PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Tempat Wisata Jogja Bagian Utara yang paling Diminati Wisatawan

Halo rekan rekan traveler selamat pagi! Hari ini pada mau traveling kemana ni? Jika sedang berwisata di Jogja dan butuh sekali referensi destinasi Jogja yang lengkap. Kali ini kita akan mengeksplorasi Jogja di sudut utaranya. Sudah pada tahu semua ya Jika Jogja sebagai kota wisata ini terbagi ke dalam 4 kabupaten dan 1 kotamadya. Sekarang kita akan banyak mengulas destinasi yang berada di sudut utara Jogja. Sehingga wisata Jogja bagian utara ini bisa melengkapi destinasi dalam paket wisata Jogjamu nanti.  Maka karena itu saya akan membagikan informasi tentang 13 destinasi wisata di jogja bagian utara. Langsung aja gausah pake lama kita bahas detailnya yaa..

Daftar 12 Tempat Wisata Jogja Utara Paling Hits

1. Wisata Jeep Adventure Merapi

jenis paket wisataSiapa yang ingin mencoba wisata petualangan di ketika mengambil paket wisata Jogja?. Kalo kalian tertarik menaiki Jeep dan merasakan sensasi terjalnya bukit di sepanjang Merapi. Jeep Merapi adalah pilihan tepat untuk merasakan paket adventure Jogja. Menuju ke tempat ini, kita butuh sekitar satu jam perjalanan ya traveller. Paket Wisata Company Gathering Jogja paling pas untuk menjajal wisata petualangan Merapi.

 

 

2. Museum Ullen Sentalu

Museum ini teletak di Jl. Kaliurang, Kaliurang Barat, Pakembinangun, Pakem. Di museum Ullen Sentalu ini kalian bisa melihat ada benda benda kuno atau batik dari kerajaan Mataram lama. Selain itu disini ada batik yang langka dan sangat jarang dijual di pasaran bahkan ada yang hanya boleh dipakai oleh kaum darah biru saja. Nuansa yang mistis dan horor disini membuat para pengunjung dilarang berfoto kecuali di relief borobudur saja. karena apabila foto diambil di sembarang tempat bisa mengganggu keberadaan “mereka”.  Museum Ullen Sentalu sangat cocok untuk dimasukkan dalam Paket Wisata Gathering Jogja.

3. Bukit Klangon

wisata jogja utaraMasih di sekitar area Merapi, terdapat gardu pandang yang mencari incaran kawula muda. Biasanya mereka mengunjungi tempat ini untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Latar belakang fotonya adalah Gunung Merapi yang indah dan megah. Gunung Merapi berjarak sekitar 4 Km dari Bukit Klangon ini. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Bukit Klangon adalah pagi hari sebab udara masih sangat sejuk dan bersih. Pemandangan Merapi juga terlihat lebih jelas dan mempesona.

 

4. Jogja Bay

Bagi anda yang ingin berwisata keluarga bisa kunjungi kolam renang Jogja Bay. Destinasi ini di Jalan Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Karena disana terdapat kolam renang bernuansa bajak laut yang luas dan banyak sekali wahana yang disediakan. Jadi kalian bisa berlama lama  untuk  mencoba tiap tiap wahana yang ada. Konsep wisata Jogja bay sangat sesui untuk jenis paket wisata Family Jogja maupun mereka yang berbulan madu di Jogja.

5. Wisata Alam Kaliurang

Wisata Kaliurang ini sudah menjadi destinasi wisata yang cukup favorit bagi wisatawan. Selain karena Jeep Merapi yang disediakan, udara di kawasan ini masih sejuk dan bersih. Tempat ini cocok untuk Paket wisata Family Jogja sebab menawarkan kenyamanan dan udara yang dingin.

6. Museum Merapi

Di Museum Merapi terdapat informasi lengkap sejak tahun 1800 an hingga letusan  tahun 2010 lalu. Wahana yang paling mencolok di museum ini adalah wahana simulasi gempa. Wahana ini untuk disediakan pada turis yang ingin mencoba sensasi gempa di Gunung Merapi. Jam buka Museum Gunung Merapi ini mulai pukul 08.00 WIB-15.30 WIB. Museum ini menjadi destinasi wisata edukasi untuk anak sekolah dan mahasiswa. Paket Wisata Study Trip Jogja sangat sesuai untuk berwisata di tempat ini.

7. Monumen Jogja Kembali

Museum ini terletak di Jl. Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Jogja. Tempat ini akan memberikan tambahan informasi anda tentang perjuangan kemerdekaan di Indonesia. Wisata yang ada di Monumen Jogja Kembali ini merupakan wisata sejarah. Sehingga paket wisata Study Trip Jogja memasukkan tempat ini sebagai destinasi.

8. Stonehenge

Menuju daerah Cangkringan, Sleman dekat dengan Merapi kita bisa mengunjungi Stonehenge. Replika Batuan peninggalan prasejarah ini adanya di Inggris, tetapi bisa kita dapati di kawasan Merapi. Pasti banyak spot foto yang kece untuk bisa berfoto ria di destinasi satu ini.

9. Lost World Merapi

Nah guys coba deh kalian berkunjung ke Lost World Merapi yang berada di Kepuharjo Cangkringa, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583. Disini merupakan destinasi wisata terbaru yang instagramable lho guys. Di Lost World Merapi ini kalian akan disuguhkan sebuah benteng dengan latar belakang gunung merapi. The Lost World Merapi ini mirip dengan benteng Takeshi yang ada di Jepang. Seringkali dipakai untuk prewedding photo para calon pengantin.

10. World Landmark Merapi

Mencari destinasi Jogja di bagian utara juga bisa mengunjungi World Landmark Merapi. Destinasi ini masih berada di area Kaliurang dan memungkinkan kita seolah seperti berkeliling dunia. Pasalnya World Landmark Merapi merupakan destinasi yang terdapat beberapa ikon wisata dunia. Kita bisa berfoto di depan miniatur menara Pizza Italia, Menara Eiffel Perancis, Jam London, Kincir Angin Belanda dan lainnya. Paket Wisata Family Jogja lah yang cocok untuk konsep wisata ini.

11. Up Side Down World Jogja

Pengen berfoto yang kekinian bersama sahabat dan keluarga dengan konsep terbalik?. Up Side Down World Jogja yang ada di sebelah Ring Road utara Jogja ini menawarkan wisata kekinian. Jika kamu mengambil Paket Wisata Honeymoon Jogja, bisa menyertakan piknik ke sana ya.

12. Taman Pelangi

Ingin merasakan nuansa romantis dan asik dengan puluhan Lampion yang indah?. Ya, Taman Pelangi Jogjakarta ini terletak satu komplek dengan Monumen Jogja Kembali. Terletak di utara kota Jogja yakni di Ring Road utara, kita bisa menikmati wisata ini mulai dari jam 18.30 sore hari. Bisa mengajak serta keluarga atau pasangan untuk mengunjungi destinasi Jogja yang romantis satu ini.

Lengkap sudah ya, 13 tempat wisata Jogja utara yang bisa dijangkau satu jam dari kota. Kebanyakan berada di kawasan lereng Merapi yang merupakan tempat wisata keluarga di Jogja. Tertarik untuk mengunjungi salah satunya? Kemas koper atau ranselmu dan segera pesan paket wisata Jogja ya..

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja