Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Gudeg Sagan, Tempat Berburu Gudeg Favorit di Jogja

gudeg sagan
Gudeg Jogja

Selain dikenal sebagai kota pelajar dan tempat pariwisata favorit, JogJa juga tidak kalah dengan wisata kulinernya.  Salah satu tempat wisata kuliner di Jogja adalah Gudeg Sagan. Gudeg ini sudah memiliki banyak penggemar dengan harga dan rasanya yang sesuai.  Ada dua jenis gudeg yaitu gudeg basah dan gudeg kering yang bisa dinikmati di Gudeg Jogja.

Gudeg basah adalah gudeg yang proses pengolahannya hanya sampai perebusan. Masih mengandung banyak air dan di sajikan dengan santan. Sedangkan gudeg kering masih ada pengolahan lanjutan berupa penumisan sehingga kering. Peserta wisata Jogja atau penikmatnya, bisa memilih salah satunya sesuai selera.

Gudeg menjadi ciri khas yang bisa ditemukan di Jogja. Bahkan dijadikan ikon atau simbol dari kota Jogjakarta. Saking spesialnya dan mudah ditemukan di Jogja, makanan khas ini menjadi sebutan untuk Jogjakarta. Kota gudeg, adalah sebutan yang khas kita dengar bagi banyak pelancong atau wisatawan yang menyebut kota Jogjakarta.

PESERTA WISATA GATHERING JOGJA, BEBERAPA MENYUKAI GUDEG SAGAN

Banyak dari peserta wisata yang menghendaki dan menyebutkan ingin menikmati Gudeg khas jogja. Mereka mengatakan bahwa Gudeg Sagan memiliki citarasa berbeda dibandingkan dengan Gudeg lainnya di Jogja. Sehingga, beberapa dari rombongan wisatawan ada yang dengan sengaja memilih gudeg Sagan ini selama berwisata di Jogja.

Mereka akan menyebut dan meminta kepada travel di Jogja yang mengelola wisata outing kantornya. Seperti halnya kepada Jogjakartour dari para peserta wisata gathering Jogja. Gudeg Sagan adalah gudeg basah dengan ayam kampung sebagai lauk utama. Untuk menambah citra rasanya, Gudeg Sagan diberi areh dalam jumlah yang cukup banyak. Rasa pedas dari sambal kreceknya sangat pas di lidah. Dan yang paling spesial adalah masakan di Gudeg Sagan ini tidak menggunakan MSG lho!.

TANPA MSG DAN TERSEDIA BUBUR KHAS, MEMBUAT GUDEG DIMINATI

Tidak menggunakan MSG ini bisa menjadi ciri khas yang membuatnya dipilih banyak wisatawan. Seperti rombongan wisatawan outing kantor Jogja yang ingin menikmati kuliner khasnya. Warung gudeg Sagan ini, awalnya hanya jualan kaki lima sejak tahun 2000. Kemudian langsung populer setelah diliput oleh salah satu stasiun TV. Gudeg Sagan mempunyai menu andalan gudeg basah yang sangat nikmat. Yakni menggunakan kuah areh yang terbuat dari santan kelapa kental. Apalagi jika disajikan dengan bubur.

Bubur gudeg biasanya disajikan dengan krecek dan macam-macam lauk, seperti tahu, tempe, telur dan daging ayam berupa, sayap, paha atas, dada, ati ampela, hingga kepala ayam. Ayam yang digunakan adalah ayam kampung dan telur yang digunakan adalah telur bebek. Bubur khas Gudeg Sagan inilah yang menjadi pembeda dan sajian yang jarang ditemukan di warung gudeg lainnya. Sehingga bagi yang belum mencobanya, menjadi sangat penasaran.

Banyak dari rombongan wisata gathering Jogja dari instansi yang biasanya memilih tempat ini . Tentu saja untuk jumlah peserta kurang dari 50 orang, sebab daya tampung tempat makannya juga terbatas. Gudeg Sagan ini sangat diminati bagi para peserta wisata outing kantor Jogja dari instansi atau pemerintah. Mereka ingin makan gudeg lebih sehat tanpa MSG dan menikmati segarnya bubur disajikan dengan Gudeg  yang enak.

RASA GUDEG SAGAN TIDAK TERLALU MANIS SEHINGGA DIMINATI

Bisa dikatakan Gudeg Sagan memang sangat direkomendasikan bagi yang penasaran tentang rasa Gudeg. Tempat makan ini menjadi favorit bagi beberapa kalangan peserta wisata outing kantor Jogja. Menuju ke sana juga sangat terjangkau dari pusat kota Jogjakarta. Tempatnya yang strategis tidak pernah sepi dari pengunjung.

Apalagi  rasanya yang tidak terlalu manis membuat gudeg sangat pas di lidah. Sebab banyak dari orang luar Jogja yang belum tentu cocok menikmati Gudeg Jogja. Banyak yang mengatakan Gudeg Jogja terlalu manis di lidah mereka, sehingga kurang cocok. Karenanya, peserta wisata yang belum pernah mencoba Gudeg, pilih saja Gudeg Sagan. Gudeg ini diminati karena rasa manisnya yang pas dan tidak berlebihan di lidah.

LOKASI, HARGA, DAN JAM BUKA GUDEG SAGAN

Salah satu warung favorit di Jogja ini berlokasi di Jalan Professor Dr Herman Yohanes No. 53 Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223. Harga makanan di sini bervariasi mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 30.000, sedangkan untuk minumannya mulai dari Rp 3.500 hingga Rp 12.500. Gudeg sagan buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 pagi smpai 24.00 WIB. Jadi, sangat terjangkau untuk rombongan wisata outing kantor di Jogjakarta.

RUTE MENUJU GUDEG SAGAN

Jika akan berkunjung ke tempat ini, kalian bisa menggunakan bus Trans Jogja. Turun di Shelter Kagama (UGM) atau Shelter RS. Panti Rapih. Jalan kearah timur, sekitar 100 meter, sesampainya di perempatan Sagan (SPBU Sagan), belok ke arah selatan. Dari sini berjalan sekitar 200 meter, Gudeg Sagan berda di sebelah kanan.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, arahkan ke arah Galeria Mall dan Ikuti Jalan Prof. Yohanes yang hanya satu arah. Gudeg Sagan berada di sebelah kiri jalan, sekitar 500 meter dari Galeria Mall menuju ke arah utara. Lokasi ini berada di selatan komplek Kampus UGM dan UNY.

MENU GUDEG FAVORIT

Gudeg Sagan Jogja
MENU UTAMA HARGA
Nasi/bubur Gudeg Krecek Tempe Rp 9.000
Nasi/bubur Gudeg Krecek Tahu Rp 9.000
Nasi/bubur Gudeg Krecek Telur Bebek Rp 13.000
Nasi/bubur Gudeg Krecek Sayap Rp 18.000
Nasi/bubur Gudek Krecek Paha(Ceker) Rp 23.000
Nasi/bubur Gudeg Krecek kepala Rp 16.000
Nasi/bubur Gudeg Krecek Dada Rp 32.000
Nasi/bubur Gudeg Krecek Paha Atas Kecil Rp 30.000
Nasi/bubur Gudeg Krecek Paha Atas Brutu Rp 32.000
Nasi/bubur Gudeg Krecek Rempelo Ati Rp 12.000
Nasi/bubur Gudeg Krecek Uritan Rp 16.000
Nasi Putih/Bubur Rp 5.000
Nasi Gudeg Krecek Rp 8.000
Bubur Gudeg Krecek Rp 9.000
LAUK TAMBAHAN HARGA
Tempe Rp 2.000
Tahu Rp 3.000
Telur Rp 6.500
Telur areh Rp 7.500
Sayap Rp 11.000
Paha (Ceker) Rp 16.000
Kepala Rp 10.000
Dada Rp 27.000
Paha Atas Kecil Rp 25.000
Paha Atas Brutu Rp 27.000
Rempelo Ati Rp 7.500
Uritan Rp 11.500
Gudeg/porsi Rp 11.000
Krecek/porsi Rp 12.000

KONSEP LIVE MUSIC DANOUTDOOR SPACE JUGA MENJADIKAN DAYA TARIK

Sebagai kota gudeg, jangan heran saat berkunjung ke Jogja kalian akan melihat banyak tempat makan gudeg. Gudeg Sagan memiliki konsep selera anak muda. Restoran ini dilengkapi dengan live music dan outdoor area. Hal ini menjadi daya tarik bagi wisatawan anak muda. Tempat ini menyediakan tempat duduk lesehan maupun dengan kursi.

Jadi  tidak usah khawatir jika kalian datang dengan rombongan karena tempat yang tersedia cukup luas dan dapat menampung banyak orang. Sekian ulasan Jogajakrtour tentang Gudeg Sagan   yang penuh dengan daya tarik tersendiri. Sehingga membuat banyak wisatawan yang datang baik dari dalam maupun luar negeri.

Jangan lupa untuk mampir ke Gudeg Sagan jika kalian sedang berlibur di Jogja dijamin kalian tidak akan meyesal. Jangan lupa untuk share ke keluarga, kerabat ataupun teman yang bisa menjadi gambaran mereka jika sedang berlibur di Jogja .Agar tidak bingung mencari tempat makan dengan menu yang enak dan tradisinal Jawa. Khususnya juga rombongan wisata gathering Jogja yang ingin menikmati Gudeg dengan nuansa berbeda.

an jika kalian sedang berlibur di Jogja dijamin kalian tidak akan meyesal. Jangan lupa untuk share ke keluarga, kerabat ataupun teman yang bisa menjadi gambaran mereka jika sedang berlibur di Jogja .Agar tidak bingung mencari tempat makan dengan menu yang enak dan tradisinal Jawa. Khususnya juga rombongan wisata gathering Jogja yang ingin menikmati Gudeg dengan nuansa berbeda.

Selamat menikmati gudeg dan berlibur! J

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja