PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Company Gathering PT. Mossi “Amazingly Explorer”

Akhir tahun 2018 lalu, PT MOSSI mengadakan agenda company gathering trip ke Jogjakarta. Mereka memiliki space waktu 2 hari 1 malam untuk mengeksplorasi keindahan dan potensi wisata Jogja. PT MOSSI atau Metal One Steel Service Indonesia adalah Perusahaan yang berpusat di Jepang. Perusahaan ini mulai beroperasi di Indonesia pada September 2014 lalu. Perusahaan ini sebagai pusat layanan baja yang memproses baja lembaran otomotif untuk mobil Honda, Suzuki dan Mitsubishi. Gathering PT Mossi ini menunjuk Jogjakartour.com sebagai tour organizer. Mau tau reportnya seperti apa? Yuk simak lebih lanjut.

PT MOSSI di bulan Oktober tepatnya 28-29 Oktober mengadakan perjalanan wisata ke Jogjakarta. Trip kali ini diikuti oleh segenap staff dan karyawan perusahaan yang berjumlah sekitar 77 orang peserta. Kunjungannya ke Jogja adalah dalam rangka annual gathering yang biasa diagendakan oleh perusahaan. Group tour ke Jogja ini dibersamai oleh VVIP atau Very Very Important Person yang berasal dari Negara Jepang. Mereka ditugaskan di Indonesia untuk memimpin perusahaan dan membersamai para staff karyawan.

Wisata Jogja untuk Company Gathering 2 hari 1 malam tergolong waktu yang singkat. Akan tetapi bagaimana kita bisa memaksimalkan waktu wisata yang ada selama di Jogja. Karenanya kami berkoordinasi dengan ketua rombongan dalam hal ini Mba Leni dan Mba Beby. Mereka berdua yang mengakses Jogjakartour.com untuk mengelola event gathering sebaik mungkin di Jogja. Dalam 2 hari 1 malam di Jogja, terdapat beberapa destinasi pilihan yang menjadi favorit dan akan dieksplorasi oleh perusahaan ini.

Gathering PT. Mossi Di Jogja 2H1M Bersama Jogjakartour

Tanggal 27-28 Oktober 2018 adalah akhir pekan atau sabtu minggu. Dalam 2 hari ini, PT Mossi berada di Jogjakarta untuk mengikuti rangkaian wisata gathering perusahaan. Dipilihnya weekend adalah agar tidak mengganggu ritme kerja di perusahaan untuk agenda wisatanya. Dipilihnya akhir pekan ini memudahkan peserta untuk terlibat semuanya dari staff dan karyawan. Transportasi yang digunakan dari dan ke Jakarta adalah dengan pesawat terbang. Menggunakan pesawat memang jauh lebih cepat sampai, akan tetapi memang jauh lebih mahal tentunya. Pesawat datang di jam penerbangan pertama dan penjemputan dilakukan dengan dua kloter kedatangan.

Kedatangan rombongan pertama adalah pukul 06.00 pagi sehingga semua peserta belum sarapan pagi. Karenanya Jogjakartour sebagai travel agent yang ditunjuk mengelola wisata kami mengerti kebutuhan peserta. Yes, sarapan di pagi hari begitu tiba di Jogjakarta dan karenanya kami menyediakan paket meals box. Peserta harus mengisi perut dulu agar ada cukup tenaga untuk mengikuti rangkaian wisata di Jogja di hari pertama.

Candi Prambanan, Lava Tour Merapi & Dinner

Wisata di hari pertama adalah mengunjungi destinasi Candi Prambanan yang letaknya dekat dengan bandara. Candi Pramabanan ini seperti halnya Candii Borobudur yang menjadi ikon wisata di Jogjakarta. Ada kalanya rasanya kurang jika belum berfoto dan mengunjungi candi ketika di Jogja. Terlebih lagi untuk wisata rombongan seperti gathering perusahaan ini, berfoto dengan latar candi akan terlihat bagus. Candi Prambanan memang eksotik dan memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Selepas mengunjungi Candi Pramabanan, selanjutnya waktunya bersantap siang di Lemah Ledok resto.

Wisata belum berakhir di hari pertama, masih ada kunjungan wisata ke Lava Tour Merapi. Lava Tour Merapi juga bisa dibilang primadona untuk paket company gathering trip di Jogja. Sebab destinasi ini memang sangat support untuk jumlah peserta yang banyak seperti rombongan perusahaan. Di Lava Tour Merapi, rombongan mengikuti trip adventure dengan menaiki Jeep Merapi rute medium. Rute medium ini terasa lebih greget dan berkesan karena melewati offroad Kalikuning. Peserta bisa merasakan sensasi melewati sungai dengan kubangan air di atasnya. Seru banget pastinya dan destinasi ini memang cocok untuk wisata perusahaan atau outing kantor di Jogja.

Selepas wisata, pasti rasanya ingin segera untuk mandi dan bebersih karena sudah seharian berwisata di Jogja. Selanjutnya rombongan peserta wisata segera menuju ke KJ hotel Jogja yang dipilih untuk tempat menginap. KJ hotel merupakan hotel bintang empat yang ada di Jogjakarta. Hotel ini tidak berlokasi di area Malioboro tetapi cukup dekat untuk menjangkau Malioboro. Di Hotel inilah diadakan agenda Gathering internal dengan Gala Dinner bersama segenap staff dan karyawan. Adanya kebersamaan di acara Gathering Dinner ini menambah kekompakan dan sense of belonging terhadap perusahaan.

Outbound di Hutan Pinus Becici

Hutan pinus Becici ini terletak di area selatan kota Jogjakarta dan masuk dalam destinasi wisata kekinian. Hutan Pinus Becici pernah viral karena mantan presiden Amerika, Obama pernah bertandang ke sana. Hutan Pinus Becici ini memang cukup luas tempatnya dan cocok untuk tidak sekedar berwisata. Group rombongan perusahaan yang mengadakan outing kantor ke Jogja bisa outbound gathering di sini. Persis seperti yang dilakukan oleh PT MOSSI yang memanfaatkan hutan pinus Becici untuk games dan outbound team building.

Peserta yang berjumlah 77 orang sangat senang dan antuasias mengikuti wisata di Jogjakarta ini. Mereka dibuat beberapa kelompok untuk bisa mengikuti permainan yang disiapkan oleh team trainer. Tidak lupa yel-yel seru disematkan di masing-masing kelompok untuk menambah semangat para peserta. Mereka bisa merasakan kebersamaan dalam agenda ini dan sekaligus menambah jiwa kepemimpinan. Hutan Pinus Becici juga sangat rindang dan sejuk sehingga tidak takut kepanasan atau merasa gerah ketika di sini.

Penerbangan Kepulangan (transfer out) Sore Hari, Demi Memaksimalkan Trip

Peserta wisata gathering Jogja kali ini dibuat dengan sengaja ada dua jadwal penerbangan. Hal tersebut adalah permintaan dari perusahaan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebelum menuju ke Jakarta mereka mampir di pusat oleh-oleh yang ada di dekat bandara. Ada banyak pilihan oleh-oleh menarik dan rekomended di Jogja seperti bakpia dan juga batik Jogja. Sehingga mampirnya peserta di oleh-oleh ini untuk mengisi waktu selama menunggu jam penerbangan tiba. Penerbangan pertama pukul pukul 16.00 dan penerbangan kedua pukul 18.05. Keduanya menggunakan pesawat Batik Air untuk menuju ke Jakarta.

Walaupun wisata di Jogja hanya dua hari satu malam, tetapi peserta wisata sangat enjoy dan senang. Group ini mampu memaksimalkan waktu yang dimiliki walau hanya singkat yakni satu malam di Jogja. Kedatangan di Jogja pagi sekali dan jadwal kepulangan sore atau malam hari memberikan keuntungan sendiri. Yakni rombongan bisa memaksimalkan waktu wisata di dua hari tersebut. Sehingga jika perusahaan anda membutuhkan konsep gathering minimalis untuk perusahaan bisa mencontoh itinerary ini.

Berwisata gathering di Jogja minimalnya memang dua hari satu malam. Sehingga ada satu kali bermalam di hotel selama wisata di Jogja. Dan malam hari di Jogja kebanyakan dimanfaatkan oleh peserta untuk jalan-jalan ke Malioboro. So, siapkan agenda gathering company perusahaan anda di Jogja bersama Jogjakartour.com J

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja