PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Puncak Sosok, Wisata Baru yang Diburu Kaum Muda

Puncak sosok

Puncak Sosok Jogja

Destinasi wisata baru selalu menjadi angin segar bagi para pecinta piknik atau wisata. Jogjakarta yang notabene memang daerah tujuan wisata memiliki banyak destinasi menarik untuk dikunjungi. Seolah tidak pernah ada habisnya, destinasi wisata baru di Jogja ini selalu muncul memanjakan para penikmatnya. Kalian sudah mengunjungi destinasi hits Jogja mana aja kira-kira?. Terutama untuk rencana liburan di kala lebaran tahun ini. Bisa juga kalian siap-siap untuk merencanakan untuk liburan akhir tahun.

Destinasi wisata hits atau baru pasti identik dengan kaum muda. Betapa tidak, mereka akan mencari wisata yang fresh dan cenderung baru agar lain dari yang lagi. Anak muda adalah usia remaja adalah masa yang paling aktif dan cenderung ingin tampil. Mereka akan menyukai sesuatu yang up to date untuk bisa dipamerkan kepada masyarakat umum. Apalagi sebuah destinasi yang baru tersebut adalah yang intagrammable dan bisa menambah feed instagarammu. Pastinya tidak akan dilewatkan dan bisa menjadi pilihan destinasi yang harus dikunjungi ketika wisata di Jogja.

Destinasi Sosok Dapat Menjadi Wisata Alternatif Jogja

Tidak semua destinasi baru yang ada di Jogja masuk dalam itinerary di paket wisata Jogja. Ada beberapa kriteria sebuah tempat wisata layak untuk dikunjungi dan dijual kepada wisatawan. Tetapi untuk jenis wisatawan domestik, saat ini asalkan sebuah tempat wisata menarik maka bisa dikunjungi. Terutama jika ada spot fotonya dan juga instagrammable,maka destinasi tersebut akan cepat hits. Seperti halnya yang terjadi di Puncak Sosok yang ada di Jogja bagian selatan ini.

Puncak Sosok merupakan destinasi baru yang ada di Jogja lho dan wajib untuk dikunjungi apalagi buat kalian para pecinta senja. tempat wisata ini berlokasi di Desa Bawuran, Pleret, Bantul, DIY. Puncak Sosok adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di atas bukit.  Destinasi baru ini selalu ramai dikunjungi setiap sabtu sore ataupun minggu sore oleh para wisatawan apalagi para kaum muda. Untuk tiket masuknya pengunjung hanya dikenakan tarif parkir saja dan untuk jam bukanya sendiri mulai dari pukul 05.00 hingga pukul 24.00 WIB. Dari atas Puncak Sosok pengunjung dapat menyaksikan pemandangan mulai dari sawah, bukit dan sampah. Sampah, pasti kalian bingungkan? Di dekat puncak sosok terdapat tempat pembuangan sampah akhir atau PLTA warga Jogja, tetapi tenang saja baunya tidak sampai di Puncak Sosok kok.

Rute dan Fasilitas Wisata Sosok

puncak sosok malam hari

puncak sosok jogja

Seperti namanya Puncak Sosok berada di Kawasan di atas bukit. Jalan untuk menuju tempat wisata ini cukup menanjak. Sehingga jika kalian ingin berkunjung ke wisata Puncak Sosok sebaiknya kalian menggunakan sepeda motor saja. Jika kalian menggunakan mobil, memang mobil kalian itu bisa melewati akses jalannya tetapi akan sangat merepotkan jika bersimpangan dengan kendaraan yang lainnya. Destinasi wisata ini di kelola oleh masyarakat sekitar yang tergabung dalam kelompok sadar wisata alam dengan tujuan untuk menghidupkan wisata di Daerah Pleret. Yang membuat pengunjung tertarik dengan destinasi Jogja yang baru ini adalah rumah kurcacinya yang selalu dijadikan beground foto selfi oleh para pengunjung.

Rumah kurcaci ini memiliki ciri khas utama yaitu rumah kurcaci tersebut di desain sedemikian rupa sehingga menjadi ruumah bambu yang instagrammable. rumah bamboo atau rumah kurcaci ini dilengkapi dengan atap yang terbuat dari daun kelapa. Padahal rumah kurcaci tersebut adalah rumah yang digunakan untuk berjualan lho. Pengunjung bisa memesan tikar dan aneka sajian makanan dan minuman di warung-warung tersebut. Menikmati makanan dan sembari bersantai adalah hal yang dilakukan oleh para pengunjung ketika datang kesini. Untuk keindahan wisatanya disajikan dan dimaksimalkan dengan spot-spot foto yang instagramable.

Salah satu spot foto disini adalah jembatan kayu. Ada juga pagupon atau rumah merpati atau disebut sangkar burung. Jadi selain bisa menikmati pemandangan alamnya pengunjung juga akan menyaksikan burung-burung merpati yang berterbangan dengan diiringi alunan musik. Sehingga wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama pasangan kalian karena suasananya sangat romantis. Di sore hari menjelang malam hari wisatawan juga bisa menikmati hiburan berupa live music yang dibawakan oleh musisi dari daerah Jogja lho.

Wisata Sosok, Tempat Seru untuk Para Pecinta Olahraga Sepeda Gunung

Puncak Sosok ini selain menyajikan keindahan alamnya dan pertunjukan live musicnya. Tempat ini juga bisa digunakan bagi para pecinta sepeda atau motor sebagai tempat downhill atau menuruni gunung dengan kecepatan tinggi yang bisa memacu adrenaline anda lho. Destinasi Puncak Sosok ini sendiri merupakan salah satu surga dunia bagi anda yang menyukai olahraga bersepeda ekstrim. Untuk rutenya sendiri sangat ekstrim sehingga bagi kalian yang sedang melakukan olahraga ini kalian perlu memperhatikan keselamatan. Untuk fasilitas di Puncak Sosok ini sudah cukup lengkap. Telah tersedia area untuk parkir yang luas, toilet, warung makan, hingga mushola juga telah tersedia.

Destinasi wisata puncak sosok ini memang sangat cocok digunakan sebagi tempat untuk bersantai dan menikmati liburan bersama keluarga, sahabat, dan pasangan. Tempat ini jauh dari kebisingan dan keramain kota sehingga tempat ini cocok untuk mencari ketenangan di hari libur. Lokasinya yang berada di atas gunung juga memungkinkan kita untuk menyepi dan menikmati senja sore hari.

Buat kalian yang akan merencanakan membeli paket wisata Jogja, bisa juga menambahkan destinasi ini. Terutama jika kalian adalah pecinta fotography, maka spot suasana senjanya sanat menarik di tempat ini. Wisata Jogja bisa dibilang tidak ada habisnya untuk dikunjungi. Karena Jogja ingin selalu menampilkan destinasi-destinasi terbaiknya untuk dikunjungi. Wisata di Jogja juga didominasi oleh potensi wisata alamnya dan dipadukan dengan spot foto kekinian. Tempat-tempat tersebut memang menjadi kegemaran bagi kalangan muda.

Sosok, Destinasi Wisata Murah Meriah

Bagi kalian yang berstatus sebagai pasangan yang baru menikah rasanya pengen sekali mengadakan wisata berdua. Paket wisata honeymoon Jogja bisa menjadi alternatif wisata untuk dicoba. Jika kalian ternyata memiliki budget wisata yang tidak banyak,coba saja datangi wisata kekinian. Beberapa tiket masuk di tempat wisata tersebut memang sangatlah murah. Termasuk juga tiket masuk di puncak Sosok yang bisa dibilang gratis. Karena kita tinggal membayar biaya parkirnya saja.

Wisata honeymoon Jogja murah bisa menyertakan wisata di Puncak Sosok yang notabene tiketnya gratis. Tempat ini juga sangat romantis untuk dikunjungi bersama pasangan di kala senja. Di sana kalian bisa menikmati wisata sore dengan memandang Jogja dari ketinggian. Tempat ini juga terletak tidak terlalu jauh dengan kawasan Hutan Pinus Pengger. Tentunya melewati jalur khusus dengan jarak tempuh yang lebih pendek dan lebih cepat. Ayoo buruan wisata di Jogja dan nikmati destinasi baru dan instagrammablenya.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja