PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

8 Destinasi Wisata Pilihan untuk Paket Joglosemar

Berwisata di Jogja tidak akan ada habis – habisnya selalu ada saja wisata yang baru bermunculan. Membuat kita ingin singgah dan berkunjung ke tempat wisata baru tersebut. Meskipun banyak orang sangat berkesan dengan Jogja dan tidak ada bosannya mengunjungi Jogjakarta. Sehingga banyak kita tahu ada yang sudah berwisata ke Jogja untuk ketiga hingga keempat kalinya. Akan tetapi, agar menambah variasi dan pengalaman wisata, kunjungan ke Jogja bisa ditambah dengan Semarang dan Solo. Keduanya berada tidak jauh dari Jogja dan masuk dalam kawasan Jawa Tengah. Kunjungan wisata ke Jogja, Solo dan Semarang biasanya disingkat dengan Joglosemar. Apa itu wisata Joglo Semar?. Wisata Joglosemar ialah sebuah paket yg akan mengajak Anda untuk mengunjungi kota Jogja Solo dan Semarang. Untuk itu untuk melengkapi rencana wisata ke sana,  kalian perlu mengetahui 8 Destinasi Joglosemar yang menjadi pilihan wisatawan. Semoga ini dapat menginspirasimu ya guys:

8 Destinasi Joglosemar Pilihan

1. Kawasan Hutan Pinus Mangunan (Jogja)

Kawasan hutan pinus manungan ini berada di Imogiri, Yogyakarta. Tempat ini terkenal dengan hutan pinus yang menjulang ke langit dan disusun dengan sangat rapi. Posisinya yang berada di atas pegunungan dapat digunakan untuk melihat keindahan Jogja bagian selatan. Kawasan ini memliki puluhan objek wisata yang menarik dengan memamerkan ikon utama disetiap objek wisata. Berikut adalah objek wisata yang ada di kawasan hutan pinus mangunan ialah hutan pinus asri,hutan pinus pengger, hutan pinus mangunan, jurang tembelan, bukit mojo, kebun buah mangunan, rumah hobbit, wisata songgo langit dan lain sebagainya. Destinasi di area hutan Pinus Mangunan termasuk kawasan wisata baru. Akan tetapi, banyak sekali peminatnya. Hampir semua wisatwan yang mengambil paket wisata Jogja, mengunjungi destinasi yang ada di kawasan ini.

2. Kawasan City Center Kota Yogyakarta (Jogja)

wisata malam jogjaCity center yang merupakan pusat keramaian kota Jogja ternyata memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wisata sejarah, wisata edukasi, dan wisata oleh – oleh bisa didapatkan di kawasan city center ini. Mulai dari wisata sejarah yang favorit untuk dikunjungi dan berada di sebelah selatan city center ialah alun-alun Jogja, Kraton Jogja, Museum Sonobudoyo. Selanjutnya wisata Tamansari, Monumen Serangan Umum  Satu Maret, Benteng Vredeburg serta masih banyak lagi. Kemudian kalian akan menemukan wisata edukasi untuk anak-anak yaitu Taman Pintar di sebelah timur city center. Selanjutnya untuk wisata oleh – oleh yang sangat terkenal dan selalu ramai dengan pengunjung ialah Malioboro. Malioboro harus selalu ada dalam paket wisata Jogja karena merupakan ikon utama wisata Jogja yang harus dikunjungi.

3. Museum Manusia Purba Sangiran (Solo)

museum sangiran soloSolo memang meruakan kota persinggahan dengan banyak destinasi wisata yang unik. Sebagian besar wilayahnya memiliki tempat-tempat bersejarah dan memiliki muatan warisan budaya atau peninggalan masa lalu. Museum Manusia Purba Sangiran sendiri adalah bukti adaya tempat bersejarah di Solo. Satu hal yang menarik dari Museum ini ialah koleksi yang dimilikinya. Museum yang menyimpan fosil-fosil manusia purba, bahkan ada yang diperkirakan sudah berumur 200.000-2 juta tahun. Dan jumlah koleksinya mencapai 13.000 fosil manusia purba dan menjadi museum fosil terlengkap di Asia. Situs Sangiran ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1996. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berwisata heritage ini di Solo mengunjungi Museum Manusia Purba Sangiran.

4. Kampung Batik Laweyan (Solo)

Wisata Batik di Laweyan sebagai pusat batik tulis yang terkenal khas Solo. Destinasi ini menjadi incaran para pecinta batik Tulis halus yang mengunjungi kota Solo. Kawasan kota tuanya dipenuhi dengan pengrajin Batik yang langsung berada di rumah masing-masing. Kampung Batik Laweyan seperti halnya Kotagede yang ada di Jogjakarta. Pastikan wisata belanja masuk dalam agenda paket wisata Joglosemar dengan mengunjungi Laweyan ini.

 

5. Lawang Sewu (Semarang)

Menurut kabar yang beredar konon katanya di tempat ini banyak makluk halus dalam berbagai bentuk. Tapi jangan buru – buru kaget mendengar kisah misteri Lawang Sewu Semarang tersebut. Jika ditelusuri, banyak kearifan lokal yang bisa ditemukan di tempat ini. Di Lawang Sewu Semarang ini kamu bisa belajar sejarah sekaligus wisata malam romantic bersama pasanganmu. Ketika mengunjungi tempat ini kalian bisa berfoto sekaligus mengagumi keindahan arsitektur Belanda kuno. Arsiekturnya menjadi daya tarik kota tua Semarang yang dipastikan harus menjadi tujuan wisatawan. Lawang Sewu ini menjadi destinasi pertama yang biasanya dikunjungi di Semarang dalam paket wisata Joglosemar.

6. Taman Balekambang (Semarang)

Taman balekambang merupakan tempat wisata yang hits di Solo. Tempat ini sudah banyak dikenal oleh umum namun dulu masih sepi pengunjung karena belum banyak sesuatu  yang menarik untuk taman ini. Kemudian pengelola menyulap taman ini menjadi taman yang cantik dan akhirnya para pengunjung dapat memadati tempat ini. mulai dari spot foto yang cantik hingga berbagai wahana akan didapatkan di taman Balekambang ini. Wahana-wahana tersebut diantaranya adalah trampoline, playing ground area, paint ball, area ATV anak-anak, dan fliying fox ada di tempat ini.

7. Klenteng Sam Poo Kong (Semarang)

destinasi joglosemarWisata Sam Poo Kong di Semarang, Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa mauppun hari liburan. Tempat ini sanga indah dan memiliki sensasi yang berbeda dengan aktivitas sehari-hari kita. Tempat  wisata yang wajib dikunjungi dengan pesona keindahannya tidak ada duanya. Merupakan bekas tempat pesinggahan dan pendaratan pertaman seorang Laksamana Tiongkok bernama Zheng he/Cheng Ho. Sam Poo Kong biasa disebut Gedung Batu karena bentuknya seperti sebuah Gua Batu besar yang terletk pada sebuah bukit batu. Karena seluruh area lebih dimaksudkan untuk bersembahyang maka tidak semua orang boleh memasukinya. Klenteng Sam Po Kong ini masuk dalam daftar yang harus dikunjungi kedua di Semarang dalam paket wisata Joglosemar.

8. Kota Tua Semarang (Semarang)

Kota semarang yang juga terkenal akan keindahan objek wisatanya. Kawasan ini dahulunya mejadi pusat perdagangan pada abad 19-20. Pada saat itu untuk mengamankan wilayahnya maka dibangun sebuah benteng yang bernama Benteng Vijhoek. Lalu untuk mempercepat jalur perhubungan maka dibangun tiga pintu gerbang dengan jalan utamanya yaitu Heeren Staraat sekarang bernama Jalan Letjend Soeprapto. Kota ini disebut dengan kota tua sebab letak geografinya yang nampak bahwa kawasan ini terpisah dengan daerah sekitarnya. Tempat ini memiliki nuansa bangunan Eropa yang berdiri dengan kukuh. Menjadi destinasi untuk berfoto adalah potensi dan daya tarik yang biasa didapatkan di Kota Tua Semarang ini.

Well,  jadi itu tadi adalah 8 Destinasi wisata Joglosemar yang favorit dikalangan wisatawan nusantara atau domestik. Untuk itu kalian perlu mengunjungi salah satu tempat disana agar punya pengalaman wisata area Jogja, Solo dan Semarang. Selamat menikmati rangkaian paket wisata Joglosemar untuk menambah referensi wisata di Jogja dan Jawa Tengah. Salam Wisata

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja