PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Selfie Park Taman Pule, Spot Wisata Baru Jogja di Tengah Kota

selfie park taman puleAktifitas photo selfie yang kekinian saat ini masih menjadi kegemaran dan hoby masyarakat umumnya terutama generasi muda. Selfie Park Taman Pule yang berlokasi di tengah kota, tepatnya di X T Square hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Lahan kosong yang berada di satu area dengan De Mata, De Arca dan De Walik Museum ini disulap menjadi taman photo yang menarik di tengah kota. Selfie Park Taman Pule dibangun di lahan seluas 1088m meter persegi dan dibangun selama 2, 5bulan lamanya untuk dipersiapkan bagi wisatawan. Destinasi wisata baru di Jogja ini menjadi alternatif wisata bagi mereka yang ingin suasana photo selfie yang nyaman di tengah kota. Wahana wisata ini resmi dibuka pada awal Maret 2018 ini dan dinamakan dengan Selfie Park Taman Pule. Nama Pule diambil dari nama pohon yang ada di kawasan X T square ini yang sudah lama berdiri.

 

Konsep Selfie Park Taman Pule Jogja

Awalnya, konsep Selfie Park Taman Pule ini hadir untuk memaksimalkan pengunjung XT square di malam hari. Sebab, kebanyakan pengunjung hanya menghabiskan waktu di X T square pada siang hari saat berkunjung ke De Mata, De Arca dan De Walik. Selfie Park yang baru berdiri ini akan menjadikan alternatif paket wisata Jogja yang asik untuk dilakukan di malam hari. Sebab Taman Wisata Pule buka dari jam 10.00 pagi hingga jam 23.00. Terdapat 7 spot foto yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto ria dan memuaskan diri berkeliling di seputaran Taman Pule.

Tiket Masuk yang diterapkan hanya sekitar Rp.10.000  saja dan kita bisa bebas memilih spot mana yang paling menarik. Spot dibangun dari akar pohon dengan beberapa bentuk yang menarik. Spot yang menyambut kita ketika memasuki pintu gerbang taman adalah spot replika bunga matahari raksasa bertuliskan selfie Park Taman Pule. Jangan lewatkan kesempatan untuk ber wefie ria bersama teman-teman ketika berkunjung ke sana. Spot lainnya adalah spot segitga, lingkaran dan sumur kayu. Dan spot yang paling favorit adalah spot bunga matahari.

 

Spot “Selfie Park” Berada di tengah kota Jogja, Akses Mudah dan Tidak Mengahbiskan Waktu di Perjalanan

Selfie park memang dididirkan untuk melengkapi wisata foto di area xt square yang di dalamnya terdapat obyek de;mata dan de archa. Meskipun tergolong destinasi baru, namun jumlah pengunjung taman pule setiap harinya sudah mencapai ratusan. Sehingga konsep ini benar-benar mampu menjadi solusi bagi wisatawan atau penduduk lokal yang hendak mencari hiburan di malam hari. Agaknya, wisata di Jogja terutama wisata malam hari akan semakin semarak dengan hadirnya taman tengah kota pule.

Selain itu, brand image yang hendak ditawarkan untuk wisatawan dari taman ini adalah dekat dengan pusat kota. Ide ini sangat menarik, sebab banyak dari wisatawan yang menginginkan wisata menarik tetapi waktu mereka terbatas. Dalam paket liburan Jogja waktu sangat diperhitungkan demi kenyamanan saat berwisata. Saat ini destinasi wisata berupa spot selfie kebanyakan berada jauh dari pusat kota jogja. Oleh karena itu Selfie park inilah yang akan menjadi solusi. Hanya butuh waktu sekitar 10 menit saja dari Malioboro untuk dapat mengakses wisata baru Jogja ini.

 

Banyak Spot Foto Instagramable yang Kekinian

taman puleSiapa yang pernah datang ke hutan pinus pengger dan sejenisnya yang memiliki berbagai spot foto menarik. Rerata spot foto dibuat dari akar kayu yang alami dan berkonsep untuk photo selfie. Nah, di Taman Pule Selfie Park ini, pengunjung akan disuguhkan nuansa mirip dengan yang kita temukan di Hutan Pinus Pengger dan sejenisnya. Sehingga apabila waktu tidak memadai dan kita ingin merasakan nuansa selfie dengan berbagai akar kayu yang dibentuk, kita bisa datang saja ke taman ini.

Konsep ini tentunya sedang hits dan animo pengunjung terbukti sangat tinggi sekali untuk datang ke Taman Pule. Ke depan, pengelola sedang menyiapkan untuk membangun du spot lainnya yakni Rumah Pohon dan Rumah Penyihir. Keduanya diharapkan bisa menjadi magnet para pengunjung untuk penasaran dan datang. Pastinya, suasana nya akan jauh lebih hidup nantinya dengan dua spot tambahan Rumah Pohon dan Rumah Penyihir. Sebab, Nuansa di malam hari sangat mendukung dan terlihat lebih mistis bagi pengunjung di spot Rumah Penyihir nanti.

 

Dekat dengan Destinasi Wisata Lainnya

Selfie Park yang dibangun ini akan menambah lama tinggal wisatawan di kawasan XT square. Sebab sebelumnya, sudah ada Destinasi wisata De Archa Statue Museum yang menampilkan patung para tokoh nasional dan dunia. Selain itu, Wisata De Mata Eye Trick Museum yang merupakan museum 3 dimensi yang sudah hadir paling awal, menyuguhkan lukisan 3 dimensi. Tempat ini juga sangat nyaman karena kita bebas memilih spot untuk berfoto. Ada lagi De Walik yang merupakan destinasi satu kawasan di XT Square menyajikan konsep photo terbalik. Lain hal dengan 3 obyek wisata sebelumnya tadi, Taman Pule hadir dengan konsep outdoor sehingga tidak terbatas secara tempat. Maka, Taman  Pule ini memang dibangun untuk melengkapi 3 destinasi buatan yang sudah ada sebelumnya. Jadi, apabila kalian hanya memiliki waktu singkat, dan menginginkan paket tour jogja yang dapat mengunjungi banyak destinasi, nah di area XT square inilah tempatnya.

Didukung Oleh wisata Kuliner Terbesar di Jogja

Di kawasan XT square ini sedang dibangun kuliner dengan konsep outdoor dan disinyalir yang terbesar di Jogjakarta. Luas lahan sebesar 1.500 meter persegi sedang disiapkan untuk bisa dibuka pada akhir tahun 2018 nanti. Kuliner outdoor Jogja ini akan menjadi solusi bagi para wisatawan yang membutuhkan rehat sejenak dan melepas penat selepas berwisata di 4 wahana yang ada. Taman Selfie Pule yang sudah dibangun, selayaknya liburan di hutan belantara yang hadir di tengah kota. Lelah berkeliling di sekitaran destinasi wisata baru di Jogja ini pastinya membuat wisatawan lapar dan haus. Sehingga, disiapkannya lah pusat kuliner yang akan diisi oleh 24 stand dan buka hingga malam hari. Terdapat kopi khas Nusantara dari berbagai daerah di Indonesia yang nantinya tersedia di Pusat kuliner Outdoor Jogja.

Tidak hanya itu, stand kuliner juga disiapkan dengan menu yang harganya cukup terjangkau. Wisatawan tidak akan kehabisan isi kantong hanya dengan menikmati kuliner dan kopi yang disediakan di tempat ini. Nanti, Kuliner Outdoor Jogja terbesar ini diharapkan menjadi tempat berkumpulnya berbagai komunitas dan kelompok masyarakat yang ada di Jogja. Pilihan wisata baru di Jogja semakin beragam. Yuk, kemas koper mu dan datang ke Jogjakarta kota wisata yang asik dan menarik.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja