Paket Wisata Jogja & Tour Custom

PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA
085-329-196777 (WA)    Office: (0274) 2810683
087-837-196777 (WA)    Email: cs.jogjakartour@gmail.com

Macam-macam Gathering Perusahaan dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Gathering perusahaan adalah event yang sangat dinanti para staf dan SDM perusahaan. Setelah lelah satu tahun berkutat dengan pekerjaan, hadirnya event gathering akan menjadi energi baru. Event Gathering adalah acara untuk kepentingan perusahaan sekaligus hadiah untuk para staff dan karyawannya. Ada beberapa jenis gathering yang kirta kenal. Macam-macma gathering ini disesuaikan dengan tujuannya. Nah, untuk mengetahu apa saja jenis-jenis gathering tersebut berikut kita ulas.

Macam-macam Gathering Perusahaan

1. Family Gathering Perusahaan

Family Gathering Perusahaan yang biasa dilaksanakan secara berkala oleh perusahaan. Acara ini sesuai dengan namanya yakni diikuti oleh keluarga dari segenap karyawan perusahaan. Sehingga acara gathering yang berlangsung tidak formal karena mengikutsertakan keluarga dan anak-anak. Dalam pembagian kamar di hotel tentu juga berdasarkan per keluarga. Sehingga hal ini lebih nyaman karena tidak menggabungkan keluarga berbeda dalam satu kamar. Family gathering dapat meningkatkan loyalitas satu keluarga terhadap perusahaan yang menaunginya. Sehingga staff yang bekerja diperusahaan tersebut pun turut di dukung oleh anggota keluarganya masing-masing.

gathering perusahaan

3. Outbound Gathering Perusahaan

Jenis gathering satu ini tentu sudah bisa ditebak, bahwa aktifitas yang tidak bisa ditinggalkan dalam rangkaian nya adalah outbound. Outbound gathering ini biasanya menggunakan lokasi wisata sebagai tempat untuk agenda outbound gathering. Kebanyakan, dipilih desa wisata atau daerah tujuan wisata alam yang mendukung untuk aktifitas fisik. Dalam agenda outbpund gathering atau gathering biasa, seringkali ada beberapa jenis game ringan yang seru. Adanya game ini untuk menumbuhkan perasaan bahagia serta kekompakan team satu dengan lainnya. Apa saja jenis permainan seru yang biasanya ada dalam agenda outbound gathering perusahaan?. Coba lihat di macam-macam game dalam outbound.

 

2. Corporate Gathering Perusahaan

Corporate Gathering perusahaan sifatnya lebih formal dibandingkan dengan Family Gathering perusahaan. Sebab peserta hanya terdiri dari staff perusahaan saja tanpa melibatkan keluarga. Corporate gathering biasanya bersifat general. Artinya diikuti oleh karyawan secara menyeluruh dengan melibatkan setiap divisi-divisi yang ada. Lebih asik jika moment ini diikuti oleh smeua divisi dan tiap divisi menggunakan warna kaos tertentu. Kita bisa melihat kekompakan masing-masing divisi.

 

4. Employee Gathering

Employee gathering juga merupakan event perusahaan yang melibatkan seluruh karyawan perusahaan secara masive. Event ini sangat cocok diadakan di akhir atau awal tahun, sebagai pendokrak semangat para karyawan. Lebih bagus lagi menggunakan kaos/seragam trip. Jika jumlahnya banyak, perlu persiapan dari beberapa bulan sebelumnya. Agar dapat enyusun event yang berkesan.

 

Hal yang Perlu diperhatikan Dalam Paket Gathering Perusahaan

1. Transfer In dan Transfer Out

Istilah ini adalah untuk penjemputan dan pengantaran peserta outing kantor ketika tiba dan berangkat untuk kembali ke daerah asal. Penting untuk diinformasikan kepada travel agent Jogja yang menghandle agenda outing kantor. Apakah peserta berasal dari daerah yang sama semua atau berbeda-beda karena jenis agendanya bersifat Nasional misalnya. Selain itu, berapa kali jadwal kedatangan dan jenis transportasi yang digunakan apakah menggunakan kereta api atu pesawat.

2. Check In Hotel

Agenda check in di hotel baru bisa dilakukan pukul 13.00 siang sesuai dengan prosedur yang ada. Sehingga apabila peserta outing kantor sudah sampai Jogja sebelum itu, harus dilakukan alternatif-alternatif untuk mengisi waktu misalnya mengunjungi destinasi wisata Jogja terlebih dahulu.

3. Makan di Restauran

Restauran yang nantinya dipilih untuk agenda outing kantor ini sebaiknya yang memiliki standar yang baik. Termasuk kualitas rasa, kapasitas, dan juga lokasi yang berada satu jalur dengan daerah tujuan wisata. Perlu disampaikan juga untuk menginformasikan kebutuhan electone, MC dan sejenisnya jika memang dibutuhkan.

4. Destinasi Wisata Variatif

Idelanya, selama di Jogja agenda wisata dan outing kantor ini mengunjungi destinasi wisata yang variatif. Tidak monoton sehingga tidak membosankan bagi wisatawan taau peserta trp. Ada kombinasi antara wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner dan wisata lainnya yang bisa menghidupkan agenda outing kantor di Jogja.

5. Lokasi Outbound Adventure Jogja

Lokasi Outbound akan lebih baik jika disatukan dengan destinasi wisata yang akan dituju. Seperti halnya di Lava Tour Merapi, Hutan Pinus Imogiri, Pantai Cemara Sewu, Gua Pindul dan lainnya yang cocok untuk agenda outbound.

6. Tour Guide dan Team Outbound

Pastikan Tour Guide yang disediakan oleh travel agent Jogja memang sudah berlisensi resmi. Begitupun juga dengan team outbound yang ada sudah mengantongi izin dan profesional.

7. Fotographer dan Video Drone

Kedua fasilitas ini akan membantu mendokumentasikan dengan baik seluruh agenda outing kantor di Jogja. Sehingga selepas agenda kebersamaan ini, kita bisa menengok kembali seluruh perjalanan wisata yang sudah dilakukan bersama perusahaan.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja