PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

10 Kampus Terbaik di Jogja yang Cocok untuk Study Tour Jogjakarta

Jogja adalah kota yang berpotensi sebagai tujuan destinasi wisata bagi pelajar dan mahasiswa. Jogjakarta ini memang terkenal sebagai kota Pelajar atau Student City. Hal ini disebabkan banyak kampus-kampus ternama ada di Jogjakarta. Dan universitas terbesar serta pertama kali nya juga disandang oleh UGM atau Universitas Gadjah Mada Jogjakarta. Beberapa pelajar dan mahasiswa bisa saling study komparasi atau perbandingan ke beberapa kampus di Jogja. Anda dapat membuat program Visit Campus to Jogjakarta atau Paket Wisata Jogja Study Comparation. Berikut ini penjelasan masing-masing kampus dan jurusan yang memiliki  add value atau keunggulan kampus tersebut yang dapat dijadikan sebagai komparasi.

Daftar 10 Kampus Terbaik di Jogja untuk Study Tour

1. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada atau biasa disingkat UGM ini menyandang Prekat pertama atau No. 1 dari DIKTI sebagai kampus terbaik di Jogja dan Terbaik di Indonesia. Sebagai Universitas pertama yang berdiri di Indonesia oleh Presiden Soekarno pada Tahun 1949. UGM ini sebagai Universitas pembina bagi lainnya. Keunggulan SDM, Kurikulum dan Sarana Prasarananya menjadikan Kampus ini layak untuk dijadikan pilihan dan Paket Wisata Study Banding Jogja.

 

2. Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas Negeri Yogyakarta disingkat dengan UNY ini berada di sebelah timur kampus UGM.UNY menyandang peringat kedua sebagai 10 Kampus Terbaik di Jogja versi DIKTI. Unggul dalam Universitas Kependidikan dan Keguruan, UNY layak menjadi pilihan untuk mereka yang akan meneruskan profesi tersebut. Banyak meluluskan Guru-Guru yang tersebar di seluruh Indonesia, kampus ini siap menuju World Class Univercity. Pilih Paket Wisata Study Tour Jogja ke UNY untuk study komparasi berkait Pendidikan.

 

3. Universitas Sanata Dharma

Universitas Sanata Dharma atau USD ini menduduki peringkat 3 dalam survey DIKTI untuk 10 Kampus Terbaik di Jogja. Terletak di Jalan Mrican, bagian timur Komplek Kampus UNY, universitas ini unggul khususnya dalam Pendidikan keguruan. Khususnya dalam jurusan Bahasa Inggrisnya, kampus ini sangat bisa diandalkan dengan berbagai prestasi mahasiswa dalam Debate Contest dan English Competition. Paket Wisata Jogja Study Komparasi mu bisa mengunjungi kampus ini.

 

4. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Biasa disingkat dengan UMY, kampus Swasta dibawah yayasan Muhammadiyah ini menduduki peringkat keempat untuk 10 Kampus Terbaik di Jogjakarta. Tentunya versi DIKTI atau Pendidikan Tinggi Indonesia. Berbasis Keagamaan dan nilai keislaman menjadikan Kampus ini memilliki ciri khas religius nya. Moralitas Islami terus ditumbuhkan untuk mencetak lulusan yang berkualitas dan berdaya guna untuk masyarakat. Unggul dalam Bidang Jurusan Kedokteran dan Ekonomi nya menjadikan Kampus ini bisa dipilih dalam tour jogja edisi Visit Campus.

 

5. Institute Seni Indonesia

Institute Seni Indonesia atau biasa disebut Kampus ISI menduduki porsi peringkat kelima kampus terbaik versi DIKTI. Berada di Jl. Parangtritis Jogjakarta, kampus ini unggul dalam jurusan seni dan banyak melahirkan seniman-seniman berkualitas. Kampus ini sebagai pelopor Perguruan Tinggi Seni Nasional yang unggul, kreatif dan Inovatif. Apabila Sekolah atau SMK yakni Sekolah Menengah Kejuruan dari seluruh Indonesia ingin Kampus Visit bisa mengunjungi ISI. Paket Wisata Study Trip SMK Kesenian bisa memilih Kampus yang punya banyak Seniman terbaik ini.

6. Universitas Islam Indonesia

Bisa disebut dengan UII, atau Universitas Islam Indonesia kampus ini juga kampus yang berada di bawah yayasan Muhammadiyah. Menduduki peringkat keenam versi DIKTI untuk 10 Kampus terbaik di Jogjakarta. Berada di Jl kaliurang Km 14,5 kampus ini juga berwawasan keislaman dalam nilai-nilai yang dianutnya. Kampus ini memiliki pondok pesantren, masjid, perpustakaan, gelanggang mahasiswa dengan sarana prasarana yang lengkap dan memadai. UII bisa menjadi pilihan dalam Paket tour Jogjakarta versi Study Trip.

 

7. Institute Sains dan Teknologi AKPRIND

Kampus AKPRIND ini menyandang predikat no.7 sebagai Kampus Terbaik di Yogyakarta Versi Dikti di Jogjakarta. Unggul dalam Teknologi Industri, menjadikan kampus ini bisa dipilih untuk mereka yang ingin melanjutkan dalam jurusan tersebut. Keunggulan secara Nasional banyak dibuktikan dengan prestasi, penelitian dan kulaitas lulusan yang sangat baik. Banyak yang terserap di dunia Industri dari para lulusan nya, menjadikan kampus ini layak untuk jadi referensi dalam Wisata Jogja edisi Visit Kampus berikutnya.

 

8. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas yang sering disebut dengan UAJY ini menduduki peringkat ke 8 versi DIKTI untuk 10 Kampus Terbaik di Jogya. Berbasis keagamaan dengan nilai-nilai Katolik ini, UAJY terus bertumbuh untuk memberikan sumbangih kepada negara. Visit Campus dan juga programme Kunjungan bisa diadakan di UAJY khususnya bagi mereka yang ingin mengambil jalur yang sesuai dengan keyakinan agama Katolik nya.

 

9. Universitas Aisiyah Jogjakarta

Adalah biasa disingkat dengan Unisa merupakan kampus dengan urutan ke 9 sebagai 10 Kampus terbaik versi DIKTI. Dahulunya kampus ini bernama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau STIKES Aisyiah. Menjadi pilihan universitas berbasis Kesehatan yang unggul dengan nilai-nilai islamnya. Lulusan nya banyak diserap Rumah Sakit yang berbasis Kemuhammadiyahan sesuai dengan Yayasan yang menaungi kampus ini. Bagi siswa yang mengadakan kunjungan Field Trip di Jogjakarta dan ingin mengambil Paket tour yogya Visit Kampus Kesehatan, UNISA bisa menjadi pilihan nya.

 

10. Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer AMIKOM

Kampus ini biasa disebut STIMIK AMIKOM Jogjakarta. Menyandang sebagai predikat ke 10 untuk Kampus Terbaik di Jogjakarta versi DIKTI. Mencetak SDM lulusan yang unggul dalam bidang teknologi informasi dan komputer adalah core Kampus STIMIK AMIKOM ini. Telah menjuarai berbagai prestasi dalam keikutsertaan nya di kompetisi Lomba Teknologi Informasi tingkat Nasional. Jadi, kampus ini sangatlah tepat untuk menjadi referensi Paket Wisata di Jogja khusus untuk study Trip di bidang Teknologi Informasi dan Komputer.

Demikian, berbagai alternatif atau pilihan kunjungan untuk Paket Wisata Yogya edisi kunjungan Field Trip bagi para pelajar. Selain itu, daftar kampus terbaik di Jogja tersebut juga bisa dijadikan sebagai referensi kunjungan untuk Study Perbandingan dari kampus lainnya di luar Jogjakarta. Pastikan dalam paket tour Jogja anda sekalian juga mencantumkan destinasi yang menarik dan sesuai untuk para pelajar dan mahasiswa serta pendamping. Ada beberapa destinasi yang cocok untuk digabungkan dalam rangkaian Trip Jogja tersebut, mengingat semua kampus terletak di wilayah strategis Jogja. Beberapa destinasi yang relevan adalah Candi Borobudur, Candi Prambanan, Lava Tour Merapi, Cave Tubing Gua Pindul, Pantai Indrayanti, Kraton Jogjakarta dan Malioboro. Destinasi lainnya yang bisa dipertimbangkan dan termasuk wisata kekinian adalah Hutan Pinus Asri Imogiri, Kebun Buah Mangunan, Rumah Hobbit Songgo Langit, World Landmark Merapi, De Mata De Arca Museum dan juga Up Side Down Wordl Jogja. Well, welcome to Jogja

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja