PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Destinasi Wisata Jogja Murah yang Bikin Susah Move On

Membahas tentang Jogjakarta, pasti tidak akan ada habis-habisnya, bukan? Jogja dengan sejuta destinasi wisata favorit ini pasti meninggalkan kenangan indah saat kita meninggalkannya.  Terutama jika banyak sekali kenangan seru tentang kota yang romantis ini. Pasti itu tambah bakal susah di lupain, guys…  oke, lupakan. Selaian memiliki beragam destinasi wisata, tiket wisata jogja murah juga cukup mengundang banyak antusiasme backpacker untuk mengunjunginya.

Membahas tentang destinasi wisata Jogja yang bikin susah move on ini, pasti nggak jauh-jauh dari aneka destinasi wisata pada jaman dulu. Wait, tapi jangan salah, karena destinasi wisata ingin nggak jauh lebih keren dari wisata masa kini. Selain itu, mungkin ini juga bisa jadi ajang nostalgia juga, lho.

Banyak wisatawan yang menikmati paket wisata Jogja akan terkenang dengan pengalamannya di Jogja. Entah karena orang-orangnya yang ramah, tempat wisatanya yang menarik ataupun suasananya yang romantis.

Sehingga tidak sedikit mereka yang merencanakan wisata ke Jogja berkali-kali. Bisa dibilang Jogja ibarat candu yang membuat orang ingin terus datang dan menikmatinya. Karenya bisa dibilang Jogja bikin susah move on karena banyak hal yang sifatnya personal. Lantas selama menikmati paket wisata Jogja, beberapa tempat wisatanya juga bikin terkenang terus. Ini dia beberapa destinasinya.

Destinasi Wisata Jogja Susah Move On

1. Malioboro

tempat wisata jogja

Tak perlu diragukan lagi dengan detinasi favorit Jogja yang satu ini. Destinasi yang terletak di jantung kota ini, menjadi destinasi wisata iconic yang  selalu menjadi incaran dari tujuan kunjungan wisatawan.

Tempat inipun tidak pernah  lepas dari kata ramai, walaupun tempat wisata disini masih tutup. Bahkan, pada saat pagi haripun, tempat ini sudah dikunjungi oleh wisatawan untuk sekedar jogging, ataupun mencari sarapan. Selain itu, Malioboro juga memiliki berbagai situs wisata sejarah, kuliner, dan belanjanya.

Ketika malam, saat lampu-lampu jalanan berpijar, semakin melipat gandakan keindahan jalan Malioboro. Lewat musisi-musisi jalanan yang menjadi background suasana Malioboro. Tak lepas dari keramaian, membuat kita tak akan lupa untuk mengingatnya. Juga  deretan jajanan kulinernya yang sangat memanjakan mata. Tempat ini, akan membuat kita rindu dengan suasana kota Jogja.

2. Pantai Parangtritis

pantai parangtritis

Mencari tentang destinasi wisata alam di Jogja, Parang Tritis juga menjadi salah satu favoritnya. Pantai yang terkenal dengan cerita Nyi Roro Kidul ini, juga menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Hal yang paling menarik adalah, ketika kita bisa melihat keindahan sunset di pantai ini.

Terlebih, pantai ini juga terkenal dengan keromantisannya. Kita bisa menikmati kala senja bersama dengan pasangan terkasih kita, manis bukan?. Walaupun banyak destinasi lain yang muncul di Jogja, tak urung membuat pantai ini kehilangan popularitasnya. Bahkan pantai ini juga merupakan destinasi ngehits dari dulu hingga sekarang. Paket wisata Jogja yang mengunjungi pantai parangtritis tidak akan membosankan karena keelokannya.

3. Candi Prambanan & Borobudur

candi prambanan jogja

Wisata sejarah ini sudah tak asing lagi di telinga kita, bukan?.  Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang adalah candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus candi terindah se-Asia Tenggara. Pesona keindahan arsitekturnya dan relief yang menyimpan banyak cerita membuat kita tak bisa lepas dari memorialnya.

Saat anda memperhatikan setiap ukiran dari relief candi, pasti anda akan sangat terkagum-kagum. Bagaimana bisa ukiran ini dibuat oleh orang-orang jaman dulu, sebelum mengenal teknologi?.

4. Pantai Timang

tiket wisata jogja termahal

Pantai Timang berlokasi di Jl.Pantai Selatan Jawa, Pantai Purwodadi,Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, D.I Yogyakarta. Destinasi yang lagi hitz ini punya daya tarik yang anti mainstream banget, lho.

Saat anda mengunjungi pantai ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangannya yang sungguh menakjubkan. Di pantai ini ada dua area yang berbeda, yaitu area pasir putih dan bebatuan yang berbatasan langsung dengan air laut.

Disana juga terdapat sebuah kereta gantung atau gondola sebagai transportasi dari Pantai Timang ke Pulau Batu Panjang yang berjarak sekitar 98 meter. Dan berada di ketinggian 9-11 meter dari permukaan laut.

Di kereta gantung ini ada dapat mencoba sensasi menikmati keindahan Pantai Timang dengan cara yang berbeda dan menengangkan. Bahkan saat anda sedang menaiki kereta gantung ini, anda juga bisa selfie-selfie, lho. Yakin nih bisa lupain moment kaya gini?. Tempat ini bisa jadi pilihan paket wisata Jogja edisi petualangan bersama rekan-rekan.

5. Lava Tour Merapi

Bagi sobat yang sangat menyukai adventure, ini adalah destinasi populernya Jogja. Dan cocok untuk destinasi paket wisata adventure Jogja. Disini, sobat tidak akan lupa bagaimana asiknya sensasi saat menaiki jeep mengelilingi berbagai destinasi yang ada di sekitaran Gunung Merapi. Sebenarnya tiket masuk kawasan ini cukup murah, hanya saja sewa jeep nya yang cukup mahal. Namun bisa menjadi murah apabila kalian menaikinya berempat, maka biaya sewa akan ditanggung bersama, Dengan demikian beban biaya sewa menjadi lebih murah.

Seperti Petilasan Mbah Marijan, Bunker Kaliadem, Batu Alien, Kali Kuning, dan yang lainnya. Saat anda berada di Kali Kuning, disinilah moment tak terlupakan itu terjadi. Di kawasan ini, sobat akan bermain basah-basahan, karena air yang dilewati jeep akan tersembur ke arah penumpang mobil jeep. Seru banget, kan?. Merapi menjadi destinasi wisata yang cocok untuk paket wisata gathering Jogja bersama rombongan.

6. Puncak Becici

Tiket wisata jogja murah berikutnya yang mempu membuat kalian berkesan dengan suasana maupun fotonya. Yups..pasti udah pada tahu dong destinasi wisata alam yang satu ini. Destinasi alam yang kemarin sempat mencuri perhatian dengan kunjungan yang dilakukan oleh presiden Amerika Serikat, yaitu Pak Obama.

Puncak Becici dikenal dengan pemandangannya yang sangat indah. Bahkan dalam perjalanan menuju Puncak Becicipun kita akan disuguhkan dengan pemandangan-pemandangan alam yang tentu membuat kita tidak bosan di perjalanan.

Puncak Becici sendiri terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Bantul, D.I Yogyakarta. Destinasi ini pun dibuka pada pukul 06.00-19.00 WIB. Apalagi saat kita, berada di spot-spot gardu pandang di atas pohon pinus Puncak Becici.

Disana kita dapat melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. Mulai dari deretan pepohonan hijau dengan background Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang menampakkan kegagahannya. Dan jika cuaca cerah, anda bisa melihat garis pantai selatan yang berupa air yang tergenang lurus.

Puncak keindahan Puncak Becici ini terlihat ketika sore menjelang. Cahaya keemasan yang indah dengan matahari yang akan tengelam. Menikmati senja di hamparan hutan pinus yang hijau bersama orang terkasih pasti akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Itu semuanya sedikit dari puluhan destinasi wisata Jogja yang bikin susah move on. Kita bakalan terkenang dan ingin kembali ke  Jogja suatu saat. Paket wisata Jogja ta ada habisnya untuk terus dinikmati bagi wisatawan.

Jogja adalah candu sehigga tidak cukup hanya sekali menikmati wisata di Jogja. Sekali-kali perlu juga liburan Jogja di luar agenda outing kantor. Mengenal Jogja lebih dalam membuat kita semakin menyukainya hingga susah Move on.

Sekian dari artikel yang saya buat mengenai destinasi & tiket wisata Jogja murah yang berkesan. Yang bikin susah buat dilupain alias bikin gagal move on. Semoga bermanfaat, sobat. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya..

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja