PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

7 Alasan Mengapa Akhir Tahun adalah Waktu Wisata Paling Tepat

Mendekati akhir tahun, banyak perusahaan yang mengagendakan acara kebersamaan untuk segenap staffnya. Ya, memang akhir tahun adalah waktu wisata yang tepat bagi perusahaan. Biasanya agenda tersebut berada di luar kantor dan serempak dilakukan. Acara yang sering dipilih oleh perusahaan adalah Outing Kantor atau Company Gathering Trip. Bisa juga menyertakan agenda pembangunan karakter berupa Outbound Adventure. Dimanakah lokasi atau destinasi yang menjadi tujuan acara tersebut?. Jelas, ini merupakan keputusan internal perusahaan yang sudah dimatangkan dengan beberapa pertimbangan.

waktu wisataAgenda Outing Kantor dan Outbound Adventure sangat cocok untuk diselenggarakan di Jogjakarta. Sebab, selain Jogja merupakan kota wisata, destinasi ini juga menyimpan banyak potensi untuk dilakukan outbound adventure. Kompetensi para pelaku wisata di Jogja juga tidak bisa diragukan karena mereka memiliki sertifikasi dan kualifikasi sebagai pelaku wisata profesional. Dalam kenyataannya, agenda outing kantor dan outbound adventure ini, betul-betul bisa menjadi angin segar sekaligus penyegaran untuk perusahaan.

Kebanyakan diagendakan di periode akhir tahun adalah sekaligus untuk mengevaluasi kinerja segenap team dalam perusahaan . Agenda ini juga sebagai momen untuk rewarding atau ajang untuk memberikan hadiah bagi karyawana perusahaan yang berprestasi. Disamping jenis wisata dan agenda kegiatan perusahaan lainnya, Outing Kantor dan Outbound Adventure ini benar-benar paling cocok diselenggarakan di akhir tahun. Mengapa? Ini Jawabannya.

 

Daftar 7 Pilihan Waktu Wisata yang Tepat, Mau tau?

 

1. Akhir Tahun Merupakan Agenda Untuk Mengevaluasi Kinerja

Benar sekalia, keseluruhan kinerja staff dan team perusahaan bisa dievaluasi secara keseluruhan di akhir tahun ini. Apabila nanti rencana outing kantor diadakan di Jogja, maka agenda tersebut sekaligus juga bisa menjadi moment Gathering dan Meeting Perusahaan. Biasanya, Gathering Trip Jogja akhir tahun juga bisa menyertakan momen meeting dan Gala Dinner di hotel.

 

2. Akhir Tahun Membutuhkan Rangkaian Event Yang Segar dan Menyegarkan

Mengapa even yang menyegarkan dibutuhkan di akhir tahun?. Jawabannya tentu sederhana karena sepanjang tahun segenap bagian dari perusahaan sudah berkutat dengan seluruh target dan capaian perusahaan. Akhir tahun ini. Jika Outbound Adventure Jogja menjadi pilihan, kesegaran tersebut didapatkan melalui aktifitas fisik yang memacu adrenalin. Banyak agenda seperti ini di Jogja diadakan di desa wisata yang masih asri dan sejuk kondisi alamnya.

 

3. Akhir Tahun Membutuhkan Acara Yang Memberikan Semangat Baru

Semangat memang akan terus dibutuhkan sepanjang tahun, sebab inilah yang menjadi motivasi seseorang untuk berkarya. Tentu, apabila dilakukan sentuhan berbeda, maka akhir tahun yang nanti diadakan agenda outing kantor Jogja bisa memberikan warna. Warna ini adalah senjata yang dibutuhkan bagi segenap staff untuk berkarya lebih baik lagi dan semangat melanjutkan prestasi.

 

4. Akhir Tahun Anggaran Perusahaan Sudah Lebih Siap Dan Matang

Akhit tahun biasanya perusahaan sudah bisa membaca tentang perjalanan target dan capaian perusahaan. Sehingga, agenda outing kantor jauh melegakan apabila diadakan di akhir tahun. Sebab, seluruh bagian dalam perusahaan sudah menyelesaikan target-target utama sepanjang tahun nya. Anggaran wisata juga sudah disiapkan di awal tahun dalam penetapan rencana anggaran tahunan perusahaan.

 

5. Akhir Tahun Merupakan Moment Yang Tepat Untuk Rewarding Team

Bagi karyawan dan team yang berprestasi, agenda penyerahan hadiah maupun reward untuk mereka bisa dilakukan di akhir tahun. Hal ini bisa dibarengkan ketika agenda outing kantor dan outbound adventure Jogja di akhir periode. Tentu, bagi mereka ini akan menjadi berkesan dan perusahaan dapat mengefisiensi kan budget nya tanpa harus membuat acara berbeda.

 

6. Akhir Tahun Adalah Masa Menikmati Seluruh Hasil Kerja Perusahaan

Memanen istilahnya bagi mereka yang sudah menanam sebelumnya. Demikian juga dalam perusahaan, ada istilah menikmati hasil dan buah dari pekerjaan yang sudah dilakukan. Menikmati hasil pasti diadakan di akhir, atau di periode akhir tahun bagi sebuah perusahaan. Sehingga Outing Jogja dan Outbound Adventure yang akan dilakukan, bisa menjadi cara untuk menikmati hasil kinerja dalam perusahaan.

 

7. Akhir Tahun Merupakan Moment Yang Tepat Untuk Menikmati Kebersamaan

Adanya kebersamaan satu staff dengan staff lainnya dan satu team dengan team lainnya, adalah penting dalam perusahaan. Akan tetapi, seringkali bagian dari perusahaan ini sudah cukup sibuk dan padat mengerjakan pekerjaan sehari-hari. Memang, perlu diadakan agenda berkala dari perusahaan untuk menambah keakraban dan kebersamaan. Sebab dengan adanya kebersamaan yang baik, akan menumbuhkan suasana yang tepat untuk berprestasi. Nah, Agend aakhir tahun berupa outbound adventure Jogja merupakan cara yang tepat untuk menumbuhkan kebersamaan ini.

Nah itu tadu 7 pilihan waktu wisata ke jogja. Yang paling tepat yang mana? itu bisa Anda tentukan. Karena masing-masing waktu memiliki plus minus. Anda dapat menyesuaikannnya. Yuk tunggu apa lagi, segera putuskan kapan mau tour ke jogja?

Jangan lupa, reservasi tour di jogjakartour.com

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja