PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Wisata Jogja Kebun Bunga Matahari, Spot Terbaru Untuk Selfie

kebun bunga matahariSalam Wisata Jogja bagi para penikmat wisata baru dan kekinian yang lagi hits. Kali ini kita akan mengupas tentang kebun Bunga Matahari yang ada di Bantul. Destinasi ini adalah sebenarnya kebun bunga yang karena saking cantiknya dan instagrammable, menjadi magnet tersendiri bagi para traveller. Kebanyakan, pengunjung memang masih berasal dari area Jogja dan sekitarnya karena belum banyak orang tahu mengenai lokasi kebun bunga ini. Karena update dan perkembangan teknologi yang cepat melalui media sosial, Kebun Bunga Matahari ini sangat cepat booming. Karena banyaknya traveller dan pengunjung yang mengupload ke isntagram, membuat kebun bunga Matahari ini cepet menjadi viral. Betapa tidak, karena tidak hanya luas dan terawat dengan baik, keseluruhan kebun bunga Matahari ini memang sangat cantik dan indah. Tentu para wanita dan perempuan lah yang banyak mengunjungi tempat ini terutama anak-anak muda. Makin penasaran kan ya untuk bisa segera datang dan berselfie ria di Kebun Bunga Matahari ini.

Bagaimana cara Menuju Ke Kebun Bunga Matahari Jogja ?

kebun matahari jogjaLokasi ke kebun bunga Matahari sebagai destinasi wisata di Jogja yang baru ini berada tidak jauh dari deretan pantai selatan Jogja. Kebun Bunga Matahari ini berada di Desa Srigading, kecamatan Sanden Bantul atau sebelah timur Mercusuar yang ada di pantai Pandansari. Akses dan jalanan menuju ke lokasi ini sangat mudah dan sangat bagus karena sudah beraspal. Cara yang paling mudah adalah kita bisa mencari TPR pantai Samas dan melauinya. Setelah itu kita menuju selatan hingga sampai di jalur lintas selatan, hingga setelahnya kita ambil arah kanan atau barat. Ikuti jalur tersebut dan nanti sudah nampak deretan kebun bunga matahari yang menawan. Pemilik kebun bunga matahari ini sebenarnya meniatkan penananam bunga matahari untuk melindungi tanaman palawija yang ada seperti cabe. Hal ini karena lahan yang ada, memang diperuntukkan untuk menanam sayuran, cabai, bawang merah dan berbagai palawija lainnya. Akan tetapi karena pemilik merupakan pecinta bunga matahari maka ditanamlah bunga matahari ini sebagai pelindung bagi palawija lainnya.

Berapa Harga Tiket dan Aktifitas Apa Saja Yang Bisa Dilakukan

Nah, sesampainya di lokasi kita bisa dengan puas berfoto dan mengabadikan moment yang ada sehingga makin lengkap ekplorasinya. Harga tiket masuk nya memang sangat murah karena di sana sebenarnya tidak dikonsep sebagai daerah tujuan wisata. Hanya dengan Rp. 5.000  kita sudah bisa masuk ke area Kebun Bunga Matahari dan menikmati hamparan bunga sepuasnya. Apabila tertarik untuk memetiknya, kita diharuskan membayar lagi sebesar Rp. 10.000. Masih terjangkau banget kan ya dan kita sudah bisa dengan asiknya wisata kekinian ala ala Kebun Bunga. Etty Purwati sebagai pemilik kebun bunga matahari di bantul ini tidak menyangka jika kebun miliknya akan didatangai ratusan pengujung di akhir pekan nya. Karena memang kebun seluas 2000 meter yang ada di area berpasir ini memang hanya sebagai barrier atau pelindung dari hama hewan dan wereng untuk cabe-cabenya. Umumnya, masyarakat sekitar akan menanam pohon Kenikir sebagai barrier buat tanaman cabe-cabenya. Atau ada juga yang sengaja menanam jagung agar hasilnya jauh lebih produktif dan jangung memiliki nilai jual di pasaran. Makanya, ketika pertama kali menanam bunga Matahari ini Etty, sang pemilik kebun mendapat sindiran sebab bunga matahari tidak semenguntungkan jagung. Karena memang pemiliknya suka dengan tanaman hias, maka ia cuek dan tetap menanamnya. Akhirnya, berkat hobby nya ini saaat ini Etty sebagai pemilik bisa menikmati dan merasakan hobby nya membawa manfaat dan membuat banyak orang suka. Beberapa  pengunjung mengatakan memang senang dan termasuk unik bisa berkunjung ke lokasi Palawija dan kebun cabe yang banyak bunga nya. Apalagi bunga matahari yang ada ini sekarang sedang berkembang dengan indah dan sedang kuning-kuningnya.

Wisata Mana Saja yang Jaraknya Dekat Dari Kebun Bunga Matahari

Jika sudah puas berfoto ria dan berfoto selfie di kebun bunga Matahari ini, kita bisa sekalian berwisata di obyek-obyek yang letaknya berdekatan dengan Kebun ini. Nah, kemana aja ya guys kira-kira paket wisata Jogja yang murah dan kekinian yang  bisa kita datangi setelahnya. Well, ta perlu khawatir, bergeser sedikit dari Kebun ini kita bisa mengunjungi Pantai Pandansimo. Pantai yang tidak begitu terkenal dengan pasirnya yang berwarna hitam ini bisa menyegarkan mata kita. Tentu, lebih enak jika kunjungan di pas kan waktunya di sore hari ya guys. Setelah itu, berkunjung ke Pantai Depok yang dekat dengan kebun ini juga tidak ada salahnya. Sambil kita menikmati sore hari yang sejuk dengan angin pantai dan juga menikmati kulinernya. Banyak sekali pilihan ikan laut segar yang bisa dinikmati dengan lahapnya dan lezatnya di pinggiran pantai ini.

Destinasi berikutnya yang juga tidak kalah sejuk dan kekinian, kita bisa kunjungi di Pantai Goa Cemara. Pantai ini memiliki rerimbunan pohon cemara yang teduh yang bisa membuat kita betah lama-lama di sana. Setelahnya, keluar dari Pantai Goa Cemara ini kita bisa temukan Gumuk Pasir Parangtritis. Gumuk Pasir ini memiliki pemandangan yang indah dan seringkali digunakan untuk pre wedding photomoment. Jika ingin sore hari berkesan dan mendapati sunset yang indah, Pantai Parangtritis ini adalah jawabannya. Tidak hanya terkenal sebagai pantai paling fenomenal di Jogja, Parangtritis ini memiliki nuansa sunset yang khas. Sambil naik ATV yang disewakan atau andong wisata yang ada kita bisa merasai lengkap nya nyore-nyore di pantai. Jadi, alur kunjungan yang tepat jika kalian punya satu hari yang bisa dimaksimalkan adalah Fullday SunFlower Jogja Trip. Hehehe maksa banget ya namanya, karena pagi harinya kita akan berkunjung di Kebun Bunga Matahari yang sudah disebutkan tadi. Itineray paket tour jogja kekinian yang lagi nge hits tersebut sebagai berikut. Simak yaa.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja