PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Daftar Destinasi Wisata Jogja yang Paling Banyak Diminati

Destinasi wisata jogja  tidak hanya diminati oleh domestik saja saja. Tetapi banyak wisatawan asing khususnya tamu Malaysia, jepang, korea dan sebagainyamenargetkan Jogja sebagai destinasi liburan. Sehingga sudah sangat biasa ketika kita menjumpai wisatawan Malaysia ini hampir di beberapa obyek wisata di Jogjakarta. Tamu Malaysia pasti memiliki karakteristik khusus dibandingkan tamu-tamu atau wisatawan dari negara yang lainnya. Sebagian besar wisatawan Malaysia lebih memilih aktifitas berbelanja atau Shopping ketika di Jogjakarta.

Daftar 7 Destinasi Wisata Jogja yan Paling Banyak Diminati

 

1. Wisata Bertema AADC2

gereja ayam jogjaMeskipun AADC2 sudah berlalu cukup lama, tetapi destinasi sekitaran Jogja yang pernah dipakai shooting serial ini tetap menarik perhatian. Terutama wisatawan dari Malaysia yang masih saja tertarik untuk berkunjung ke beberapa destinasi AADC2 ini. Seperti Gereja Ayam, Candi Ratu Boko, Wisata Pantai Parangtritis dan Sunrise di Punthuk Stumbu Magelang. Karena Kisah dalam Film yang cukup fenomenal ini dan menceritakan tentang perjalanan Rangga dan Cinta. Maka mengunjungi beberapa destinasi nya juga sangat menarik dan menjadi pengalaman tersendiri. Wisatawan  Malaysia cukup agak belakangan ini mengetahui  Jenis Paket Wisata Jogja bertema AADC2. Sehingga selain menggabungkan dengan paket City Tour, wisatawan juga seringkali meminta sellie coffe dan klinik kopi untuk dimasukkan dalam daftar kunjungan. Menarik ya guys…






2. Pantai Timang

wisata anti mainstream jogjaWisata  yang bersifat memacu adrenalin kali ini menjadi salah satu destinasi favorit yang biasanya direquest oleh wisatawan Malaysia. Wisata Pantai Timang ini menyediakan sensasi trip dengan menaiki kereta gantung yang bisa dicoba dengan harga Rp. 150.000. Sensasi menaiki nya beradu dengan deburan ombak pantai yang kencang membuat jantung berdesir dan menikmati sensasi petualangan nya. Pantai Timang ini syurga nya lobster bagi para nelayan di pesisir Gunung Kidul. Meskipun destinasi ini terletak di daerah yang agak masuk dan melalui jalan yang relatif sempit, tetapi hal ini akan menjadi sensasi tersendiri. Pantai Timang ini memiliki eksotisme pemandangan karang yang menjulang dan juga sensasi petualangan nya. Sehingga pengalaman seperti ini hanya satu-satunya yang bisa ditemukan di Pantai Timang. Tidak ada destinasi lainnya yang Gunungkidul yang memiliki konsep dan struktur yang mirip dengan Pantai Timang tersebut.




3. Candi Borobudur

destinasi wisata jogjaJelas sekali bahwa Candi Borobudur ini merupakan warisan Peradaban masa lalu dan merupakan Keajaiban dunia yang patut untuk dilestarikan. Candi Borobudur menjadi destinasi wisata jogja pilihan paling favorit bagi wisatawan domestik dan asing. Tidak hanya wisatawan domestik, apalagi wisatawan Mancanegara pastinya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Candi Megah satu ini. Jika ke Indonesia terutama ke Jogja, bisa dipastikan bahwa para wisatawan Malaysia memang ingin mengunjungi Candi Borobudur ini. Ada yang kurang jika Candi ini tidak dikunjungi oleh mereka. Selain memang menikmati keindahan peradaban masa lalu, kita akan melihat arsitektur yang kuat dan megah yang berhasil dibangun pada masa nya. Terlebih lagi jika ingin mengalami sensasi wisata yang tidak terlupakan, ada kalanya pilihan untuk mengambil sunrise Borobudur ini tepat sekali. Candi Borobudur tidak hanya menyajikan keindahan arsitektur dan kekuatan nya, tetapi di masing-masing tingkatan bangunan, menyimpan filsofi kehidupan itu sendiri.

Candi Borobudur Baca lebih detail
 

4. Candi Prambanan

wisata jogja paling banyak diminatiSelain Borobudur, Candi Prambanan juga masuk dalam daftar kunjungan bagi wisatawan Malaysia. Bagi mereka yang memilih Paket Wisata Jogja, setidaknya dua Candi ini haruslah berhasil untuk dikunjungi. Karena Jenis Candi Prambanan ini berbeda dengan Candi Borobudur sebelumnya. Konsep bangunan nya menggambarkan arsitektur khas Hindhu untuk Candi Prambanan ini. Sedangkan Candi Borobudur, merupakan konsep candi bertema Budha. Candi Prambanan ini terkenal dengan kisah Rara Jonggrang dan Bandung Bandawasa. Sehingga sampai sekarang masih diabadikan kisah tersebut dalam banyak dongeng Jawa. Apabila ingin merasakan sensasi berbeda dan lebih lengkap, saksikan pertunjukan Sendratari Ramayana di Komplek Candi Prambanan ini. Akan dibawakan kisah tentang Rama dan Shinta yang berlatar belakang komplek Candi Prambanan.. kunjungi dan have a nice Prambanan Trip…

Candi Prambanan Baca lebih detail

5. Kraton Jogjakarta

Destinasi wisata Wisata Kraton Jogjakarta menyimpan magnet tersendiri bagi para pengunjungnya. Karena Kraton Jogjakarta ini adalah simbol kebudayaan dan Kerajaan Mataram Lama sebelum lahir kota Jogjakarta. Kraton Jogjakarta ini adalah basis berdirinya Kerajaan Ngayogyakarta Hadiningrat. Sehingga sebagai destinasi, Kraton Jogja memang menyimpan keunikan dan rasa penasaran bagi para wisatawan.Tentu bagi wisatawan asing pastinya, dan termasuk juga dari Negara Malaysia. Mereka akan tetap menyempatkan diri untuk bisa mengunjungi Kraton Jogjakarta ini. Kraton Jogja menyimpan beberapa koleksi termasuk Museum Kereta, Museum Batik dan koleksi budaya lainnya. Kraton Jogjakarta ini merupakan destinasi wisata budaya dan bertema Jawa Klasik. Bagi Wisatawan mancanegara khususnya, hal seperti ini menjadi suatu pengalaman berwisata tersendiri.

Kraton Jogja Baca lebih detail



6. Malioboro

wisata malioboro yogyakartaWisata yang satu ini ini pastilah keharusan untuk dikujungi  oleh semua wisatawan dunia yang berkunjung ke Jogjakarta. Malioboro menjadi destinasi wisata jogja untuk shopping paling banyak diminati.  Sebagai ikon wisata Jogjakarta, Malioboro tidak pernah sepi di setiap waktunya. Mulai dari pagi  hingga pagi lagi destinasi ini selalu ramai.  Suasana Malioboro semakin apik dan mempesona jika semakin malam. Malioboro ini menjadi pusat kegiatan dan city center nya Kota Jogjakarta. Berbagai souvenir dapat ditemukan di sepanjang jalan ini untuk keperluan oleh-olehmu dari Jogja. Paket Wisata Jogja selalu menyertakan Malioboro untuk dikunjungi bagi para wisatawan. Apalagi jika kita menyempatkan diri untuk bisa berkunjung ke Tugu Jogjakarta yang berada di sebelah utraa Malioboro. Suasana malamnya begitu cantik dan romantis. Pastikan kunjunganmu ke Jogja nanti menyertakan Malioboro ini ya guys.

Malioboro Baca lebih detail

7. Wisata Belanja Beringharjo

Wisata pasar Beringharjo ini, menjadi sentra belanja paling dicari bagi wisatawan.  Karena paling lengkap dan juga paling murah harganya. Banyak produk khas Jogja yang bisa didapatkan di Pasar Beringharjo ini. Destinasi ini sangat diminatri wisatawan Malaysia karena mereka bisa berburu pakaian dan Batik khas Jogja yang ada. Di Beringharjo, sangat dianjurkan untuk menawar harga, dan kita akan mendapatkan harga yang cukup terjangkau untuk belanjaan kita. Karena komplek pasar ini sangat besar, kita bisa menghabiskan waktu satu hari untuk berkeliling dan memuaskan diri belanja di pasar tradisional terbesar di Jogja ini. Jangan lupa menyertakan Beringharjo dalam alur kunjungan wisatamu di Jogja dan dapatkan harga Batik yang jauh lebih murah.

Demikian, beberapa destinasi wisata jogja yang biasa harus ada dalam paket wisata Jogja untuk turis Malaysia yang berkunjung. Selain itu, biasanya mereka memilih untuk dikombinasikan dengan wisata alam lainnya. Wisata alam yang sering diambil adalah Kalibiru di Kulon Progo. Top selfie nya dan sensasi Flying Fox mini nya yang cukup menarik perhatian bagi wisatawan Malaysia. Apabila anda dari Malaysia dan berkeinginan untuk berkunjung ke Jogja, please contact Jogjakartour.com. Akan kami berikan layanan kemudahan berwisata di Jogja dan kami berikan paket wisata Jogja terbaik. Have a Nice Trip to Jogjakarta.




 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja