Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Tempat Wisata Jogja Ramah Anak, Cocok untuk Wisata Keluarga

Mempunyai keluarga yang bahagia dan harmonis adalah impian dan cita-cita semua orang. Dan untuk merayakannya, kita bisa memberikan hal terbaik dan berkesan untuk keluarga tercinta. Salah satunya adalah dengan memberikan waktu bersama bepergian bersama keluarga. Dalam bentuk aktifitas outbound, belajar bersama, diskusi keluarga maupun tentunya liburan. Ya, liburan adalah salah satu cara mengapresiasi dan menyayangi keluarga hehehe. Sehingga, banyak aktifitas berkesan dan menjadi tak terlupakan selama wisata bersama anak dan pasangan. Banyak paket wisata Keluarga maupun Paket Wisata Awal Tahun di Jogja yang bisa dicoba untuk wisata Family. Beberapa di antaranya adalah Jenis wisata Baru di Jogja yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Ada nih, pilihan yang cocok untuk anak-anak dan bisa dipilih untuk rencana liburan tahun berikutnya di Jogjakarta. Yuks kita simak satu persatu tempat wisata jogja ramah anak pilihan nya ya guys:

Tempat Wisata Jogja Ramah Anak yang Cocok untuk Wisata Keluarga

1. Up Side Down World Jogja

Museum terbalik dengan semua koleksinya serba terbalik ini disebut Up Side Down World Museum. Berada di Jogjakarta bagian utara, membuat destinasi ini bisa diakses selama 30 menit dari pusat kota Jogjakarta. Up Side Down World adalah tema atau pilihan destinasi yang cocok untuk anak karena kita bisa berfoto bersama untuk koleksi trip family. Ada berbagai dekorasi di Up Side Down  World Jogjakarta yang bertema kekinian dan tema ruangan seperti bed room, kitchen, living room dan warmindo yang menjadikan trip keluarga lebih meriah.

 

2. De Mata Eye Trick Museum

Museum De Mata Eye Trick ini adalah museum dengan koleksi lukisan 3 dimensi yang  tersedia dalam puluhan jenis koleksinya. Terdapat dua Eye Trick Museum yang berada satu lokasi dengan De Arca Museum dan De Walik Museum. Museum ini bisa dinikmati dengan tiket terusan yang berarti kita akan mencoba semua wahana. Wisata bersama keluarga lebih asik dan menarik ketika kita memilih semua destinasi terusan nya. Koleksi De Mata Eye Trick ini membuat kita seakan merasakan nuansa lukisan menjadi nyata. So, patut dicoba yaa…

3. De Arca Statue Museum

Museum bertemakan patung atasu disebut Statue Museum yang berarti patung. Karena di dalamnya berisi berbagai koleksi museum berupa patung-patung 4 Dimensi yang mirip aslinya. Ada patung superhero dunia yang dikenal oleh anak-anak seperti Spiderman, Batman dan lainnya. Ada juga patung pahlawan-pahlawan nasional Indonesia yang sudah familiar bagi kita serta tokoh dan artis-artis dunia lainnya. Yuks, dicoba wisata ke De Arca Statue Museum.

 

4. De Walik

Wisata De Walik ini masih berada satu komplek dengan De Mata Eye Trick Museum dan De Arca Statue Museum. De Walik ini adalah koleksi untuk wisata yang mirip dengan Up Side Down World Jogjakarta yang ada di Jogja bagian utara. Bertema interior terbalik atau koleksi dekorasi terbalik yang unik dan lucu bisa menjadi destinasi utama wisata keluarga ramah anak. Disebut ramah anak karena nyaman secara tempat dan koleksi nya juga cocok untuk wisata anak-anak dan keluarga.

5. Merapi Park World Landmark

Berbagai jenis ikon wisata dunia dihadirkan dalam bentuk koleksi mini atau disebut miniatur di Merapi Park di Jalan Kaliurang. Dan dengan mengedepankan wisata outdoor, atau berada di luar ruangan, membuat anak-anak lebih sehat dan aktif bergerak di luar. Dan Merapi Park ini termasuk jenis wisata baru di Jogja yang ramah anak. Destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang membawa serta anak-anaknya. Temukan sensasi berada di paris dengan miniatur Menara Eiffel yang ada di Merapi park ini. Ada juga menara Pizza dan juga Kincir Angin Khas Belanda yang bisa kita nikmati sebelum jauh-jauh pergi ke Belanda yang asli. Hehehehe

 

6. Taman Pintar Jogjakarta

Wisata Taman Pintar Jogjakarta ini beradi di pusat kota Jogja dan sangat dekat dengan Malioboro. Sehingga, selain tidak bisa melepaskan destinasi Malioboro dari daftar kunjungan wisata di Jogjakarta, sertakan pula Taman Pintar di dalamnya. Karena wisata keluarga bersama anak nanti akan menjadi lebih berkesan. Tidak hanya kesenangan yang didapatkan selama trip di Jogjakarta tetapi juga bisa menjadikan anak mempunyai wawasan baru. Berbagai display dan juga penemuan sains bisa kita nikmati dan kita suguhkan untuk putra putri tercinta selama berwisata. Jadi, berwisata sambil belajar ini tentu ada benarnya juga jika kita pandai memilih destinasi yang sesuai. Yuks,. Wisata di Taman Pintar agar keluarga dan putra putri makin pintar….

7. Gembiraloka Zoo

Wisata kebun Binatang Gembiraloka ini, berjarak sekitar 20 menit dari pusat kota Jogjakarta ke arah timur. Menyajikan berbagai koleksi flora dan fauna di dalamnya, tentu sangat cocok dan pas sebagai media pembelajaran untuk putra-putri tercinta. Gembiraloka Zoo ini juga sangat asri dan nyaman untuk bisa dikunjungi karena nuansa hijau dan pepohonan nya yang sejuk. Seolah menyatu dengan alam seperti hutan, membuat imajinasi anak berpetualangan dan bisa merasakan kesegaran bermain sambil belajar. Yuks, siapkan paket wisata jogja ke Gembiraloka ini.

 

8. Museum Merapi

Tempat wisata Jogja ramah anak berikutnya adalah museum merapi. Museum Merapi adalah museum bertema Gunung Merapi Jogjakarta untuk mengenang berbagai peristiwa berkaitan dengan Merapi. Berbagai koleksi mulai dari Audio Visual hingga Miniatur Merapi Pasca Erupsi dapat dilihat dan dirasakan di museum ini. Museum Merapi terletak tidak jauh dari Gunung Merapi yang berhawa dingin dan sejuk. Pembelajaran anak sekolah dari usia dini hingga usia Menengan Atas pun bisa dilakukan di Museum Merapi ini. Museum Merapi ini berdekatan pula dengan Landmark Museum yang menyajikan miniatur wisata dunia dengan Ikon-Ikon nya yang menarik dan terkenal. Yuks, siapkan keluarga anda merasai pembelajaran alam dengan datang langsung berkunjung ke Museum Merapi.

 

9. Tamansari Watercastle

Salah satu destinasi wisata Heritage yang berlokasi dekat dengan Kraton Jogjakarta adalah Taman Sari Water Castle. Taman  sari ini adalah peninggalan kerajaan Jogjakarta dan dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I. Anak- anak cukup bisa belajar banyak mengenai sejarah dan berbagai penginggalan cagar budaya yang terus terawat dengan baik. Taman Sari Watercastle ini adalah dahulunya berfungsi sebagai Kolam Pemandian bagi permaisuri Raja. Wisata Keluarga di sana bisa belajar tentang sejarah dan budaya.

 

10. Rumah Hobbit Songgo Langit

Rumah Hobbit Songgo Langit ini adalah jenis wisata Alam yang juga nyaman dan sangat cocok untuk berwisata keluarga. Rumah Hobbit Songgolangit juga bertema Hobbit atau rumah-rumah untuk kurcaci dan unik untuk dikunjungi terutama anak-anak. Terdapat juga halaman kecil yang berisi 3 ekor kelinci yang sengaja dipelihara di dalamnya. Rumah Hobbit Songgo Langit ini juga terletak satu komplek dengan Hutan Pinus Imogiri yang sangat banyak peminatnya guys.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
× Chat whatsApp