliner tengah malamnya Jogja. Ada juga gudeg Yu Djum yang sudah melegenda. Kalau kalian sedang mengambil paket wisata Jogja, coba saja datang ke Wijilan pusatnya Gudeg Jogja.

3. Oseng Mercon

Oseng mercon yang terkenal dengan rasa pedasnya yang nampol ini cocok untuk pecinta masakan pedas. Makanan yang terbuat dari kikil sapi dengan citarasanya yang menggoyang lidah cocok dicari oleh wisatawan. Menu ini menjadi jajaran menu makan malam di Jogja yang membuat wisatawan penasaran untuk mencoba.

4. Sate Klathak

Jogja di bagian selatan terkenal dengan pusatnya sate klathak yang berasal dari daging kambing. Kelezatan menu makan malam ini sudah dibuktikan dengan ramainya warung-warung sate di jalan jejeran, Bantul. Sebut saja Sate Pak Pong dan Sate Pak Bari yang sangat padat dikunjungi pembeli tiap malamnya. Khas gurihnya daging kambing ditambah  varian menu lainnya yang dibisa dipilih oleh wisatawan.

5. Bakmi Jowo

Malam hari, bagi sebagian orang tidak menyukai makanan berat yang terlalu mengenyangkan. Adalah menu bakmi Jowo juga mencari alternatif bagi wisatawan yang lapar di malam hari. Wisata kuliner Jogja malam hari bisa diagendakan ke Bakmi Mabh Mo dan bakmi Mbah Gito jika penasaran. Kedua tempat makan tersebut menyediakan menu berbagai olahan bakmi. Mulai dai Bakmi goreng, Bakmi godog, Bakmi nyemek dan lain sebagainya.

6. Pecel Lele & Penyetan

Warung-warung tenda dan lesehan juga banyak sekali ditemukan di sudut-sudut kota Jogjakarta. Ada juga lesehan yang cukup terkenal yakni lesehan sepanjang Malioboro. Di sana kita akan menemukan berbagai menu penyetan. Penyetan sebenarnya makanan khas Jawa timur mulai dari ayam penyet, tempe penyet, tahu penyet dan lainnya. Ada juga pecel lele dengan sambelnya yang mantap dan menggugah selera.

7. Nasi Goreng

Bagi kalian yang rasa laparnya sangat tak tertahan dan butuh makan agak berat bisa pilih nasi goreng magelangan. Menu ini sebenarnya berasal dari Magelang, Jawa Tengah yang posisinya di utara kota Jogja. Nasi goreng magelangan beda dengan nasi goreng biasa karena ditambahkan mie di dalamnya. Menu ini tidak hanya enak dan murah tetapi isinya banyak. Cocok banget buat kalian yang berwisata backpacker di Jogjakarta.

8. Warmindo

Warmindo atau warung indomie tersedia di dekat area kampus sekitaran Jogja. Warung ini menyediakan khusus untuk para mahsiswa yang notabede harus mengelola uang jajannya. Warmindo ini bisa buat mengisi perut sekaligus mengisi kenangan atau nostalgia. Bisa jadi dulu kalian adalah mahasiswa yang pernah menimba ilmu di Jogjakarta. Dan sekarang ini menjadi wisatawan yang sedang mengambil paket wisaata Jogja.

9. Burjo ( Bubur Kacang Ijo)

Selain warmindo, ada satu lagi menu khas mahasiswa yang murah meriah harganya. Yakni bubur kacang ijo yang biasanya berupa warung-warung tenda berdiri kokoh di pojokan. Bubur kacang ijo ini memiliki harga yang sangat murah yakni di harga Rp. 5000 per porsinya. Kalian mungkin sedang nostalgia trip di Jogja dan butuh mengingat kenangan ketika mahasiswa. Datang saja ke Tenda Bubur Kacang Ijo terdekat ketika sedang wisata di Jogja dan butuh kuliner malam.

Ada 9 menu khas makan malam di Jogja yang bisa banget dicoba oleh para wisatawan. Berkeliling Jogja di malam hari dan menikmati kearifan lokal yang bisa dirasakan setiap sudutnya. Jogja ini tetap hidup dan ramai di malam harinya khususnya di pusat kota Jogja. Apalagi dengan sepanjang jalan Malioboro yang tetap hidup dan meriah di malam harinya. Tertarik mencoba paket wisata Jogja dan kuliner malamnya?hubungi Jogjakartour.com dan pilih wisata sesuai dengan kantongmu.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja