PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Menengok Strategi Bertahan Pesonna Hotel Malioboro Di Tengah Pandemi Covid-19

paket menginap lebaran

Bagaimana strategi hotel bertahan menghadapi pandemi covid19 ini?. Jogja itu unik dan otentik. Kota istimewa yang paling terkenal dengan Gudeg makanan khasnya. Manis dan ramah adalah kesan paling dirindukan jika sudah meninggalkan Jogja. Kota ini tak pernah habis menyuguhkan sesuatu yang menarik. Sesuai julukannya istimewa, kota ini juga menyajikan deretan tempat wisata dan akomodasi penginapan untuk waktu rehatmu setelah mengagumi kota Jogja. Namun sayang, kali ini Jogja terlihat sepi karena pandemi virus corona.

Upaya untuk melakukakan pencegahan virus corona terus dilakukan oleh berbagai  institusi baik dari pemerintah maupun swasta. Berbagai kalangan dunia usaha juga turut melakukan berbagai cara untuk mencegah hal tersebut dalam masa pandemi ini. Salah satunya adalah dunia perhotelan. Perhotelan dan pariwisata terkena dampak yang cukup signifikan dengan adanya pandemi ini. Sehingga strategi jitu dan flexible untuk mengubah arah produknya harus dilakukan.

Seperti yang kita ketahui, wabah virus corona  berdampak pada pergerakan industri pariwisata. Bahkan, semenjak pandemi ini masuk ke wilayah Jogjakarta, geliat pariwisata di kota Gudeg, industri perhotelan di Jogja mengalami penurunan hingga 99 persen. Beberapa hotel bahkan terpaksa harus merumahkan karyawannya lantaran rendahnya tingkat  okupansi. Hal itu harus dilakukan untuk meminimalisir biaya operasional sebuah industri perhotelan.

Semangat Strategi Hotel Menghadapi Pandemi Corona

tanda love hotel saat pandemi

Walaupun begitu, hal tersebut tak menyurutkan semangat para pelaku pariwisata di kota Jogja. Usai menggelar kampanye ‘From Jogja with Love’ dengan menyalakan lampu-lampu berbentuk cinta di masing-masing hotel. Kampanye tersebut merupakan sebuah aksi solidaritas para General Manager hotel di Jogja. Aksi spontan itu melibatkan lebih dari seperempat hotel di Jogjakarta. Mulai dari Grand Ambarukmo Jogjakarta, Novotel Situs Yogyakarta Malioboro, Pesonna Hotel Malioboro, The 101 Orchid dan masih banyak lagi.

Yogyakarta mungkin sedang rehat dengan hiruk pikuknya kota dan wisatawan. Drastisnya penurunan jumlah wisatawan karena pandemi menjadi alasan dasar aksi ini beraksi. Terangnya tanda cinta ini akan terus membuat kota Gudeg ini selalu jadi suasana hangat yang dirindu untuk bercanda tawa. Dikutip dari SuaraJogja.id tentang penuturan Novi Soesanto selaku koordinator aksi mengatakan kami segenap pelaku komponen pariwisata akan terus bergerak untuk membangkitkan kembali roda pariwisata Jogja.

Semangat Pesonna Hotel Malioboro Tetap Bertahan

Selain aksi cinta tersebut, sejumlah hotel juga tetap berusaha bertahan dengan melakukan berbagai inovasi ditengah gempuran pandemi Covid-19 dengan menyediakan fasilitas tak biasa. Pesonna Hotel Yogyakarta begitu tanggap dalam amunisi pencegahan virus corona ini. Hotel bintang 3 dengan lifestyle dan halal concept sudah berdiri sejak tahun 2016. Bahkan hingga saat ini, Pesonna Hotel Malioboro ini selalu jadi pilihan favorit wisatawan jika berkunjung ke Jogja.

Saat ini pastilah banyak masyarakat yang berdoa supaya pandemi Covid-19 cepat menghilang dan kemerlip pesonna Jogja kembali menghiasi keramaian kota. Saat masa pandemi Covid-19 ini, Pesonna Hotel Malioboro tetap bersinar dengan ragam inovasi baru. Sehingga ditawarkan dengan prioritas utama kesehatan dan keselamatan tamu, mitra kerja atau staff maupun kayawannya. Kendati demikian, Pesonna Hotel Malioboro turut memantau untuk waspada terhadap perkembangan virus corona. Dengan melakukan serangkaian langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19. Berikut ini salah satu strategi hotel menghadapi pandemi, khusunya untuk meminimalisir penyebarannya.

Pemeriksaan Awal Sebelum Memasuki Hotel

Langkah awal sebagai upaya pencegahan Covid-19 tersebut adalah dengan memberikan sosialisasi pencegahan virus corona kepada staff dan karyawan dengan salah satu rumah sakit ternama di kota Jogja. Pesonna Hotel Malioboro juga menyediakan fasilitas hand sanitizer untuk karyawan dan staff juga para tamu di pintu masuk serta titik bagian area tertentu di hotel.

Ketika para tamu akan memasuki hotel, mereka harus melalui serangkai pemeriksaan terlebih dahulu berupa pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun. Jika suhu tubuh tamu lebih dari kondisi normal, maka pihak hotel akan segera mengarahkan untuk menuju ke rumah sakit umum pusat terdekat.

Traditional Welcome Drink Menyambut Anda

Setelah aman melalui tes pemeriksaan, tamu akan disambut dengan welcome drink minuman rempah-rempah tradisional. Karena rempah-rempah ini diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang dapat menjadi salah satu upaya antisipasi pencegahan virus corona.

Pesonna Hotel menyajikan 3 varian welcome drink antara lain Herb Tea merupakan olahan teh yang dipadukan dengan jahe, serai, dan potongan buah lemon. Relief tea merupakan teh dengan paduan kapulaga, kayu manis, dan anistar (bunga lawang). Serta Lemongrass Tea paduan teh dan serai.

Standart Sanitasi Dan Pola Kerja Higienis

Pihak hotel secara konsisten menerapkan standar sanitasi dan pola kerja higienis pada setiap produk, pelayanan, dan fasilitasnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir terjadinya kontaminasi dari kontak fisik, non fisik maupun kimiawi.

Ragam Sajian Buka Puasa Ala Pesonna Hotel

Berada dalam bulan ramadhan ini, Pesonna Hotel Malioboro menyajikan konsep menu hidangan buka puasa pesan antar yaitu ‘Lets order from home’ untuk kamu yang ingin menikmati hidangan berbuka puasa bersam dengan keluarga di rumah. Kendati tersebut guna mendukung program pemerintah di masa pandemi untuk stay at home  dan menerapkan  sosial distancing.

Promo

promo menginap saat lebaran

Uniknya, promo buka puasa ‘Lets order from home’ jadi salah satu inovasi andalan Pesonna hotel di bulan ramadhan ini. Sajian menu yang ditawarkanpun spesial, yaitu menu buka puasa dan menu takjil dengan fasilitas delivery. Ada 3 menu paket yang siap menemati waktu buka puasa anda yaitu Paket Berkat Pesonna, Paket BerLima sampai Iftar Bersama Pesonna. Menu promo tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp.35.000 – Rp.150.000. Produk tersebut dikirim secara gratis dengan jarak lokasi pengantaran 5km dari Pesonna Hotel. Selebihnya akan dikenakan biaya pengiriman Rp.10.000. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara transfer bank atau cash on delivery (COD).

Sajian

Selain menawarkan menu puasa diatas, Pesonna Hotel juga menyajikan ragam menu pilihan lain mulai dari bento box, rice bowl, hingga rice box.

Nikmati Ragam Pesonna Destinasi Wisata Jogja Saat Corona Usai Nanti

Yuhu.. Menikmati paket wisata Jogja nggak akan komplit kalo belum sempat mengeksplor kota budaya ini. Nah, kita punya rekomendasi tempat wisata Jogja seru yang bakal buat rasa bosan kamu selama di rumah aja hilang. Dimana aja ya? Yuk simak deretan destinasi berikut:

1. Panorama Hamoparan Hutan Pinus Di Puncak Becici

Wisata Jogja ini sebenarnya merupakan area konserfasi yang kini menjadi salah satu destinasi wisata alam Jogja populer, lho. Bahkan, beberapa waktu lalu destinasi ini mampu memikat hati Pak Obama yang dulunya merupakan seorang Presiden Amerika Serikat.

Pemandangan nan hijau, sejuk dan alami membuat tempat ini jadi salah satu pilihan pas untuk refhesing dan liburan bersama keluarga di Jogja. Apalagi, Puncak Becici juga dikenal sebagai salah satu tempat epik untuk menikmati pesonna sunset khas kota Jogja, lho.

2. Sensasi Wisata Adventure Jogja Bersama Jeep Lava Tour Merapi

Destinasi Jeep Lava Tour Merapi merupakan pilihan wisata adventure Jogja yang udah terkenal, bahkan sampe ke wisatawan mancanegara. Disini, kamu akan dibawa mengelilingi ragam destinasi unik di sekitar kawasan Gunung Merapi dengan mobil jeep. Sensasi unik dan seru ketika kamu sedang melewati jalanan-jalanan terjal, halus, sampai berair ditemani dengan hamparan pemandangan alam nan indah yang menakjubkan.

 Apalagi, buat kamu yang penasaran sama apapun tentang Merapi, nggak perlu sungkan untuk bertanya pada pak driver yang akan menjadi pemandu kamu sekaligus. Seru, menantang, ada ilmu, mau coba?. Wisata outdoor atau paket wisata Jogja edisi adventure bisa dinikmati nantinya ketika pandemi ini usai.

3. Belanja Asyik Sambil Icip-icip Di Sepanjang Jalan Malioboro

Kabar baik untuk sobat yang akan menginap di Pesonna Hotel Malioboro yang dekat dengan destinasi legendaris kota Jogja yang satu ini. Penting banget deh buat kamu mampir kesini. Setelah seharian menikmati suasana cerah, Malioboro jadi pilihan paling pas untuk menikmati ramainya hiruk pikuk kota di malam hari. Asyik deh pokoknya, bisa belanja dari harga yang paking terjangkau sampai harga selangit sesuai sama selera kamu. Apalagi sambil belanja, kamu juga bisa icip-icip kuliner khas Jogja disepanjang jalan Malioboro. Yakin nggak tertarik?.

Sekian pembahasan kita tentang strategi hotel menghadapi pandemi, khususnya pada hotel pesonna malioboro. Serta rekomendasi wisata Jogja yang paling wajib kamu datengin saat suasana normal lagi nanti. Tertarik untuk berlibur ke Jogja dan menengok pesonnanya? Yuk kunjungi dan rencanakan waktu liburanmu berasama  Jogjakartout.com. Kami dipercaya sebagai travel online terbaik di Jogja dan telah dipercaya oleh lebih dari seribu perusahaan bergengsi yang kualitasnya mantap dan terpercaya.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja