PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Tempat Wisata Baru Jogja 2019, Hits Banget !

Potensi Jogja terus bisa digali sehingga pertumbuhan wisata Jogja menjadi signifikan. Mulai dari wisata kekinian hingga wisata berunsur edukasi yang menguatkan Jogja sebagai kota pelajar. Kreatifitas dipadukan dengan unsur potensi lokal menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Sudah banyak pengelola wisata yang kreatif yang berhasil menyulap kawasan yang biasa menjadi sebuah tempat dengan daya tarik baru. Seperti halnya jajaran Hutan Pinus yang ada di sebelah selatan Jogjakarta. Di sana kita melihat hutan yang dipelihara dan disajikan dengan beberapa spot selfie, membuat orang berbondong datang untuk berlibur.

Tidak hanya kawasan Jogja bagian selatan saja yang berbenah. Saat ini hampir semua merata pembenahan sektor wisata di masing-masing kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada banyak tempat wisata baru Jogja yang menarik yang ditawarkan kepada wisatawan untuk berkunjung ke Jogja lagi dan lagi. Berikut ini, melengkapi resolusimu tahun 2019 ini, jika kalian ingin ke Jogjakarta kami tawarkan beberapa destinasi wisata. Berikut ada 13 Destinasi Wisata Baru di Jogja yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2019 ini..Checkitdot…

10 Tempat Wisata Baru Jogja di Tahun 2019

1. Gunung Bagus

wisata baru jogjaJogja nggak akan pernah kehabisan destinasi wisata yang bikin para traveller betah berlama – lama di kota Jogja. Kini Jogja dihebohkan dengan Bukit Teletubbies Jogja. Nahh bukit tersebut bernama Gunung Bagus, sebenarnya gunung tersebut bukanlah gunung beneran sih melainkan bukit – bukit karst yang pendek seperti Bukit Teletubbies. Warnanya hijau berpadu dengan warna kebun jagung yang juga menghijau. Disebut mirip dengan bukit yang ada di Sumba atau New Zealand. Sejauh mata memandang yang tertangkap oleh mata hanyalah warna – warna hijau yang menyegarkan. Apabila dilihat dari atas bukit indah ini menampilkan sebuahpola yang cantik. Tempat wisata ini ada di Kabupaten Gunung Kidul, Jogja bagian timur dengan jarak tempuh dua jam perjalanan dari Jogja.

2. Spot Riyadi

obyek wisata baru di jogjaWisata dari puncak gunung untuk melihat Jogja dari ketinggian adalah Spot Riyadi sebagai destinasi baru. Tempat yang digunakan untuk melihat sunset dan sunrise sekaligus membuat destinasi wisata ini semakin digemari oleh wisatawan. Terlebih saat malam hari tempat ini akan menyajikan pemandangan luar biasa yaitu pemandangan kemerlip lampu kota dan pemandangan Candi Prambanan dengan cahaya lampu yang menyinari. Mirip dengan pemandangan yang ditemui di jajaran Bukit Bintang Pathuk Gunung Kidul Jogjakarta.

3. The World Landmark Merapi Park

wisata edukasi di jogjaThe World Landmark Merapi Park merupakan tempat wisata yang digunakan sebagai tempat rekreasi wisata. Taman bermain yang dilengkapi dengan taman bunga tertata rapi dan terkesan sejuk membuat para wiasatawan betah tinggal ditempat ini. Taman bunga dengan dilengkapi spot foto dan miniatur dunia yang lucu – lucu membuat jepretan wisatawan lebih hidup. Mengunjungi Lava Tour Merapi sekaligus bisa menikmati Taman Wisata ini sekaligus. Ikon-ikon wisata dunia membuat tempat ini ramai dikunjungi kawula muda yang mengambil paket wisata Jogja.

4. Ayunan Langit Waturajan

wisata ayunan jogjaObjek wisata terbaru di Jogja yaitu Ayunan Langit Waturajan. Ditempat ini, kalian dapat berayunn dengan ketinggian yang tidak tanggung – tanggung. Ayunan langit yang memiliki ketinggian 800 meter. Dengan latar belakang bukit monoreh, temoat wisata Jogja ini cocok untuk Anda yang berhobi selfie. Jangan khawatir karena tempat ini sudah bekerjasama dengan tim SAR Jogja untuk keslamatan Anda. Obyek ini termasuk wisata yang dekat dengan Kalibiru Kulon Progo.

5. Snorkeling Pantai Sadranan

Pantai sadranan ini merupakann salah satu pantai di yogya yang bisa digunakan untuk kegiatan snorkeling. Pantai ini dapit oleh pantai indrayanti dan pantai krakal, letaknya didaerah gunungkidul. Selain itu, tempat ini juga menyediakan banyak gazebo – gazebo yang digunakan untuk berteduh atau bersantai – santai menikmati angin laut. Pengalaman ini menjadi berbeda dan bisa menjadi alternatif wisata air di Gunung Kidul.

6. Teras Kaca

teras kacaPantai Nguluran memiliki pemandangan tak kalah cantik dengan wisata alam lainnya. Pemandangan yang menyuguhkan panorama alam yang cantik, serta suasana yang nyaman dan udara sejuk  menjadi nilai plus. Buat kamu yang memiliki nyali dan ingin berfoto dengan spot yang keren bisa melewati jembatan terbuat dari kaca bening sehingga Anda bisa melihat kebawah tebing dengan sangat jelas. Spot foto yang instagrammbale bisa diperoleh di tempat ini. Destinasi ini diminati oleh sebagian besar pecinta paket wisata keluarga di Jogja.

7. Tebing Breksi

tebing breksi jogjaTebing Breksi ini adalah wisata alam yang memafaatkan batuan bekaas tambang. Tempat ini merupakan eko heritage yang tetap dijaga kelestariaanya sebagai potensi alam. Tebing Breksi berada di sebelah selatan Candi Prambanan. Sehingga dalam paket wisata Jogja yang mengunjungi Candi Prambanan bisa sekaligus menuju ke Tebing Breksi ini.

8. The Lost World Merapi

wisata baru jogjaBenteng Takeshi nya Jogja adalah sebutan untuk bangunan bernama The Lost World Merapi. Konsep bangunan seperti kastil tua yang menambah nuansa klasik. Cocok untuk jenis wisata keluarga di Jogja maupun wisata honeymoon Jogjakarta.

9. Stonehenge Merapi

stongehangeBebatuan yang dijajar dan ditata rapi mirip dengan stonehenge yang ada di luar negeri. Tempat ini menyajikan wisata kekinian yang instagrammable di Jogja. Kalian bisa memilih untuk berfoto momen yang menarik dan menjadikan destinasi ini untuk wisata keluarga di Jogja.

10. Little Ubud Magelang

Ubud kita dapati hanya ada di Bali. Tetapi Little Ubud satu ini adalah sebutan untuk sebuah destinasi baru di Magelang. Menyajikan tempat wisata alam yang hijau penuh dengan persawahan dan wisata river tubing di sana.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja