PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Destinasi Wisata Dari Ketinggian Berupa Spot Foto Negeri di Atas Awan

Jogjakarta memiliki puluhan bahkan ratusan destinasi yang siap dikunjungi. Ada destinasi wisata budaya, edukasi, alam, kuliner hingga minat khusus. Saat ini pun Jogja memiliki banyak tempat wisata baru yang cenderung kekinian dan instagrammable. Beberapa destinasi kekinian Jogja banyak berada di ketinggian sehingga sering disebut dengan negeri di atas awan. Hal yang dijual atau ditawarkan kepada wisatawan tentunya pengalaman dan juga panorama alam yang indah. Khususnya, dari destinasi negeri di atas awan ini mereka bisa melihat pemandangan Jogja dari atas bukit. Wah, menarik banget tentunya dan jangan lupa masukkan dalam agenda wisata di Jogja nanti. Apa saja ya kiranya destinasi Jogja “negeri di atas awan“, berikut ini kita simak detil penjelasannya..

Daftar 9 Spot Foto Negeri Di Atas Awan

1. Kebun Buah Mangunan

negeri di atas awanTempat wisata Kebun Buah Mangunan memang sudah banyak dikenal orang banyak orang dengan sebutan “Negeri Di Atas Awan”. Tempat ini dulunya memang ditujukan untuk para pecinta buah yang ingin menikmati rasanya memetik buah sendiri. Namun selain itu sebuah gardu pandang yang memiliki view sangat indah dapat dijadikan tempat untuk berfoto. Bahkan ketika dini hari tempat ini akan dipenuhi oleh kabut yang nantinya membentuk sebuah awan. Sehingga tidak salah lagi kalau pengunjung sering menyebut Negeri Di Atas Awan. Paling cocok ke tempat ini adalah di pagi hari untuk berburu kabut pagi yang indah.

2. Bukit Bintang

negeri atas awan jogjaKalau kebanyakan orang menyebut negeri di atas awan karena munculnya kabut yang berbentuk awan. Namun berbeda dengan Bukit Bintang yang akan menyuguhkan negeri di atas awan karena munculnya taburan bintang diatas langit. Tempat nongkrong para anak muda karena tempatnya sangat asyik nan romantis. Melihat kemerlip bintang di langit serta pancaran lampu kota yang terlihat dari atas. Sehingga ketika sedang berada disini seolah – olah berada di angkasa dimana bisa melihat gemerlapnya bintang – bintang yang bertebaran di angkasa. Tempat ini juga terdapat resto yang menyediakan makan malam sambil melihat panorama Jogja dari atas bukit. Cocok untuk paket wisata Honeymoon Jogja.

3. Puncak Panguk Kediwung

bukit kediwungTempat wisata alam tidak jauh dari objek wisata Kebun Buah Mangunan. Objekwisata alam Puncak Panguk ini masih tergolong sangat baru karena dibuka pada tahun 2016. Namun segera popouler karena panorama alamnya yang sangat indah. Disini Anda bisa melihat dan menikmati alam sejuk dipagi hari dnegan sunrise yang menyejukan mata memandang. Disini banyak spot foto yang keren juga. Ketika pagi hari Puncak Kediwung juga akan diselimuti kabut sehingga akan membentuk seperti gumpalan awan.

4. Puncak 4G

Letaknya yang berada di atas bukit menjadikan tempat ini cocok untuk spot asik menikmati sunset ataupun sunrise. Nama puncak 4G didapatkan dari singkatan Puncak Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul. Awalnya puncak 4G berupa alas / perbukitan yang tak terawatt kemudian dilakukan renovasi oleh karang taruna setempat. Walaupun hanya berupa bebatuan dan perbukitan namun Puncak 4G juga memiliki berbagai panorama andalan seperti sunrise dan sunset. Panorama lainnya adalah wisata kabut atau negeri di atas awan, panorama landscape fotografi dan camping ground.

5. Puncak Suroloyo

Negeri di atas awan Kulon Progo itu sebenarnya berlokasi di Puncak Suroloyo. Suroloyo adalah puncak yang berada di pegunungan monoreh daerah Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta. Destinasi ini membuat kita bisa menikmati keindahan Jogja dari puncak gunung. Di puncak suroloyo ini Anda dapat menikmati keindahan pemandangan di sekitar Negeri di atas awan Kulon Progo ketika pagi hari sembari menikmati datangnya sang surya. Namun untuk sampai atas puncak akan membutuhkan usaha yang cukup keras karena tangga yang cukup tinggi harus Anda naiki.

6. Bukit Mojo Gumelem

Hal yang sama dengan Bukit Panguk Kediwung, di Bukit Mojo Gumelem dapat menjadi tempat untuk mnikmati senja dengan leluasa dari gardu pandang yang sudah disediakan. Bukit Mojo yang menyuguhkan panorama alam menakjubkan dan pastinya indah banget dan banyak terdapat spot keren untuk pencinta selfie. Tidak hanya senja saja namun panorama alam ketika pagi hari juga bisa didapatkan dengan panorama negeri di atas awan nya. Kabut yang menyerupai gumpalan awan yang sangat indah membuat spot foto menjadi lebih menarik. Hal inilah yang menjadikan Bukit Mojo Gumelem menjadi wisata di atas awan.

7. Jurang Tembelen

wisata sunrise jogjaJurang Tembelan sebagai destinasi wisata rekomended untuk wisata sunrise. Lokasinya berdekatan dengan kebun buah Mangunan. Jurang Tembelan berada diantara Pucak Panguk dan Kebun Buah Mangunan sehingga cocok untuk Anda kunjungi karena searah. Objek wisata yang satu ini menyajikan panorama alam yang sangat indah dilihat dari ketinggian. Walaupun masih dibilang wisata baru namun wisata ini cepat popular berkat foto yang diunggah kebanyakan orang di instagram.

8. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger ini merupakan alternatif wisata hutan pinus di perbukitan Dlingo. Destinasi ini memiliki daya tarik tersendiri daripada hutan pinus yang lainnya. Diantara yang lain – lainnya Hutan Pinus Pengger menyediakan wisata alam yang dapat dijadikan wisata di atas awan. Namun yang membedakan ialah wisata di atas alam berupa gugusan bintang dari langit dan juga gugusan bintang yang berasal dari lampu – lampu kota. Jadi seolah – olah kita sedang berada di angkasa. Hutan Pinus Pengger ini cocok untuk dikunjungi sebagai wisata malam Jogja. Paket wisata Camping juga bisa diselenggarakan di tempat ini.

9. Tebing Watu Mabur

Lokasi yang tidak jauh dari hutan pinus Mangunan yang disebut – sebut sebagai wisata diatas awan ialah Watu Mabur. Gardu pandang yang dapat digunakan untuk berburu awan ketika pagi hari. Kalau biasanya wisata perbukitan hanya menyediakan gardu pandang namun Tebing Watu Mabur ini juga  menyediakan camping ceria yang bisa digunakan untuk makrab bareng sahabat maupun keluarga. Panoramanya yang indah dan suhu udara yang sejuk akan membuat Anda betah berlama – lama camping di Watu Mabur.

Semua menarik ya, beberapa destinasi di atas cocok untuk jenis wisata individual atau wisata dengan peserta sedikit. Biasanya berkisar kurang dari 15 orang. Sedangkan untuk paket wisata company gathering kami lebih rekomendasikan wisata Lava Tour Merapi dan Wisata Rafting Elo Magelang. Karena kapasitas dan daya tamping dua destinasi tersebut jauh lebih besar.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja