PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Kalender Liburan 2019, Manfaatkan Long Weekend dan Cuti Bersama untuk Wisata

Tahun 2018 sudah berada di penghujung dan sebentar lagi memasuki periode baru yakni tahun 2019. Wah, pasti cepat banget rasanya sepanjang 2018 yang sudah dilalui. Kira-kira dalam satu tahun kemarin di periode 2018 kamu sudah menghabiskan jatah liburan atau belum. Baiklah di tahun 2019 ini nanti segera saja tentukan kapan kamu mau liburan atau wisata. Karena akan lebih baik kalau banyak persiapan di awal tahun. Kamu bisa ambil tiket promo untuk mempersiapkan kebutuhan liburan. Sembari juga memilih detinasi wisata yang cocok beserta dengan travel agent terbaik yang akan dipakai. Kalau gak akhir pekan, pilih sekalian periode long weekendmu. Untuk itu mari kita cek satu persatu jadwal libur dan long weekend sepanjang 2019 yang akan kalian dapatkan. Berikut ini Kalender liburan 2019 yang dapat kalian jadikan acuan untuk liburan di tahun ini:

Ini Dia 8 Jadwal Libur dan Long Weekend Sepanjang 2019

 

1. Long Weekend Tahun Baru 2019 ( 30-31-01 Januari 2019)

Tahun baru 2019 akan segera tiba dan sudah tampak jelas didepan mata. Banyak acara dan kegiatan yang sudah diagendakan untuk menutup tahun 2018 di seluruh dunia tanpa terkecuali di Indonesia. Negara yang kaya akan budaya di masing – masing daerahnya tentu akan memiliki banyak tradisi tersendiri untuk menyambut tahun baru yang akan datang. Sudahkah Anda menentukan destinasi iburan yang akan digunakan untuk penyambutan tahun baru tersebut?. Jangan bingung, nikmati tahun baru 2019 bersama pasangan maupun keluarga adalah momen yang tidak terlupakan. Jogjakartour sebagai travel agent terbaik di Jogja, sudah menyediakan paket wisata untuk menyambut tahun baru di kota Gudeg.

 

2. Libur Hari Raya Imlek ( 5 Februari 2019 )

Tahun baru imlek merupakan perayaan terpenting bagi orang Tionghoa. Puncak perayaan hari raya Imlek yang jatuh pada hari selasa tanggal 5 Februari 2019 ini bisa dijadikan sebagai referensi untuk wisata di long weekend. Sembari merayakan hari raya tersebut sebab kita mempunyai peluang untuk libur panjang yang bisa dimulai dari hari minggu hingga selasa. Kita bisa memita cuti dihari senin untuk bisa mendapatkan libur 3 hari. Tak lupa manfaatkan dengan baik liburan tersebut dengan merencanakan liburan Anda. Paket Company Gathering juga akan cocok untuk diselenggarakan di periode ini. Biasanya perusahaan mengagendakan wisata minimal satu kali dalam setahun.

3. Libur Menyambut Hari Raya Nyepi ( 7 Maret 2019)

Nyepi merupakan tahun baru Hindu yang dirayakan setiap tahun baru Saka. Salah satu daerah di Indonesia yang identik dengan budaya dan ritual umat Hindu adalah Bali. Hari Raya Nyepi yang berporos pada har kamis tanggal 7 Maret 2019 ini dapat dijadikan sebaga referensi untuk berlibur. Anda bisa  mengambil cuti di hari jumat dan sabtu apabila ingin mendapatkan long weekend 4 hari. Hari Raya Nyepi ini tidak boleh terlewatkan untuk Anda yang akan mengunjungi wisata Bali. Untuk itu persiapkan tour Anda dengan baik. Bisa juga Jogja menjadi pilihan paket wisata yang akan diambil untuk memanfaatkan moment liburan ini.

 

4. Libur kenaikan Isa Al-Masih (30 Mei 2019)

Kenaikan Isa Al-Masih atau kenaikan yesus kristus jatuh pada hari kamis tanggal 30 mei 2019. Libur tanggal ini ini dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk libur panjang Anda. Sobat traveler perlu memperisiapkan diri untuk menyambut libur tersebut. Tetapi untuk mendapakan libur yang lebih panjang Anda bisa mengambil cuti di hari jumat dan sabtu sehingga liburan Anda akan brlangsung 4 hari. Untuk itu persiapkanlah baik-baik long weekend tersebut. Paket Wisata Family bisa menjadi pilihan wisata yang diambil untuk menikmati liburan di periode tersebut.

 

5. Long Weekend Hari Raya Idul Fitri (05-06 Juni 2019)

Hari raya yang paling ditunggu – tunggu oleh umat islam adalah hari raya idul fitri sebab dihari itu kita akan kembali fitri. Orang – orang akan saling memaafkan kesalahan masing _ masing. Puncak perayaan hari raya idul fiti tahun 2019 akan jatuh pada tanggal 05 – 06 Juni dan tanggal tersebut berteptan dengan libur panjang akhir semester bagi kaum pelajar. Sebuah hari dimana akan dikumpulkannya seluruh anggota keluarga ini akan menjadi moment yang tersendiri sehingga perlu diabadikan. Perlu adanya  agenda untuk berwisata bareng bersama keluarga. Untuk itu perlu adanya persiapan yang mantab untuk menyambut long weekend hari raya idul fitri tersebut. Paket Wisata Family adalah tema wisata yang cocok untuk mengisi libur lebaran dan semesteran ini.

 

6. Libur Menyambur Hari kemerdekaan Indonesia (17 Agustus 2018)

Hari kemerdekaan adalah hal terpenting yang tentunya akan selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia. Pada hari itu akan ada banyak sejarah yang terukir. Bertepatan dengan hari sabtu tanggal 17 Agustus 2019 Anda dapat menggunkaan kesempatan tersebut untuk berlibur. Liburan yang akan didapatkan bisa 2 hari sebab hari berikutnya adalah hari minggu. Untuk itu manfaatkan liburan Anda dengan sebaik – baiknya. Wisata Jogja bisa menjadi semacam pilihan destinasi liburan yang cocok untuk periode ini. Segera pesan tiket kereta maupun tiket pesawat beberapa bulan lebih awal. Agar wisata di bulan agustus bisa maksimal persiapannya.

 

7. Libur Peringatan Maulid Nabi Muhammad ( 09 November 2019)

Peringatan maulid nabi ini jatuh pada hari sabtu tanggal 9 November 2019. Hari ini dapat dijadikan sebagai sarana liburan Anda sebab akan ada 2 hari libur yaitu hari sabtu dan minggu. Untuk itu wisata jogja akan membantu mempersiapkan agenda liburan Anda. Sekaten yag akan diseleggarakan di alun – alun jogja turut membantu untuk mengisi liburan Anda. Paket wisata Jogja yang dipilih tidak akan terasa membosankan. Sebab, event Sekaten dan kemeriahannya cocok untuk mengisi agenda honeymoon trip maupun family trip di Jogja.

 

8. Libur Panjang Menyambut Natal dan Tahun Baru 2020

Tak terasa setelah menghitung hari libur di tahun 2019 yang sudah didapatkan sangat banyak sekali. Hingga kita mencapai puncaknya di bulan desember. Banyak sekali di bulan desember terdapat long weekend sebab di bulan ini akan terdapat hari raya natal dan juga akhir tahun. Akhir tahun biasanya para pelajar akan ada liburan akhir semester dan libur panjang sehingga bisa dimanfaatkan untuk ajang berlibur atau berwisata. untuk itu persiapkan liburan Anda untuk menyambut libur pergantian tahun. Wisata akhir tahun menjadi momen yang juga dipilih oleh keluarga kecil yang akan merayakan kebersamaannya. Mensyukuri pencapaian selama satu tahun yang sudah terlewati dengan baik.

Wow.. setelah melihat kalender wisata 2019 ternyata banyak ditemukan longweekend yang dapat dimanfaatkan untuk berlibur. Sungguh menyenangkan bisa mendapat libur yang sebanyak itu. Untuk itu marilah kita agendakan untuk liburan yang akan datang dan Jogjakarta bisa menjadi destinasi pilihan untuk wisata sepanjang 2019mu nanti.. Happy Traveling J

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja