PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Tips Family Trip Bagi Keluarga Kecil Bahagia

tips family trip

Masih takut untuk membawa anak untuk pergi traveling?. Apalagi liburan harus membawa baby, Pasti sudah membayangkan bagaimana ribet dan hebohnya. Tentunya berlibur adalah hal yang harus menyenangkan. Namun ada banyak hal yang membutuhkan persiapan jika anak masih kecil yang bisa jadi merepotkan. Ada banyak yang diperhatikan dan dilakukan untuk peralatan anak untuk tetap selalu nyaman, aman saat jalan jalan. Tapi itu tidak menjadi halangan jika ingin membawa keluarga untuk traveling bersama dan bersenang senang.

Keluarga merupakan orang orang yang kita sayangi yang terdiri dari ayah, ibu dan anak. Mereka adalah orang yang berjasa dan berharga di kehidupan kita. Untuk itu ajak keluarga untuk berlibur atau sekedar berjalan jalan menikmati wisata yang menarik. Tidak ada salahnya jika membawa anak yang masih balita untuk traveling. Membayangkan saja rasanya sudah pusing dan diribet bukan. Eh jangan salah dulu mungkin sebenarnya tidak seberat yang kamu pikirkan. Tidak perlu khawatir ada inspirasi nih untuk travelingmu lebih menyenangkan.

Wisata Keluarga Bahagia

Wisata bersama keluarga bisa memilih ke destinasi wisata yang ramah anak. Alasannya agar anak tetap merasa nyaman dan betah selama berwisata. Pastikan juga destinasi yang dikunjungi memang memiliki unsur edukasi atau pendidikan anak. Anak-anak akan mendapatkan unsur pengalaman sembari berwisata dan belajar secara langsung. Contoh jelasnya adalah dalam paket wisata Jogja khususnya ada Taman Pintar Yogyakarta dan Juga Gembiraloka Zoo. Anak-anak akan merasa tidak hanya bahagia tapi juga berkesan dengan pembelajaran lapangan yang menyenangkan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dijadikan acuan ketika berwisata bersama keluarga. Kadangkala wisata keluarga tidak hanya terdiri dari keluarga kecil bersama anak saja. Ada kalanya sang orangtua atau sang mertua juga ikut menemani wisata. Pertimbangannya bisa jadi untuk membantu mengawasi cucunya selama kegiatan wisata. Wah, pastinya membahagiakan sekali jika bisa berwisata bersama orangtua dan keluarga kecil kita. Agar wisata tetap terasa menyenangkan pastinya butuh persiapan matang yang kawan. Berikut ini ada tips family trip yang perlu diperhatikan ketika akan berwisata bersama keluarga..checkitdot..

7 Tips Family Trip

1. Agendakan Dari Jauh-jauh Hari

Untuk keluarga yang ingin melakukan traveling harus menyiapkan dan menyusun jadwal agar dapat mempersiapkan dari hari hari sebelumnya. Jika sudah merencanakan kegiatan dari awal pasti akan lebih teratur dan tertata dalam melakukan kegiatan traveling ini. kamu dapat mengatur waktu dan tempat yang tepat dan baik untuk kamu kunjungi bersama keluarga dengan menyenangkan tanpa memikirkan hal yang tidak penting. Pastikan urusanmu selesai jika sedang dalam agenda wisata. Agar bisa menjiwai sepenuhnya aktifitas wisata keluarga yang sudah direncanakan.

2. Gunakan Jasa Biro Perjalanan Wisata, Agar Tidak Ribet

Bagi keluarga yang masih kerepotan dan ragu memilih tempat wisata, tidak ada salah jika memilih jasa travel agent untuk dapat mempermudah perjalananmu. Kamu bisa memesannya secara mudah dan praktis dimana dan kapanmu. Banyak travel online yang menyediakan paket paket wisata keluargamu menjadi seru dan menyenangkan dengan fasilitas memadai dan lengkap. Jikake Jogja bisa banget hubungi Jogjakartour.com untuk mempermudah berjalanannya wisata keluargamu.

3. Kunjungi Destinasi Edukasi dan Wisata Ramah Anak

Pilihlah tempat wisatamu yang cocok untuk dikunjungi tetapi juga yang menarik, bagus dan menyenangkan. Carilah info info yang menarik dan terpercaya bisa dari internet, google, web, instagram atau yang lainnya. Mencari tempat wisata untuk keluaga kecilmu tidak terlalu sulit, tapi harus mengetahui cuaca dan keadaan lingkungan yang mendukung dan nyaman. Jika kamu sudah menyusun obyek yang akan dikunjungi akan lebih bagus dan teratur dalam travelingmu. Pastikan tempatnya juga cukup terjangkau aksesnya dan tidak terlalu sulit medannya untuk dilewati. Pilihlah wisata Candi dan wisata pantai untuk paket wisata keluarga di Jogja.

4. Bawa Perlengkapan dan Kebutuhan Anak

Jika membawa anak pasti memerlukan kebutuhan utamanya pada anak. Untuk itu banyak yang membawa barang barang tidak perlu. Pilihlah yang terpaling terpenting pada anak. Apabila anak rewel merupakan hal yang merepotkan tapi pasti ada cara untukmu mengantisipasinya bisa dengan memberinya susu yang menjadi prioritas pertama. Dan berbagai membawa pakaian yang nyaman dan seperlunya untuk si kecil.

5. Bawa Budget Cash

Jangan lupa untuk selalu membawa uang kemana saja karena jika tidak punya uang kamu tidak jadi traveling. Namun jika uang kamu menipis, bisa traveling dengan tidak mengeluarkan budget banyak dengan memilih tempat wisata yang sederhana namun menarik dapat membuat keluarga kecilmu menyenangkan dan seru. Siapkan juga uang cash agar sewaktu-waktu kamu membutuhkan sudah tersedia. Contohnya untuk kebutuhan membayar toilet dan sebagainya.

6. Ciptakan Memorable Dengan Buat Moment Se-berkesan Mungkin di Tempat Wisata

Menikmati dan mengabadikan momen momen kegiatan dengan foto atau bermain dengan canda tawa. Karena momen keluarga itulah yang selalu dikenang dan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan untuk masa depan. Anak-anak nantinya akan berkesan dan merasa bahagia melihat perjuangan orangtua selama ini. Terutama untuk mengajaknya berlibur ke sebuah kawasan wisata. Hal ini bisa memberikan pengalaman menarik dan pesan keharmonisan kepada anak-anak.

7. Hindari Program Itinerary yang Padat

Jika wisata bersama anak kecil dan kemungkinan lansia atau orangtau dan mertua, pilih agendanya dengan baik. Jangan sampai memilih paket wisata yang terlalu padat jadwalnya. Usahakan dalam satu hari hanya mengunjungi dua tempat wisata saja dan sisanya rehat atau belanja. Wisata Jogja yang terkenal memiliki banyak destinasi juga menyediakan paket wisata city tour atau kota yang berjarak dekat satu sama lainnya.

Itu tadi semuanya ada 7 tips family trip yang bisa dijadikan sebagai acuan untuk menyiapkan paket wisata keluarga di Jogja. Jika benar-benar Jogja yang menjadi destinasi, ajak anak-anak untuk mencoba alat transportasi tradisional yang masih ada. Seperti halnya becak dan juga andong untuk menuju ke Malioboro. Pengalaman ini akan cukup diminati anak-anak dan membuat mereka terhibur selama berwisata.

Jogja masih terus berusaha memberikan potensi-potensi lokal dan budayanya untuk menyambut para wisatawan. Yang paling penting untuk diperhatikan kemudian bagi wisata bersama anak dan lansia adalah perihal waktu. Pilih waktu yang tepat yakni yang tidak bersamaan dengan longweekend atau liburan panjang. Sebab, kita akan bertemu dengan kemacetan jalan dan arus yang sangat padat. DI obyek wisata kita juga harus antri untuk menikmati wisatanya.

Berwisata di masa-masa awal pekan menjadi rekomendasi untuk kalian yang akan wisata bareng anak dan orangtua. Sebab akan terasa lebih nyaman dan jauh lebih bisa menikmati agenda wisata. Dibandingkan jika harus berwisata ketika edisi libur panjang dan sedang padat-padatnya. Oke..jadi kapan kamu akan ke Jogja bersama keluarga tercinta?..

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja