Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Inilah 6 Tanda Kamu Dapat Liburan Backpacker Sendirian

liburan backpackerHello guys kembali lagi nih dengan saya yang nggak akan ada bosennya membagikan informasi seputar wisata kepada kalian nih. Aduh boring nih dirumah kaya nggak ada yang bisa dijelajahi lagi, paling mentok juga Cuma jelajahi internet ga asik kan jadinya. Kali ini saya ada ide  bagaimana jika ngetrip atau liburan backpacker  aja kayanya seru juga deh. Tapi harus ada kesiapan dong  tentunya agar semuanya berjalan dengan baik.  Apa saja indikator yang bisa dilihat jika kamu sudah siap untuk berpetualang. Selain menyiapkan informasi mengenai destinasi petualanganmu, pasti butuh banyak persiapan lainnya ya.

Tujuan seseorang untuk berpetualang atau berwisata dengan konsep yang menantang tentunya bermacam-macam. Ada yang karena ingin mengisi liburan dan waktu cuti, ada yang untuk merayakan kebersamaan dan persahabatan. Alasan lainnya bisa juga untuk membuktikan kepada orang tuamu atau yang lainnya bahwa kamu sudah dewasa. Kamu layak untuk menentukan aktifitasmu dan sekaligus juga arah hidupmu. Apa saja kiranya indikator dan tanda bahwa kamu bisa bepergian, berwisata dan berpetualang serta ber backpacker ria tanpa orangtua. Simak ulasannya guys!

Tanda-Tanda Kamu Sudah Siap Liburan Backpacker

1. Memiliki Niat Kuat dan Mengagendakan

Dalam setiap kegiatan yang akan kalian jalani kalian harus memiliki niat yang kuat. Karena apabila niat kalian tidak kuat maka kegiatan yang akan kalian jalani bisa berantakan. Demikian pula dengan trip backpacker, kalian harus memiliki niat yang kuat pula untuk menjalani trip jenis ini. Karena semua berawal dari angan angan yang turun ke niatan tentunya. Apalagi wisata jenis petualangan dan juga backapacker beda dengan wisata pada umumnya. Diperlukan kemandirian untuk wisata backpacker dan fisik yang lebih prima untuk jenis wisata petualangan. Jika kalian sudah memenuhi syarat ini kalian bisa melancarkan kegiatan trip nih  paling tidak ya untuk jarak dekat atau dalam waktu yang masih bisa dibilang singkat. Trip dekat dan singkat kalian bisa mencoba mengambil paket wisata adventure Jogja dengan mengunjungi destinasi petualangan. Contohnya seperti wisata Lava Tour Merapi, Wisata Kalisuci, Wisata Rafting sungai Elo dan lainnya.

 

2. Kemampuan Memperkirakan Tentang Perjalanan

Indikator selanjutnya merupakan tahap awal kalian akan memulai sebuah trip. Mungkin kalian akan berpikiran jika “wah indah” atau “wah nyaman” dan seringkali “pokoknya the best”. Eittsss tunggu dulu guys, kalian harus berpikir lebih realistis lagi nih   karena trip backpacker itu bukan seperti trip yang biasa loh. Mengapa demikian? Karena backpacker lebih mengedepankan destinasi wisata dan akomodasi yang kalian pilih setidaknya harus satu kamar dengan backpacker lainnya. Hal ini juga bisa lebih dipertimbangkan lagi ya, supaya tidak kecewa karena ekspektasi yang jauh dengan realita. Santai saja guys perkiraan memang harus dipikirkan betul betul sebelum kalian melanjutkan tahap berikutnya nih.

3. Mampu Membuat Planning Berupa Rundown

Komponen paling penting dalam suatu perjalanan wisata adalah itinerary  atau jadwal agenda wisata. Sebab tanpa adanya itinerary kalian bisa kesulitan membagi waktu disana nih. Itinerary harus dibuat dengan perencanaan yang matang ya, jangan sampai ada waktu yang terbalik dan juga keliru karena bisa salah jadwal juga gawat. Jika kalian sudah bisa melakukan tahap terakhir ini anda sudah bisa langsung menjalankan tripnya. Tetapi meski demikian, tidak semua orang bisa membuat rencana perjalanan wisata dengan baik. Terlebih lagi jika dia tidak menguasai geografi dan informasi di daerah tujuan.

Di titik inilah diperlukan peran travel agent yang bisa menjadi partner perjalanan sekaligus memberi solusi perjalanan. Meskipun sangat simpel, seperti paket wisata Jogja contohnya akan lebih baik jika kalian mengambil paket dari biro perjalanan. Sebab, ada hal-hal teknis dimana travel agent lebih menguasai. Walaupun trip kalian bertema petualangan sekaligus trip dengan minim budget. Biro perjalanan wisata akan memberikan destinasi yang sesuai dengan anggaran wisata yang kalian punya.

 

4. Berani Mengambil Keputusan Sendiri

Kita masuk ke tahap selanjutnya ya sobat traveler. Kalian harus memutuskan dengan siapa anda bisa melaksanakan trip ini. Apakah melakukannya sendiri /solo atau bersama dengan rekan rekan anda/group. Hal ini juga harus dipertimbangkan lagi  karena di setiap sisi terdapat plus minusnya masing masing guys. Semisal anda memilih solo semua berada di tangan anda mulai dari mengurus akomodasi, barang sampai destinasi yang akan kalian tuju. Berbeda dengan grup karena terasa lebih ringan. Kalian bisa membagikan tugas tugas yang ada kepada rekan rekan kalian, tetapi anda tidak bisa bebas memilih destinasinya. Gimana ingin solo atau grup nih guys?. Dengan Solo atau Grup sebenarnya kalian tetap bisa menggunakan jasa travel agent. Khususnya untuk wisata petualangan, sebab menggunakan Jasa Travel Agent akan membantu mengakomodir kebutuhanmu.

 

5. Mencari Informasi Lengkap Sebelum Bepergian

Jika kalian sudah memutuskan untuk ngetrip solo atau ngetrip bersama rekan rekan kalian kalian bisa menentukan destinasi wisatanya. Karena kalian sudah memasuki tahap ini kalian sudah bisa melancarkan kegiatan trip backpacker  kalian. By the way ada 2 tipe backpacker nih guys yaitu tanpa dan dengan destinasi. Tanpa destinasi yang dimaksud disini adalah mereka menuju suatu daerah lalu mengexplore sendiri daerah tersebut, dengan destinasi merupakan trip dengan destinasi yang  sudah ditentukan sendiri.

 

6. Dapat Mengelola Keuangan/Budget Liburan

Tanda selanjutnya ini merupakan tanda paling berpengaruh dalam agenda per piknikanmu. Karena uang merupakan hal penting dalam aspek wisata. Ketika kalian hendak menjalankan sebuah trip kalian memerlukan uang untuk transaksi dan apabila kalian boros maka well done tripmu akan kacau. Tapi tenang saja, saya yakin kalau kalian bisa memanajemen uang sebagai bekal untuk melaksanakan trip backpacker. Selanjutnya bisa membayar biaya transportasi, akomodasi, konsumsi dan juga tiket masuk obyek wisata. Jangan lupa untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan selama berwisata.  Karena hal ini bisa membantu mengetahui jumlah uang cash kalian ketika berada di daerah wisata kalian nih guys. Jangan sampai kehabisan uang ya ketika sedang menjalani sebuah agenda wisata. Nggak lucu juga kan akhirnya kalau sampai ga bisa pulang karna uang saku habis di perjalanan.

Gimana nih guys saya sudah membagikan info diatas apakah kalian sudah memenuhi semuanya?. Jika sudah nggak perlu lama lama dong tinggal cari tanggal yang pas dan langsung berangkat . Tentunya konsultasikan dulu ke travel agent terbaik yang pernah kalian hubungi sebelumnya. Mereka akan memberikan fasilitas, pelayanan dan informasi yang pas untukmu. Mungkin bahasan yang bisa saya berikan kepada kalian sekian dulu ya. Inilah beberapa kupasan tema mengenai tanda bahwa kamu siap berpetualang dan Liburan backpacker. Semoga informasi yang saya bagikan kepada kalian hari ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian ya guys. see you on the next article!

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
× Chat whatsApp