Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Tiket Wisata Jogja Termahal, Tapi Tetap Ramai Dikunjungi Wisatawan

Banyak keindahan yang dapat ditemukan di Kota Jogja ini. Jogja selalu menjadi kota pilihan orang-orang untuk melepas penat dari dunia pekerjaan. Pada kenyataannya Jogja memang selalu menawarkan beragam destinasi wisata yang siap memanjakan mata. Pesona yang diberikan oleh Jogja seolah menjadi candu yang membuat rindu bagi siapa saja yang mengunjunginya. Selain itu Jogja juga menawarkan tempat-tempat wisata dengan tarif yang cukup terjangkau. Maka tak heran banyak wisatawan baik lokal maupun asing yang kerap mengunjungi Jogja. Sehingga paket wisata Jogja cenderung memiliki harga yang terjangkau bagi wisatawan. Meski Jogja terkenal dengan apa-apa yang serba murah, tapi ada juga tiket wisata jogja termahal yang tetap ramai dikunjungi wisatawan. MAu tau mana saja? Pelajari selengkapnya…

Jogja memang selalu menawarkan destinasi wisata dengan tarif yang cukup terjangkau. Namun ternyata ada destinasi wisata Jogja yang memiliki tarif cukup mahal. Untuk bisa menikmati keindahannya wisatawan akan dikenakan tarif yang cukup mahal dari kebanyakan destinasi Jogja yang ada. Akan tetapi, semahal-mahalnya tiket wisata di Jogja masih sangat terjangkau. Kecuali untuk beberapa jenis destinasi wisata yang memang khusus dan tidak ada duanya. Yakni yang berasal dari wisata alam dan sangat khusus dengan beberapa pengalaman petualangan dan eksotik. Akan tetapi, jenis wisata ini biasanya disukai oleh turis mancanegara.

Seperti Gua Jomblang yang memang menawarkan wisata petualangan dan sarat akan pengalaman yang tak terlupakan. Namun, harga paket wisata Jogja secara umum masih sangat murah. Hal ini jika dibandingkan dengan paket wisata luar Jogja yang biasanya cenderung tinggi. Penginapan atau hotel di Jogja memiliki tarif sewa yang tidak terlalu tinggi. Ditambah lagi dengan fasilitas lainnya seperti makan yang juga cenderung terjangkau bagi wisatawan. Setidaknya ada 6 destinasi wista Jogja dengan tarif yang paling mahal. Paling mahal di sini adalah dibandingkan dengan beberapa tiket masuk di destinasi area Jogjakarta. Berikut ini check yaaa…

6 Tiket Masuk Wisata Termahal di Jogja

1. Goa Jomblang

goa jomblang jogja

Goa Jomblang merupakan sebuah goa vertikal yang memiliki kedalaman mencapai 80 meter. Goa ini terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul yang menjadi salah satu destinasi goa favorit wisatawan. Panorama yang ditawarkan di dalam goa sangat menakjubkan, terdapat pohon yang jutaan tahun lalu berada di permukaan. Selain itu di goa horizontal terdapat lubang di atas goa yang dinamakan luweng grubug. Dari lubang itu sinar matahari menerobos masuk yang menjadikan pemandangan semakin cantik.

Untuk harga tiket masuk memang tidak dikenakan biaya. Namun jika ingin menikmati keindahan goa pengunjung diperlukan menggunkan alat pengamanan yang tentu biaya sewanya cukup mahal. Dengan kisaran harga Rp. 400.000 – Rp. 1.000.000 untuk satu orang. Tergantung fasilitas apa yang ingin didapatkan. Harga tersebut sudah dengan pemandu yang kompeten masing-masing satu orang untuk tiap wisatawan. Juga ada fasilitas makan dan lainnya yang mendukung wisata petualangan di Jogja.

2. Jeep Lava Tour Merapi

tiket masuk lava tour merapi

Tiket wisata jogja termahal, namun tetap favorit yaitu lava tour merapi. Sebenarnya yang mahal bukan tiket masuk kawasan wisata, namun sewa jeep untuk berkeliling lereg merapinya. Namun meski demikian, 1 kendaraan jeep dapat dinaiki oleh 4 orang. Sehingga beban bayar per orang sebenarnya tidak begitu besar.

Nama Gunung Merapi sudah sangat populer ditelinga setiap individu. Pasalnya pada tahun 2010 yang lalu, gunung ini mengalami erupsi yang dampaknya bisa dilihat dalam paket wisata Jogja. Lava tour Merapi merupakan wisata sebuah perjalanan menggunakan mobil jeep. Wisatawan akan menikmati keindahan Gunung Merapi dan berkeliling melihat hasil dari erupsi merapi dengan menggunakan jeep.

Biasanya wisatawan akan berkeliling untuk mengunjungi bunker kaliadem, petilasan mbah marijan, batu alien hingga offroad di kali kuning tergantung rute yang dipilih. Satu jeep berisi 4 orang dengan harga sewa yang cukup mahal yaitu Rp. 450.000. Untuk ukuran pengalaman dan satu jeep dibagi empat orang maka terhitung murah. Sehingga setiap orangnya hanya di kisaran seratus ribuan. Namun, jika dalam paket wisata Honeymoon Jogja, maka Jeep hanya diisi dengan dua orang saja. Sehingga harga sewa cenderung lebih mahal.

3. Pantai Timang

tiket wisata jogja termahal

Tiket wisata joga termahal berikutnya adalah pantai timang. Tapi meski mahal, wisatawan rela antri lho guys. Pantai Timang merupakan sebuah pantai yang terletak diantara Pantai Siung dan Pantai Sundak Gunungkidul. Pantai ini memiliki dua bagian pantai disebelah timur dan barat. Bagian timur merupakan pantai berpasir putih seperti pantai lainnya yang ada di Gunungkidul. Sedangkan di bagian barat merupakan pantai dengan batu-batuan terjal yang berbatasan langsung dengan laut. Hal Yang menarik perhatian wisatawan yaitu terdapat view eksotis berupa batu karang yang terletak di sebrang pantai. Karena ombaknya yang cukup ganas tidak memungkinkan menyebranginya menggunakan perahu.

Maka dibangunlah sebuah gondala atau kereta gantung tradisional sebagai akses ke bukit karang tersebut. Selain gondala pengelola juga menyediakan sebuah jembatan gantung yang keduanya sama-sama dapat menguji adrenalin ketika menyebrangi lautan. Spot tersebut menjadi daya tarik favorit bagi para wisatawan. Untuk tiket masuknya memang cenderung terjangkau, namun untuk menaiki gondala dan menyebrangi jembatan gantung wisatawan dikenakan tarif yang cukup mahal. Yaitu Rp. 200.000 untuk menaiki gondala, dan Rp. 150.000 untuk menyebrangi jembatan gantung.

4. Upside Down World

tiket wisata paling mahal di jogja

Upside down world merupakan tempat wisata dengan wahana terbalik. Tempat wisata ini menawarkan spot-spot foto menarik yang berbeda dan unik. Terdapat sebuah spot foto kamar mandi yang peletakan perabotannya berada di atap maupun di dinding.  Uniknya perabotan yang digunakan pun merupakan barang-barang asli. Spot foto yang tidak biasa ini berhasil menarik minat kunjungan wisatawan. Untuk tiket masuknya sendiri memang dirasa cukup mahal yaitu Rp. 80.000 untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak yang dibawah tinggi 12 cm dikenakan tariff sebesar Rp. 40.000. Tempat ini cocok untuk dikunjungi dalam paket wisata Jogja untuk keluarga.

5. Ramayana Ballet Prambanan

tiket ramayana ballet

Sendratari Ramayana merupakan sebuah tarian yang melibatkan ratusan anggota penari di dalamnya. Sendratari ini biasa dilpentaskan di panggung terbuka untuk musim kemarau, jika du musim atau berpotensi hujan maka dipentaskan di panggung tertutup.

Pertunjukan Sendratari Ramayana iii berlansung selama 2 jam dimulai dari pukul 19.30 sampai 21.30. Untuk harga tiketnya masing-masing disesuaikan dengan kelas yang tersedia mulai dari kelas  pelajar sampai kelas VIP. Yang berkisaran sekitar Rp. 50.000 – Rp. 400.000. Di Jogja pertunjukan sendratari ramayana dapat disaksikan di Candi prambanan dan Ramayana Ballet purawisata.

6. Jogja Bay Waterpark

tiket wisata jogja bay

Jogja Bay merupakan sebuah tempat wisata yang menawarkan beragam keseruan permainan air dengan berbagai wahana menarik. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 11 hektare dengan 19 wahana air. Jogja Bay didesain dengan unik yaitu dengan tema kampung bajak laut yang bernuansa tropis. Untuk tiket masuknya sendiri memang tergolong cukup mahal yaitu Rp. 90.000 samapai Rp. 100.000 untuk dewasa di weekday dan weekend. Sedangkan untuk anak-anak bertarif Rp. 60.000 samapi Rp. 70.000 untuk weekday dan weekend. Untuk musim liburan bisa dikenakan biaya sebesar Rp. 150.000 untuk dewasa dan Rp. 125.000 untuk anak-anak. Tempat ini menjadi destinasi dalam paket wisata Jogja untuk family.

7. Ice Cream World Jogja

Destinasi ini merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan beragam spot foto dengan tema ice cream. Setidaknya ada 11 spot foto yang bisa digunakan untuk berswafoto yang instagramable. Tema-tema ice cream yang tersedia seperti ice cream Singapura, Kit kat, oreo, pool time marshmellow, banana, gold dan masih banyak lainnnya. Sedangkan harga tiket masuknya sebesar Rp. 80.000 untuk dewasa dan Rp. 40.000 untuk anak-anak.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja