PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Spot Foto Jembatan Cinta di Pantai Gesing

pantai gesing

Berwisata saat ini tidak hanya sekedar menikmati dan melihat panorama dan keindahan alam. Wisata, adalah sebuah kebutuhan jiwa untuk menjadi lebih rilek dan santai lagi. Berwisata dibutuhkan sebagai waktu rehat dan break sejenak. Sekedar memberi jeda pada padatnya aktifitas agar tubuh lebih segar lagi dan siap memulai rutinitas. Wisata saat ini kurang lengkap jika tidak ada dokumentasi foto selama liburan. Betapa tidak, adanya media sosial sebagai pemicu seseorang untuk terus eksis dan menginformasikan berbagai aktifitas hariannya. Terutama aktifitas yang berbau senang-senang seperti halnya piknik atau liburan.

Jogja sebagai kota wisata memiliki ratusan destinasi yang siap memanjakan mata pengunjungnya. Spot menarik di Jogja ini semakin diburu para pecinta selfie karena tidak hanya berwisata, mereka bisa berfoto ria. Adalah jembatan cinta yang ada di pantai Gesing cukup terkenal dan disukai pengunjung. Jauh-jauh wisatawan datang untuk berfoto di spot jembatan cinta pantai Gesing ini. Pantai Gesing adalah tempat wisata Jogja di bagian paling ujung timur Jogja yakni di Gunungkidul. Pantai Gesing ini adalah salah satu destinasi wisata yang digemari para pemburu pantai dlam paket wisata Jogja.

Pantai Gesing Disukai Karena Banyak Spot untuk Memancing

 Pantai Gesing adalah pantai yang yang identik dengan penangkapan ikan, disini banyak spot yang disarankan untuk memancing ikan. Ikan – ikan disana sangat senang bersembunyi di balik batu karang yang menjulang di atas pantai. Entah itu ikan hias ataupun ikan yang dapat dikonsumsi. Selain itu, di pantai ini juga digunakan oleh masyarakat setempat untuk pelabuhan kapal – kapal mereka. Para nelayan akan meninggalkan daratan pantai pada malam hari lalu kembali ke pelabuhan pada siang hari.

Mengapa demikian? Karena, pada malam hari angin akan bertiup dari darat ke laut ( angin darat ). Sehingga memudahkan nelayan tradisional untuk menjalankan kapalnya ke tengah laut. Begitu juga sebaliknya pada siang hari angin akan bertiup dari laut menuju daratan ( angin laut ) dan akan memudahkan nelayan kembali ke pelabuhan.

Pantai Gesing Juga Terkenal Dengan Pusatnya Sea Food

Pantai gesing yang terkenal dengan penangkapan ikan tersebut, menjadikan pantai gesing terkenal dengan wisata kulinernya. Banyak sekali makanan aneka seafood yang dijual  dipantai. Sehingga cocok untuk mengganjal perut kalian yang kosong setelah berwisata. Makanan yang dijual disana cukup beragam diantaranya ikan tengiri, lobster, ada juga cumi – cumi. Bagi kalian yang ingin membawa ikan pulang juga bisa kok dengan mebeli di nelayan. Disana banyak nelayan yang menjual dan tentunya juga sangat beragam dan segar – segar. Karena langsung diambil dari laut ketika malam hari. Sebenarnya pantai ini hampir mirip sih dengan pantai baron kalau ditinjau dari aktivitas sehari – harinya.

Selain wisata kuliner kalian bisa menikmati pemandangan yang tidak kalah menarik dengan pantai di luar Jogja. Kalian disini bisa main air dan mandi ditepi pantai, tetapi jangan terlalu menjauh dari bibir pantai, nanti bisa – bisa kalian tenggelam. Hal yang menarik juga didapat dari pantai ini yaitu airnya yang bergradasi dari hijau ke biru membuat pantai ini semakin cantik dan cocok untuk spot foto.

Pantai yang tidak terlalu luas ini mempunyai hamparan pasir putih yang sangat lembut dan air pantai yang jernih bersih. Kalian yang ingin menghitamkan tubuh kalian juga bisa kok dengan berjemur di sepanjang pantai itu, tapi itu tidak cocok untuk budaya timur. Biasanya yang suka berjemur adalah orang barat sehingga kalian akan jarang menemui yang orang berjemur disini. Pantai Gesing mempunyai terapit oleh dua teping disamping pantainya.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Gesing

pantai gesing jogja

Lokasi pantai Gesing ini sebenarnya terpencil dan kurang terjamah. Kalau kalian mengunjungi pantainya akan terlihat seperti pantai pribadi. Kalau lagi long weekend pantai ini banyak dikunjungi wisatawan. Akan tetapi kalo hari – hari biasa memang jarang sih yang kepantai gesing. Pantai Gesing berada di Panggang, Daerah Panjolomulyo Girikarto Gunung Kidul. Rutenya bisa melewari jalan wonosari, jalan pantai selatan, atau jalan siluk – panggang bisa kok, kalau lebih jelasnya kalian bisa google maps. Harga tiket masuknya murah kok untuk kalian sehingga tidak akan menguras dompet temen – temen sekalian. Hanya dengan Rp 10.000,- per orang kalian sudah bisa menikmati keindahan pantai gesing. Kalian juga perlu memarkirkan kendaraan kalian agar aman ketika ditinggal berwisata cukup dengan Rp 2000,- untuk sepeda motor dan Rp 5000,- per mobil.

Meskipun akses ke pantai gesing tidak mudah, akan tetapi masih bisa diakses oleh bus micro atau bus sedang. Ayok,  ke Jogja  dan kunjungi Pantai Gesing serta Pantai Nguluran ini agar semakin semarak. Fasilitas yang lain juga ada kok yaitu mushola untuk kalian beribadah bagi yang beragama islam. Jadi jangan sampai kalian meninggalkann kewajiban bersembahyang. Kamar mandi dan tempat bilas juga ada untuk kalian yang habis bermain pasir atau mandi di pantai. Sehingga kalian pulang dari berwisata badan kalian tidak kotor. Tempat istirahat juga tersedia buat kalian yang membawa driver. Jangan sampai driver kalian mengantuk nantinya saat melanjutkan wisata temen – temen. Wahh.. wahh.. wahh bahaya kalau drivernya ngantuk bisa – bisa terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Untuk itu kami sarankan gunakan fasilitas yang ada. Kemudian, penyewaan perahu untuk kalian berkeliling pantai bisa kok.

Pantai Gesing Dekat Dengan Destinasi Wisata Teras Kaca

Secara lokasi, Pantai Gesing ini sebenarnya dekat dengan Teras Kaca yang sedang hits. Teras kaca adalah spot foto selfie kekinian yang ada di Pantai Nguluran. Pantai Nguluran hanya berjajar berada di sebelah barat Pantai Gesing. Nguluran saat ini menjadi destinasi yang paling banyak dicari pecinta spot kekinian khususnya anak muda. Wisata di teras kaca ini sebenarnya bagian dari resort yang dibangun di Pantai Nguluran. Lokasinya yang menghadap ke Pantai, sangat bagus dan begitu romantis cocok untuk prewedding photo. Hingga saat ini tidak hanya wisatawan paket wisata Honeymoon Jogja saja yang tertarik untuk datang dan berfoto. Akan tetapi wisatawan rombongan dengan bus micro atau sedang juga akhir-akhir ini tertarik untuk datang.

Ada juga penyewaan penginapan kalian bagi yang ingin berlama – lama disini. Makanya ayoo buruan datang ke pantai ini agar kalian bisa menikmati keindahan pesona alam dipantai Gesing ini. Ternyata aktifitas yang bisa diikuti cukup beragam dan tidak membosankan. Mulai dari berfoto di jembatan cinta, mencoba aktifitas memancing di Pantai Gesing dan menikmati wisata kuliner. Berbagai olahan seafood bisa dengan mudah didapatkan di tempat ini. Bergeser ke barat sedikit, kita akan jumpai Teras Kaca yang berada di Pantai Nguluran. Cocok banget untuk spot foto kekinian yang instagrammable banget. Ayooo pilih paket wisata Jogja sesuai keinginanmu.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja