PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Tips Memilih Tempat untuk Outbound

Berwisata memang kegiatan yang dapat di lakukan agar pikiran menjadi refresh kembali. Salah satunya adalah kegiatan berwisata outbound. Apa itu Outbound?, Outbound adalah kegiatan atau pembelajaran yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan metode pemainan. Outbound biasanya dilakukan di alam terbuka (outdoor). Kegiatan ini tidak bisa dilakukan hanya dengan satu orang saja karena di dalam permainan outbound butuh kerjasama tim. Sehingga kegiatan ini tidak akan seru jika tidak dimainankan bersama-sama.

Kota Jogja memiliki banyak sekali tempat wisata yang digunakan untuk outbound. Memang kegiatan outbound sangat cocok untuk dijadikan alternatif liburan. Selain untuk merefreshkan pikiran, kegiatan ini dapat melatih kecepatan dan juga kekompakan. Kegiatan outbound biasanya di lakukan di daerah yang mempunyai kondisi alam sejuk dan rindang. Selain itu area yang digunakan outbound memiliki area yang luas.  

Outbound Gathering, Pilihan Wisata Rombongan Seru

Untuk gathering, baik family gathering atau corporate gathering bisa melakukan wisata outbound. Biasanya tempat wisata yang seing di kunjungi wisatawan adalah wisata yang memiliki spot-spot foto unik dan menarik. Namun, jika hanya berwisata tanpa melakukan kegiatan yang seru, rasanya membosankan. Bagaimana tidak, jika hanya berselfie saja lama kelamaan akan merasa jenuh dan juga bosan. Untuk itu berwisata dengan outbound salah satu cara agar liburanmu menjadi liburan yang menyenangkan dan seru.

Untuk memilih tempat yang digunakan untuk outbound ada beberapa kriteria atau indikatornya. Karena ketika memilh suatu tempat tempat wisata kita harus mempertimbangkan secara matang. Apabila tidak dipertimbangkan secara matang, bisa jadi kegiatan yang kita lakukan di tempat wisata tidak berjalan dengan lancar. Sehingga wisata kamu tidak akan menjadi suatu kegiatan yang akan terkenang. Karena tidak menimbulkan rasa senang di dalamnya.

Memilih Tempat Outbound Yang Tepat Bagian Dari Keberhasilan Acara

Maka dari itu menentukan tempat wisata merupakan salah satu cara pertama yang harus dilakukan sebelum berwisata. Setelah itu cara yang kedua adalah, pastikan di objek wisata tersebut dapat dinikmati oleh semua peserta. Ini salah satu hal yang wajib untuk dilist. Karena ketika seseorang berwisata mereka harus merasakan senang nya di tempat wisata tersebut. Jika hanya beberapa orang saja yang merasa senang, dan yang lain tidak merasakan kesenangan di tempat wisata tersebut. Maka bisa di bilang kegiatan wisata tersebut belum direncanakan secara matang.

Apa saja indikator dalam memilih tempat wisata untuk outbound gathering?, indikator ini akan saya bahas satu persatu. Dan, pastinya indikator-indikator ini sangat harus di perhatikan secara seksama. Untuk di jadikan acuan, bagaimana sih cara memilih tempat wisata outbound yang cocok untuk gathering. Entah itu untuk family gathering ataupun corporate gathering.

Area yang luas atau kawasan yang luas

Tempat wisata yang digunakan untuk outbound gathering harus memiliki tempat outbound yang luas. Apabila tempat outbound ini digunakan untuk company gathering atau corporate gathering setidaknya tempat outbound ini dapat menampung banyak orang. Selain itu, tempat outbound yang luas bearti menandakan bahwa di tempat wisata itu memiliki wahana atau area bermain yang banyak.

Tempat outbound yang aman

Keamanan merupakan salah satu unsur penting yang harus diperhatikan dalam berwisata. Menentukan tempat wisata outbound yang aman, salah satu hal yang harus dipastikan terlebih dahulu sebelum melakukan wisata gathering. Tempat outbound tersebut harus memiliki standar operasional procedur yang sesuai. Dan juga di tempat outbound tersebut orang yang menghandle harus sudah memilki keahlian khusus dalam melaksanakan kegiatan outbound.

Memiliki wahana permainan yang banyak

Seharusnya tempat wisata yang digunakan untuk outbound memiliki wahana permainan yang banyak. Namun, nyatanya ada beberapa tempat outbound yang hanya memiliki wahana permainan yang sedikit. Wahana permainan yang banyak di tempat outbound akan membuat peserta outbound senang. Karena mereka disuguhkan dengan macam-macam permainan, sehingga mereka akan merasa  senang. Bahkan, kegiatan outbound yang dilakukan akan terlihat lebih seru. Sehingga memilih tempat outbound yang memiliki wahana permainan banyak, salah satu indikator sebelum kamu menentukan tempat outboundmu.

Tempat outbound yang memiliki fasilitas memadai

Faktor yang harus diperhatikan ketika membuat tempat wisata adalah, menyediakan fasilitas yang memadai. Karena ketika fasilitas sudah memadai di tempat wisata maka pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut semakin banyak. Untuk di tempat outbound setidaknya ada fasilitas kamar mandi, tempat makan atau kios kecil yang menjual makanan dan minuman. Selain itu, juga terdapat gazebo atau tempat untuk beristirahat pengunjung. Mungkin lebih baik juga terdapat musola untuk dapat digunakan beribadah pengunjung yang beragama islam.

Tempat outbound yang memiliki banyak pepohonan

Memang ada tempat wisata outbound yang tidak memiliki banyak pepohonan. Namun, lebih baik jika kamu melakukan kegiatan wisata outbound di tempat outbound yang memiliki banyak pepohonan. Suasana yang ada di tempat wisata outbound yang memiliki banyak pepohonan, akan menimbulkan suasana yang rindang dan sejuk. Sebaliknya jika kamu memilih tempat wisata outbound yang jarang di temukan pepohonan di area outbound maka kemungkinan besar kamu akan merasakan rasa panas matahari yang menyengat. Apalagi jika kamu melakukan kegiatan outbound di siang hari, keseruanmu bisa jadi berkurang karena teriknya cuaca.

Tempat outbound yang strategis

Untuk lokasi outboundnya sendiri, pilihlah lokasi outbound yang strategis. Tidak terlalu jauh dengan kota, namun juga tidak terlalu dekat. Salah satu indikator yang juga cukup penting. Jika memilih lokasi outbound yang sangat jauh dari kota, biasanya akses sinyal yang ada di handphone susah sinyal. Sehingga bagi kamu yang ingin mengupdate status di instagram, wa, atau facebook akan terkendala dengan sinyal. Tetapi jika tempat outbound tersebut terlalu dekat dengan kota besar, nuansa alam yang akan di timbulkan di tempat wisata outbound tersebut kurang. Untuk itu pastikan kamu memilih wisata outbound yang tepat.

Akses jalan menuju tempat outbound

Untuk akses jalan menuju tempat uotbound hendaknya memilih tempat outbound yang memiliki akses jalan standar atau normal. Tidak terlalu terjal dan juga tidak terlalu berbelok-belok. Dan pilihlah akses jalan yang dapat di lewati oleh berbagai kendaraan (motor,mobil,bus). Jika akses jalan di tempat wisata tersebut hanya jalan yang sempit maka waktu untuk menempuh tempat wisata itu akan lama. Karena pengunjung yang datang ke wisata outbound tersebut berjalan dengan kendaraannya terlalu pelan. Memang benar aturan berkendara itu tidak boleh mengebut, namu bukan bearti berkendara dengan pelan-pelan sekali.

Tempat wisata outbound yang mempunyai harga tidak mahal namun kualitas bagus

Indikator paling penting yang harus diperhatikan adalah harga yang di tawarkan di dalam wisata outbound tersebut. Biaya yang di keluarkan harus setimpal dengan kegiatan wisata yang dilakukan di tempat outbound. Namun biaya yang di keluarkan untuk kegiatan wisata outbound lebih baik di pertimbangkan secara matang. Carilah harga paket wisata outbound yang harganya tidak terlalu mahal namun memiliki kualitas yang bagus atau cukup bagus. Jangan tergoda dengan paket outbound yang menawarkan harga yang sangat murah. Memang harganya sangat memikat hati, namun kualitas yang ditawarkan belum tentu bagus. Bisa jadi wisata outboundmu tidak akan membuatmu senang.

Di Kota Jogja banyak terdapat tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah wisata outbound. Wisata outbound di Jogja ini banyak sekali, salah satunya adalah tempat wisata outbound di Ledok Sambi. Letaknya di Jalan. Kaliurang No. KM 19,2, area sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini cocok untuk dijadikan wisata gathering, baik company gathering atau family gathering.

Jika kamu ingin berwisata dengan keluarga besar atau teman kantor, kamu bisa menggunakan jasa dari agent tour, sehingga wisata kamu akan diatur sedemikian rupa dan pastinya kamu tidak akan ribet. Salah satu agent tour di Jogja yang sudah terpercaya dan memiliki kualitas bagus adalah agent tour yang bernama Jogjakartour.com. Di sini banyak paket wisata Jogja yang di tawarkan, mulai dari paket wisata untuk keluarga, bulan madu, ataupun paket wisata gathering. Kunjungi website nya di Jogjakartour.com untuk lihat lehih detailnya.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja