PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Wisata Malam Gratis di Jogja yang Instagramable

wisata malam jogja gratis

Yogyakarta memang kota yang menyajikan wisata yang sangat beragam. Tidak hanya wisata alam, belanja, budaya, dan kulinernya saja, semuanya ada di Jogja. Di setiap sudut kotanya terdapat titik-titk romantis yang bisa digunakan oleh para pengunjung sebagai tempat nongkrong atau jalan-jalan malam di Jogja. Pergi berwisata tidak harus dilakukan saat siang hari, berwisata juga bisa dilakukan saat malam hari. Terutama jika kalian sedang wisata di Jogja bersama sahabat. Pastinya ingin menghabiskan banyak waktu bersama terutama malam hari. Wisata di Jogja yang singkat misalnya hanya dua hari satu malam saja, tentu membuat kita ingin memaksimalkan waktunya.

Wisata yang saat ini dimintai adalah yang cenderung memiliki spot foto keren. Sehingga tidak hanya menikmati keunikan dan keindahannya. Tetapi ada yang bisa dilakukan yakni berfoto di spot yang instagrammable tersebut. Paket wisata Jogja degan durasi 2 hari 1 malam, biasanya direkomendasikan untuk menginap di hotel area Malioboro. Agar pada malam harinya bisa melakukan jalan-jalan bebas berkeliling Malioboro. Wisata malam menjadi alternatif untuk mengisi kekosongan waktu di malam hari. Menikmati wisata malam di Jogja tidak harus dilakukan dengan wisata kuliner. Jika kita sudah makan malam di resto sebelumnya, kita tinggal menikmati acara dengan jalan-jalan santai malam hari.

Misalnya ketika dalam acara wisata gathering perusahaan di Jogja, peserta sudah termasuk makan malam di resto. Pusat kota Jogja di sepanjang Malioboro ini bisa menjadi pilihan untuk wisata malam kalian ketika di Jogja. Tentunya akan sangat berbeda pada saat kita berwisata saat pagi atau siang hari dibandingkan dengan malam hari. Tetapi jika kita mengunjungi wisata pada malam hari kita harus memperhatikan beberapa hal, di bawah ini ada beberapa tips buat kalian yang ingin berwisata malam.

Hal-hal yang Harus di Perhatikan Sebelum Berwisata Malam

1. Cari Informasi Di Intenet Tentang Lokasi Yang Akan DItuju

Sebelum kamu berwisata malam, kamu harus cari tahu informasi apa saja seputar lokasi tersebut. Apalagi kamu belum pernah mengunjunginya kamu harus cari tahu informasi tentang transportasi menuju tempat tujuan. Kalian bisa gunakan fasilitas grab atau gojek untuk membantumu sampai ke tujuan. Jika wisata di Jogja, bisa pilih juga becak untuk sekaligus menikamati keindahan malam di Jogjakarta.

2. Gunakan Pakaian Yang Tidak Mencolok

Saat kamu sedang berwisata pada malam hari, hindarilah pakaian yang mencolok. Sebaiknya kamu menggunakan pakaian yang sewajarnya saja dan jangan berdandan berlebihan. Karena dengan berpakaian yang mencolok dan dandan berlebihan hal tersebut dapat memancing orang untuk berniat tidak baik terhadap kamu, seperti mengundang kejahatan. Dan jangan lupa untuk selalu berhati-hati terhadap barang bawaan yang kamu bawa. Selain itu, sesuaikan juga dengan outfit yang  sederhana seperti busana kasual dan simple untuk membuatmu nyaman.

3. Ajak Teman Ketika Keluar Di Malam Hari

Tidak semua tempat wisata itu aman, dan tidak semua tempat wisata ada petugas keamanannya yang menjaga. Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan sebaiknya kamu mengajak teman atau kakak saat akan berwisata malam hari. Selain untuk menghindari hal yang tidak diinginkan mengajak teman juga dapat membantumu seperti menjadi teman curhat, dan membantu memfotokan. Mengajak teman ketika berwisata tentunya menjadikan liburanmu itu tambah menyenangkan.

4. Jangan Lupa Isi Baterai HP Hingga Penuh

Hal ini sangat penting buat kalian yang mempunyai hobi foto selfi, kan gak asik kalau lagi enak-enak selfi hpmu mati, pastinya sayang sekali kan? Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya saat sedang berwisata kamu harus mengisi batrai hp dirumah atau di hotel sampai penuh, dan kamu harus membawa charger.

5. Siapkan Kamera yang Baik & Berkualitas

Sekarang ini tidak sedikit wisatawan yang ingin menampilkan foto yang keren dan instagrammable. Sehingga dengan membawa kamera yang keren dan fotographer handal bisa menampilkan foto kita bak selebgram. Keren juga ketika sehabis liburan di Jogja kita punya banyak koleksi foto kekianan di tempat wisata.

6 Destinasi Wisata Malam Jogja yang Gratis dan Isngrammable

Selain tips berwisata malam saya juga akan memberitahu sedikit tempat-tempat yang cocok untuk melakukan wisata malam Gratis Jogja di antaranya ada di bawah ini :

1. Malioboro

Malioboro merupakan tempat wisata di Jogja yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun luar negeri. Di malam hari biasanya para pengunjung kesini bersama pasangannya karena suasana di Malioboro sangat romantis. Sehingga tempat ini sangat cocok buat kalian yang ingin mengajak pasangan kalian. Meskipun hanya duduk di pinggir-pinggir jalan Malioboro sambil menikmati suasana kota Jogja liburan kalian tentunya akan berkesan.

2. Titik Nol Kilometer

Titik nol kilometer ini terletak di persimpangan jalan yang menghubungkan Malioboro dengan alun-alun Utara, disini kamu bisa menemui bangunan tua peninggalan Zaman Belanda yang sangat megah dan indah karena diterangi lampu-lampu di malam hari. Di malam hari tempat ini ramai dikunjungi anak-anak muda. Biasanya mereka berfoto-foto karena spot foto disini sangat bagus. Di titik nolkilometer ini kamu juga bisa berfoto dengan beberapa orang yang memakai kostum unik. Kalian bisa berfoto bersama mereka yang sedang berekspresi menggunakan kostum unik tersebut. Cukuo berikan donasi karena tidak diberikan tarif untuk foto bersama mereka.

3. Angkringan Kopi Jos Stasiun Tugu

Tempat yang satu ini sayang sekali untuk dilewatkan, karena ketika di Jogja anda wajib mencicipi kelezatan dan kenikmatan kopi Jos yang di jual disekitar jalan Malioboro. Meskipun Cuma dipinggir jalan hal ini justru yang membuat wisata anda lebih romantis. Penasaran kan dengan wisata malam yang ada di Jogja makannya luangkan waktu kalian agar kalian bisa merasakan keindahan kota Jogja pada malam hari. Di sini kalian juga bisa sembari beriwisata kuliner malam di Jogja. Kopi Jos terkenal dengan keunikan dan cara penyajiannya yang menggunakan bara api menyala.

4. Trotoar Malioboro

Sekarang Malioboro sudah dikelola dengan baik dan menjadi semakin asri dan cantik. Para pejalan kaki dimanjakan dengan banyaknya kursi taman yang tersedia. Kalian bisa berfoto cantik untuk menambah feed instagram di kursi trotoar Malioboro ini.

5. Benteng Vredeburg Malioboro

Selanjutnya, Benteng Vredeburg yang memiliki arsitektur menarik khas Belanda menjadi destinasi berikutnya. Di tempat ini kalian bisa menikmati pemandangan bangunan yang menarik terutama di malam hari. Jika pas waktunya dibuka, di museum ini biasa dilakukan wisata museum malam hari.

6. Papan Penunjuk Malioboro

Yang selanjutnya, ada di ujung utara Malioboro sebuah papan penunjuk dengan tulisan Malioboro. Di sinilah para wisatawan yang datang ke Jogja tidak ingin melewatkan untuk bisa berfoto. Disinilah seoah menunjukkan bahwa kita sudah benar-benar berada dan berwisata di Jogja. Seperti yang kita ketahui bahwa Malioboro sebagai ikon atau indentitas wisata Jogjakarta.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja