PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

10 Obyek Wisata Jogja Paling Disukai Wisatawan

Buat anda yang sudah pernah mengunjungi Jogja kota, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi di sisi lainnya. Kalian juga perlu mengeksplor wisata di Jogja yang berada di sudut-sudut kota. Jogjakarta dikelilingi oleh empat kabupaten dan kotamadya berada di tengahnya. Di sini kita akan membahas satu persatu wisata yang ada dibagian selatan kota Jogja. Wisata-wisata tersebut tidak kalah menariknya lho dengan wisata yang ada di tengah kota. Obyek wisata Jogja bagian selatan ini untuk melengkapi paket wisata Jogja yang kalian ambil. Jangan sungkan untuk konsultasikan dengan travel agent terbaik Jogja pilihanmu. Untuk infonya mari kita simak penjelasan berikut ini.

Daftar 10 Obyek Wisata Jogja Bagian Selatan

1. Hutan Pinus Imogiri & Berbagai Destinasi di Areanya

obyek wisata jogjaWisata alam berupa hutan pinus Imogiri yang tertata rapi berjajar di sepanjang Dlingo, Imogiri. Ketika anda mengunjungi tempat ini akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah khas pemandangan pohon pinus. Di sini disediakan banyak spot foto untuk tempat kalian mengekspresikann diri. Hutan ini sangat eksotis dan romantis, cocok untuk jenis Paket Wisata Honeymoon Jogja. Berjarak kurang lebih 25 km ke arah selatan kota Jogjakarta. Di area hutan pinus, dapat juga ditemukan bebrapa obyek wisata jogja berupa spot-spot, yang sering digunakan untuk berfoto. Diantaranya:

  • Bukit Panguk Kediwung
  • Wisata Pintu Langit
  • Pinus Asri
  • Hutan Pinus Becici
  • Hutan Pinus Rumah Hobbit

2. Kebun Buah Mangunan

kebun buah mangunanTempat ini menyuguhkan keindahan negeri di atas awan ketika dipagi hari karena kabut yang menyelimuti area ini seakan berada diatas langit. Berbagai macam tanaman buah juga disuguhkan ditempat ini. Dari atas kebun ini anda dapat melihat sepanjang pantai parangtritis dan wilayah kabupaten bantul dari kejauhan. Kebun buah Mangunan adalah tempat yang cantik untuk menikmati kabut di pagi hari maupun sore hari. Destinasi ini cocok dimasukkann dalam paket wisata Family Jogja.

3. Pantai Parangtritis & Deretan Pantai Selatan

wisata sunset jogjaParangtritis ini berada sederet dengan pantai depok tepatnya berada di timur pantai depok. Pantai parangtritis merupakan pantai berpasir hitam memiliki keindahan alam yang eksotis. Ada beberapa fasilitas yang disediakan seperti kolam renang anak air tawar, ATV, andong dan lainnya.

uk anak – anak, dan delman yang digunakan untuk menyusuri pantai. Ditempat ini anda dapat memburu sunset maupun sunrise dengan sangat jelas. Pantai ini menyediakan fasilitas penginapan buat anda yang ingin berlama – lama berwisata di pantai Parangtritis. Karena pesonanya, hingga saat ini pantai Parangtritis masih menjadi tujuan wisata bagi keluarga yang sedang di Jogja. Dideratan pantai selatan, selain pantai parangtristis ada juga pantai yang kerap dikunjungi wisatawan. Dan bisa kalian jadikan sebagai alternatif kunjungan. Obyek wisata Jogja berupa pantai di sekitar pantai parangtritis, diantaranya:

  • Pantai Pelangi
  • Goa Cemara
  • Pantai depok
  • Pante Samas

4. Gumuk Pasir Parangtritis

obyek wisata di jogjaGumuk Pasir Parangtritis ini merupakan gumuk pasir yang memanjang yang ada di sebelah pantai Parangtritis. Di sana, kita bisa menikmati gugusan pasir yang sangat indah dan bisa menjadi spot foto menarik. Jika trip kalian adalah wisata bulan madu Jogja, maka jangan lewatkan destinasi satu ini. Sky pasir juga bisa dilakukan di sini sebagai alternatif aktifitas bagi wisatawan. Paket Wisata Honeymoon Jogja bisa sekaligus menyertakan deretan hutan Pinus Imogiri sebelum ke Gumuk Pasir Parangtritis. Waktu sore hari direkomendasikan untuk menikmati tempat ini agar tidak terlalu panas. Sekaligus kalian bisa menikmati sunset yang romantis di Pantai Parangtritis.

5. Sentra Batik Tulis Giriloyo

wisata batik jogjaBatik merupakan warisan budaya dari nenek moyang Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan. Semua orang pasti sudah mengenal Batik, pakaian batik biasanya banyak dipakai ketika acara resmi. Cara pembuatan batik sebenarnya tidak susah kok. Jika  anda ingin belajar membatik, anda bisa datang ke sentra Batik Tulis Giriloyo. Ketika anda mengunjungi sentra batik ini kalian akan diajari bagaimana pembuatan batik tulis maupun  batik cap. Disini juga menjual batik dengan harga yang bermacam – macam dari yang relatif murah sampai yang mahal. Sentra batik ini berada di Desa Giriloyo, Kabupaten Bantul.   BAda juga destinasi budaya dan adat Jawa yang bisa dinikmati seperti Desa Wisata kebonagung dan Watu Lumbung. Paket Wisata Study Trip Jogja bisa mencantumkan destinasi wisata ke sini tentunya.

6. Desa Wisata: Watu Lumbung, Tembi, & Kebon Agung

desa wisata jogjaDidaerah selatan jogja terdapat beberapa desa wisata, diantaranya Watu Lumbung. Watulumbung ini destinasi wisata yang berbeda dan tidak seperti Desa Wisata lainnya. Kita akan belajar langsung dari alam dan pengunjung bisa menikmati pesona alami pegunungan. Lumbung pangan, perpusatakaan, pendopo dan lainnya merupakan sarana pembelajaran di sana. Jangan lupa membawa satu buku bacaan sebagai tiket masuk di Watulumbung ini.

Ada juga desa wisata kebon agung. Disini Kalian dapat menginap di rumah-rumah masyarakat, kemudian ikut serta dalam menjalani budaya setempat. Aktivitas yang ditawarkan dikebun agung seperti; praktek menanam pagi, gejog lesung, outbound dan sebagainya.

Desawisata tembi juga cukup menarik banyak wisatawan asing. Homestay merupakan fasilitas di desa ini untuk para tamu yang datang menginap. Kegiatan menanam padi dan bersepeda adalah ajtivitas yang paling disukai wisatawan asing.

7. Makam Raja-Raja Mataram

Makam Raja- Raja ini berlokasi di desa Imogiri, yakni 25 menit perjalanan ke arah selatan Jogja. Tepatnya di Imogiri. Di Makam Raja-Raja ini terdapat ratusan anak tangga yang menghubungkan ke makam di puncak atasnya. Terdapat sekitar 540 anak tangga yang harus dilalui untuk bisa sampai ke atas. Paket Wisata Budaya atau Edukasi cocok untuk mengunjungi destinasi wisata satu ini.

8. Wisata Kuliner Sate Klatak

wisata kuliner jogjaDibagian selatan kota Jogja, arah menuju imogiri. Lebih tepatnya di jalan imogiri timur terdapat wisata kuliner sate klathak yang menjajakan dipinggir jalan. Salahs atu sate klathak yang terkenal, yaitus sate pak pong. Banyak wisatawan dari luar kota yang sengaja mampir, guna sekedar merasakan keunikan sate klathak. Pilihan menu di luar sate klatak tentunya berupa olahan kambing lainnya seperti tengkleng, gulai dan tongseng. Hmmm… bagi pecinta kambing, nih mumpung berkunjung ke Jogja bagian selatan, sempatkanlah mampir.

9. Sentra Kerajinan: Kulit dan Gerabah

wisata kerajinan gerabah jogjaJogja memiliki daerah yang masyarakatnya berprofesi sebagai pengrajin gerabah. Ada banyak berbagai macam gerabah yang dibuat oleh masyarakat. Baik ukuran besar sebesar guci, maupun ukuran kecil berupa cenderamata. Cocok nih buat oleh-oleh atau merchandise untuk dibawa pulang.

Ada juga sentra kerajinan kulit, di sini kalian bisa berbelanja tas, kulit, sepatu, dompet dan lainnya. Semua berasal dari bahan kulit yang tidak perlu diragukan kembali kualitasnya. Ssstt.. sebagai bocoran, harga di sini lebih murah lho daripada harga yang dijual di toko-toko. Makanya, jika mau berburu tas tau sepatu kulit, kesini aja ya.

10. Goa Cerme

wisata goa cermeGoa cerme adalah salah satu jenis wisata adventure. Yaitu menyusuri sungai dalam goa sepanjang 1.5km. Uniknya, mulut goa ini berada di wilayah bantul dan ujungnya sudah masuk dalam wilayah kabupaten gunung kidul. Berada di Jl. Srunggo, Selopamioro, Imogiri, Srunggo 2, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55782. Susur sungai dalam goa ini cukup aman. Karena akan disertai dengan pemandu, helm pelindung dan senter. Jangan lupa, pakai sendal yang kuat, tahan air ya. Sepanjang menyusuri goa, ada pemandangan stalagtit dan stalagmit yang sudah terbentuk dengan indah. Yuk cobain deh.

Wow, Lumayan banyak ya sudah ada 10 destinasi wisata di selatan kota Jogja yang bisa dikunjungi. Sehingga ini bisa menambah wawasan serta daftar kunjungan yang bisa dinikmati ketika wisata di Jogja. Prinsipnya, sediakan satu hari khusus setidaknya untuk mengunjungi Jogja bagian selatan ini. Jika wisata di Jogjanya dimulai pagi hari, kalian bisa mengunjungi tiga destinasi dalam satu harinya. Kunjungan di masing-masing obyek wisata bisa dua jam saja sehingga masih tersedia waktu untuk makan siang dan kembali ke hotel. Selamat memilih destinasi wisata Jogja bagian selatan dan jangan lupa untuk ke Jogja lagi J

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja