PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Selopamioro Adventure Park

selopamioro adventure park

Wisata alam selalu dipadukan dengan jenis Adventure maupun petualangan yang membuat wisata menjadi lengkap bagi para wisatawan. Banyak sekali jenis wisata ini yang dikelola oleh masyarakat demi memajukan wisata yang ada daerahnya khususnya kota Jogjakarta. Jogja memiliki satu destinasi wsiata tersebut yang dikelola oleh masyaratnya dalam perkumpulan POKDARWIS yang diikuti oleh banyak anggota. Jogja memang selalu identik dengan daya tarik wisatanya yang membuat banyak orang antusias untuk mengunjunginya. Sehingga fungsi dan peran pengelola wisata local ini sangat penting untuk kemajuan wisata desa.

Selopamioro Adventure Park menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Destinasi wisata ini berada sebelah selatan kota Jogja yang memberikan suatu daya tarik yang luar biasa. Dalam paket wisata Jogja, Selopamioro bisa dinikmati keindahan pemandangannya. Selain itu juga spot foto menarik banyak ditemukan di tempat wisata ini. Lalu bagaimana mengenai profil, daya tarik serta hal lainnya mengenai destinasi wisata ini?.

Lokasi Tempat Dan Aksesbilitas Destinasi Wisata

Lokasi menjadi suatu informasi penting yang harus diketahui oleh wisatawan saat ingin mengunjungi suatu destinasi wisata. Selopamioro Adventure Park berada di Dusun Jetis, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Lokasi destinasi wisata ini tergolong berada di bagian selatan Kota Jogja. Jarak tempuh untuk menuju kesana dari Kota Jogja, wisatawan memerlukan waktu sekitar 45 menit. Wisatawan bisa melewati beberapa rute dari Pusat Jogja. Bisa melewati Jalur Terminal Giwangan Jogja ke arah selatan memasuki Jl. Imogiri Timur dan Jl. Imogiri Barat dari arah Pasar Telo Karangkajen. Rute ini sangat mudah dilaluimengingat Lokasi berada di Selatan Jogja jadi tidak terdapat jalan yang rumit untuk dilalui.

Untuk aksesibilitas memasuki desinasi wisata ini tergolong masih sempit. Mengingat destinasi wisata Selopamioro berada di pedesaan dengan dikelilingi pegunungan. Kebanyakan memang wisatawan datang dengan memilih menggunakan sepeda motor roda dua. Karena sepanjang perjalanan juga terdapat pemandangan yang indah yang membuat perjalanan tidak terasa lama dan lelah. Mobil kecil adalah transportasi yang nyaman dana aman menuju ke sana. Sebab jalan yang dilewati cukup berkelok dan tidak terlalu lebar.

Daya Tarik Utama Selopamioro Adventure Park

selopamioro

Selopamioro Adventure Park memiliki daya tarik utama yaitu dengan menyuguhkan kegiatan wisata rafting yang pastinya membuat wisatawan bisa mengacu adrenalin. Saat rafting wisatawan akan disuguhkan juga oleh Panorama Alam yang begitu indah dan menawan. Panorama alam tersebut merupakan suatu tebing-tebing yang tinggi dan bahkan pada tebing terdapat beberapa aliran air kecil yang keluar dari tebing. Air tersebut merupakan mata air murni  dari alam. Selain itu juga destinasi wisata ini  memiliki penampakan alam pepohonan yang rindang dan tidak gersang, meskipun wisatwan datang disiang hari tempat ini selalu sejuk. Kunjungi dalam paket wisata Jogja dan rasakan sensasi petualangannya.

Waktu Yang Cocok Untuk Rafting

Pada setiap destinasi wisata terkadang terdapat waktu – waktu terntentu yang menghadirkan daya tarik semakin menarik. Begitu juga dengan Selopamioro yang ada di imogiri ini. Beberapa tempat rafting kebanyakan dilakukan pada pagi hari mengingat menghindari terik matahari. Namun, Selopamioro ini lebih cocok rafting dengan waktu di sore hari. Alasannya adalah destinasi wisata Selopamioro memiliki spot terbaik untuk menimati sunset. Sinar dari yang disuguhkan oleh sunset benar – benar terpancar.

Apalagi saat sinar mulai memantul oleh air sungai yang menjadikan sungai menjadi sangat indah. Pada moment tersebut wisatwan dapat menghabiskannya sambil melakukan kegiatan rafting dengan air sungai yang tenang. Sinar dari sunset tersebut juga akan terpantul dengan rindangnya pepohonan hijau yang membuat suasnanya menjadi sangat menawan dan menyekuan hati saat melihatnya.

Moment rafting disore hari juga sangat mendukung sekali bagi wisatawan yang benar – benar ingin meraakan refreshing dari rutunitas sehari – hari. Wisata alam yang menyejukan serta petualangan kegiatan wisata yang menyenangkan tentunya melengkapi tujuan wistawan tanpa ada rasa penyesalan. Cocoknya adalah trip persahabatan atau bahkan wisata bulan madu ke tempat ini. Sehingga paket  wisata Jogja yang dinikmati benar-benar asik dan pas.

Daya Tarik Lain Yang Hanya Di Miliki Selopamioro

Daya Tarik tersendiri selalu membuat salah satu alasan wisatawan harus mengunjungi destinasi wisata tersebut. Daya tarik lain yang dimiliki oleh destinasi wisata Selopamioro adalah terdapat bebatuan putih yang berada di pinggir sepanjang sungai. Bebatuan putih tersebut menjadi pelengkap destinasi yang membuat wisatawan merasa tertarik saat melihatnya. Sungai juga terasa semakin indah dan cantik, karena bebatuan memang cenderung banyak dan dipadu warna putihnya yang bersih.

Istimewanya lagi jika air sedang sedikit surut, wisatawan bisa berjalan di atas tanah yang dipenuhi oleh bebatuan.  Dan mengambil beberapa spot foto terbaik mereka. Suasana akan terasa semakin menyenangkan jika terdapat angin sepoi yang berhembus dengan sejuknya. Ada salah satu spot dimana tanah dan bebatuan berada di tengah – tengah sungai. Itu yang menjadikan bentuk sungai menjadi terlihat semakin menarik dan berbeda dengan lainnya. Air di sekitar hamparan tanah tersebut tidak terlalu dalam, hanya aliran air jernih yang mengalir dengan tenang. Ketika air mulai pasang pun, pada bagian tersebut tidak akan terendam. Jadi wisatwan bisa berjalan ke tengan tanah bebatuan tersebut tanpa ada rasa khawatir dan pastinya aman.  

Harga Dan Fasilitas Selopamioro Adventure Park

Untuk biaya yang diberikan pada destinasi wisata Selopamioro Adventure Park ini bermacam – macam. Jika wisatawan hanya ingin menikmati rafting dengan suasana yang tidak terlalu lama, ada rute yang simple. Wisatawan bisa mengeluarkan harga yang terjangkau yaitu lima ribu. Namun biasanya banyak wisatwan dari Kota Jogja yang tidak ingin menyia- nyiakan kesempatan baik dalam berwisata. Mereka bisa menggunakan paket yang telah disediakan. Paket tersebut dibagi menjadi dua, yaitu Short Trip dan Long Trip. Short Trip diberikan biaya Rp.150.000 dan untuk Long Trip Rp.250.000 dengan kapasitas perahu yang bisa dianiki 6 orang. Paket tersebut tentunya tidak terlepas dengan fasilitas dan kelebihan yang diberikan yaitu rute yang lebih panjang. Selain itu minuman kelapa muda atu minuman segar lainnya, guide atau pemandu wisata, dsb. Semua jenis rafting sudah dilengkapi alat – alat untuk rafting yaitu pelampung,helm, dan sandal karet.

Bagaimana dengan pembahasan kali ini?. Tentunya beberapa dari kalain pasti tertarik dengan destinasi wisata yang penuh daya tarik spesial ini. Destinasi wisata Selopamioro tidak terlepas dengan suguhan daya tarik yang diberikan dengan pesonanya yang sangat menawan .Telah banyak wisatawan yang datang untuk menikmati suasana alam yang menyegarkan dengan kegiatan petualangan yang seru dan menyenangkan. So, luangkan waktu kalian untuk mengunjungi destinasi wisata Imogiri. Apalagi bagi kalian yang ingin merefreshkan diri dalam paket wisata Jogja.^^

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja