PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

10 Tempat Babymoon Trip Rekomended di Jogja

wisata babymoon

Wisata Babymoon, adalah istilah untuk wisata bagi ibu hamil yang sudah menginjak trisemester kedua. Kenapa?, karena usia kehamilan setelah trimester kedua sudah tidak serawan ketika trimester pertama. Ibu hamil perlu wisata juga ya ternyata?, well semuanya tergantung sih pada kebutuhan ibu hamil masing-masing. Ada beberapa alasan yang mendasari mengapa ibu hamil juga perlu melakukan traveling. Alasan mendasar adalah refreshing atau berwisata akan memberikan dampak kesegaran pada jiwa ibu hamil. Mereka akan lebih rileks dan terhindar dari beberapa tekanan dan tegangan selama kehamilan.

Kondisi ibu hamil satu dan lainnya sangat berbeda tergantung pada bawaan ibu hamil sendiri. Ada yang benar-benar tidak bisa beraktifitas keluar dan harus menjalani bed rest atau istirahat total. Sisi lainnya, juga ada ibu hamil yang tetap lincah dan seolah tidak merasakan keluhan-keluhan selama kehamilan. Menurut kalian, seberapa pentingnya ibu hamil menjalani aktifitas babymoon traveling?. Jawabannya akan kembali lagi kepada masing-masing kebutuhan pribadi.

Jogja, Merupakan Kota Wisata Ramah Ibu Hamil

Memilih destinasi wisata yang cocok untuk wisata ibu hamil tentu harus diperhatikan beberapa keadaan. Salah satunya adalah kondisi tempat wisata yang nyaman dan aman untuk ibu hamil. Wisata babymoon disarankan mengunjungi tempat wisata yang berwawasan budaya dan sejarah. Bukan wisata alam dan petualangan yang menguras energi dan menantang sehingga rawan untuk ibu hamil.

Jogjakarta sebagai destinasi wisata tujuan favorit di Indonesia setelah Bali, merupakan tempat wisata budaya. Jogja memiliki banyak sekali wisata menarik dan mengandung unsur budaya serta sejarah. Sehingga pas dong ya kalo paket wisata Jogja bertema babymoon bisa diadakan di Jogja dengan destinasi terpilih. Jogja juga sangat nyaman dan selo orang-orangnya ramah dan baik pada pendatang. Atmosfer yang nyaman ini bisa cukup kondusif bagi ibu hamil, terutama jika kita datang ke beberapa tempat pameran.

Jogja punya segudang museum dan event pameran yang suasana kondusif serta nyaman untuk dikunjungi. Waah..sepertinya Jogja ini memang pas untuk kunjungan bagi para ibu hamil yang menghendaki agenda wisata. Jogja bisa lah disebut sebagai kota ramah anak sekaligus juga ramah ibu hamil. Kulinernya jangan ditanya ya, sudah banyak tersedia dengan harga yang sangat murah dan terjangkau. Babymoon trip juga bisa banget tetep berwisata kuliner di Jogjakarta. Tentunya dengan memilih makanan-makanan yang aman dan baik untuk si calon bayi dan ibunya ya.

10 Tempat Wisata Di Jogja yang Cocok untuk Babymoon Trip

                Wisata babymoon jangan sampai membuat ibu hamil merasa kecapekan yang akhirnya tidak jadi rileks. Tujuan awalnya dengan berwisata malah bisa jadi kecapekan tinggak tinggi jika tidak diperhatikan dengan seksama. Maka, pilihlah destinasi wisata yang nyaman, tidak terlalu ramai pengunjung dan tidak butuh jalan jauh. Selain itu, siapkan juga air minum dan bekal camilan yang cukup jika sewaktu-waktu ibu hamil merasa haus dan butuh ngemil. Berikut ini ada 10 rekomendasi tempat wisata di Jogja yang cocok untuk dikunjungi dalam paket wisata Jogja babymoon trip :

1. Kraton Jogjakarta

Jogja sebagai kota budaya memiliki kerajaan dan istana yang sampai saat ini bisa kita kunjungi. Suasana di dalam area Kraton Jogjakarta ini sangat syahdu dan nyaman untuk para pengunjung. Selain wisata budaya, tempat ini jug digemari karena mengandung unsur edukasi untuk para pengunjungnya. Wisata di Kraton akan didampingi oleh pemandu lokal yang siap menemani wisata dan menjawab rasa penasaran tentang Kraton. Jaraknya juga tidak jauh dan berdekatan antara spot satu dengan lainnya untuk dikelilingi.

2. Taman Sari Watercastle

Wisata Taman Sari ini masih berdekatan dan berada satu komplek dengan Kraton Jogjakarta. Taman Sari berada di sebelah barat Kraton Jogja dan dahulunya merupakan tempat pemandian para istri Raja. Disini sebenarnya memiliki lorong yang panjang dan jauh, akan tetapi bagi ibu hamil disarankan cukup berada di sisi depan area pemandian saja. Sehingga tidak perlu berjalan jauh dan berkeliling karena pasti akan merasa sangat lelah setelahnya.

3. Benteng Vredeburg

Masih berada di area tengah kota Jogjakarta, Benteng Vredeburg ini merupakan destinasi sejarah Jogjakarta. sebagai tempat wisata berbau edukasi, di dalamnya terdapat Museum yang menceritakan perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan. Konsepnya dibuat sangat nyaman dengan jarak Diorama satu dan lainnya tidak terlalu jauh. Di tengahnya juga terdapat taman dan bangku yang bisa kita pakai untuk beristirahat sejenak. Berfoto ria juga sangat cocok di tengah taman ini.

4. Candi Prambanan

Wisata berikutnya yang  disarankan untuk babymoon trip adalah mengunjungi Candi Prambanan. Yah, meskipun tempat ini sangatlah luas, ibu hamil tidak perlu mengelilingi semua komplek candi. Cukup memilih spot yang diinginkan untuk berjalan-jalan sebentar, kemudian dilanjutkan menikmati taman-tamannya. Ada juga kereta yang disediakan di Candi Prambanan ini jika kita tidak ingin berjalan menuju pintu keluar. Asik juga dan membuat ibu hamil yang sedang berwisata di sana cukup terbantu.

5. Gumuk Pasir Parangkusumo Parangtritis

Dalam paket wisata Jogja, Gumuk Pasir Parangkusumo menjadi destinasi favorit untuk pasangan baru. Tempat ini sering digunakan untuk prewedding photo moment. Babymoon trip salah satu tujuannya adalah menikmati waktu berdua dengan pasangan sebelum si kecil hadir. Jadi, nikmati saja romantisme berdua sekaligus photo shot maternity di Gumuk Pasir ini.

6. Museum Affandi

Tempat wisata di Jogja selanjutnya yang cocok untuk babymoon trip adalah di Museum Affandi. Tempat ini merupakan museum legendaris untuk memamerkan karya lukisan pelukis kenamaan Affandi. Sang maestro ini memiliki ratusan lukisan yang masih bisa dinikmati pecinta seni di Museum Affandi Jogjakarta

7. De Mata Dan De Arca Museum

De Mata dan De Arca merupakan destinasi wisata kekinian yang ada di Jogjakarta. Bukan wisata baru di Jogja tetapi tempat ini merupakan destinasi yang cocok untuk anak muda. Juga cocok untuk wisata family di Jogjakarta. Nah ibu hamil juga pas banget datang ke tempat ini karena merupakan destinasi wisata indoor di Jogja.

8. Secret Garden Dinner

Tempat berikutnya yang rekomended adalah secret garden resto. Tempat ini cukup romantis dan cocok untuk dinner bersama pasangan. Sehingga momen untuk menikmati waktu berkualitas bersama pasangan bisa dinikmati di tempat ini.

9. Bukit Bintang View

Makan malam berikutnya yang bisa sembari menikmati kemerlip lampu kota adalah di Bukit Bintang. Berada di sebelah timur kota Jogja, bukit bintang ini dipilih kebanyakan oleh kawula muda. Terdapat juga sebuah resto yang bernama bukit indah resto yang kita bisa menikmati makan malam di sana.

10. Alun-alun Selatan di Sore Hari

Jika tidak ingin terlalu capek tetapi bisa menikmati sudut menarik dan asik di kota Jogja, cobalah datang ke alun-alun selatan. Di sana banyak keluarga menghabiskan dan menikmati senja dan sore hari dengan berkuliner ria. Ada juga mobil gowes dengan kerlap kerlipp lampu yang menyemarakkan malam di Alun-alun selatan ini.

Ada 10 tempat wisata dan view di atas cocok banget buat pasangan yang sedang menantikan kelahiran si buah hati. Harapannya, setelah berwisata di masa kehamilan ini, ibu menjadi lebih semangat dan rileks. Sehingga perkembangan si kecil menjadi lebih maksimal. Quality time dengan pasangan juga semakin baik karena mereka menyempatkan waktu berdua untuk menikmati wisata. Kapan kamu mau babymoon trip ke Jogjakarta?. konsultasikan saja pilihan destianasi terbaikmu dengan kami. J

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja