PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Kincir Angin Pantai Baru

Wisata alam adalah wisata yang dilakukan dengan mengunjungi objek – objek wisata bernuansa alam dan asli dari ciptaan Tuhan, seperti pantai, pegunungan, hutan, air terjun, dan lain – lain. Jadi ketika kalian mengunjungi wisata alam pasti akan lebih mengagumkan daripada wisata buatan manusia. Wisata di Jogja ini banyak sekali yang bernuansa alam mulai dari pantai hingga gunung yang menjulang tinggi. Saat ini banyak sekali wisatawan yang memburu pantai – pantai pasir putih yang ada di Gunungkidul. Sebab dalam Paket Wisata Jogja pasti menyertakan wisata pantai dalam rangkaian perjalanannya. Sebab, penyusunan paket wisata harus dibuat sedinamis dan sevariatif mungkin agar wisatawan tidak bosan. Tetapi kita juga boleh mengeksplorasi pantai yang ada di barat kota Jogja. Meskipun biasanya rangkaian wisata pantai ini kebanyakan terdapat di Jogja bagian timur. Meski begitu, pantai yang ada di bagian barat itu tidak kalah indahnya dengan pantai di Gunungkidul. Salah satu pantai yang perlu kalian kunjungi yaitu Pantai Baru.

Pesona Pantai Baru Di Sudut Barat kota Jogjakarta

pantai baruPantai Baru adalah pantai yang masih bersih belum tercemar dengan sampah, nyaman untuk berrekreasi, dan belum terkena polusi udara. Pantai ini terletak berdekatan dengan pantai pandansimo dan menjadi salah satu destinasi wisata di Jogja. Ketika kalian memasuki pantai baru kalian akan menjumpai patung Hiu Tutul dan Patung Harimau. Patung itu menjadi Icon pantai baru. Awal mula dibuat patung harimau tersebut karena pada zaman dahulu, ketika salah satu keluarga keraton melakukan pertapaan ia ditemui oleh seekor harimau. Sedangkan patung Hiu Hutul dibuat karena dahulu ada seekor Hiu Tutul yang besar terdampar dipantai ini. Jadi begitulah kisah megapa dipantai baru di dirikan Patung Harimau dan Hiu Tutul.

Pesona yang dapat kalian nikmati di pantai ini antara lain, pesona wisata alamnya yang begitu indah dan sejuk. Disini kalian dapat menyaksikan sunset dan sunrise dengan jelas, sehingga destinasi ini menjadi salah satu sudut barat Jogja yang romantis. Paket Wisata Honeymoon Jogja bisa menjadikan pantai Baru ini sebagai referensi wisata. Pantai ini melarang kalian untuk berenang dipantai karena ombaknya yang besar dan membahayakan. Sehingga kalian disarankan untuk bermain air dipesisir pantai saja. Meskipun hanya dipesisir pantai liburan kalian akan tetap menyenangkan kok. Untuk anak – anak kalian akan disediakan kolam renang sendiri di area pantai baru. Kolam renang tersebut dibuat dengan cara tradisional dengan menggunakan terpal untuk menapung airnya. Bagi kalian yang ingin tracking menyusuri pantai juga bisa lhoo mengunakan kendaraan ATV pasti akan lebih seru. Tempat ini juga bisa dijadikan untuk tempat outbound bagi kelompok / group kalian agar bisa meningkatkan solidaritas kalian.

Puluhan Kincir Angin Sebagai Penghasil Listrik Utama

kincir anginPantai Baru ini berbatasan dengan Pantai Pandansimo dan Pantai Kuwaru Jogja. Menuju ke Pantai Baru ini kita akan melihat pemandangan yang unik, yakni berbagai kincir angin yang tinggi menjulang yang terdiri dari kincir besar dan kecil. Kincir angin yang ada ini berfungsi untuk menghasilkan listrik yang akhirnya dimanfaatkan oleh penduduk sekitar. Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH ) digerakkan oleh puluhan kincir angin yang berada di antara semak dan gumuk pasir pinggir pantai. Puluhan kincir angin ini berada di sepanjang jalan menuju Pantai Baru yang semakin menambah elok suasana. Kita pasti jadi terlintas dengan negara Kincir Angin Belanda yang memiliki banyak Kincir sebagai Pembangkit tenaga listrik di sana.

Baling-baling yang berada di ujung kincir angin ini akan ikur bergerak oleh adanya angin yang berhembus. Kincir Angin ini merupakan program dari Kemenristek atau Kementrian Riset Dan Teknologi pada tahun 2010 lalu. Program ini digabungkan dengan sumber tenaga listrik dari matahari dan pemanfaatan biogas dari kotoran sapi. Pemandangan Kincir Angin ini menjadi sangat elok dan menawan jika kita bisa mengabadikannya dengan pas. Apalagi jika kita mengambil angel nya di sore hari menuju senja. Suasana dan atmosfer Belanda seolah ada di depan mata kita. Ahaa tentunya ya dengan rasa-rasa ala Jogjakarta..

Pantai Baru Untuk Wisata Family Jogja Oke Jugaa…

Berapa harga tiket masuk di Pantai Baru ini?. Hanya dengan Rp 10.000,- per orang kalian bisa masuk kawasan pantai baru ini. Selanjutnya, agar kendaraan anda lebih aman kalian bisa memarkirkan kendaraan kalian di tempat parkir dengan biaya Rp 2000,- untuk sepeda motor kemudian Rp 5000,- untuk mobil lalu untuk kendaraan minibus membayar Rp 10.000,- dan big bus dengan biaya Rp 15.000. Harga – harga disini relative murah kok temen – temen jadi kalian jangan takut kehabisan uang.

Fasilitas – fasilitas disini sangat memadahi kok temen – temen diantaranya ada mushola untuk kalian beribadah sehingga hati anda dalam berwisata akan lebih tenang, toilet dan kamar mandi dengan biaya Rp 2000,- sekali masuk, tempat parkir yang luas, hiburan dan keindahan alam, serta warung makan yang menjual berbagai makanan dengan harga sesuai kantong kalian. Pantai Baru ini buka darijam 06.00 WIB sampai jam 17.00 WIB. Dan juga terdapat pepohonan  rindang khas Cemara udang yang bisa membuat teduh suasana. Sehingga jika kita menginginkan waktu kebersamaan dengan keluarga, pilihan di pantai ini jelas sangat tepat. Pantai Baru juga menyewakan Hammock beserta makan yang banyak disediakan oleh pedagang di pinggir pantai. Beralaskan tikar sembari menikmati suasana teduh di bawah pohon Cemara pinggir pantai adalah cocok untuk wisata keluarga. Sehingga jika kalian menghendaki paket family trip Jogja bisa menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi.

Akses Mudah Sembari Berwisata Ke Arah Kulon Progo Jogjakarta

Letak Pantai Baru beralamat di Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Waktu yang dapat kita tempuh dari pusat kota yogya menuju pantai baru yaitu sekitar 60 – 75 menit. Karena jarak yang kita tempuh kurang lebih 31 km melewati jalan bantul dan Jalan Srandakan. Arah tempat ini adalah menuju ke bagian barat kota Jogjakarta. Sehingga jika dalam satu paket wisata Jogja, untuk melengkapi kunjungan sehari kita bisa menambah satu obyek.

Arah yang flexible adalah dengan mengunjungi destinasi wisata yang menuju ke arah Kulon Progo. Seperti halnya Hutan Mangrove Kadilangu, Wisata Alam Kalibiru, Wisata Pantai Glagah dan lainnya. Paket Wisata Jogja lainnya yang mengunjungi destinasi terdekat dengan Pantai Baru adalah Kebun Teh Nglinggo, Kedung Weduk dan Waduk Sermo Kulon Progo. Nahh begitu gambaran tentang Pantai Baru, pasti sudah gak sabar untuk bisa mengunjungi destinasi ini. Ya, merasakan nuansa Belanda rasa Jogjakarta di sudut barat kota. Semoga menginspirasi untuk paket wisata Honeymoon Jogja dan wisata keluarga ya.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja